News
Batal
KATEGORI
link has been copied
272
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d28d2cdd31f6726830a77f/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-nyaris-kedaluwarsa
Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.
Lapor Hansip
23-06-2021 08:23

Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

Past Hot Thread
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

SuaraJogja.id - Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan pihaknya mendapat laporan dari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul tentang 37.000 vaksin yang masih mengendap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Vaksin tersebut nyaris kedaluwarsa dalam waktu dekat ini.

Dari hasil pendataan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Gunungkidul diperoleh data sebanyak 3.150 vaksin AstraZeneca dengan tanggal kedaluwarsa 30 Juni. Lalu sebanyak 19.450 vaksin Sinovac yang kedaluwarsa Oktober.

"Ini tentu mengagetkan kami. Karena bertolak belakang dengan keterangan Kepala Dinkes pada rapat paripurna lalu," terangnya, Selasa (22/6/2021) usai rapat Forkompinda.
Menurut Endah, adanya stok vaksin ini tidak sejalan dengan statement kepala Dinkes saat rapat kerja pengawasan penanganan covid-19 pada 17 Juni 2021 yang ditegaskan hanya menyimpan sedikit vaksin untuk kepentingan perorangan yang mendesak vaksinasi. Sedangkan untuk layanan umum dilakukan sistem order langsung ke Dinkes DIY saat akan pelaksanaan vaksinasi.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun menyayangkan adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa tersebut sebab pada rapat koordinasi sebelumnya telah diungkapkan jika tidak ada stok vaksin. Namun ternyata Senin malam ditemukan fakta masih banyak stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.
"Saya menyayangkan itu. Kenapa seperti itu, nanti saya panggil yang berkompeten untuk koordinasi," ujar Sunaryanta.Oleh karenanya kami meminta agar vaksin itu segera digunakan sebelum kedaluwarsa nanti,"ujar Komandan Koramil Wonosari ini.

Kendati demikian jumlah tersebut bisa berubah karena belum semua tempat didata. Kemungkinan jumlah stok vaksin akan bertambah atau berkurang tergantung penggunaannya. Namun data tersebut menerangkan kondisi riil adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.

TNI sendiri sudah berusaha turut serta dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap berbagai golongan masyarakat. Vaksinasi tersebut mereka selenggarakan bekerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan setempat mulai bulan Maret 2021 yang lalu.
Kita dorong agar vaksinasi segera diselesaikan untuk menambah daya tahan tubuh,"terangnya.

Sumur :https://jogja.suara.com/read/2021/06/23/071611/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-di-gunungkidul-nyaris-kedaluwarsa

Lockdown/PPKM ??
3.M ??
Drama nyapres saja kalian ,gubernur se jawa!
Vaksin tersedia pun sia sia !!
Diubah oleh deabatam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 09:32
hal seperti inilah yang bisa membikin banyak orang deg degan apalagi kalu sampai orang membaca berita yang telah dituliskan di tread ini yang dimana banyak vaksin yang tertimbun bahkan kedaluarsa..
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 09:49
Temen gw ada yg bilang emang ada pihak2 yg ga percaya sama ni vaksin, terus emang berusaha supaya vaksin ini gak nyebar dan sengaja disembunyikan sampe kedaluarsa.

Itu udah termasuk teori konspirasi sih, gw ga mau suudzon ikut2an ah. Cuma ya kalo bener ya parah aja.
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 10:09
jujur aja menurut gw 3.000 vaksin yang akan kadaluarsa ga terlalu banyak, kenapa? kita harus liat dari sudah berapa banyak orang yang udah divaksin, yang udah full vaksin (dua kali dosis) aja udah 12 juta orang, berarti kalau dalam dunia jual beli sisa stok u yg ga kejual itu cuma 0.024% itu kecil banget. jgn liat angka liat persentasenya.
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 10:46
Bagua bgt kelakuanya....
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 11:22
Sengaja ditimbun mau dijual kayanya
Tapi mereka ga tau ada kadaluarsanya
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 12:24
ENTAH BIROKRAT YG TOLOL ATAU GIMANA
ASLI TOLOL BGT DAH
DIKIRA VAKSIN TUH GAMPANG BELI NY APA emoticon-Mad (S)
profile-picture
joulesatriani memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 13:37
Di timbun terus sih, banyak ni kategori usia 18+ yg pengen vaksin tp belom bisa.

Lansia mulu d duluin.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 14:03
smoga ga sampe expired lah, sayang banget banyak yg membutuhkan tp malah di sia siakan jd mubajir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 15:00
Bukan salah vaksin nya tong.... Ini yg salah orang nya, pencatatan data saja ga valid, gimana mau eksekusi nya ??
Meeting dengan laporan kgk valid, ya zonk lah... emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 15:24
terus uang buat beli vaksin ini dari mana coba, gila sih ini
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 19:34
Gua masih gak percaya adanya cvd19......yang gua percaya orang mati berlebel cvd19 bukan dari cvd19 melainkan tekanan batin .
Stress adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang berbahaya, seperti ketika merasa terancam, tertekan, ataupun ketika mengalami suatu perubahan.

Stres bisa menyebabkan berbagai respon tubuh, baik secara fisik, mental, maupun emosional.

Stres biasanya timbul karena berbagai faktor, seperti: faktor lingkungan, pekerjaan, pikiran, ataupun terjadinya suatu fase perubahan dalam hidup, misalnya kelahiran ataupun kematian orang tersayang.

Ketika seseorang merasa stres, detak jantung akan meningkat, ritme napas menjadi cepat, otot menengang, dan bisa menyebabkan tekanan darah naik.


Meski dianggap biasa terjadi, stres yang dibiarkan akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius loh!

Sebab, stres bukanlah perasaan yang hanya ada di kepala, tapi juga dapat memberikan efek pada tubuh.

Ketika sedang stress, tubuh akan merespons yang ditandai dengan pembuluh darah menyempit, sehingga bisa menyebabkan tekanan darah naik dan aliran darah dialiri oleh hormon kortisol serta adrenalin.

Jika ini dibiarkan, stress dapat menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyakit serius dalam tubuh.

JANGAN SAMPAI DOKTOR MENCURIGAI KESEHATAN KALIAN ... JIKA KALIAN LENGAH ,PASTI DI ANGGAP CVD19 ... AKHIRNYA MENTAL ANDA DOWN ,EMOSIONAL KALIAN TAK TERKONTROL ,RITME NAFAS AKAN CEPAT .
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 19:38
waduh.... lama terpendam ini... jadi mau abis masanya.
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 21:54
Ya udah kalau kadaluarsa, kan kopit sudah bermutasi, nah ntar kan beli vaksi baru lagi, vaksin lama gak mempan sm kopit varian baru, 10x kopit bermutasi 10x vaksin masuk darah, semoga sehat walafiat. Efek jangka panjang siapa yang tau,,
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
24-06-2021 23:37
Waduh kalau sampai kedaluarsa ya sayang banget
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
25-06-2021 06:31
Wadaw
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
27-06-2021 02:41
Waduhh terus sekarang gimana ni nasib vaksinnya? Sayang juga
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
28-06-2021 17:38
kesibukan bisnis swab, antigen dll dll duit duit duitnya sampe lupa ada vaksin .
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
01-07-2021 21:47
Efek pada ga mau divaksin, gak yg tua gak yg muda pada bnyk kemakan berita2 hoax
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-07-2021 13:52
Niatnya nimbun sp tahu bs di duitkan
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
02-08-2021 19:59
masih ada vaksin astra honda motor jangan kuatiremoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia