News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1a54e50d3cc035976bc72/guru-ngaji-suruh-murid-rusak-kuburan-kristen-di-solo-salib-dipotong-dihancurkan
SuaraBali.id - Kuburan orang Kristen Solo dirusak anak-anak pengajian. Guru ngaji suruh murid rusak kuburan orang Kristen di Mojo pasar Kliwon, Solo. Wali Kota Solo Gibran ngamuk. Gibran Rakabuming Raka emosidengan kelakuan anak-anak pengajian rusak kuburan orang Kristen. Kepolisian Sektor Pasar Kliwon sudah bergerak menyelidiki kasus ini. Kapolsek Pasar Kliwon Solo, Iptu Prevoost mengataka
Lapor Hansip
22-06-2021 15:54

Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan

Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan


SuaraBali.id - Kuburan orang Kristen Solo dirusak anak-anak pengajian. Guru ngaji suruh murid rusak kuburan orang Kristen di Mojo pasar Kliwon, Solo.

Wali Kota Solo Gibran ngamuk. Gibran Rakabuming Raka emosidengan kelakuan anak-anak pengajian rusak kuburan orang Kristen.

Kepolisian Sektor Pasar Kliwon sudah bergerak menyelidiki kasus ini. Kapolsek Pasar Kliwon Solo, Iptu Prevoost mengatakan polisi langsung bergerak begitu menerima laporan perusakan makam orang Kristen.

Kapolsek mengatakan, tim Polsek langsung menggelar proses mediasi antara pihak dirugikan dengan pelaku serta orang tua perusak makam.

Kapolsek menyebutkan mediasi dihadiri tokoh masyarakat setempat dan mencapai titik temu kedua kesepakatan kedua belah pihak.

Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan

Tapi kepolisian tetap sesuai prosedur, kita kan periksa penyelidan kasus ini. Karena ini melibatkan anak di bawah umur, kita akan periksa ortu wali dan pengajar tempat anak-anak ini belajar,” ujar Kapolsek dikutip dari YouTube Berita Surakarta, dikutip Selasa (22/6/2021).

belum jelas motif pengrusakan kuburan Kristen itu.

“Saat ini masih proses kami kepolisian melaksanakan mediasi, dan sudah menemukan kesepakatan dilakukan ganti rugi, namun tetap pemeriksaan untuk proses lebih lanjut,” jelas Kapolsek soal ada indikasi perintah guru ngaji atau spontanitas.

Iptu Prevoost mengatakan pula meski sudah sepakat mediasi, namun pemeriksaan proses lebih lanjut bakal dilakukan lho.

Mengenai nasib ke depan sekolah informal yang dimaksud, polisi sih berpegang pada ketentuan dalam Surat Edaran Wali Kota Surakarta.

“Sesuai SE Walkot belajar mengajar tatap muka belum boleh, maka dihentikan sementara karena tatap muka nggak boleh, apalagi situasi kondisi tempat sangat sempit dan padat,” jelas Kapolsek.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka emosi atas kasus perusakan makam di Mojo Pasar Kliwon.

Makin marah Gibran setelah tahu yang rusak makam ternyata adalah anak-anak. Gibran nggak peduli, ingin anak-anak dihukum karena merusak makam salib digeser dan lainnya.

Selain itu, putra Jokowi ini minta sekolah informal tempat anak-anak belajar itu ditutup saja. Sebab sudah tindakan anak-anak itu sudah kelewatan banget.

Gibran Rakabuming meminta kasus perusakan makam di Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon ini dituntaskan.

Hukum mesti ditegakkan dan sekolah informal tempat belajar anak-anak akan ditutup saja.

Bukan cuma anak-anak perusak makam saja yang bakal ditindak, Gibran mengatakan pun demikian dengan pengelola sekolah informal anak-anak tersebut belajar. Ternyata sekolah yang dimaksud tak kantongi izin.

“Segera kami proses, pengasuh dan anak-anak juga perlu pembinaan. Ini sudah ngawur banget, melibatkan anak-anak. Tutup saja, sudah enggak bener,” jelas Gibran.



https://bali.suara.com/read/2021/06/...urkan?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:56
pasti temen2nya nusa sama rara emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:57
Bener mirip dracula yg klojotan klo liat salib, sebegitu takut ny kah sama lambang agama lain, ckckck, kasian, kata ny agama plg hebat dan paling2 yg lain ny, gitu liat simbol agama lain lgsg ketakutan sampe ngelakuin vandalisme 😒
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:57
tumben Oknum Guru Ngaji beritanya lain... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:58
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:58
Ustad khusus rekrutmen calon penganten emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Post ini telah dihapus oleh KS06
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:58
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan

dongok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:59
sekolah pengajian boleh tanpa ijin toh... enaknya saos mayonaise emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 15:59
Di solo, banyak kaum ekstremis seperti ini gak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:00
Indahnya telor asin emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:01
Dan masih ada yang dengan pedenya nyebut istilah islamphobia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:03
dari awal seh udah curiga

eh ternyata bener dari guru 'ngaji' emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:04
pembibitan sejak dini...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:06
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:06
muridnya diiming-imingin apa ya? masa udah kepikiran sange dan vaghina bidadari?
Diubah oleh crotinfirza.bib
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:06
gemblung memang itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:07
@The.Lord.of.Uni
@yeytothesouz
@cepute
@wiskey31


Waktuu kecilll guru entee kayakk gini gak sob ...


..... ...... emoticon-Mewek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:09
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:10
namanya juga anak kecil kalo nakal wajar jangan berlebihan nanggapinnya cukup dikasih tau
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Guru Ngaji Suruh Murid Rusak Kuburan Kristen di Solo, Salib Dipotong, Dihancurkan
22-06-2021 16:12
mungkin pingin membuktikan ada ngak jin kapir di sana seperti kata UAS emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia