News
Batal
KATEGORI
link has been copied
384
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fa381c708b323dff39cd1d/soal-non-muslim-baik-tak-masuk-surga-eko-kuntadhi-sebut-tuhan-tak-sejulid-uah
Ustaz Adi Hidayat. SuaraBanten.id - Eko Kuntadhi selaku pegiat media sosial ikut angkat suara soal pernyataan Ustaz Adi Hidayat atau UAH baru-baru ini. Kritik Eko Kuntadhi soal UAH sebut non muslim baik tak masuk surga yang belakangan diperbincangkan publik. Eko Kuntadhi sindir UAH. Eko Kutadhi sebut orang baik hati tak perlu memikirkan imbalan lantaran yakin tuhan tak sejulid UAH “Orang baik ha
Lapor Hansip
23-07-2021 10:31

Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH

Quote:Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
Ustaz Adi Hidayat. [Youtube Adi Hidayat Official]


SuaraBanten.id - Eko Kuntadhi selaku pegiat media sosial ikut angkat suara soal pernyataan Ustaz Adi Hidayat atau UAH baru-baru ini.

Kritik Eko Kuntadhi soal UAH sebut non muslim baik tak masuk surga yang belakangan diperbincangkan publik.

Eko Kuntadhi sindir UAH. Eko Kutadhi sebut orang baik hati tak perlu memikirkan imbalan lantaran yakin tuhan tak sejulid UAH

“Orang baik hati, gak perlu mikirin balasan,” katanya melalui akun Eko_kuntadhi pada Kamis (22/7/2021)

“Sebab mereka yakin Tuhan gak sejulid dirimu!” sambung host Cokro TV itu.

Quote:Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
Eko Kuntadhi. [Coktotv]


Sebelumnya diberitakan, Ustaz Adi Hidayat atau UAH sebut non muslim baik tak masuk surga.

Video lawas UAH sebut non muslim baik tak masuk surga disampaikan dalam sebuah tayangan di kanal YouTube Taman Firdhaus Januari 2019 silam.

UAH sebut persoalan duniawi non muslim lulus, namun untuk persoalan iman dia gagal.

Dalam tayangan video tersebut, UAH menjelaskan apakah orang non Muslim yang baik bisa masuk surga.

“Ini pertanyaan paling bagus, tapi terlambat karena 15 abad yang lalu pernah ditanyakan oleh Sayyidah Aisyah kepada Rasul,” ujar UAH, dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com Jumat (23/7/2021).

Menjewab pertanyaan terkait hal tersebut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Allah SWT langsung menurunkan Surat Al-Furqon.

Kata Ustaz Adi Hidayat, ada pemisahan antara hukum dunia dan akherat menyikapi permasalahan tersebut.

UAH memaparkan hukum yang berlaku ketika orang telah meninggal adalah akhirat, tidak terkecuali bagi orang non Muslim yang baik hati.

Menurut UAH, saat menjalankan hukum akhirat terdapat dua bekal yang dijadikan pedoman.

“Bekal akhirat ada dua, satu iman dan kedua amal saleh.”

Menurut UAH, segala amal baik bisa menjadi amal saleh apabila seseorang beriman kepada Allah SWT.

Namun, semua amal baik tersebut tidak bisa menjadi amal saleh apabila tidak mempunyai keimanan kepada Allah SWT.

“Persoalan duaniawi dia (non Muslim) lulus, tapi persoalan iman dia gagal dan tidak menjadi amal saleh.”

Dasar itulah yang kemudian UAH jadikan rujukan bahwa non Muslim yang baik balasannya hanya akan diterima di dunia.

Hal itu lantaran orientasi perbuatan baiknya hanya untuk dunia, bukan untuk akherat, karena tidak memiliki iman kepada Allah SWT.

“Karena Allah Maha Adil, maka Allah balas semua perbuatan baiknya di dunia karena dia mengerjakan (kebaikan) dalam konteks dunia,” tandas Ustaz Adi Hidayat.

Sumber
Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 10 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:33
uah ini bakal calon Tuhan kah?
kapan pemilihanya ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
9 3
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:33
Emang mereka yang bisa bilang non muslim tak masuk surga, siapa ya? Laga ny uda sok banget kayak Tuhan, ud suci, putih, bersih, hahaha 😄, ketawa aja deh gw 😄

Ada yang salah dengan para pemuka ni agama 😄, agama kok dijual kayak lagi jualan suatu barang, meninggi2 kan produk sendiri tapi menjelek2 an produk lain secara massive n besar2 an 😄

Kata nya agama yang paling.... dan agama yang ter - ...., tapi kok begini amat cara marketing ny, ga beda sama marketing produk sampah yg di jalanan 😄, pdhl scr logika klo emang paling ... dan ter -..., tanpa pakai marketing "busuk" pun, orang akan datang sendiri, liat tuh mercedes benz apa ada marketing ny jatuhin pihak kompetitor? 😄
Diubah oleh sub.zero.mk7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
speedy.buntang dan 18 lainnya memberi reputasi
17 2
15
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 35 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:37
Akhir2 ini semakin byk yg jd jubir tuhan sekaligus mafia kavling di surga

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuriyu dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:40
Yg punya sorga bree...

emoticon-Ngakak aja dah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuriyu dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:44
Perbuatan baik menjamin masuk surga?
Yakni lo?

Ayatnya mana?

Sensitip ini mah euy emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuriyu dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:45
ni bocah² lulusan arap modal hapalan bagus dah jadi ustad, ilmu sosialnya nol besar.. beda jauh dengan kiai kampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:45
bikin manusia trilyunan dengan berbagai jenis suku ras dan agama eh yang masuk surga cuma orang arab plus islam doang, sisanya ke kerak neraka, sungguh tuhan goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:46
Beragama tp lupa menjadi manusia.
Akhirnya merasa dia sendiri udah jadi Tuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:50
Perkara dunia adalah hal nyata
Perkara akhirat hanya omong kosong ....
Begitulah kira2

Pada saatnya nnti perkara akhirat adalah hal nyata
Dan perkara dunia tinggalah omong kosong.....




profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:50
Yg dijual agama
Ketakutan dan ketidaktahuan orang

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:51
Ini org yg megang kunci pos pemeriksaan di akherat emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:53
lah bukannya semua agama samawi bilang kalau bukan
pemeluk agama itu, maka engga bakal masuk surga ?
semuanya klaim kalau agamanya satu2 nya jalan buat ke surga ?

ya dalam konteks ajaran agamanya emang udah bener kan ?
salahnya di mana ?

dia udah kasi dasar ayatnya ( gak tau bener atau salah )
nah yang Islam dan bilang dia salah, apa bisa kasih landasannya di Al Quran sendiri ?
gitu aja sih ( Saya enda tau isinya ya, jadi beneran nanya ini )

Buat gua, dia akan salah kalau maksakan pemikirannya itu ke
orang agama lain ->
Misal ada orang kristen ngasih sumbangan ke panti asuhan terus dia ngejek
tuh orang dengan bilang peruma lu nyumbang, gak akan masuk surga juga

Selama dia jaga tuh pemikiran tetap di internal agamanya, kayanya gpp, misal
dalam aksus diatas, dia liat bagus sih, tapi sayang gak akan masuk surga, terus
didoain tuh supaya dapat hidayah -> doa aja ya, gak pake maksa buat masuk islam

tapi aneh juga sih .. berbuat baik kok pake tujuan masuk surga,
bukannya masuk surga itu seharusnya hadiah ya, tujuannya bukannya memuliakan Allah ?
Diubah oleh devil_bur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:53
bukan hanya ustad adi hidayat kali emoticon-No Hope
semua ulama sepakat,

sebaik2nya seorang kafir, pasti masuk neraka
dan sebaliknya, sejahat2nya seorang muslim, pasti masuk surga


kalau kafir yg baik, bisa masuk surga,
siapa lagi yg mau jadi muslim dgn aturan hidupnya yg konyol dan ribet ? emoticon-Hammer (S)

dan sebaliknya, jika muslim jahat masuk neraka,
buat apa lagi muslim yg jahat capek2 sholat dan bayar zakat ? emoticon-Ngakak (S)








Diubah oleh vialog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:54
Maksud nya apa ini, kalo maksudnya orang non muslim masuk neraka (versi islam) terlepas apapun perbuatannya bukannya itu emang benar, dan itu juga disitulah ada agama, ya kalo mikir semua orang bisa masuk neraka ato surga tergantung perbuatan tanpa memandang agama, buat apa juga orang beragama kalo begitu
Diubah oleh arikasalaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:55
agama diperdebat nggk akan selesai
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan superman313 memberi reputasi
2 0
2
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 10:59
Setan bikin agama jadinya begitu, senengnya bukan melihat manusia akur, saling berbuat baik, menjaga lingkungan, dll.

Tapi sukanya bikin manusia terpecah belah, saling memusuhi, tidak mencintai lingkungan dengan doktrinnya (jangan cinta dunia tapi cintailah akhirat), iming2 surga apabila memerangi yg tidak seiman, dll. dll.
Diubah oleh thermaye7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Non Muslim Baik Tak Masuk Surga, Eko Kuntadhi Sebut Tuhan Tak Sejulid UAH
23-07-2021 11:01
halah mulutnya manusia saja biar saja mereka menilai. toh surga neraka itu urusan pribadi tiap manusia.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan pakisal212 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia