Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
288
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1ad7e29217c0a512add35/miris-takut-dikira-corona-seorang-bayi-malah-dikerok-sampai-merah-darah-waras-gan
Lantaran takut dianggap terpapar Corona jika diperiksakan ke Rumah Sakit, seorang ibu memilih membawa bayi nya ke Paraji. Dan yang terjadi berikutnya adalah sang bayi di keroki di bagian punggung layaknya orang dewasa. Bagaimana tanggapanmu gan?
Lapor Hansip
22-06-2021 16:29

Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?

Lantaran takut dianggap terpapar Corona jika diperiksakan ke Rumah Sakit, seorang ibu memilih membawa bayi nya ke Paraji. Dan yang terjadi berikutnya adalah sang bayi di keroki di bagian punggung layaknya orang dewasa. Bagaimana tanggapanmu gan?


Baru-baru ini, tersebar video viral curhatan seorang ibu yang merasa kasihan karena anaknya harus merasa kesakitan akibat di kerok. Jujur saja ketika pertama kali melihat video ini, ane sempat penasaran penyakit apakah yang diderita si adik bayi sehingga mewajibkan ia harus dikerok layaknya orang dewasa? Dan ketika ane menonton video itu sampai akhir, ternyata tidak ada penjelasan detail mengenai penyakit yang di derita oleh si adik bayi, si ibu hanya mencurahkan rasa sedihnya karena melihat tangisan sang bayi ketika sedang dikerok. Dan diakhir video tertulis bahwa si ibu takut membawa anaknya periksa ke Rumah Sakit karena takut dikira Corona, sehingga ia memilih untuk membawa bayinya ke Paraji. Namun yang dilakukan Paraji justru mengerok punggung bayi. What the hell !

Bagi kalian yang tidak paham apa itu Paraji, ane sedikit menjelaskan ya, jadi Paraji itu semacam orang yang memberikan pengobatan di desa, tapi bukan melalui medis dan obat-obatan melainkan melalui pijat, refeleksi, doa dan sebagainya. Pokoknya ya sesuai ritual di desa, bukan dukun tapi lebih ke orang pintar yang melakukan pengobatan di desa.


Jujur setelah melihat video ini ane sangat meyayangkan tindakan yang telah dilakukan kepada sang bayi. Iya memang mungkin ibu nya melakukan hal tersebut agar anaknya lekas sembuh, namun apa boleh seorang bayi yang kulitnya masih lunak, lembut serta sensitif dikerok layaknya orang dewasa? yakin tindakan tersebut menyembuhkan dan mengobati sang bayi? atau justru akan menimbulkan penyakit baru seperti iritasi kulit dan yang lainnya?

Sekarang mari kita lihat secara medis, apakah kerokan itu boleh dilakukan oleh bayi?
dikutip dari laman Popmama.com di laman tersebut dijelaskan bahwa ketika seorang balita masuk angin, tidak baik jika dilakukan kerokan apalagi menggunakan koin (atau logam-logam) lainnya karena bisa mengakibatkan kulit panas dan iritasi. Alih-alih di kerok menggunakan logam, lebih baik bayi dibaluri dengan potongan bawang merah namun dengan jumlah yang sedikit, karena terlalu banyak olesan bawang pun bisa membuat kulit bayi panas.
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?



Informasi lain juga ane dapatkan dari laman dokter.sehat.combahwa kerokan yang dilakukan oleh orang dewasa saja itu bisa mengakibatkan efek negatif diantaranya :

1. Memar dan bengkak.
2. Beresiko pendarahan
3. Beresiko infeksi
4. Beresiko pembengkakan otot
5. Beresiko iritasi kulit
Ketika dilakukan oleh orang dewasa saja bisa berakibat fatal seperti yang ane sebutkan diatas apalagi jika dilakukan pada bayi? Jadi jika ane menjadi ibu dari bayi tersebut, tentu ane akan memilih memeriksakannya ke Rumah Sakit, karena ane mau penanganan yang terbaik untuk anak ane. Dan sebaiknya untuk ibu-ibu diluar sana juga ane sarankan untuk memberikan pengobatan terbaik untuk bayi kita. Karena kesehatan itu mahal dan penting, jangan sampai anak yang kita sayangi salah penanganan dan menjadikan penyakitnya semakin parah. Alih-alih ingin penyakitnya lekas sembuh malah semakin menjadi. Tentu tidak mau kan?

Dan video ini menjadi pelajaran untuk kita semua, agar bisa leih berhati-hati dalam memilih pengobatan untuk anak-anak kita. Dan semoga saja keluarga kita terbebas dari penyakit ya, salam sehat untuk semuanya.

sumber : opini pribadi dan link

Diubah oleh sinsin2806
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:29
bayi dikerokin? menurut ente gimana gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:31
mending bawa RS dong dari pada dikerokinn orang begini, kasian bayinya
0 0
0
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:32
buset bayi dikerokin baru pernah liat. itu ibunya waras?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:33
yaelah ibunya pencitraan nih.
kalo kasian ya jangan dikeroklah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:34
ibu-ibu jaman sekarang banyak yang gak tau apa2 cara ngurus bayi. begini nih jadinya. bayyi2 dikerokin. tepok jidat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:35
satu kata buat emak nya.
BEGO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:46
Quote:Original Posted By sinsin2806
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?

Lantaran takut dianggap terpapar Corona jika diperiksakan ke Rumah Sakit, seorang ibu memilih membawa bayi nya ke Paraji. Dan yang terjadi berikutnya adalah sang bayi di keroki di bagian punggung layaknya orang dewasa. Bagaimana tanggapanmu gan?


Baru-baru ini, tersebar video viral curhatan seorang ibu yang merasa kasihan karena anaknya harus merasa kesakitan akibat di kerok. Jujur saja ketika pertama kali melihat video ini, ane sempat penasaran penyakit apakah yang diderita si adik bayi sehingga mewajibkan ia harus dikerok layaknya orang dewasa? Dan ketika ane menonton video itu sampai akhir, ternyata tidak ada penjelasan detail mengenai penyakit yang di derita oleh si adik bayi, si ibu hanya mencurahkan rasa sedihnya karena melihat tangisan sang bayi ketika sedang dikerok. Dan diakhir video tertulis bahwa si ibu takut membawa anaknya periksa ke Rumah Sakit karena takut dikira Corona, sehingga ia memilih untuk membawa bayinya ke Paraji. Namun yang dilakukan Paraji justru mengerok punggung bayi. What the hell !

Bagi kalian yang tidak paham apa itu Paraji, ane sedikit menjelaskan ya, jadi Paraji itu semacam orang yang memberikan pengobatan di desa, tapi bukan melalui medis dan obat-obatan melainkan melalui pijat, refeleksi, doa dan sebagainya. Pokoknya ya sesuai ritual di desa, bukan dukun tapi lebih ke orang pintar yang melakukan pengobatan di desa.


Jujur setelah melihat video ini ane sangat meyayangkan tindakan yang telah dilakukan kepada sang bayi. Iya memang mungkin ibu nya melakukan hal tersebut agar anaknya lekas sembuh, namun apa boleh seorang bayi yang kulitnya masih lunak, lembut serta sensitif dikerok layaknya orang dewasa? yakin tindakan tersebut menyembuhkan dan mengobati sang bayi? atau justru akan menimbulkan penyakit baru seperti iritasi kulit dan yang lainnya?

Sekarang mari kita lihat secara medis, apakah kerokan itu boleh dilakukan oleh bayi?
dikutip dari laman Popmama.com di laman tersebut dijelaskan bahwa ketika seorang balita masuk angin, tidak baik jika dilakukan kerokan apalagi menggunakan koin (atau logam-logam) lainnya karena bisa mengakibatkan kulit panas dan iritasi. Alih-alih di kerok menggunakan logam, lebih baik bayi dibaluri dengan potongan bawang merah namun dengan jumlah yang sedikit, karena terlalu banyak olesan bawang pun bisa membuat kulit bayi panas.
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?



Informasi lain juga ane dapatkan dari laman dokter.sehat.combahwa kerokan yang dilakukan oleh orang dewasa saja itu bisa mengakibatkan efek negatif diantaranya :

1. Memar dan bengkak.
2. Beresiko pendarahan
3. Beresiko infeksi
4. Beresiko pembengkakan otot
5. Beresiko iritasi kulit
Ketika dilakukan oleh orang dewasa saja bisa berakibat fatal seperti yang ane sebutkan diatas apalagi jika dilakukan pada bayi? Jadi jika ane menjadi ibu dari bayi tersebut, tentu ane akan memilih memeriksakannya ke Rumah Sakit, karena ane mau penanganan yang terbaik untuk anak ane. Dan sebaiknya untuk ibu-ibu diluar sana juga ane sarankan untuk memberikan pengobatan terbaik untuk bayi kita. Karena kesehatan itu mahal dan penting, jangan sampai anak yang kita sayangi salah penanganan dan menjadikan penyakitnya semakin parah. Alih-alih ingin penyakitnya lekas sembuh malah semakin menjadi. Tentu tidak mau kan?

Dan video ini menjadi pelajaran untuk kita semua, agar bisa leih berhati-hati dalam memilih pengobatan untuk anak-anak kita. Dan semoga saja keluarga kita terbebas dari penyakit ya, salam sehat untuk semuanya.

sumber : opini pribadi dan link


Ini pasti kebiasaan emak yang nurun ke anaknya nih.
Kepercayaan kalo belom dikerok penyakit apapaun belom sembuh.
Repott repot kalo begini
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:48
Emak nya konyol banget, belom juga di tes udah takut corona duluan
profile-picture
profile-picture
jipop dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:49
Efek corona.
Gara2 corona bayi dikerokin
profile-picture
profile-picture
edmonds dan sinsin2806 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:50
Corona emang damage nya sampe ke otak2. Ini emak jadi gak bisa berpikir jernih nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:51
gua aja yang di kerokin emak teriak teriak kesakitan.. gimana bayi... kalo tolol jangan opside napaaaa.. anjiiing pengen viral bayi di siksa di upload di tiktod... gelud ajaa laah anjiiing siaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 16:52
Ko ngemben aja ykue karo anake ya sin.
Melas lah
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 17:43
Dikerokin pake bawang merah dicampur minyak kelapa.
Koin diganti bawang yg dibelah
profile-picture
profile-picture
mang.ozzy.coy dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 17:43
Pengen marah tapi gimana emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 17:43
goblok, itu saja satu kata emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
jipop dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 17:53
Sekarang banyak orang2 yg lebih percaya dukun, orang pintar dan semacamnya yg ilmu nggak jelas dari mana ketimbang dokter atau rumah sakit emoticon-Cape d...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 18:01
Lebih percaya dukun timbang dokter ada aja kelakuan warga dunia ketiga emoticon-Hammer2
Diubah oleh madnesscrew
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 18:05
Ngaco bener tuh...kebodohan yang hqq
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 18:19
Kasihan bayinya...kulit bayi kan msh lembut bgt..
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Miris! Takut Dikira Corona, Seorang Bayi Malah Dikerok Sampai Merah Darah. Waras Gan?
22-06-2021 18:19
Guobblllookkkk bin bahluuuulllll

Sejak kapan kerokan bisa nyembuhin corona.. emoticon-Cape d...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia