others
Batal
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e2ab5be91e5a430c4b93e5/how-to-be-good-for-kalimantan
Sebenarnya agak berat membahas tentang Kalimantan itu, apalagi jikalau harus di obrak-obrik, karena pada dasarnya di wilayahnya tersebut sudah sangat apik dan sangat pas, manfaatnya untuk kesejahteraan bagi seluruh umat manusia yang ada di dunia ini, karena Kalimantan menjadi daerah termasuk ke dalam paru-paru dunia, yang mana sirkulasi udaranya sudah sangat berpengaruh sangat besar demi untuk kel
Lapor Hansip
05-07-2021 13:48

How To Be Good For Kalimantan?

icon-verified-thread
Instagram



Quote:

Sebenarnya agak berat membahas tentang Kalimantan itu, apalagi jikalau harus di obrak-obrik, karena pada dasarnya di wilayahnya tersebut sudah sangat apik dan sangat pas, manfaatnya untuk kesejahteraan bagi seluruh umat manusia yang ada di dunia ini, karena Kalimantan menjadi daerah termasuk ke dalam paru-paru dunia, yang mana sirkulasi udaranya sudah sangat berpengaruh sangat besar demi untuk kelestarian lingkungan hidup seluruh dunia.

Jadi aku sangat berharap Kalimantan tidak mengalami banyak perubahan di sektor hutannya.

Karena kesemuanya itu tidak akan bisa akan kembali lagi, jikalau nantinya ibukota dipindahkan ke sana dengan banyaknya pepohonan yang akan siap untuk ditumbangkan. emoticon-Turut Berduka

So aku berharap jikalau nanti hari itu datang, pemerintah bisa lebih bijaksana lagi, dalam hal mengelolanya untuk memperkecil penebangan hutan untuk memperluas wilayah Ibukota nantinya.

Hal yang pertama tama aku lihat, adalah kemajuan dari sebuah negara kecil, yang mana nampak sangat aman, damai dan sangat sejuk. Karena hijaunya masih memiliki sesuatu kekuatan udara yang pastinya akan membawa banyan oksigen murni yang sangat berguna bagi kehidupan warga di sekitarnya. Dan nama negara tersebut ialah; "Liechtenstein"

Wilayahnya terbilang tidak luas, namun mampu menampilkan sesuatu yang membuat penghijauan dan kemajuan ekonomi nya menjadi nilai plusnya, bahkan di tambah dengan kemajuan teknologi yang tidak kalah pesatnya, manusianya pun tidak kampungan, mereka bahkan lebih memiliki kualitas dan kuantitas.

Nampak wilayah kampungnya yang asri namun tidak di sebut kampungan. Hal inilah opini pertama ku tentang negara satu ini. Dan berharap Kalimantan akan menjadi serupa negara yang satu ini.

Kecil kecil cabe rawit. Dan yang paling mengesankan dari negara ini ialah mereka disegani karena cinta perdamaian, bahkan mereka tidak memiliki pertahanan yang dipersenjatai dengan segala angkatan perang dan militernya. Negara ini benar-benar hanya memiliki Beberapa keamanan untuk wilayah kecil saja, tanpa angkatan persenjataan yang moderen.

Nah di situlah letak keunggulan. Negera tersebut bahkan bukan merupakan negara incaran ataupun target yang ingin di kuasai suatu negara. Padahal hasil alamnya melimpah ruah.

Itulah keunggulan dari negara tersebut. Namun bisakah Kalimantan di jalankan dengan program serupa ini?

Karena lahan dari Kalimantan itu bagus dalam hal kehutannnya, jadi ibukota bisa aman karena kepungan dari hutan, yang pastinya akan mampu menyamarkan kekuatan militer nya.

Apalagi jikalau kekuatan militernya bisa menguasai semua medan hutan, dan membentuk pertahanan yang tersembunyi, hingga ketika ada yang mengganggu, mereka akan berpikir dua kali, untuk menaklukkan hutan Kalimantan, apalagi untuk menyerbu dan menaklukkan ibukotanya.



Instagram



Instagram


Tapi kenapa harus negara ini yang menjadi pemicu aku untuk menjadikan Kalimantan maju, namun juga hijau? Ya karena tempat ini menjadi pusat perhatian bagi para milyarder dunia. Seperti halnya Kalimantan, yang mana memiliki banyak potensi tersembunyi. Yang seharusnya bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, demi kelangsungan hidup para warga di sekitarnya.

Bisakah pemerintah lebih mengeksplorasi berbagai kekayaan yang di simpan oleh Kalimantan? Ya walaupun untuk mengarah ke sana di butuhkan waktu dan proses, apalagi membentuk sebuah skill warga Kalimantan, itu sangatlah tidak mudah. Namun dengan membuat para warga pribumi mencintai negerinya itulah, kekuatan yang sebenarnya akan membuat Kalimantan tidak akan tersentuh oleh penjajah.


So lewat pendidikan sajalah skill manusia bisa terbentuk kemudian. Inilah tantangan bagi para petinggi negara, yaitu mencerdaskan bangsa, sebelum melindunginya dengan militer. Sebaiknya majukan terlebih dahulu kualitas anak-anak bangsa.

Instagram


Pada dasarnya di negara "Liechtenstein" ini wilayahnya banyak sekali kekurangan, namun tidak menjadikan kekurangan tersebut menjadi sesuatu hal yang merugikan warganya dalam hal mencari kebutuhan ekonomi. Bahkan walaupun memiliki pasar yang kecil, namun industri di wilayahnya ini sangat maju, karena di wilayah ini memiliki banyak kekayaan alam yang melimpah, hingga pada akhirnya membuat mereka maju dan bahkan berdiri dengan kekuatan yang tidak bisa di anggap remeh oleh negeri lainnya.

Jadi aku berpikir, jikalau Kalimantan bisa di bangun serupa tempat ini, apakah bisa? Apalagi tanpa merusak habitat alam yang sudah sangat sempurna, dalam hal keasriannya.

Bisakah Kalimantan di buat maju dengan mengekplorasi kan segala kekayaan yang tersembunyi, baik dalam wujud manusianya, maupun alamnya.

Karena kualitas sumber daya manusia itu pada dasarnya lebih utama dari kemajuan yang lainnya. Jika sumber daya manusia nya sudah mulai maju, maka semua teknologi akan mengikuti, yang pastinya akan lebih maju dan berkualitas. Jadi tidak mencari para pekerja dari luar wilayah, namun cukup anak-anak bangsa(pribumi) yang memajukan kotanya tersebut,

Untuk itulah pendidikan di Kalimantan harus bisa lebih ditingkatkan, sebab selama ini pendidikan sudah sangatlah merosot pertumbuhannya akibat pandemi covid, jadi aku berharap mulai lagi untuk meningkatkan skill anak-anak bangsa dengan menghadirkan para guru yang berkualitas, tentunya dengan gaji yang mewadahi nya.


Quote:
Karena Kalimantan ialah paru-paru dunia, maka sebisa mungkin untuk tidak menggunduli hutan, bahkan jika memungkinkan diperbanyak lagi pepohonan, agar kualitas oksigen tidak akan menipis.

Instagram


Bagaimana menurut kalian? Apakah setuju untuk membangun Kalimantan menjadi ibukota yang asri, namun berkualitas? Maju kotanya tapi tidak merusak habitat alaminya.

Well apakah bisa serupa ini?



link tulisan nya di sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggowasito dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 13:49
Alhamdulillah akhirnya bisa ikutan coc jugaaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 13:49
Walaupun kaga menang yang penting ikutan aja dah elah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:13
Kalimantan calon ibukota negara Indonesiaemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:18
Quote:Original Posted By delia.adel
Walaupun kaga menang yang penting ikutan aja dah elah


Quote:Original Posted By phyu.03
Kalimantan calon ibukota negara Indonesiaemoticon-Ultah


Tulisannya aneh kaga om?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:21
Quote:Original Posted By delia.adel
Walaupun kaga menang yang penting ikutan aja dah elah


Quote:Original Posted By delia.adel
Tulisannya aneh kaga om?


Knp bs aneh, coba jelasin dimana anehnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:23
Quote:Original Posted By delia.adel
Tulisannya aneh kaga om?


Quote:Original Posted By phyu.03
Knp bs aneh, coba jelasin dimana anehnya


Pengulangan kata ..jadi gak enak di bacainnye....ah jujur lah entuh enek di bacainnya kaga? Cos otak aku baru on lagian...jadi nulisnya hanya sekedar nyang ade di pikiran aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:26
Quote:Original Posted By phyu.03
Knp bs aneh, coba jelasin dimana anehnya


Quote:Original Posted By delia.adel
Pengulangan kata ..jadi gak enak di bacainnye....ah jujur lah entuh enek di bacainnya kaga? Cos otak aku baru on lagian...jadi nulisnya hanya sekedar nyang ade di pikiran aja

Ente yg ketik jdi kudu ente yg paham eneg nya dimana, yakin sj sm skill ente g prlu kurang PD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:30
Quote:Original Posted By delia.adel
Pengulangan kata ..jadi gak enak di bacainnye....ah jujur lah entuh enek di bacainnya kaga? Cos otak aku baru on lagian...jadi nulisnya hanya sekedar nyang ade di pikiran aja


Quote:Original Posted By phyu.03
Ente yg ketik jdi kudu ente yg paham eneg nya dimana, yakin sj sm skill ente g prlu kurang PD


Menurut kamu bagaimana tentang Kalimantan?

Pengulangan kata aja sih. Iya kurang pd...cos otaknya baruan bisa di ajak ajak nulis ... kamu bagaimana kabarnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:32
Quote:Original Posted By phyu.03
Kalimantan calon ibukota negara Indonesiaemoticon-Ultah


Quote:Original Posted By delia.adel
Menurut kamu bagaimana tentang Kalimantan?

Pengulangan kata aja sih. Iya kurang pd...cos otaknya baruan bisa di ajak ajak nulis ... kamu bagaimana kabarnya?

Gua dah komen diatasemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:34
Quote:Original Posted By phyu.03
Gua dah komen diatasemoticon-Traveller


Just ibukota aja? How about technological advances or something
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:35
Quote:Original Posted By delia.adel
Just ibukota aja? How about technological advances or something

Coba tnyakan sm ahlinyaemoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:39
Quote:Original Posted By phyu.03
Coba tnyakan sm ahlinyaemoticon-Monggo
ahlinya siapa om?

Jiahhahahaha dasar kau tuh ...di kotamu covid bagaimana? Udeh berapa varian yang masuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:44
Quote:Original Posted By phyu.03
Coba tnyakan sm ahlinyaemoticon-Monggo


Quote:Original Posted By delia.adel
ahlinya siapa om?

Jiahhahahaha dasar kau tuh ...di kotamu covid bagaimana? Udeh berapa varian yang masuk?


Nih ahlinya @johanbaikatos @kakekane.cell emoticon-pencet

Variannya berbagai macam, mau rasa apa silahkn dipilih2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duniabintang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 14:47
Quote:Original Posted By delia.adel
ahlinya siapa om?

Jiahhahahaha dasar kau tuh ...di kotamu covid bagaimana? Udeh berapa varian yang masuk?


Quote:Original Posted By phyu.03
Nih ahlinya @johanbaikatos @kakekane.cell emoticon-pencet

Variannya berbagai macam, mau rasa apa silahkn dipilih2emoticon-Leh Uga
oalah si kakek hahhah

Waduh .... Tambah asik dong banyak varian...mau yg coklat ada kaga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 15:25
Quote:Original Posted By phyu.03
Nih ahlinya @johanbaikatos @kakekane.cell emoticon-pencet

Variannya berbagai macam, mau rasa apa silahkn dipilih2emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By delia.adel
oalah si kakek hahhah

Waduh .... Tambah asik dong banyak varian...mau yg coklat ada kaga?


Ahli apa dulu nih?? emoticon-Malu


Yg dimaksud VARIAN,,??? varian korona kah??? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 15:44
Quote:Original Posted By phyu.03
Coba tnyakan sm ahlinyaemoticon-Monggo


Quote:Original Posted By phyu.03
Nih ahlinya @johanbaikatos @kakekane.cell emoticon-pencet

Variannya berbagai macam, mau rasa apa silahkn dipilih2emoticon-Leh Uga


Saya bukan ahli tata ruang daerah oom emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 15:45
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Ahli apa dulu nih?? emoticon-Malu


Yg dimaksud VARIAN,,??? varian korona kah??? emoticon-Takut


bukan MALIH... emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 16:37
info beginian bikin tambah ilmu bagi ane, mantap gan TS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 16:46
Keren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
How To Be Good For Kalimantan?
05-07-2021 18:12
Indahnya kota kalimantan kota penuh kenangan bersama sahabat2 kalimantan timur tengah barat selatan emoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia