News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3f558742843175a63ab05/mendadak-m-qodari-serang-balik-rocky-gerung-isinya-pedas
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Mengejutkan - Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari. (Foto: JPNN.com/GenPI.co) GenPI.co - Akademisi Rocky Gerung blak-blakan menganggap remeh adanya wacana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat selama tiga periode. Rocky Gerung menilai apa yang diusulkan oleh Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 adalah hal yang konyol. Hal tersebut diu
Lapor Hansip
24-06-2021 10:00

Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas

Quote:
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Mengejutkan - Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari. (Foto: JPNN.com/GenPI.co)



GenPI.co - Akademisi Rocky Gerung blak-blakan menganggap remeh adanya wacana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat selama tiga periode. Rocky Gerung menilai apa yang diusulkan oleh Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 adalah hal yang konyol.

Hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung dalam acara SECANGKIR OPINI di YouTube Refly Harun.

"Idenya (Komunitas JokPro) kan Jokowi-Prabowo memecah belah bangsa karena itu dia mesti dipersatukan," kata Rocky Gerung dikutip GenPI.co, Selasa (22/6).

"Mestinya kalau dua-duanya memecah belah bangsa, dua-duanya jangan dipilih, bukan justru dipersatukan kan makin berantakan," lanjutnya.

Rocky Gerung menilai penggagas wacana tersebut tidak paham akan kondisi yang terjadi.

"Ini logika dari si pengusul ini betul-betul du*gu, enggak mengerti konsekuensinya. Lain kalau dua orang baik, bermutu, menghasilkan demokrasi," ungkapnya.

Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia ini lalu menuding dalam 2 periode memimpin Indonesia, Presiden Jokowi telah memperburuk demokrasi di Tanah Air.

"Ngapain diperpanjang tiga periode," katanya.

Kemudian, Rocky juga menyebut Prabowo Subianto juga tidak paham demokrasi karena pada akhirnya bergabung dengan kubu pemerintah menjadi Menteri Pertahanan RI.

"Dua orang yang tidak paham demokrasi, dipersatukan oleh orang yang hanya paham amplop," jelas Rocky Gerung.

"Lalu kita dibikin repot untuk menganalisis. Itu enggak saya anggap hal yang serius sebetulnya. Karena publik menganggap ini lelucon dari orang yang kemampuan berpikirnya terbatas," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari balik menyerang Rocky Gerung seusai disindir hanya paham amplop saat mewacanakan Jokowi-Prabowo untuk Pilpres 2024.

Rupanya M Qodari tak terima dengan sindiran Rocky Gerung itu.

Dalam acara yang sama di kanal YouTube Refly Harun, tapi berbeda waktu, yakni sehari setelah kehadiran Rocky Gerung.

"Saya ini orang yang realistis, saya melihat realita di lapangan. Mungkin di situ bedanya dengan Bang Rocky, kalau Bang Rocky kan dengan dunia ide dan gagasan." jelas M Qodari dikutip GenPI.co, Rabu (23/6).

M Qodari pun blak-blakan mengatakan, bahwa Rocky Gerung terlalu menganggap diri sendiri sebagai orang terpintar.

"Mungkin jarang ke bumi, kalau saya melihat realita di lapangan. Karena Beliau di atas terus, melihat orang di bawah d**gu semua. Jadi yang pintar cuma Beliau semua." sindir M Qodari.

M Qodari melanjutkan, ia tak keberatan dianggap bodoh oleh Rocky.

"Beliau boleh menganggap saya orang d**gu, tapi buat saya Beliau enggak lebih dari political entertaint. Kayak orang stand up comedy kan orang ketawa tapi enggak anggap serius," jelas M Qodari.

"Yang terjadi di lapangan tidak seperti yang dipikirkan Rocky. Dunia ini tidak berdasarkan jokes yang dilontarkan Rocky," lanjutnya.




Karena itu, Qodari secara gamblang menyebut Rocky salah telah menyepelekannya terkait wacana presiden tiga periode.

"Saya kira dia sedang asyik sendiri, dia enggak tahu cara berpikir politik, cara berpikir masyarakat, logika institusi, Beliau enggak paham. Saya dengan mudah mengatakan Rocky salah," tegas M Qodari.

"Nyatanya survei SMRC menyatakan 40 persen dari responden setuju dengan Jokowi tiga periode," imbuhnya.
(*)


Sumber :
https://www.genpi.co/polhukam/114629...g-isinya-pedas


profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:03
Pak Qodari, itu bukan RAHASIA UMUM

Anak TK yang baru belajar membaca juga tau Roki itu orang kayak gimana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:07
Tukang...

Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:14
Berak !
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:18
Qodari niatnya supaya indo ga pecah
Gerung niatnya kebelet jd komisaris bumn

Kalo wan abud mah muna level dewa, nyindir how democracies dies tapi sungkem sama erdogan yg uda rubah konstitusi buat perpanjang jabatan dan sekarang mau rubah lagi jd presiden seumur hidup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:19
Masih ada jg yg percaya sama si gerung alias manusia fiksi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:27
Ide konyol.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:30
lulusan filsafat jadi bunglon kemana2, tergantung orderan.

tapi jadinya ngaco, tapi y kok bisa2 nya model begini jadi narasumber, parah nya, narasumber haji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:30
Rocky garong memang dungu tapi kali ini ane setuju Jokowi & Prabowo ga usah maju lagi di 2024. Bosen cuk emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:31
Loh dengan disatuin jokowi ama prabowo malah bagus, jd keliatan mana yang menunggangi (untuk memecah bangsa).

Kata sapa prabowo ga demokratis n ga cinta NKRI?

ane sih dukung Prabowo jadi wakil Jokowi ato sebaliknya. Daripada puan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:34
masyarakat salut pada rocky gerung profesor di segala bidang.
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:51
dulu katanya masa jabatan harus dibatasi supaya tidak terjadi kediktatoran....

tapi org yg mabuk kekuasaan pingin melestarikan kekuasaan

tp buzzer pingin melestarikan terima amplop

korea utara ada pemilu ...
jangan sampe terjadi di +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mblong88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 10:55
Dah bener klo du*gu..
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:01
orang takut punya bini dipercaya......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:01
Siapapun presidennya 2024 indo ancur lebur. Ga ada calon yg bener.
profile-picture
profile-picture
bimo77 dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:22
yang namanya opini, boleh boleh aja.

kenapa mesti alergi dengan opini.

ampe ILC nggak tayang lagi, apakah karena alergi opini.

kalo ILC nggak tayang gegara alergi opini, itu namanya mengkhianati demokrasi, menuju ke watak feodalis, anti kritik, baperan, mahok, otak sempit, dan idiot bin dungu

kalo umat cebong, emang nggak pernah siap dengan perbedaan opini, karena cenderung tolol dalam berargumentasi, senengnya beropini dengan dasar halusinasi. mungkin juga karena gagal kerja.


ide boleh sampe 3 periode ini sebenernya ada orang yang melihat tidak punya calon kuat untuk menandingi elektabilitas Prabowo.

jadi sebenernya, ide bisa tiga periode ini, lebih untuk melindungi status quo saat ini, mungkin ada yang kebat kebit setelah Jokowi habis periodenya.

apa lagi usulannya "Jok-Pro", bisa terlihat begitu jelas, hakikatnya menjaga status quo yang ada saat ini.


kapan mau majunya bangsa ini, kapan mau dewasanya bangsa ini, kalo alasannya agar tidak terjadi polarisasi, ini kan namanya melawan hukum alam.

polarisasi ya tetep polarisasi, biarkan aja terjadi, itu lah hakikat perbedaan, yang penting ada aparat yang bersikap netral sesuai hukum, hingga polarisasi yg ada nggak jadi sumber bentrokan fisik.
Diubah oleh The.Lord.of.Uni
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:32
Bener, anggep aja lagi stand up.
Ngeroasting buat lucu2an aja.
emoticon-Ngakak
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:54
Gua gak setuju jokowi 3 periode tapi gerung tetep dungu
Diubah oleh TryItFirst
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 11:59
Anggap saja Rocky itu manusia setengah jadi.
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas
24-06-2021 12:14
UMUR GAK ADA YG TAU BONG.. BORO BORO PILPRES.. COVID DEPAN MATA BONG..

SIMPEN TENAGA KALIAN..

Mendadak M Qodari Serang Balik Rocky Gerung, Isinya Pedas

emoticon-Leh Uga

ANE AJA YG BAWA TRUK NYA NTAR ANE GELINDINGIN CEBONG DI JURANG..
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia