News
Batal
KATEGORI
link has been copied
272
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d28d2cdd31f6726830a77f/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-nyaris-kedaluwarsa
Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.
Lapor Hansip
23-06-2021 08:23

Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

Past Hot Thread
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa

SuaraJogja.id - Puluhan ribu vaksin mengendap di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Parahnya, ribuan vaksin tersebut akan memasuki kedaluwarsa tanggal 30 Juni 2021 dan bulan Oktober 2021 mendatang.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan pihaknya mendapat laporan dari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul tentang 37.000 vaksin yang masih mengendap di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Vaksin tersebut nyaris kedaluwarsa dalam waktu dekat ini.

Dari hasil pendataan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Gunungkidul diperoleh data sebanyak 3.150 vaksin AstraZeneca dengan tanggal kedaluwarsa 30 Juni. Lalu sebanyak 19.450 vaksin Sinovac yang kedaluwarsa Oktober.

"Ini tentu mengagetkan kami. Karena bertolak belakang dengan keterangan Kepala Dinkes pada rapat paripurna lalu," terangnya, Selasa (22/6/2021) usai rapat Forkompinda.
Menurut Endah, adanya stok vaksin ini tidak sejalan dengan statement kepala Dinkes saat rapat kerja pengawasan penanganan covid-19 pada 17 Juni 2021 yang ditegaskan hanya menyimpan sedikit vaksin untuk kepentingan perorangan yang mendesak vaksinasi. Sedangkan untuk layanan umum dilakukan sistem order langsung ke Dinkes DIY saat akan pelaksanaan vaksinasi.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun menyayangkan adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa tersebut sebab pada rapat koordinasi sebelumnya telah diungkapkan jika tidak ada stok vaksin. Namun ternyata Senin malam ditemukan fakta masih banyak stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.
"Saya menyayangkan itu. Kenapa seperti itu, nanti saya panggil yang berkompeten untuk koordinasi," ujar Sunaryanta.Oleh karenanya kami meminta agar vaksin itu segera digunakan sebelum kedaluwarsa nanti,"ujar Komandan Koramil Wonosari ini.

Kendati demikian jumlah tersebut bisa berubah karena belum semua tempat didata. Kemungkinan jumlah stok vaksin akan bertambah atau berkurang tergantung penggunaannya. Namun data tersebut menerangkan kondisi riil adanya stok vaksin yang nyaris kedaluwarsa.

TNI sendiri sudah berusaha turut serta dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap berbagai golongan masyarakat. Vaksinasi tersebut mereka selenggarakan bekerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan setempat mulai bulan Maret 2021 yang lalu.
Kita dorong agar vaksinasi segera diselesaikan untuk menambah daya tahan tubuh,"terangnya.

Sumur :https://jogja.suara.com/read/2021/06/23/071611/mengendap-di-gudang-farmasi-ribuan-vaksin-astrazeneca-di-gunungkidul-nyaris-kedaluwarsa

Lockdown/PPKM ??
3.M ??
Drama nyapres saja kalian ,gubernur se jawa!
Vaksin tersedia pun sia sia !!
Diubah oleh deabatam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 10:49
bobrok amat manajemennya
bupati bisa ampe ga tau lah
koordinasi ga jalan lah
ada yg mau maen jualan vaksin tapi gak laku ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 11:26
ud buka keran selebar2 nya lah..daripada kadarluasa
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 11:43
Kok begini?? Gak ada sanksi kah?? pejabat2 gak kompeten di pemerintahan seperti ini buanyaakkkkk
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 14:38
yg mau vaksin pada antri....knp disimpen di gudang?
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 14:39
Tangkapp Kepala Dinkesnya.

Lempar ke kawah gunung!

Badjingan itu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 15:00
Mungkin batch yg bermasalah itu
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:38
Menegerial yg sangat buruk, Masih banyak yg belum divaksin tapi hitungan Gak pas gitu sampe kadaluarsa.
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:41
Sayang sekali cepat2 divaksinasi, untung saya sekeluarga sudah divaksin dengan gerak cepat
profile-picture
not.a.member. memberi reputasi
1 0
1
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:48
otak kotor dan bancakan

kebiasaan asn indonemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:49
suntikin aja ke dinses sono semuanya
emoticon-Salaman emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:49
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
profile-picture
Gailham memberi reputasi
1 0
1
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:50
Yang penting udah dapet fee ...
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 17:56
Mau ga percaya konspirasi tapi pemerintah kyk gtu

Gregetan sumpah
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:01
Ah ga penting jg. Herd imunity dr hongkong. Tuh diberita banyak yg udah divaksin tetep kena covid jg. Ini mah smua lg cari peluang buat ngorek duit. Vaksin ga ngefek kok dibeli. Kalo emang serius mau nanganin covid ya prokes dibikin ketat, jauh lbh murah dan efektif. Tp krn banyak tikus akhirnya lbh tertarik dgn vaksin yg ada duitnye. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rintikansenyap dan PROSAV memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:03
Kenapa nggak segera disalurkan ya, banyak orang yang butuh. Kalau kek gini kan sayang banget ga bisa kepake
profile-picture
not.a.member. memberi reputasi
1 0
1
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:10
Langsung kirim ke wilayah zona merah macam Kudus semisal.sesudah itu baru dibereskan soal simpang siur pendataan dan laporannya. banyak orang antre vaksin.ada yang nunggu semingguan via daftar online.didaftarkan sama lurah sendiri juga bisa lebih lama nunggunya
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:11
Yah namanya manusia pasti ada culas dan curangnya

__________________________________________________________________________________________
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:16
kemaren udah ada kasus alat tes swab bekas . tinggal tunggu kasus vaksin expire disuntikin ke warga .
0 0
0
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:16
hayo lho.. jangan bilang ada oknum pemerintah yg sengaja nimbun tuh vaksin.. kok bisa melenceng antara yg dibilang ama yg ada dilapangan.. buruan segera dibagiin ke masyarakat tuh.. sayang bgt kalo sampe kadaluarsa.. udah beli mahal mahal juga..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Mengendap di Gudang Farmasi, Ribuan Vaksin AstraZeneca Nyaris Kedaluwarsa
23-06-2021 18:21
salut buat Menkes yang udah bisa bersaing mengamankan perebutan vaksin dengan negara lain, tapi soal distribusi masih jadi PR besar emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia