Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fa1a64e2ce2937dc3a0d8e/masa-indah-di-stm
        Bagi ane dan mungkin sebagian orang menganggap masa SMA merupakan masa yang paling menyenangkan yang pernah kita alami,pasti di masa itu banyak momen yang membuat kita bisa merasa sedih, bahagia,kesal yang membuat kita merasa kangen untuk mengenang masa-masa itu.Ane kebetulan sekolah di STM ( Sekolah Tanpa Mikir),eh..bukan ya gansis..Sekolah Teknik Menengah atau yang sekarang lebih di
Lapor Hansip
23-07-2021 08:24

Masa Indah di STM

icon-verified-thread
        Bagi ane dan mungkin sebagian orang menganggap masa SMA merupakan masa yang paling menyenangkan yang pernah kita alami,pasti di masa itu banyak momen yang membuat kita bisa merasa sedih, bahagia,kesal yang membuat kita merasa kangen untuk mengenang masa-masa itu.Ane kebetulan sekolah di STM ( Sekolah Tanpa Mikir),eh..bukan ya gansis..Sekolah Teknik Menengah atau yang sekarang lebih dikenal dengan SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan).Dan sialnya dulu di STM ane itu jarang ada ceweknya,bijimane mau ada cewek jurusannya aja di STM ane cuma ada Teknik Mesin,Otomotif,Listrik Industri,Listrik Pemakaian (Elektro),dan jurusan Bangungan (Teknik Perkayuan,Teknik Gambar Bangunan,Teknik Kontruksi ).

        Dulu pernah terbesit penyesalan kenapa ane milih sekolah di STM,karena menurut ane gak asyik banget sekelas isinya cowok semua.Pasti agan agan disini yang sekolah di STM pasti merasakan hal yang sama,tapi lambat laun semua anggapan ane berubah karena dengan yang sekolah para cowok semua menjadikan kita becanda tanpa ada batas,kompak,saling tolong menolong (dalam hal keburukan,lho..eh,..kebaikan maksudnya).Dulu saking kompaknya kita pernah 1 kelas bolos semua,hahahaha...kacau memang kelas kita dulu.Rasanya hidup tanpa beban,satu-satunya beban terberat cuma PR matematika.Nah dulu teman-teman sekelas jarang memanggil nama dengan nama asli kita,semuanya pasti diganti dengan nama panggilan masing-masing.Begini nama-namanya gansis.

       1.Eko ==> Kodok
  Mungkin ditempat gansis banyak ya yang namanya eko juga dipanggil dengan panggilan kodok.Entah siapa yang menciptakan,mungkin berasal dari kata E...KOdok

2.A.Safi’i ==> Sapi
  Kalo yang ini namanya diplesetin aja.dari safi’i jadi sapi

3.Heri ==> Coro (Kecoa)
  Dulu temen ane dipanggil dengan nama ini karena kumisnya mirip dengan antena punya kecoa itu gansis.yang tumbuh di pinggir doang tapi panjang

4.Tri P ==> Londen (London)
  Kalo yang satu ini gara-gara awal-awal kelas 1 pas pelajaran bahasa Inggris,suruh maju kedepan kelas untuk menceritakan keinginannya dalam bahasa Inggris,nah teman ane ini dengan pedenya mau liburan ke london.Waktu itu juga lagi booming lagunya The Changcutters yang judulnya Hijrah Ke London.

5.J.Suramto ==> Madesu (Masa Depan Suram)
  Nah kalo temen ane ini dipanggil madesu sudah sangat jelas karena namanya ada kata SURAMto

6.E.Purwadi ==> Jonkopings
  Ini karena anaknya yang  tinggi.kurus kering.Nah jonkopings sendiri merupakan merek korek api kayu gansis.makanya temen ane ini dijulukin itu,mirip korek api kayu yang kebakar...

7.Catur ==> Bolang
  Nah kalau si catur ini bisa dipanggil bolang karena tubuh dia yang kecil,mirip anak SD dan kulitnya hitam legam,yang diasumsikan anak-anak yang lain kalau dia ini sering banget berpetualangan ke hutan dan mandi rame - rame di sungai siang bolong mirip acara anak di TV swasta.

8.Imam ==> Kentung
  Yang ini pasti agan sista sudah bisa menebaknya.Temen ane ini gemuk,mirip temennya ucil itu

9.Niwan ==> Satpol PP
  Kalau yang ini agak rasis sih menurut ane,karena panggilan ini tercipta karena bokap temen ane  anggota satpol pp di kota ane.

10.Wicakso ==> Mekkel (Michael)
  Panggilan ini karena yang temen ane ini kalau lagi liburan semester biasanya rambutnya diwarnai,mirip bule(tapi rambutnya doang).

11.Ichsan ==> Bang Haji
  Biasanya orang yang dipanggil haji kalau mereka sudah melaksanakan haji ke kota Makkah,Arab Saudi tapi temen ane ini tidak,dia dipanggil bang haji karena tingkah konyolnya.Cerita ini berawal dari di akhir mos biasanya siswa baru disekolah ane akan pergi berkemah.Nah pas tiba acara bebas,kan ada guru yang bawa orgen,nah temen ane ini dengan pedenya naek ke atas panggung untuk menyumbang lagu dari Bang Haji Rhoma Irama yang judulnya Gitar Tua,tapi absurdnya adalah orgennya tidak tau lagu tersebut,sehingga tidak bisa mengiringi musiknya.Kejadian ini masih membekas banget di temen sekelas ane.

12.Gilang ==> Ceper
13.Anjas==>Kebo
14.Yanto==>Kacer
15.Yudi==>Menyan
16.Rudi==>Ateng
17.Fajar==>Jembut
18.Supri==>Lempung (Tanah Liat)
19.Roni==>Gombal
20.Khoirul==>Kucluk (Gila)
21.Arif==>Gudal
22.Rian==>Pedhet (Anak Sapi)
23.Listiawan==>Genjik (Anak Babi)
24.Deni==> Pakdhe
25.Imron==>Boneng
26.Agus==>Bombom
27.Adi==>Kancil
28.Dimas==>Janggut
29.Fedri==>Kopet
30.Doni==>Black (Mr.Black)
31.Hari==>Potter
32.Wawan==>Wucing (nama ini diambil dari film kera sakti)
33.Bayu==>Gepeng
Nah gansis,sekian dulu thread dari ane,masa - masa putih abu-abu memang sangat menyenangkan untuk dikenang.Kalau gansis apakah ada nama panggilan waktu jaman sekolah dulu..  
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masa Indah di STM
23-07-2021 14:17
btw STM mana gan?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Masa Indah di STM
23-07-2021 15:25
Wah sama gan, gw juga dulu SMK (STM) di salah satu SMK Negeri di Jakarta, kelasan gw jg ngga ada ceweknya sama sekali. Serunya tetap kompak sampai sekarang, sblm pandemi msh suka kopdar minimal setaun sekali saat bukber atau halbil, klo skrg cukup di grup WA aja msh sering bully2an emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Masa Indah di STM
23-07-2021 16:28
Gw malah bersyukur banget skrng klo dulu milih stm, jurusan bangunan teknik gambar bangunan....
Skrng gw lg merintis usaha interior sm konstruksi yg emang passion gw....
Menurut gw klo mw punya skill y masuk sekolah kejuruan biar bisa bersaing di dunia usaha.....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masa Indah di STM
23-07-2021 17:28
Masa indah STM godain anak cewek SMA santa Maria Sebelahan
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh meimeiput
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masa Indah di STM
23-07-2021 17:45
17.Fajar==>Jembut



🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
Dewi777299 dan pasukan.ledaLed memberi reputasi
2 0
2
Masa Indah di STM
23-07-2021 18:48
Dari jaman dulu nama eko selalu diplesetin jadi kodok emoticon-Ngakak
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
23-07-2021 19:02
Wahhh ane dulu lulusan SMA ganemoticon-Ngakak

Silvi >> silvi
Husna >> husna
Kiki >> kiki
Iza >> iza
Yunita >> yunita
Juni >> juni
Wanda >> wanda
Egi >> egi
Yolan >> yolan
Fitri >> fitri
Lesti >> lesti
Meilita >> mei
Anis >> anis
Widi >> widi
Fira >> fira

Itu beberapa angkatan ane yang masuk top 'beautiful girl' sekolahemoticon-Leh Uga
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
23-07-2021 19:42
Bonser 3 merapat emoticon-Smilie
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
23-07-2021 19:50
Quote:1.Eko ==> Kodok
Mungkin ditempat gansis banyak ya yang namanya eko juga dipanggil dengan panggilan kodok.Entah siapa yang menciptakan,mungkin berasal dari kata E...KOdok

nama ane tuh gan, emang ada sih yang manggil kodok. wkwkwk
tapi ane dulu di kelas pada mangginnya mas patung gegara kalo nunggu angkutan kaya patung emoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
23-07-2021 22:12
Terima kasih anak STM. Legenda kalian dalam pertempuran sangat diakui
Diubah oleh o.omqiqi
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 00:03
gue kulitnya item tp di panggilnya ambon.. emang stm
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 00:31
Jadi inget Di STM bukan hanya dapat pelajaran biasa tapi juga pelajaran mental. #salam Kapal 616
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masa Indah di STM
24-07-2021 00:35
Kenapa nama Naufal selalu di panggil opank?
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 01:27
menarik nya pas baca nama nama sebutan, haha.
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 02:07
Sekolah di STM itu bagai Penjara Kaum Jomblo... ekekek
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 03:05
Ingin jadi anak SMA
Mengulang kesenangan
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Masa Indah di STM
24-07-2021 09:06
STM mah suram, gak ada cewek, hiburannya cuma tawuran ama mabok wkwkkwk
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Masa Indah di STM
24-07-2021 09:31
Alm bokap sekola SMK Negeri, nama panggilannya dari SMP sampai SMK itu si Kancil karena rada badung, tapi care sama temen2 nya, gak ada yang gak kenal beliau di sekolahnya, karena kemana aja nimbrung.
sampe di hari tua nya, kalau ane touring, terus ngelewatin rumah temennya pasti mampir, gapernah enggak. bisa jadi kalau otw dari rumah nyubuh (dr bogor, jalan2 ke bogor kota atau jkt, nyampe tempat tujuan bisa malem karena banyakan mampirnya emoticon-Toast
kerennya sih temennya banyak banget.

shout out to my friendly Dad emoticon-Toast
Diubah oleh SalsaPermata
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan pasukan.ledaLed memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masa Indah di STM
25-07-2021 14:49
Temen ane, namanya Fahmi dipanggil ucop karena ketahuan nama bapaknya wkwk
0 0
0
Masa Indah di STM
26-07-2021 16:08
Ane mah dulu seringnya sendirian bae emoticon-Frown
profile-picture
pasukan.ledaLed memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia