News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d31e8268a6ae3e692e04d5/awas-varian-delta-plus-disebut-lebih-menular-dibanding-delta-biasa
Suara.com - India telah menyatakan jenis virus corona varian 'Delta Plus' sebagai varian yang mengkhawatirkan. Delta Plus telah ditemukan di sepuluh negara setelah pertama kali ditemukan pada bulan April di Eropa. Varian yang juga dikenal sebagai AY.1 dikhawatirkan lebih menular daripada Delta asli, yang baru-baru ini mendorong infeksi di Inggris. Dilaansir dari Metro UK, Delta asli hingga 60 pers
Lapor Hansip
23-06-2021 18:44

Awas, Varian Delta Plus Disebut Lebih Menular Dibanding Delta Biasa

Awas, Varian Delta Plus Disebut Lebih Menular Dibanding Delta BiasaSuara.com - India telah menyatakan jenis virus corona varian 'Delta Plus' sebagai varian yang mengkhawatirkan.

Delta Plus telah ditemukan di sepuluh negara setelah pertama kali ditemukan pada bulan April di Eropa.

Varian yang juga dikenal sebagai AY.1 dikhawatirkan lebih menular daripada Delta asli, yang baru-baru ini mendorong infeksi di Inggris.

Dilaansir dari Metro UK, Delta asli hingga 60 persen lebih menular daripada varian Alpha yang muncul di Kent pada Desember tahun lalu.

Delta Plus telah terdeteksi pada 22 sampel dari enam distrik di tiga negara bagian di India – Maharashtra, Kerala dan Madhya Pradesh.
Enam belas di antaranya berada di Maharashtra, salah satu daerah yang paling parah dilanda pandemi.

Pejabat di Maharashtra sedang menyelidiki dan akan memeriksa riwayat perjalanan pasien dan melihat apakah mereka divaksinasi.

Kesehatan Masyarakat Inggris juga sedang menyelidiki ketegangan tersebut tetapi mengatakan kepada Metro.co.uk bahwa mereka belum memberi label 'Plus' di atasnya.

Mereka menambahkan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia menganggapnya sebagai bagian dari varian Delta yang ada.

Mutasi Covid diharapkan dan sebagian besar tidak signifikan, tetapi mutasi harus memenuhi salah satu dari beberapa kriteria untuk diangkat dari 'varian minat' menjadi 'varian perhatian'.

Kementerian Kesehatan India mengatakan para pejabat percaya Delta Plus menyebar lebih mudah, mengikat sel paru-paru lebih mudah dan mungkin resisten terhadap terapi antibodi monoklonal, terapi obat yang bertujuan untuk menetralkan virus.

Jab Pfizer-BioNTech telah terbukti memberikan perlindungan 79 persen terhadap varian Delta asli, dibandingkan dengan 92 persen terhadap strain Alpha, setidaknya dua minggu setelah dosis kedua.

Sementara itu,vaksinOxford-AstraZeneca menawarkan perlindungan 60 persen terhadap varian Delta asli – dibandingkan dengan 73 persen untuk varian Alpha.

Itu terjadi setelah varian Delta asli memicu gelombang Covid yang menghancurkan di India.

Angka infeksi adalah yang terendah dalam lebih dari tiga bulan, tetapi sejauh ini hanya 5,5% orang dewasa yang diinokulasi.

Sebaliknya, 59,8 persen orang dewasa di Inggris telah divaksinasi lengkap, sementara 81,9 persen mendapatkan suntikan pertama.

https://www.suara.com/health/2021/06...a-biasa?page=2


Bah regenerasi pula emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Awas, Varian Delta Plus Disebut Lebih Menular Dibanding Delta Biasa
25-06-2021 00:48
Akan ada bravo setelah delta
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia