Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f1ae6f4a9341397e512821/mobnas-vietnam-vinfast-siap-beroperasi-di-eropa-dan-amerika-utara
Produsen mobil Vietnam, Vinfast, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka kantor di Amerika Utara dan Eropa. Dengan hadirnya VinFast di negara barat, menjadikan VinFast siap bergabung dengan banyak pemain internasional.
Lapor Hansip
16-07-2021 23:06

Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika Utara

Past Hot Thread
Haloo gan, kembali lagi bersama ane nih. Btw stay safe and healthy ya agan sista semua. Yuk langsung aja kita lihat update otomotif hari ini.
Cekidooott


Quote:Produsen mobil Vietnam, Vinfast, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka kantor di Amerika Utara dan Eropa. Dengan hadirnya VinFast di negara barat, menjadikan VinFast siap bergabung dengan banyak pemain internasional.

VinFast yang merupakan salah satu unit bisnis milik Vingroup JSC, sejauh ini telah berhasil menjadi produsen mobil domestik pertama yang merakit seluruh kendaraannya di dalam negeri. Sejak peluncuran mobil pertamanya di tahun 2019, VinFast semakin berkembang dan mulai dikenal oleh banyak orang di dunia lewat jajaran mobilnya yang luar biasa.

Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika UtaraVinFast kini telah memiliki kantor perwakilan di lima pasar internasional. Kabarnya, mereka juga akan segera membuka showroom di California. CEO VinFast USA bahkan telah ditarik pulang ke Amerika Serikat setelah sebelumnya menetap di Vietnam.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada bulan April lalu, CEO VinFast USA mengatakan bahwa mereka akan menawarkan skema penyewaan baterai dan melakukan sebagian besar penjualannya secara online. Hal tersebut dipercaya dapat menghilangkan kebutuhan akan jaringan dealer yang memakan waktu dan biaya yang cukup mahal.

Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika UtaraUntuk mendukung pertumbuhannya di pasar Internasional, VinFast tentu saja akan membutuhkan lebih banyak uang. Hal itulah yang membuat VinFast akhirnya memutuskan untuk melakukan IPO nya di Amerika Serikat melalui sistem Special-purpose acquisition company (SPAC).

Sebuah sumber mengatakan bahwa IPO VinFast di Amerika Serikat dapat membantu perusahaan mengumpulkan setidaknya $ 2 miliar. Dengan adanya uang tersebut, perusahaan telah menetapkan target penjualan sebanyak 15.000 unit kendaraan listrik pada 2022, dan merilis sejumlah model listrik seperti VF e35 dan VF e36 pada bulan Maret tahun depan.


Wahh Mobnas Vietnam ini emang ga maen-maen gan. Basisnya aja mereka ambil langsung dari BMW, jadi wajar kalau mereka pede debut di Eropa dan Amerika.

Btw VinFast ini dikategorikan sebagai most growing automotive bisnis loh di Asia Tenggara. Kira-kira kiprahnya mampu tembus dunia barat ga ya? gimana menurut agan sista.

SUMBER
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika Utara
17-07-2021 19:30
Vietnam boljug yak...
0 0
0
Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika Utara
18-07-2021 14:37
Yg komeng "mending Esemka", yakin mau beli Esemka ?
0 0
0
Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika Utara
19-07-2021 13:49
Woh Ada juga ya?? Kirain mobil GOIB kek negara tetangga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mobnas Vietnam VinFast Siap Beroperasi di Eropa dan Amerika Utara
21-07-2021 16:03
kapan masuk indonesia?
wuling aja sudah berani bermain di pasar indonesia.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia