Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f34523e737c027104432dc/terjerat-benang-layangan-pengendara-motor-jatuh-terbanting-motornya-terbang
Pengendara motor jatuh Terbanting di jalan akibat motor nya terjerat benang layangan, tak hanya itu sampai –sampai motor nya sampai bisa terbang. Beberapa hari ini beredar sebuah video yang cukup mengerikan yang dibagikan oleh akun instagram @smart.gram Dimana dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara laki-laki dan perempuan yang sedang mengendarai motor nya di jalan umum pada siang
Lapor Hansip
18-07-2021 04:01

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

icon-verified-thread
Pengendara motor jatuh Terbanting di jalan akibat motor nya terjerat benang layangan, tak hanya itu sampai –sampai motor nya sampai bisa terbang.

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

Beberapa hari ini beredar sebuah video yang cukup mengerikan yang dibagikan oleh akun instagram @smart.gramDimana dalam video tersebut memperlihatkan seorang pengendara laki-laki dan perempuan yang sedang mengendarai motor nya di jalan umum pada siang hari, namun naas tiba-tiba mereka jatuh terjungkal bahkan mereka kaget ketika jatuh melihat motor nya bisa terbang.

Usut di usut ternyata yang menyebabkan mereka bisa jatuh adalah karena terjerat benang layangan, dimana benang tersebut menyangkut pada motor yang sedang mereka kendarai. Untung tidak terjerat di bagian vital seperti leher karena sangat membahayakan, beberapa kasus berakhir tragis.

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

Peristiwa itu bisa terjadi karena ada orang yang bermain layang-layang mereka sedang melakukan sangkutan dengan pemain layang-layang lain, dan salah satu pemain tersebut kalah dalam aksi sangkutan tersebut dan menyebabkan benang itu jatuh kebawah.

Sehingga membuat bentangan yang luas nah itu yang bahaya karena jatuh nya bisa di pemukiman, dan di jalan raya, karena benang itu kecil tak kasat mata, kuat dan tajam yang menyebabkan pengendara itu sampai jatuh.

{thread_title}

Memang perlu di akui disisi bermain adalah hal yang menyenangkan untuk anak-anak tentu nya tapi juga sangat berbahaya bagi beberapa orang, khusus nya bagi pengendara motor karena mengancam keselamatan nyawa. ya seperti yang ente lihat dalam video di atas sampai jatuh terbanting.

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

Di lain tempat kasus benang layangan ini malah lebih justru parah bahkan berakhir teragis seperti yang belum lama lagi ini disolo, dilansir dari liputan6.com dimana seorang pengedara motor meningglkan dunia karena leher nya terkena benang layangan yang melintas dijalan. Tapi naas pengendara tersebut tak terselamatkan karena luka yang di alami cukup parah memutuskan urat leher. Serem bangat yak.

Nah dari sini kita simpul kan bre, kematian disebabkan karena tersangkut benang layang-layang memang jarang terjadi. Meski begitu, tetap perlu diantisipasi agar kejadian itu tidak menimbulkan korban lagi. Yaitu dengan:

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

1. Menghimbau bagi para orang tua

Dimana melarang anak-anak untuk tidak bermain layang-layang ditempat yang tak semestinya seperti dijalan atau lingkungan pada pemukiman. Sebebisa mungkin jauh dari pemukiman dan jalan raya.

2. selalu waspada saat berkendara motor

Ini komponen penting dalam berkendara Jangan lengah atau merasa aman dalam berkendara, mata terus fokus dan memantau potensi-potensi bahaya yang ada di sekitar.

3. menjaga kecepatan motor

Disamping agar tak mendapat kecelakaan dengan berkendara lain ini juga penting jika ada kasus benang layangan, mungkin bisa lihat situasi dan kondisi musim layangan atau tidak.

4. memakai perlengkapan motor

Nah ini yang paling penting bre, yaitu memakai perlengkapan motor seperti Misalkan menggunakan Helm full face, yang tidak hanya menutupi muka tapi sebagian leher. Dan Menggunakan jaket yang menutupi sampai ke leher, sehingga tidak ada ruang di antara jaket dengan helm.

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang

Nanh itu dia thread tentang Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh terbanting, Motornya Terbang. Semoga kalian mendapat pelajaran dari kasus ini supaya lebih berhhati-hati lagi dalm berkendara.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa komen pendapat kalian tentang kejadian diatas. terimaskish

Creator: novaanjinugroho

Narasi:ulasan priibadi

Sumber referensilink


Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 04:03
Untung kena di motornya, kalau kena lehernya kan bahaya 😢
profile-picture
profile-picture
profile-picture
urangwara dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 04:03
Kalau kenak leher putus leher nya ini sangat berbahaya.. hati hati berkendaraan di jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 04:04
Untung dia selamat😢
profile-picture
profile-picture
b.omat dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 04:59
dari dulu udah sering ada kejadian gini, selalu kasian sama korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 05:42
emank sangat berbahaya apa lagi main layangan di kota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 05:47
kasian
profile-picture
profile-picture
meooong dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 05:57
Itu naekin layangan pake sling baja kali ya.. ampe keangkat gitu motornya..
Secara teori beban tarik nya gak seberapa. Kalo melukai bisa, tapi kalo sampe ngangkat motor sih rada aneh juga.. Kena beban motor mestinya putus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 06:08
ajubileeee itu benangnya pakai kawat kali yah , kuat bener bisa angkat motor, kalau benang kenur mana bisa begitu
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 06:38
mantap motor terbang
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 06:52
Itu beneran benang layangan atau jaringnya spiderman, mas ???
profile-picture
profile-picture
meooong dan nite.hime memberi reputasi
2 0
2
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 07:26
Ini pasti ulah Donquixote Doflamingo, masih hidup aja diaemoticon-Marah

Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:01
Pernah liat kok. Mungkin layangannya gede yg brp meter itu, jd pke benang yg tebel brp milimeter jg.
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:18
Benang utk layangan peteng kl kata temen ane hahaha. Ane dulu jg kena, untung nya lg pk helm dan benang layangan biasa. Kl ga mungkin hidung ane da ada jahitan hahaha.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:21
waduh ngeri amat, memang sih benang layangan tajem banget, tangan sering jadi korban dulu emoticon-Big Grin
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:28
dampak orang kampung masuk kota. kalo masih gak kuat beliin tablet buat mainan anak mending tinggal di luar kota aja yg luas, gedung pendek, pemukiman berjarak, pemandangan indah, banyak lapangan, angin segar sehat. orang kota juga gak maksa bikin sawah & peternakan di kota kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiki53 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:45
Kalo itu keluarga ane yg jadi korban, dah ane cari itu bocil biadap. Ane gebukin di depan emak bapaknya
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 08:57
ihh kok bisa motornya yg nyangkut? sampai kegantung gitu motornya. emoticon-flower

klo ndak main sepedahan rame" ya main layangan.
disini juga bocil bocil sering main layangan diatap rumah. suka minta ijin masuk ke halaman mau ambil layangan yg putus, suka digodain sama mama emoticon-heart
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 09:03
Di daerah sendiri sudah pernah ada kejadian yang mengakibatkan korban jiwa.ceritanya ada teknisi motor lagi tes kendaraan yang baru saja dia tangani.motor dijalankan di jalan seputar area bengkel kerja.mungkin karena anggapan cuma sebentar dan sudah biasa maka juga tanpa pakai helm segala macam.ga sadar ada benang layang layang leher sendiri kemudian terjerat.orangnya jatuh dan meninggal di tempat.entah lantaran urat leher putus entah lantaran kepala terbentur.selain membahayaan orang berkendara benang layang layang juga bisa bikin kabel tiang listrik terkelupas dan kortsluiting jika tersangkut dan diterpa angin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 09:36
Benangnya kuat banget, belum pernah nemu benang layangan sekuat ini ga putus, motor sampe keangkat begitu...Korban emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan meooong memberi reputasi
2 0
2
Terjerat Benang Layangan, Pengendara Motor Jatuh Terbanting, Motornya Terbang
18-07-2021 09:54
WTF!? Benang layangan bisa gantung motor kayak gitu? Yg bener aja. Kalo pake kawat baja ya nggak tahu lagi.

Kalah nih action jacky chan.
Serem emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia