Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d18efca562ce1858275661/kisah-haru-mancini-di-balik-keputusan-memasukkan-salvatore-sirigu-di-akhir-laga
Peristiwa menarik sempat terjadi di laga terakhir grup A Euro 2020 saat Italia bertanding melawan Wales. Jelang pertandingan berakhir, pelatih Roberto Mancini tiba-tiba menarik keluar Gianluigi Donnarumma dan menggantinya dengan kiper cadangan Salvatore Sirigu.
Lapor Hansip
22-06-2021 14:19

Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga

Past Hot Thread
Peristiwa menarik sempat terjadi di laga terakhir grup A Euro 2020 saat Italia bertanding melawan Wales.

Jelang pertandingan berakhir, pelatih Roberto Mancini tiba-tiba menarik keluar Gianluigi Donnarumma dan menggantinya dengan kiper cadangan Salvatore Sirigu.

Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
Dok. Twitter/@YACMediaProd

Beberapa orang sempat mengira bahwa Donnarumma ditarik keluar karena mengalami cedera saat bertanding.

Namun ternyata ada alasan mengharukan di balik keputusan unik nan aneh dari Mancini.

Untuk membedah alasan haru itu kita harus kembali ke tahun 1990 di mana saat itu Mancini masih aktif bermain dan terpilih sebagai salah satu pemain yang akan membela Italia di Piala Dunia 1990.



Mancini awalnya mengira dia akan mendapatkan menit bermain di turnamen yang digelar di tanah kelahirannya tersebut.

Namun perkiraan itu salah besar karena sampai Italia harus angkat koper dari turnamen itu setelah kalah dari Argentina di semifinal Mancini sama sekali tidak dimainkan pelatih.

Bahkan, saat Italia harus bertarung melawan Inggris demi memperebutkan posisi tiga, Mancini tetap tidak dimainkan.

Kegagalan Mancini untuk bermain mewakili Italia di Piala Dunia 1990 ternyata terus membekas sampai sekarang dan jadi salah satu penyesalan yang tak akan pernah dilupakan oleh Mancini.



Dan kini, saat dia akhirnya bisa membawa Italia berlaga di turnamen internasional sebagai pelatih, Mancini tak mau hal yang dia alami di masa lalu dirasakan oleh pemain lain.

Oleh sebab itu, di tiga pertandingan awal Piala Eropa 2020, Mancini sudah memainkan 25 dari 26 pemain yang dia boyong ke gelaran itu.

Sirigu adalah pemain terakhir yang dia mainkan, dan satu pemain sisa yang belum dia mainkan adalah kiper ketiga yaitu Alex Meret.

Dan bukan tidak mungkin di laga selanjutnya Mancini akan memainkan Alex Meret sehingga semua pemain yang dia bawa ke Euro 2020 bisa mendapat menit bermain.



Ternyata alasan Mancini memainkan Sirigu sangat mulia ya gan.

Semoga niat baik itu bisa dibalas dengan Italia bisa jadi juara Euro 2020 ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hpsnrls dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 14:22
Keren, salut gw, dia sebegitu respek ny sama semua pemain, sampe dpikirin begitu, mantap 👍
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 15:07
Semoga ga angkat koper aja sih. Biar cita2 Mancio terpenuhi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 15:14
hats off buat mancini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 16:47
Permainan italia kompak nih squad
Ga ada yg merasa superior emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 17:15
Sedih gua bacanya ngab , ternyata mancini hatinya mellow dan penuh simpati ya...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 18:44
Perhatian yg dluar dugaan...
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 18:44
Sudah saat nya italia juara euro

FORZA ITALIA
emoticon-Xabi
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 19:46
Persis kaya lippi pas piala dunia 2006.
Semua pemain dimainin wkwk
Semoga aja bisa juara
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 20:46
Sama kaya Marcello Lippi di Pildun 2006, 24 pemainnya mendapatkan menit bermain di Piala Dunia 2006 sampe jadi juara. emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 21:37
Joss gandos ni coach emoticon-2 Jempol

Supaya g ada yg sakit hati n supaya seluruh anggota tim berkontribusi yaps emoticon-Selamat
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 21:57
Berarti juara nih italia... Ngikutin seniornya dia di 2006.
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 22:01
respek mancini. moga bisa juara
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 22:20
Respect!

beda sama tiga singa, jadon sancho nganggur
Diubah oleh eghy
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
22-06-2021 22:25
salute and respect emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 02:44
tahun ini kandiat juaranya france, italy, sma germany

portugal sma belgia kuda hitam

dan gw yakin tiga meong overrated bakalan mentok paling tinggi semi final emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 03:12
enak juga euro kali ini, boleh sampe 5 pergantian pemain + 1 pemain lagi di extra time, jadi gak was-was buat atur strategi rotasi
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 03:26
Salut

Pernah ngalamin juga kayak mancini, dipanggil buat main tapi ga diturunin sama sekali, rada nyesel juga liat tim kalah tapi ga maen sama sekali alias cuma ganti baju doang emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 04:59
ane liat si Mancini udah mau tiru jejak M.Lippi saat piala dunia 2006. Dia rotasi pemain per tanding jadinya kebagian jatah bermain kecuali kiper cadangan si meret yang belum. sisanya ane ga tau siapa lagi yang belum kebagian.
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 06:41
tetangga sebelah malah si kane mandul mulu dimainin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kisah Haru Mancini Di Balik Keputusan Memasukkan Salvatore Sirigu di Akhir Laga
23-06-2021 08:16
Mancini is one of the best manager emoticon-thumbsup
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia