others
Batal
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f1b681af05c673c70847a2/museum-sri-baduga-bermain-sambil-belajar
Well kali ini aye datang, untuk menuliskan tentang sebuah tempat, yang pastinya asik dong, apalagi untuk membuat anak-anak berekreasi, namun sambil belajar. Mempelajari sejarah, yang mana terkadang kebanyakan anak-anak tidak suka dengan pelajaran tersebut, karena Seolah-olah kebanyakan membaca dan berdongeng saja.
Lapor Hansip
16-07-2021 23:40

Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Instagram


Quote:

Dunia anak ialah dunia yang paling murni, yang mana tidak akan bisa digantikan oleh apapun juga di muka bumi ini, sebab datangnya hanya sekali, sangat berkesan dan penuh nilai-nilai pembentukan karakteristik, untuk memberikan struktur kehidupan di masa yang akan datang.



Instagram


Quote:

Well kali ini aye datang, untuk menuliskan tentang sebuah tempat, yang pastinya asik dong, apalagi untuk membuat anak-anak berekreasi, namun sambil belajar. Mempelajari sejarah, yang mana terkadang kebanyakan anak-anak tidak suka dengan pelajaran tersebut, karena Seolah-olah kebanyakan membaca dan berdongeng saja.

Namun, dengan mengajak anak-anak berekreasi sambil belajar, untuk kalian yang berada di wilayah Bandung, sebaiknya jangan lewatkan tempat yang satu ini, namanya adalah Museum Sri Baduga.

Lalu ada apa saja sih di sana?

Instagram


Lihatlah keseruan yang berada di dalam vidio tersebut, yang mana menampilkan isi museum, yang tidak akan membuat anak-anak tersebut bosan karena hanya berisikan tentang sejarah saja, namun ada banyak hiburan yang bisa di nikmati.

Di tempat ini banyam menyimpan benda-benda karya seni, yang mana semuanya berasal dari sumbangan par seniman, bahkan kolektor. Tak hanya itu saja, namun juga peninggalan bersejarah, seperti: prasasti, arca, kubur batu, batu tulis, replika goa yang mana menurut kisahnya merupakan tempat tinggal manusia purba sekitar 9.500 tahun yang lalu. Lalu ada artefak bebatuan, bahkan naskah kuno dari Pajajaran, juga sekumpulan hewan untuk hiburan.

Dan lihatnya beberapa aksi anak-anak sekolahan, yang mana begitu asiknya menikmati wisata sambil belajar tersebut.


Instagram


Quote:

Nah bagaimana dengan objek wisata di daerahnya kamu? Apakah lebih seru dari kota Bandung? Tapi, bukan hanya bagus dan enaknya berwisata, namun di tempat ini juga bisa belajar, menikmati berbagai macam-macam hiburan, juga menikmati sajian makanan yang pasti enak.

But apapun kegiatan yang dilakukan, asalkan bermanfaat untuk si anak, maka akan baik hasilnya, karena menurut aku, saat anak di masukin pelajaran, sebaiknya sih dalam posisi sedang rilexs, karena pada saat kondisi tersebut, mereka akan lebih fokus, bahkan memorinya lebih mudah menyimpan apa yang sedang di ajarkan.

Well intinya sih bersenang-senang, sambil belajar itu lebih asik ketimbang belajar pada sebuah ruangan tertutup, karena akan menimbulkan rasa jenuh pada anak, hingga anak bermalas-malasan untuk belajar.


Instagram


linknya di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
16-07-2021 23:40
Akhirnya jadi jugaan dah emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
16-07-2021 23:41
Sambil pm wa bikinnya emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
16-07-2021 23:41
Abisan nunggu elo kelamaan banget
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 07:23
Klo yg ini anak2 bisa belajar sklian smbil refreshing k tempat brsejarah,emoticon-pencet
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 08:42
mejeng dlu di pejwanemoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 11:33
Quote:Original Posted By phyu.03
Klo yg ini anak2 bisa belajar sklian smbil refreshing k tempat brsejarah,emoticon-pencet

Iya makanya gue suka banget tempat ini

Quote:Original Posted By GigiTato.
mejeng dlu di pejwanemoticon-Cool


Mksh ya om
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 11:50
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya makanya gue suka banget tempat ini

Mksh ya om

Tp kdg minat anak2 kurang tertarik klo k tempat sprti ini
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 11:52
Quote:Original Posted By phyu.03
Tp kdg minat anak2 kurang tertarik klo k tempat sprti ini


Siapa bilang atuh? Jangan bilang key gtu dah .... tempat ini sudah menjadi langganan para anak-anak loh..banyak penawaran yang bikin anak anak suka ke sini kok om
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 12:13
Quote:Original Posted By phyu.03
Tp kdg minat anak2 kurang tertarik klo k tempat sprti ini


Quote:Original Posted By delia.adel
Siapa bilang atuh? Jangan bilang key gtu dah .... tempat ini sudah menjadi langganan para anak-anak loh..banyak penawaran yang bikin anak anak suka ke sini kok om

Ohya? Jdi museum msih jdi tempat favorit gitu y?emoticon-sudahkuduga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 12:32
Quote:Original Posted By phyu.03
Ohya? Jdi museum msih jdi tempat favorit gitu y?emoticon-sudahkuduga


Iya cos di bungkus ama banyaknya hiburan om, jadi bikin musiem entuh sebuah objek rekreasi sambil belajar

Ya walaupun kaga semua museum key gtu
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 13:06
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya cos di bungkus ama banyaknya hiburan om, jadi bikin musiem entuh sebuah objek rekreasi sambil belajar

Ya walaupun kaga semua museum key gtu

Klo ttp konsisten bgitu moga kga ada yg bosan kesana terus
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 13:09
Quote:Original Posted By phyu.03
Klo ttp konsisten bgitu moga kga ada yg bosan kesana terus


Tapi gak semua museum ...di jkt masih ada yg bikin bt jadi sepi pengunjung
0 0
0
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
17-07-2021 16:40
Ane pernah kesini....
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
18-07-2021 19:13
4 thn pernah kerja daerah situ. Cuma belum ada kesempatan buat berkunjung. Cuma lewat doang tiap hari... emoticon-Matabelo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
18-07-2021 21:19
Quote:Original Posted By shlndells
Ane pernah kesini....


Mantap nih.. bagaimana pengalamannya? Bagi tau dong

Quote:Original Posted By gardu09
4 thn pernah kerja daerah situ. Cuma belum ada kesempatan buat berkunjung. Cuma lewat doang tiap hari... emoticon-Matabelo


Oh em gie kenapa gak ke sana?
0 0
0
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
19-07-2021 03:45
Jadi pengen main Museum lagi emoticon-Mewek
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
21-07-2021 10:36
Hampir aja aku salah baca... emoticon-Ngakak


(mesum===== museum)

Quote:Original Posted By GhostFreak666
Jadi pengen main Museum lagi emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 100 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 100 balasan
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
24-07-2021 14:43
Wiii HT emoticon-Wagelaseh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
24-07-2021 16:24
Quote:Original Posted By GhostFreak666
Wiii HT emoticon-Wagelaseh


Iya akhirnya ht jugaan kek wkwkwk
0 0
0
Museum Sri Baduga; Bermain Sambil Belajar
25-07-2021 13:08
Belajar sambil rekreasi nih namanya, anak² pasti senang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia