News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3a9ab9b0ebf4c4d686392/wni-rela-ikut-tur-ke-amerikademi-vaksinasi
JAKARTA, KOMPAS.com - Warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan memesan tur vaksin ke Amerika Serikat (AS) agar segera mendapat vaksin Covid-19, lewat jasa agen perjalanan di dalam negeri. Dengan negara-negara kaya seperti AS meluncurkan vaksinasi jauh lebih cepat, penduduk kaya di negara berkembang rela pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 lebih cepat. Menurut laporan Reuters hal
Lapor Hansip
24-06-2021 04:37

WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi

WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan memesan tur vaksin ke Amerika Serikat (AS) agar segera mendapat vaksin Covid-19, lewat jasa agen perjalanan di dalam negeri. Dengan negara-negara kaya seperti AS meluncurkan vaksinasi jauh lebih cepat, penduduk kaya di negara berkembang rela pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 lebih cepat. Menurut laporan Reuters hal ini terjadi pada warga negara dari Indonesia, Thailand, hingga Meksiko.

"Kebetulan saya belum mendapatkan vaksin di sini, jadi sebaiknya saya pergi jalan-jalan dan mendapatkan vaksin di sana," kata Muhammad Risqy Putra (25 tahun) kepada Reuters, dilansir Senin (21/6/2021). Ini akan menjadi yang pertama baginya ke Amerika Serikat. Dia akan ditemani oleh orang tuanya, yang juga berniat untuk divaksinasi. Meningkatnya kasus Covid-19 di negara terpadat keempat di dunia ini juga mendorong gerakan vaksinasi menjadi prioritas khususnya untuk "zona merah."

ATS Vacations, agen perjalanan yang menawarkan "tur vaksinasi", memperkirakan telah kehilangan 75 persen dari bisnisnya karena pandemi. Perusahaan itu mengatakan perjalanan itu bermanfaat bagi industri dan konsumen. “Kami membantu yang ingin divaksinasi, tapi kesulitan (mendapat suntikan). Karena ingin bepergian sekaligus, kenapa tidak menggabungkan keduanya,” kata Lilik Budiman, Sales Director ATS Vacations. Iklan agensi tersebut mencantumkan informasi "kesempatan untuk mendapatkan vaksin gratis," di sebelah tulisan itu ada foto botol vaksin Covid-19 satu dosis, Johnson & Johnson.

Lebih dari 100 orang dilaporkan sejauh ini telah memesan tur vaksin tersebut. Perjalanan ini akan berlangsung dari Juni hingga November, dengan keberangkatan bergantung pada orang yang mendapatkan visa untuk bepergian. Biaya perjalanan delapan hari minimum dapat berkisar dari 1.100 dollar AS (Rp 16 juta) hingga 3.700 dollar AS (Rp 53 juta). Paket perjalanan tergantung pada apakah itu tur kelompok atau pribadi. Setiap tur grup dapat menampung hingga 30 orang. Pengguna jasa lainnya atas nama Dewiana (33 tahun), berencana jalan-jalan bersama suaminya pada akhir September. Kesempatan mendapatkan merek vaksin pilihannya, menjadi salah satu alasan mengapa ia ingin mencoba ke luar negeri. “Dari brosur saya mengetahui bahwa vaksin yang akan kita dapatkan adalah Johnson & Johnson,” ujarnya. Sementara vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia hingga saat ini paling banyak adalah vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca.

Pandu Riono, seorang ahli epidemiologi di Universitas Indonesia, menggambarkan gagasan pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin sebagai "umum dan tidak dilarang" bagi mereka yang cukup kaya. Sementara juru bicara Kedutaan Besar AS di Indonesia kepada Reuters mengaku “Mencari perawatan medis di Amerika Serikat adalah tujuan perjalanan yang diperbolehkan bagi individu yang memegang visa pengunjung yang sah.” Sebelumnya, Kompas.com melaporkan bahwa total vaksinasi Covid-19 di Indonesia sampai 31 Mei 2021 telah mencapai 27 juta vaksinasi, mengutip Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin awal bulan ini. Ia menyebut angka vaksinasi Covid-19 harian Indonesia kembali menyentuh 500 ribu dosis per hari. Sementara stok vaksin yang dimiliki Indonesia untuk Juni 2021 diperkirakan ada sebanyak 20 juta dosis. "Jadi kalau dibagi 30 hari, mampu lah kita menyuntik sebanyak 500 ribu sampai 650 ribu setiap hari," kata Budi, dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, Selasa (1/6/2021). Dengan stok vaksin sebanyak itu, Budi meminta jajaran pimpinan daerah untuk mempercepat capaian program vaksinasi di daerahnya masing-masing.


https://www.kompas.com/global/read/2...page=all#page2
profile-picture
otakgakdipake memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 05:01
Terserah orang nya lah...

Iri bilang boss...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
secer dan pilotugal2an541 memberi reputasi
1 1
0
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 05:24
sementara disini yg antusias vaksin masih diribetin pake surat domishitli

yg cuma modal ktp doang malah gak mau vaksin emoticon-Big Grin

semoga stok vaksin makin melimpah, jadi ada pilihan bagi yg mau bayar tanpa harus ke amerika atau singapura
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 07:13
Wah asik nih tapi memang boleh keluar negeri lagi pandemi begini ? Sampai negaa tujuan gak dikarantina di hotel 2 minggu atau gimana ? Kalau memang ada bolehlah gw ikut
0 0
0
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 07:21
Vaksin diamerika sama gak kayak vaksin di indo?
0 0
0
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 07:47
Quote:Biaya perjalanan delapan hari minimum dapat
berkisar dari 1.100 dollar AS
(Rp 16 juta) hingga 3.700 dollar
AS (Rp 53 juta)

Vaksin 'gratis' j&j di usa bagi turis paling murah 16 juta rupiah lebih (uang jajan, uang oleh2, uang tetek-bengek urus visa-paspor, uang bagasi pesawat)emoticon-Big Grin

Vaksin mandiri di negri sendiri, bisa milih kira2 1 juta kurang
Sisa 15 juta lebih bisa buat beli bakso sekalian gerobaknya + penjualnyaemoticon-Ngakak:
profile-picture
christianzen memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 07:47
Nah kan disana habis ini mau musim panas , bisa pada berjemur di pantai tanpa busana. Menambah vitamin D.
Pariwisata kesehatan.
0 0
0
WNI Rela Ikut Tur Ke Amerika,Demi Vaksinasi
24-06-2021 13:20
judul nya terbalik ngab..

seharusnya "WNI rela di vaksinasi,demi bisa ikur Tur"

kyknya susah dapat vaksin aja di indonesia...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia