News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d304c6afaad43d89440292/china-serukan-penyelidikan-temuan-jasad-215-anak-di-kanada-trudeau-marah
Ottawa - China dan sekutu-sekutunya menyerukan dilakukannya penyelidikan terhadap temuan ratusan jasad anak-anak pribumi di sebuah bekas sekolah asrama di Kanada. Seruan itu menuai respons kemarahan dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau. Seperti dilansir Reuters, Rabu (23/6/2021), jasad 215 anak pribumi, dengan yang paling muda berusia 3 tahun, ditemukan di area bekas Kamloops Indian Re
Lapor Hansip
23-06-2021 16:54

China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah

China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah

Ottawa -
China dan sekutu-sekutunya menyerukan dilakukannya penyelidikan terhadap temuan ratusan jasad anak-anak pribumi di sebuah bekas sekolah asrama di Kanada. Seruan itu menuai respons kemarahan dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau.
Seperti dilansir Reuters, Rabu (23/6/2021), jasad 215 anak pribumi, dengan yang paling muda berusia 3 tahun, ditemukan di area bekas Kamloops Indian Residential School di British Columbia beberapa waktu lalu. Sekolah asrama itu telah ditutup sejak tahun 1978 silam.
"Kami menyerukan penyelidikan menyeluruh dan tidak memihak atas semua kasus di mana kejahatan dilakukan terhadap masyarakat adat, khususnya anak-anak, untuk membawa pihak-pihak yang bertanggung jawab ke pengadilan, dan menawarkan remedi penuh untuk para korban," ucap pejabat senior pada misi diplomatik China untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Jenewa, Jiang Duan, kepada Dewan Hak Asasi Manusia (HAM). 


Pernyataan itu dibacakan Jiang mewakili beberapa negara lainnya seperti Rusia, Belarus, Iran, Korea Utara, Suriah dan Venezuela, yang semua dikritik oleh negara-negara Barat karena pelanggaran HAM yang terjadi di wilayah mereka.
Kanada yang terlibat pertikaian perdagangan dan diplomatik dengan China, kemudian menyampaikan pernyataan gabungan mewakili lebih dari 40 negara yang menyerukan akses ke wilayah Xinjiang di China untuk menyelidiki dugaan penahanan massal warga etnis minoritas Uighur oleh pemerintah.
Trudeau dalam pernyataannya mengecam apa yang disebutnya sebagai 'penganiayaan dan pelanggaran HAM sistemis' di Xinjiang. 


Terkait kasus temuan jasad anak pribumi, Trudeau menegaskan bahwa komisi kebenaran dan rekonsiliasi Kanada telah bekerja dari tahun 2008-2015 untuk menangani penganiayaan masyarakat adat.
"Di mana komisi kebenaran dan rekonsiliasi China? Di mana kebenaran mereka? Di mana keterbukaan yang selalu ditunjukkan Kanada dan tanggung jawab yang diambil Kanada atas kesalahan mengerikan di masa lalu?" tanya Trudeau.


"China bahkan tidak mengakui bahwa ada masalah ... itulah mengapa warga Kanada dan orang-orang dari seluruh dunia mengangkat suara untuk orang-orang seperti Uighur," tegasnya kepada wartawan di Ottawa.
Sistem sekolah asrama yang berlaku di Kanada di masa lalu diketahui memicu pemisahan paksa antara anak-anak pribumi dengan keluarga mereka. Hal itu disebut mengarah pada 'genosida budaya' oleh komisi kebenaran dan rekonsiliasi Kanada dalam laporannya tahun 2015 lalu. 


https://news.detik.com/internasional...rudeau-marah/1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
23-06-2021 16:58
sekedar info
mayoritas di amerika/kanada/australia/selandia baru
itu semua adalah bule kulit putih yg berasal dari eropa
zaman dulu kulit putih eropa genosida pribumi /rampas tanah pribumi amerika/kanada/australia/selandia baru

bisa jadi itu jasad bayi pribumi yg dibantai oleh bule eropa kulit putih
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan .mama. memberi reputasi
2 0
2
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
23-06-2021 17:12
Kalau soal AS gimana? Kanada berani gak?
ICC saja disanksi sama AS
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
23-06-2021 18:12
Bule paok minum pil pahitnya sendiri emoticon-Big Grin
China tdk perlu komisi kebenaran dan rekonsiliasi karena tdk ada konflik antara pemerintah dan warga uighur sebagaimana bule paok genosida orang indian emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan tepsuzot memberi reputasi
2 0
2
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
23-06-2021 18:17
Quote:Original Posted By berita


Pernyataan itu dibacakan Jiang mewakili beberapa negara lainnya seperti Rusia, Belarus, Iran, Korea Utara, Suriah dan Venezuela, yang semua dikritik oleh negara-negara Barat karena pelanggaran HAM yang terjadi di wilayah mereka.
Kanada yang terlibat pertikaian perdagangan dan diplomatik dengan China, kemudian menyampaikan pernyataan gabungan mewakili lebih dari 40 negara yang menyerukan akses ke wilayah Xinjiang di China untuk menyelidiki dugaan penahanan massal warga etnis minoritas Uighur oleh pemerintah.
Trudeau dalam pernyataannya mengecam apa yang disebutnya sebagai 'penganiayaan dan pelanggaran HAM sistemis' di Xinjiang. 

]


emoticon-fuck gerombolan bajingan bule barat itu
semuanya same shit emoticon-Tai sickman of europe
sama-sama ras kulit putih keturunan eropa emoticon-Najis (S)

emoticon-fuck kalian bajingan bule barat kulit putih mau realitas
sampai sekarang mayoritas di xinjiang & tibet
adalah pribumi xinjiang & tibet sendiri

beda dengan di amerika/australia/kanada/selandia baru
mayoritasnya adalah bule kulit putih keturunan eropa
tukang genosida pribumi/perampas tanah pribumi

emoticon-fuck tak pernah bercermin bajingan bule barat kulit putih itu !!!
merasa dirinya paling suci dii dunia ,,benar2 menjijikkan !!! emoticon-Najis (S)

Hong Kong & Taiwan dari dulu memang bagian dari wilayah China
bicara mengenai klaim wilayah
kenyatannya tak ada lagi bangsa di dunia yg bisa tandingi
emoticon-Najis (S) kebiadaban serta ketamakan bangsa eropa kulit putih
gila ,siap sukses selesai genosida pribumi & rampas tanah pribumi
langsung klaim amerika/australia/kanada/selandia baru adalah milik kulit putih keturunan eropa

emoticon-fuck kalian bajingan bule barat mau menyinggung ras lain soal HAM
bagaimana dengan pelanggaran HAM yg dilakukan bule barat
menjajah asia,afrika,timur tengah,pasifik dll
genosida pribumi amerika,australia.kanada,selandia baru dll
rampas tanah pribumi amerika,australia,kanada,selandia baru dll
dll[[
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan sposolo memberi reputasi
2 0
2
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 09:15
Perlu di catatat ya gak semua bangsa eropa itu tukang genosida. Hanya satu bangsa spesifik yang ane tau dari sejarahnya itu tukang genoside dan mengklaim wilayah negara lain sebagai miliknya. Mereka adalah Inggris. Negara lain emang menajajah tapi itu dulu banget... Spanyol, Portugis, prancis, belanda, udah gak ada sisanya sampai sekarang. tapi Inggris? Sampai sekarang pun mereka masih bisa berkuasa dan memonopoli negara lain. Bangsa penjajah emang bengis. Tapi saya pikir setiap bangsa punya masa lalu kelam sendiri. Bule eropa juga gak hanya menjajah ras lain. Ras mereka sendiripun mereka jajah kalau tidak sejalan. Ini bisa dilihat saat Inggris menjajah Amerika padahl dia Amerika hampir transmigran dari Inggris semua. Sedangkan negara eropa lain datang ke amerika dan kanada pas perang dunia dan pasca perang dunia dan saat revolusi Industri
profile-picture
7270727 memberi reputasi
1 0
1
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 09:22
china gak usah munafik itu komunis juga ngebantai rakyatnya saat revolusi kebudayaan gimana paoknya mao zedong ngebuat rakyatnya kelaparan sampe ortu ngemakan anak dan anak ngemakan ortu.
enaknya china gak perlu komisi kebenaran dan rekonsiliasi buat komunis semua halal sampe darah rakyatpun juga mereka Tuhan atas china apapun benar.
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan secer memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 09:27
mao zedong tetap klasemen nomor 1

panutannya si arie tampobolon bin muhammad al xinjiang
Diubah oleh anti.liberal
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan HadesManes memberi reputasi
1 1
0
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 10:53
atas nama kemanusiaan gue setuju sih kasus ini perlu di usut.
apakah benar hal itu terjadi dengan alasan ingin memusnahkan masyarakat adat dengan topeng sekolah asrama yang seperti mereka bilang? kan perlu di usut supaya kebenaran terungkap.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 14:16
menjijikkan bule kulit putih keturunan eropa itu
untuk apa marah pada fakta & kenyataan
memang bajingan bule eropa itu dulu genosida pribumi & rampas tanah pribumi
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
24-06-2021 16:00
Babi vs babi, didukung oleh babi ayan 🤣🤣
0 0
0
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
25-06-2021 08:58
satunya merampas dengan kekerasan secara langsung, satunya lagi merampas dengan hutang, nggak bisa bayar ujung2nya kekerasan juga. Sama saja emoticon-Betty
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
27-06-2021 22:40
Bisa jadi itu jasad anak-anak pribumi yang dibantai oleh para pendatang dari eropa dahulu..
Semoga lekas ditemukan hasil investigasi nya
0 0
0
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
27-06-2021 23:27
Quote:Original Posted By anti.liberal
mao zedong tetap klasemen nomor 1

panutannya si arie tampobolon bin muhammad al xinjiang


Abu ahyan al-kaskusi, jihadis online sekaligus wumao
0 0
0
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
09-07-2021 17:11
Wow, it's like Chinese govt has never done any inhumanity.emoticon-Wow
0 0
0
China Serukan Penyelidikan Temuan Jasad 215 Anak di Kanada, Trudeau Marah
11-07-2021 14:39
Sama2 penjahat kemanusiaan lagi rapat emoticon-Bingung
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia