News
Batal
KATEGORI
link has been copied
471
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d31ab7ae55b43e9d5f3acd/penembak-pelajar-di-tamansari-ternyata-debt-collector-tiap-hari-bawa-senjata
Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penembakan yang menyasar seorang pelajar bernama Moch Idris Saputra (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat. Bersama beberapa orang, pelaku ditangkap di kawasan Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan.
Lapor Hansip
23-06-2021 18:27

Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata

Past Hot Thread
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata

Suara.com - Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penembakan yang menyasar seorang pelajar bernama Moch Idris Saputra (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat. Bersama beberapa orang, pelaku ditangkap di kawasan Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Total ada 10 orang yang telah diamankan oleh kepolisian, dua di antaranya adalah perempuan. Adapun pelaku utama dalam kasus ini berinsial JP.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, 8 dari 10 orang tersebut diketahui berprofesi sebagai debt collector alias penagih utang. Sisanya, yakni dua perempuan bukan merupakan debt collector.

"Kalau kami tanya pekerjaannya memang debt collector ya. Semua kecuali istri-istrinya itu yang dua orang," kata Lalu kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Disebutkan Lalu, di mana saja mereka berada, senjata api selalu di bawa. Tak hanya itu, Lalu menyatakan jika mereka berasal dari kawasan Ambon, Maluku yang juga lokasi tempat mereka memperoleh senjata tersebut.

"Iya memang mereka kesehariannya bawa senjata. Dia (JP) dari temannya di Ambon, waktu mereka masih di Ambon bawa dari sana," jelasnya.

Sita Revolver hingga Airsoft Gun

Di lokasi penangkapan ditemukan barang bukti berupa senjata api jenis revolver. Selain itu juga ditemukan airsoft gun dan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam.

Lalu mengemukakan bahwa senjata api jenis revolver itu telah diakui milik pelaku utama berinsial JP. Senjata itu digunakannya saat menembak korban hingga kritis.

"Ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam. Itu juga di salah satu mereka itu kita temukan airsoft gun," beber Lalu.

Idris sebelumnya ditembak oleh orang tak dikenal alias OTK di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (22/6) dini hari. Dia ditembak oleh pelaku yang kekinian diketahui berinisial JP lantaran tak terima ditegur saat tengah mabuk minuman beralkohol alias miras bersama teman-temannya.

"Korban menegur pelaku karena minum miras di depan rumah atau pinggir jalan depan rumah temannya, pelaku marah dan menembak korban," kata Kaposlek Metro Tamansari AKBP Iverson Manosoh kepada wartawan Selasa (22/6) sore.

Iverson memastikan pelaku bukan warga sekitar. Dalam insiden ini, korban mengalami tiga luka tembak. Dua di antaranya di tangan dan satu pada bagian ketiak kiri.

"Korban saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," bebernya.

https://www.suara.com/news/2021/06/2...senjata?page=2

Bedebahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:34
Keduax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:34
Kolektor tai semua!! Cukup 2 kejadian yg membuat mata saya memandang negatif debt kolektor, pertama kejadian penculikan & penyekapan pengusaha ke 2 kejadian pengeroyokan babinsa (TNI) yg sedang membantu warga yg sakit, dari situ saya sudah bisa melihat sama aparat militer aja tidak punya hormat gmn ke org2 lemah yg kebetulan punya urusan piutang dgn seseorang, tapi kalian sakiti demi uang??demi target bayaran?? Hoi!! Kalian itu rakyat sipil, gak ada hak melakukan penarikan...klo kalian sebut diri kalian penagih ya yg kalian lakukan menagih!! Bukan memeras/meneror/merampas..brarti kalian sama aja perampok/pembunuh ber-lisensi. Yg punya hutang urusannya sm yg dihutangi bukan sama kalian woy kolektor asu!!! Saya tidak respek dengan kalian!! Kalian kolektor cari duit ,mereka yg kalian sakiti juga sama2 cari duit sampai berhutang2... Ga usah sok pintar menggurui hutang harus dibayar..kalian disewa sebenarnya bukan karena punya nyali, lebih tepatnya karena kalian GOBLOK!,GA PUNYA OTAK! Yg mau2 aja Dijanjikan bayaran kalo bisa setor hasil penagihan, bahkan berurusan dgn hukum pun kalian rela jalani karena si pihak/instansi yg dihutangi gamau capek2 gamau repot2 mereka tetap bersih, tangan kalian yg kotor, apalagi melihat liputan ini gmn kalian menyatakan persatuan kalian sbg kolektor ah...tai!! Sakit mata & telinga saya dengar semua kalian kolektor, pekerjaan kalian tidak punya dasar hukum,pekerjaan kalian ilegal,dan cara2 melakukan pekerjaan kalian merupakan tindak pidana..saya tidak respek dengan kolektor!! Dimanapun saya temui kolektor yg sedang melakukan pekerjaannya saya akan sikat habis!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 91 lainnya memberi reputasi
85 7
78
Lihat 121 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 121 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:34
Kbanykan dbt coll itu gaya nya sok jagoan kaya koboi...
Wlau ga smua dbt coll...

Rata2 mreka suka di bekingin polkis korup buncit

Daerah mabes emang bnyk jagoaan pada kumpul buat foya2 sma ngueeweee dsna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danielpurnama dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:38
Yaa kaga heran dah klo dari suku itu emg bgtu, dan berani bawa beceng brti dia juga punya koneksi di polda or kodam. Gamungkin ga punya abang2an yg ngelindungin aksi mereka... Udh lingkaran setan lah, masuk jail pun paling seminggu. Berita reda ya balik jd matel lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c.god dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:41
kemarin di warkop ada bocil2 debt , ngomong nya tinggi2 sambil pamer pistol aer

di kira gagah gitu? kerjaan lu banyak uang gitu?? bikin banyak cew terpikat gitu?? emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:42
Daerah rawan.... ngeri2 sedap emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:44
mabok di sekitar rumah temen dan orang tak dikenal

harusnya kumpulin warga yg banyak trus keroyok rame-rame...

emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:59
Quote:Original Posted By jerrystreamer1
Kolektor tai semua!! Cukup 2 kejadian yg membuat mata saya memandang negatif debt kolektor, pertama kejadian penculikan & penyekapan pengusaha ke 2 kejadian pengeroyokan babinsa (TNI) yg sedang membantu warga yg sakit, dari situ saya sudah bisa melihat sama aparat militer aja tidak punya hormat gmn ke org2 lemah yg kebetulan punya urusan piutang dgn seseorang, tapi kalian sakiti demi uang??demi target bayaran?? Hoi!! Kalian itu rakyat sipil, gak ada hak melakukan penarikan...klo kalian sebut diri kalian penagih ya yg kalian lakukan menagih!! Bukan memeras/meneror/merampas..brarti kalian sama aja perampok/pembunuh ber-lisensi. Yg punya hutang urusannya sm yg dihutangi bukan sama kalian woy kolektor asu!!! Saya tidak respek dengan kalian!! Kalian kolektor cari duit ,mereka yg kalian sakiti juga sama2 cari duit sampai berhutang2... Ga usah sok pintar menggurui hutang harus dibayar..kalian disewa sebenarnya bukan karena punya nyali, lebih tepatnya karena kalian GOBLOK!,GA PUNYA OTAK! Yg mau2 aja Dijanjikan bayaran kalo bisa setor hasil penagihan, bahkan berurusan dgn hukum pun kalian rela jalani karena si pihak/instansi yg dihutangi gamau capek2 gamau repot2 mereka tetap bersih, tangan kalian yg kotor, apalagi melihat liputan ini gmn kalian menyatakan persatuan kalian sbg kolektor ah...tai!! Sakit mata & telinga saya dengar semua kalian kolektor, pekerjaan kalian tidak punya dasar hukum,pekerjaan kalian ilegal,dan cara2 melakukan pekerjaan kalian merupakan tindak pidana..saya tidak respek dengan kolektor!! Dimanapun saya temui kolektor yg sedang melakukan pekerjaannya saya akan sikat habis!!!


Debt kolektor itu perlu emoticon-Malu

Ada debt kolektor aja masih banyak yang gak mau bayar utang/cicilan, apalagi gak ada mereka? emoticon-Malu

Kalau gak mau berurusan sama debt kolektor kan gampang, punya utang dibayar, atau gak usah berutang sekalian emoticon-Malu

Setai tainya debt kolektor, lebih tai orang yang berutang tapi gak mampu atau gak mau bayar emoticon-Malu


























































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
green_hoho dan 41 lainnya memberi reputasi
36 6
30
Lihat 67 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 67 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 18:59
rajin rajin buat anak bung
ini lah gambaran anak lu di masa depan

dan buat pelaku
kok bisa minum miras di depan rumah orang?
ga punya rumah sendiri?
ortu ga bisa wariskan sesuatu buat masa depan lu?
mending bunuh saja orang tua lu yang bikin lu macam gini

ingat baik2 anak nasbung
klo masa depan lu hancur total
salahkan lah orang tua lu

jauh lebih mulia bunuh orang tua yang lahirin lu ke dunia ini
yang hanya bisa mewariskan penderitaan
daripada mencelakakan orang lain yang tidak bersalah
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfincalpico dan 10 lainnya memberi reputasi
8 3
5
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:03
Wah mantap..gercep..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:08
Nyicil motor kaya dulu gampang bet, modal ktp sama duit gope bs bawa plg motor. Imbasnya skrg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:16
Debt collector itu adalah konsekuensi dari utang perdata yang tak bisa dipidanakan. Coba kalo orang ngutang bisa dipenjarakan, pasti ilang yang namanya debt collector. Gantian polkis yang jadi debt collector dengan ancaman penjara.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coddot26 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:16
Harusnya ga perlu ada debt collector kalo polisi bener razianya, kl nemu stnk mati, motornya disita dulu, suruh bawa bpkb, kl ga ada segera umumin jd bisa dilacak leasing/ bank, jd bisa langsung ditarik. Bagus ga usul gw?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
green_hoho dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:18
Mereka berani gitu kan karena ada bekingnya emoticon-Malu

Coba kamu cari, industri debt collector, jasa pengamanan dan keamanan, dan sejenis2 nya di belakangnya sopo emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:19
orang2 dari daerah sono ya, napa ya jadi terbentuk image nya jelek?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ra91l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:20
DC ambon sebangsa Jon Key emoticon-Traveller merantau selalu pilihannya kerjaan cem ini, dibikin filem genre crime bisa kali yak.
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nomorelies memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:27
Waduh.. ngapa pake nembak2 segala ya? Kan jadi panjang urusan
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:27
Koq ga kaget ya...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:49
Akhirnya dicydukemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Penembak Pelajar di Tamansari Ternyata Debt Collector, Tiap Hari Bawa Senjata
23-06-2021 19:50
Gembok sekalianemoticon-Cool












Tukang ngutang komen dibelakangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nomorelies memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia