Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3a10e4fec9a3149513092/ngeri-5-surat-ini-ditulis-tepat-sebelum-aksi-bunuh-diri-dilakukan
Halo kaskuser, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini tentu dengan topik, berita, atau pendapat yang bermanfaat dan menghibur. Nah kali ini ane mau membahas sebuah topik yang agak serem sih dan ane akui ini lebih serem ketimbang nonton film Horor, yaitu tentang aksi bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat. Kadang memang perlu diakui hidup gak sejalan seperti apa yang kita mau, kadang memang
Lapor Hansip
24-06-2021 04:01

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

icon-verified-thread
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Halo kaskuser, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini tentu dengan topik, berita, atau pendapat yang bermanfaat dan menghibur. Nah kali ini ane mau membahas sebuah topik yang agak serem sih dan ane akui ini lebih serem ketimbang nonton film Horor, yaitu tentang aksi bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat.

Kadang memang perlu diakui hidup gak sejalan seperti apa yang kita mau, kadang memang menyebalkan kadang juga menyenangkan, dua variabel itu adalah hidup itu sendiri, jika misal hanya menjalani satu variabel kayak nya ada yang salah deh dengan hidup itu sendiri. Termasuk masalah, kita tak bisa memungkiri itu bray.

Dan Masalah gak bisa di nego mau ente orang alim atau orang gak baik, tidak ada manusia yang memiliki hak istimewa atas masalah yang bakal kita hadapi di dunia ini. Maksud nya apa keistimewaan apa ente miliki sehingga berhak tidak mendapat masalah selama hidup.

Dan bunuh diri bukan lah solusi untuk menyesaikan masalah, mereka yang bunuh diri dan menulis surat untuk orang yang ditinggalkan sebenarnya adalah orang yang tidak menemukan sebuah solusi atas masalah apa yang di hadapi.

Dan ane cukup sayang dengan orang-orang yang melakukan tindak bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat, dan dibawah ini adalah surat-surat yang ditulis tepat sebelum aski bunuh diri dilakukan. Cekidot:

Quote:
1. Surat Cinta Mati ke Mantan

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Surat ini di buat oleh seorang perempuan berinisial FM yang masih berumur 17 tahun asal To' kaluku, Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Yang bunuh diri dengan cara gantung diri di sebuah pohon jambu, Lantaran diputus pacarnya.

Ada banyak pelajaran sih yang kita bisa petik disini bray, ada beberapa alasan mengapa sesuatu itu tidak seperti apa yang kita inginkan terkait soal cinta, semesta itu bakal menyeleksi siapa yang tepat dan tidak tepat bagi orang-orang yang bakal tinggal dihidup kita.

Dan perlu diakui beberapa orang menyebalkan memang ditempatkan didalam hidup kita untuk mengajarkan sesuatu yang tidak pernah kita dapatkan dari orang yang tepat. Dan jelas itu kebaikan yang disembunyikan oleh semesta.


Quote:
2. Surat untuk mama

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Surat ini ditulis oleh bernama Joko Putra Chaniago  yang masih berumur 18 tahun warga Kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, Kalimantan Barat. Joko menulis surat haru itu untuk mama nya sebelum gantung diri di pintu masuk dapur rumah nya. Dalam surat nya joko menceritakan bahwa dia menderita sakit tenggorokan parah.

Dimana ibu nya sudah menghabiskan banyak biaya demi menyembuhkan penyakit yang diderita joko, bahkan sampai hutang sana sini. Dengan alasan tidak ingin menjadi beban, joko putuskan bunuh diri dengan cara demikian.

Dan yang menurut ane ngeri dari bunuh diri adalah cara berfikir mereka yang pendek, mungkin jika kalian berada seperti di posisi joko sebaiknya berpikirlah dengan baik dan benar, dengan apa? Bercerita dengan orang yang tepat, banyak baca buku. Maksud nya ibu joko memperjuangkan hidup agar anak nya bisa bahagia tapi yang diperjuangkan justru tak ingin bahagia.


Quote:
3. Surat minta restu orang tua

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Surat ini di tulis oleh remaja berumur 22 tahun bernama Kiki Darma Yuda warga Jalan Bangka Raya II Gang 4 RT/RW 02/02 Nomor 15 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Surat tersebut bertulis meminta restu kepada orang tua untuk merestui hubungan dengan pacar kiki yang bernama wulan.

Dalam surat itu berisi jika kiki masih bernyawa dalam keadaan gantung diri dia minta dibawa rumah sakit dan minta hubungan nya direstui dengan pacarnya.

Sebenarnya dalam kasus ini cukup sederhana, tapi karena sudah tak bisa berfikir jernih malah bunuh diri adalah pilihan nya. dengan begitu bukan malah gak bisa bareng sama wulan. Semoga ini jadi pelajaran antara anak dan orang tua agar lebih mengerti sama satu lain.


Quote:
4. Surat ditulis anak yang diajak bunuh diri oleh ayah nya

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Surat ini ditulis oleh anak bernama Santa Claudia Nativdin yang di ajak oleh ayah nya bernama Octavianus Cahyo Saputro bunuh diri dengan cara menabrakan diri ke kereta api di dekat Stasiun Purwosari, solo. Dalam surat tersebut bertulis bahwa Claudia sedih dengan ayah dan ibu nya yang telah cerai dan mengungkap nya lewat selembar kertas berwana pink dangenga animasi.

ini ngeri sih bray, maksud nya gila aja orang tua bawa anak nya buat bunuh diri, ane akui perceraian adalah hal menyakitkan, tapi bukan lah bunuh diri jadi solusi menyembuhkan sakit hati, dan membawa anak juga, harus nya yang korban adalah anak nya. ditambah lagi masa depan anak masih panjang.


Quote:
5. Surat ditulis oleh mahasiswa calon pendeta

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Surat ini ditulis oleh mahasiwa berinisial SS berumur 22 tahun calon pendeta dari universitas STT di Jakarta yang sekarang lagi PKL di GBI Silaoinan. Dalam surat tersebut bertulis kalau yang dilakukan ini bukan yang terbaik dan capek dengan omongan orang. (kalau bukan yang terbaik kenapa dilakukan)

Mungkin dari sini kita belajar ilmu preferensi sederhana, kita bisa jadi orang paling yang baik didunia ini, tapi tetep saja ada orang yang tidak menyukai kita bahkan ketika ente jadi coklat paling enak dan manis didunia ini tetep aja ada kok orang yang gak suka coklat.

Ingat Kita gak bisa mengendalikan apa yang diluar kendali kita seperti omongan orang, tapi disitu kan kita bisa memilih mau mendengarkan atau tidak.


Quote:Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!


Nah itu dia thread surat yang ditinggalkan oleh orang-orang tersebut  sebelum mereka bunuh diri, tujuan ane bikin thread ini adalah kita semua pasti pernah juga terlintas pikiran untuk bunuh diri saat mendapat masalah yang dirasa cukup berat untuk kita hadapi, itu realita yang jarang kita dengar tapi nyata adanya. (background  ane lulusan psikolog)

Tapi apakah dengan bunuh diri menyesaikan masalah atau solusi yang tepat? jelas tidak. Jadi apa solusi nya? solusinya adalh terimalah kenyataan, terimalah apa yang mungkin diluar kendali kita, maafkan segala ketidaksempurnaan kita, maafkan ketidaksempurnaan orang lain. Dan perbaruilah bagaimna cara berfikir.

Tidak apa-apa Tidak baik-baik saja, putus cinta memang menyedihkan jadi gak usah sok kuat, lakukanlah sesuai apa yang seharus nya dilakukan. Perceraian memang menyedihkan tapi jika memang itu yang terbaik, kenapa meratapi hal yang baik.

Quote:Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan

Penulis: novaajinugroho

Sumber refrensilinklink 2link 3link 4link 5

Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rihasi dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 04:02
Tidak apa-apa Tidak baik-baik saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 04:03
terimalah apa yang mungkin diluar kendali kita, maafkan segala ketidak sempurnaan kita, maafkan ketidak sempurnaan orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oriorio19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 04:08
semua pernah juga terlintas pikiran untuk bunuh diri saat mendapat masalah yang dirasa cukup berat untuk di hadapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 04:30
ane baca nya merindingemoticon-Takut (S)
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 04:53
Kita ga bisa judge mereka, karena kita blm pernah berada di kondisi mental spt mereka saat mereka down

Ya mungkin opsinya ajak mereka happy? Mengalihkan pikiran mereka dari desperate nya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gbaikkuy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 05:08
berbuat baiklah kepada semua orang, jangan pernah menyakiti orang
ingat selalu bersyukur juga
profile-picture
profile-picture
xperyod dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 05:33
itulah gunanya akal sehat mampu saring mana ajakan benar mana yang tidak benar. ane pilih yang benar aja dach!
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 06:10
Cman si Joko yang rada logis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 06:12
Serem yahh kadang yang dikasih sakit pengen bisa sembuh dan terus hidup yang dikasih sehat malah seperti ini
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 06:15
Kalau ada org yg mau bunuh diri loncat dr gedung, tolong disupport dengan kata2 semangat seperti JUMP JUMP JUMP JUMP JUMP dan ingatkan untuk jgn sampai lupa bergaya waktu terjun bebas DONT FORGET THE FLIP, biar dapet bonus point gan.
profile-picture
profile-picture
didi_skywalker dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 06:57
Siap2 abis itu jadi hantu

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:01
sedih sekali membaca suratnya...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka

motivasi
Diubah oleh ucupthea
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:06
Masih penasaran ane, KIKI cow/cew?
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:19
Yang surat pakai darah di tembok ga masuk ya? Yang surabaya 10 tahun lalu apa gitu satu keluarga jadi korban.

Kalo yang terkenal ya surat nya si vokalis nirvana..
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan antonov07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:35
its okay to be not okay..
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:37
berdoa itu solusi menghindari bunuh diri yang terburuk menurut ane....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:41
Satu hal yang orang kita paling sering lakukan adalah mengolok orang yang mau bunuh diri atau malah menambah beban pikirannya. Contoh, malah dikatain lemah, ga bertanggung jawab, kalo laki2 dikatain pengecut, atau menambah beban pikirannya seperti disuruh mempertimbangkan perasaan kerabat2 seperti orang tua, saudara, keluarga. Ini metode goblok. emoticon-Tai

Kalo ada orang udah putus asa, lalu bicara ente malah sok tau - sok kuat, dan orang itu ujung2nya tetap bunuh diri, ya selamat, kemungkinan ente malah menambah faktor kenapa mereka bundir.

Harus diketahui orang yang mau bundir itu sudah kehabisan akal terhadap suatu masalah atau sudah putus asa sebagai manusia. Yang mereka butuhkan itu adalah entah solusi konkret atau minimalnya motivasi yang meyakinkan dia masih bisa berusaha. Jelas metode ini gak akan fool proof karena hanya si pelaku yang akhirnya bisa membangkitkan diri sendiri. Tapi setidaknya, usaha ente akan mendorong mereka naik ke atas, bukan mendorong masuk ke jurang.

emoticon-Cool
Diubah oleh hensemjek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Iceromeo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:45
Quote:Original Posted By novaajinugroho
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!

Halo kaskuser, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini tentu dengan topik, berita, atau pendapat yang bermanfaat dan menghibur. Nah kali ini ane mau membahas sebuah topik yang agak serem sih dan ane akui ini lebih serem ketimbang nonton film Horor, yaitu tentang aksi bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat.

Kadang memang perlu diakui hidup gak sejalan seperti apa yang kita mau, kadang memang menyebalkan kadang juga menyenangkan, dua variabel itu adalah hidup itu sendiri, jika misal hanya menjalani satu variabel kayak nya ada yang salah deh dengan hidup itu sendiri. Termasuk masalah, kita tak bisa memungkiri itu bray.

Dan Masalah gak bisa di nego mau ente orang alim atau orang gak baik, tidak ada manusia yang memiliki hak istimewa atas masalah yang bakal kita hadapi di dunia ini. Maksud nya apa keistimewaan apa ente miliki sehingga berhak tidak mendapat masalah selama hidup.

Dan bunuh diri bukan lah solusi untuk menyesaikan masalah, mereka yang bunuh diri dan menulis surat untuk orang yang ditinggalkan sebenarnya adalah orang yang tidak menemukan sebuah solusi atas masalah apa yang di hadapi.

Dan ane cukup sayang dengan orang-orang yang melakukan tindak bunuh diri dengan meninggalkan sebuah surat, dan dibawah ini adalah surat-surat yang ditulis tepat sebelum aski bunuh diri dilakukan. Cekidot:


Nah itu dia thread surat yang ditinggalkan oleh orang-orang tersebut  sebelum mereka bunuh diri, tujuan ane bikin thread ini adalah kita semua pasti pernah juga terlintas pikiran untuk bunuh diri saat mendapat masalah yang dirasa cukup berat untuk kita hadapi, itu realita yang jarang kita dengar tapi nyata adanya. (background  ane lulusan psikolog)

Tapi apakah dengan bunuh diri menyesaikan masalah atau solusi yang tepat? jelas tidak. Jadi apa solusi nya? solusinya adalh terimalah kenyataan, terimalah apa yang mungkin diluar kendali kita, maafkan segala ketidaksempurnaan kita, maafkan ketidaksempurnaan orang lain. Dan perbaruilah bagaimna cara berfikir.

Tidak apa-apa Tidak baik-baik saja, putus cinta memang menyedihkan jadi gak usah sok kuat, lakukanlah sesuai apa yang seharus nya dilakukan. Perceraian memang menyedihkan tapi jika memang itu yang terbaik, kenapa meratapi hal yang baik.


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan

Penulis: novaajinugroho

Sumber refrensilinklink 2link 3link 4link 5



yg kena dor di Mabes gak dipasang juga?
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 07:58
Ingatlah bahwa sebesar apapun masalah kita, Tuhan tidak akan menguji umatNya di luar batas kemampuan umatNya. Hidup ini memang berat, sungguh... tapi kamu tidak sendirian.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, 5 Surat Ini Ditulis Tepat Sebelum Aksi Bunuh Diri Dilakukan!
24-06-2021 08:09
pret... mau mati aja masih pake drama surat2 an. bunuh diri itu udah salah besar, hidup memang penuh masalah.
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan khususfilm memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia