News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d27f9e547e6915a640c5f1/curhat-ridwan-kamil-anies-amp-sri-sultan-anggaran-kami-krisissemuanya-terserah-pusat
Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai Senin, 21 Juni - 05 Juli 2021. Penerapan PPKM Mikro ini didasari oleh bertambah kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir. Bahkan, usul Lockdown total sempat diisukan akan diterapkan oleh pemerintah. Namun, banyak dari kepala pemerintahan daerah menolak usulan it
Lapor Hansip
23-06-2021 07:26

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai Senin, 21 Juni - 05 Juli 2021.

Penerapan PPKM Mikro ini didasari oleh bertambah kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir. Bahkan, usul Lockdown total sempat diisukan akan diterapkan oleh pemerintah. Namun, banyak dari kepala pemerintahan daerah menolak usulan itu, salah satunya Jawa Barat, DKI, DIY Yogyakarta.


Hal itu dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil (sapaan akrabnya) menyebut jika Lockdown diterapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah Jawa Barat belum siap untuk menanggung ketersediaan pangan untuk masyarakat dan meminta bantuan dari pusat.

“Dan kami dari jabar, anggaran memang sudah tidak ada. Kalaupun itu diadakan, kepastian dukungan logistik dari pemerintah pusat harus betul-betul sudah siap, baru kami akan terapkan di Jabar,” ujarnya.

Lain hal dengan kedua Pemerintah Daerah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai saat ini belum mengeluarkan statement terkait permasalahan isu Lockdown ini. 

Namun, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Pilar Hendrani menuturkan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini dalam kondisi tidak baik.

Kalau [anggaran] dibilang ada ya ada tapi krisis, tetapi sekarang kondisi keuangan DKI tidak bisa bohong juga kalau faktanya dalam kondisi yang tidak baik,” kata Pilar melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Senin (21/6/2021).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan HB X, bahwa tidak memungkinkan melakukan lockdown secara total lantaran pemerintah tidak kuat menanggung untuk menutup aktivitas masyarakat secara total.

“Ya enggak [lockdown] to, enggak ada kalimat [akan menetapkan kebijakan] lockdown, saya enggak kuat suruh ngragati [membiayai] bansos rakyat se-DIY,” katanya usai rapat bersama Bupati dan Wali Kota di Kompleks Kepatihan, Senin (21/6/2021) petang.


https://www.google.com/amp/s/m.bisni...nggup-lockdown

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
Diubah oleh jokowi.2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:29
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:31
Enak bener nih pemda
Gak cuman dana
Tenaga pun pusat

Mereka sibuk lepas tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
butawa dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:31
pemerintah pusat tdk tegas

menyalah2kan masyarakat padahal tugas pemerintah mengatur masyarakat agar taat pada protokol kesehatan

ditambah banyaknya buzzerp yg selalu membackup pemerintah
Diubah oleh t1s
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:34
dah tidur aja
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:34
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:40
Jadi begini saudaraku.

Mungkin inilah contoh konsep Otonomi daerah aka desentralisasi ndak berjalan sesuai yang diharapken.

Di masa si Mbah jelas sekali "sentralisasi" terbukti efektif-efisien. Ini fakta.

Catet! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:42
duit daerah habis buat belanja pegawai sih emoticon-Big Grin
profile-picture
ksatriabajaputi memberi reputasi
1 0
1
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:45
Kan udah Otonomi daerah tolol emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Judess memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:47
tapi ngutang triliunan buat bangun Jakarta International Stadium & Revitalisasi Taman Ismail Marzuki wan Abud bisa tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
butawa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:48
masyarakatnya masih males melaksanakan 5M, padahal kalau disiplin 5M pasti angkanya menurun.. jgn paksa ld tp ekonomi ambruk, blm lg korupsinya, bantuan covid aja eks mensos dan kroni2nya masih minta fee emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:50
para gubernur dah nyerah...
ternyata...
hanya jokowi yg bisa mnyelamatkan negri

jokowi 3 periode




bismilah komut BUMN
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 07:52
Klo lockdon emng se jabar mesti di bantu? Yg juragan2 jg dpt bansos gitu? Heett..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:04
Kemana ini ?

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:09
Klo DIY ama Jabar ane percaya duit abis krn mereka kerja beneran


Lha dki? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
butawa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:16
masalah larangan mudik, bacot doang digedein, masyarakat termasuknya udh cukup bagus, yang mudik kemaren sangat2 sedikit persentasenya dibandingkan kondisi normal, cuma emang penyekatan itu setengah hati, ga 24 jam dan yang katanya jalan tikus diamankan juga nol besar, kuncinya ada di penegakan, dah itu aja
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:20
Kalo cuma bangun infrastruktur, Firaun juga bisa. Bansos masih jalan ga? Ada suntikan dana buat masyarakat miskin sama pedagang kecil dari APBD DKI ga?

Quote:Original Posted By 37sanchi
Kemana ini ?

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:33
ya udah lu pada kasih ke pusat abis itu lepas jabatan, soalnya lu pada ga guna juga ada di sana..huahahaha
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:43
Kemaren pada teriak paling kenceng Lockdown.....apalagi si Raja...padahal mau tutup malioboro pas tahun baru aja gak ada nyali

Jokowi pun pasti tau kalo opsi terbaik itu ya lockdown, tapi doi sadar kalo dana gak mampu, juga pernah bilang kalo tipikal masyarakat kita itu gak bisa di lock down aka ngeyelan makanya cuma di PSBB maksimal

Inilah bedanya yang mikir kompre dengan yg parsial aka asal bacot doang

Diubah oleh masgembus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:48
Yah seandainya kewajiban 15% dri reklamasi msh dijalankan, tentu dana darurat pasti ada dan RS Sumber Waras tdk direcokin, minimal tempat isolasi ada.
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia