Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d8eefe02729b05d15c055b/para-remaja-lakukan-aksi-bahaya-rekam-kereta-melintas-diduga-para-railfans-apa-itu
Demi mengabadikan momen kereta berjalan, para pemuda membahayakan diri berdiri di tengah rel samping lintasan Kereta adalah alat transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan atau gerbong yang bergerak mengikuti lintasan atau jalur, kendaraan ini digerakan menggunakan lokomotor yang terpisah atau motor individu. Adapun penggerak kereta sendiri terdiri atas beberapa macam mesin GanSis, m
Lapor Hansip
28-06-2021 04:34

Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?

icon-verified-thread
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
Demi mengabadikan momen kereta berjalan, para pemuda membahayakan diri berdiri di tengah rel samping lintasan


Kereta adalah alat transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan atau gerbong yang bergerak mengikuti lintasan atau jalur, kendaraan ini digerakan menggunakan lokomotor yang terpisah atau motor individu.
Adapun penggerak kereta sendiri terdiri atas beberapa macam mesin GanSis, mulai dari mesin uap air, diesel, ataupun juga listrik lokomotif.

Kendaraan umum ini diketahui tidak dapat berhenti kecuali di stasiun pemberhentian kereta GanSis, jadi kereta hanya akan berangkat dari satu stasiun ke stasiun lain. Bahkan kereta pun juga tidak dapat mengerem atau berhenti mendadak GanSis, butuh jarak 600 meter untuk kereta dapat berhenti pada suatu titik, sebab itulah kenapa terdapat larangan bagi kendaraan atau orang untuk tidak melintasi rel saat terdapat kereta yang akan melintas karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan antara kereta dengan kendaraan atau orang.


Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
sumber gambar

Meskipun telah jelas larangan dan peraturan untuk para pengendara kendaraan bermotor atau pejalan kaki melintas di rel kereta atau memotong perlintasan kereta, namun masih sering ditemukan orang-orang yang belum patuh terhadap peraturan. Bahkan mereka dengan sengaja menerjang palang pintu penghalang lintas kendaraan saat kereta akan melintas yang dampaknya sering terjadi kecelakaan antara kendaraan roda dua atau empat dengan kereta api.

Ketidak patuhan terhadap peraturan ini juga tidak hanya dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor saja GanSis, orang-orang dengan niat tertentu seperti ingin mengabadikan momen kereta berjalan atau sekedar hanya ingin selfie bersua foto juga masih kerap sekali ditemukan.

Salah satu kejadian yang tengah heboh diperbincangkan oleh warganet adalah aksi para remaja di daerah Bekasi yang dengan sengaja berdiri di samping kereta yang tengah melintas atau lebih tepatnya pada bagian rel kereta yang sedang tidak aktif.


Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?


Tentu saja apa yang dilakukan oleh para remaja ini adalah aksi menantang bahaya GanSis, selain itu juga melanggar aturan dari pihak KAI yang melarang segala bentuk aktifitas masyarakat baik pengendara kendaraan, pejalan kaki, atau masyarakat umum, untuk tidak mendekati perlintasan kereta saat sirine tanda akan ada kereta melintas telah dibunyikan.

Seperti apa kengerian aksi para remaja tersebut?
Agan dan Sista bisa melihatnya pada video di bawah ini!


Aksi Remaja Merekam Kereta


Dugaan sementara para remaja tersebut adalah anggota dari komunitas Railfans, yaitu komunitas pecinta kereta api atau penggila perkeretaapian dengan melakukan berbagai aktifitas baik itu mengabadikan momen kereta melintas, atau kereta diam dalam bentuk seni fotografi dan juga videografi.
Tidak hanya itu, para railfans ini juga mempelajari sejarah kereta api dan mempelajari model-model kereta api dari masa ke masa.

Railfans sendiri tidak hanya ada di Indonesia GanSis, banyak negara-negara yang penduduknya mencintai kereta dan bergabung ke dalam komunitas railfans untuk melestarikan kereta api.

Namun untuk dapat dikatakan sebagai seorang railfans mereka harus dibekali dengan pengetahuan dan juga kedisiplinan terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak KAI GanSis.

Para Railfans sejati tidak akan membahayakan diri mereka sendiri atau orang lain dengan melanggar peraturan yang telah ditetapkan.
Mereka akan mengikuti segala macam bentuk peraturan yang ada termasuk hanya akan mengambil foto atau video dari jarak yang diperbolehkan atau jarak aman.


Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
sumber gambar

Jika dilihat dari aktifitas dan kegiatannya sih dapat masuk ke dalam jenis seni dan kepedulian terhadap alat transportasi ya GanSis, namun untuk cara melakukan aksi atau kegiatan hobi tersebut juga harus disertai dengan kepedulian terhadap keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Jangan sampai hobi yang digeluti mencelakai diri sendiri atau mengganggu aktifitas umum atau keselamatan publik.

Oke, itulah vtadi GanSis salah satu berita atau kejadian heboh yang tengah banyak diperbincangkan di media sosial.
Mudah-mudahan informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 04:35
emoticon-Cape d... hadeh nyari bahaya
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 04:35
emoticon-Matabelo untuk gak keserempet
0 0
0
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 05:55
Ane juga pernah kek gini.
Tapi ya gak ditengah rel jugaemoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 18:05
sekumpulan orang sarap
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 19:53
An imbeciles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 19:59
2 jalur

Kalau kena hempasan angin

Bisa mencret tuh bocahemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 21:16
oh ada yah komunitas pecinta kereta api, baru tau dah. cuman hati-hati deh aduuh...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 21:17
Quote:Original Posted By banned.maniak
An imbeciles

emoticon-Matabelo artinya apaan

Quote:Original Posted By batakolonjong
2 jalur

Kalau kena hempasan angin

Bisa mencret tuh bocahemoticon-fuck

emoticon-Matabelo serem ya

Quote:Original Posted By yugeel
oh ada yah komunitas pecinta kereta api, baru tau dah. cuman hati-hati deh aduuh...

emoticon-Ngakak ada gan
0 0
0
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
28-06-2021 23:14
busyet ga ada cara lain tah mereka jarak jauh, kan bahaya deket gitu rekamnya.
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 02:46
Kalo jaman dulu kan pada suka naik ke atap KRL. Itu mereka Rail Fans juga ? atau fans yg lain.
profile-picture
profile-picture
masnukho dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 03:40
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Kadang gila itu perlu biar beda dan berubah
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 04:44
Sepor lewat mbendina ampe bosen aing. Sepor e yo ngono ngono wae gak ono seng koyok jet...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sawo521 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 05:45
Quote:Original Posted By wahgila
Kalo jaman dulu kan pada suka naik ke atap KRL. Itu mereka Rail Fans juga ? atau fans yg lain.

emoticon-Matabelo bukan gan, itu kayaknya irang gak ada duit buat beli tiket

Quote:Original Posted By wanco
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Kadang gila itu perlu biar beda dan berubah
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir

emoticon-Matabelo mereka gan gila gan

Quote:Original Posted By waho89
Sepor lewat mbendina ampe bosen aing. Sepor e yo ngono ngono wae gak ono seng koyok jet...

emoticon-Ngakak aku reti artine
0 0
0
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 05:55
Bodoh
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 08:07
aduuh dek, ngga takut disamber apa yaa itu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 09:09
anak2 tolol..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 09:42
orang goblok
lo kalo keserempet, jeroan lo keluar semua
bikin susah petugas evakuasi aja
emoticon-Najis emoticon-Marah

belum lagi, nanti jadi setan rel pula
emoticon-Wakaka
Diubah oleh balcores
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 09:44
kyakny perlu sekali2 di serempet kreta d..

biar ada efek jera....



emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 10:00
gpp,anggap aja program pengurangan penduduk mandiri emoticon-Angkat Beer
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Para Remaja Lakukan Aksi Bahaya Rekam Kereta Melintas, Diduga Para Railfans! Apa Itu?
29-06-2021 12:43
railfans, bismania, trukmania
hobi yg antimainstream
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia