News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
498
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1666ae38d006d26286da9/kuburan-orang-kristen-diteror-di-solo-dicoret-coret-salib-dihancurkan
Kuburan orang Kristen atau makam orang Kristen diteror. Kuburan orang kristen Solo dirusak. Lalu Wali Kota Solo Gibran ngamuk. (Youtube Berita Surakarta) Kuburan orang Kristen atau makam orang Kristen diteror. Kuburan orang kristen Solo dirusak. Lalu Wali Kota Solo Gibran ngamuk.
Lapor Hansip
22-06-2021 11:26

Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan

Past Hot Thread
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
Kuburan orang Kristen atau makam orang Kristen diteror. Kuburan orang kristen Solo dirusak. Lalu Wali Kota Solo Gibran ngamuk. (Youtube Berita Surakarta)

SuaraBali.id - Kuburan orang Kristen atau makam orang Kristen diteror. Kuburan orang kristen Solo dirusak. Lalu Wali Kota Solo Gibran ngamuk.

Gibran Rakabuming Raka emosi atas kasus perusakan makam di Mojo Pasar Kliwon. Pelaku teror perusak kuburan Kristen itu adalah anak-anak.

Gibran Rakabuming meminta kasus perusakan makam di Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon ini dituntaskan.

Hukum mesti ditegakkan dan sekolah informal tempat belajar anak-anak akan ditutup saja.

Bukan cuma anak-anak perusak makam saja yang bakal ditindak, Gibran mengatakan pun demikian dengan pengelola sekolah informal anak-anak tersebut belajar. Ternyata sekolah yang dimaksud tak kantongi izin.


Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau langsung ke TPU Cemoro Kembar di Kampung Kenteng Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon yang dirusak, Senin (21/6/2021). [Suara.com/Ari Welianto]

“Segera kami proses, pengasuh dan anak-anak juga perlu pembinaan. Ini sudah ngawur banget, melibatkan anak-anak. Tutup saja, sudah enggak bener,” jelas Gibran soal rusak makam dikutip dari Solopos, Senin kemarin.

Menurut pengakuan warga dan ahli waris makam, perusakan makam adalah anak-anak. Itu menurut juru kunci makam.

Setidaknya ada 12 makam yang rusak, ornamen nisan copot. Makamnya dipukul batu, salibnya dirobohin sampai makamnya digeser.

Salah satu ahli waris makam, Andrea Budi Prasetyo mengaku mengetahui makam keluarganya rusak pada Rabu pekan lalu. Kemudian kasus ini sampailah terdengar ke penegak hukum.


Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
Kuburan orang Kristen atau makam orang Kristen diteror. Kuburan orang kristen Solo dirusak. Lalu Wali Kota Solo Gibran ngamuk. (Youtube Berita Surakarta)

Andreas dipanggil Polsek Pasar Kliwon kemudian untuk dipertemukan dan mediasi dengan anak-anak perusak makam. Hasil mediasi perusak makam akan memperbaiki makam, sedangkan Andreas sih sudah menerima insiden itu.

Lurah Mojo Margono menjelaskan aslinya kasus ini sudah tidak diproses hukum oleh kepolisian lantaran sudah selesai dalam tahap mediasi.

Tapi karena mengandung unsur intoleran, maka 12 anak perusak makam tetap diproses hukum. Margono memastikan anak perusak makam bukan warga Mojo tapi luar kelurahan itu.

Belakangan muncul informasi, sekolah informal tempat anak perusak makam belajar adalah sekolah keagamaan.

https://bali.suara.com/read/2021/06/...urkan?page=all


Tebakan ane.. Ini pasti sekolah keagamaan aliran zoroaster.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevrontong dan 91 lainnya memberi reputasi
82
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:29
Udah meninggal aja masih di rusuhin...

Dasar kaum lu lagi... Lu lagi...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 77 lainnya memberi reputasi
78 0
78
Lihat 176 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 176 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:30
kuburan dimusuhi....? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:39
pelajaran buat yg laen, mungkin laen kali salibnya kalo ga mau dirusak kudu diiket ama qur'an. dijamin aman emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:40
itu shinobi sunagakure lagi praktek jutsu edo tensei curian, tapi gagal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:41
mungkin maksudnya baik.... hanya ingin mengusir jin tapir emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:42
Dampak dari kajian internal pak somad? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:45
Agama apa sih yang mengajarkan suka merusak makam, patung dll ?, setahu ane itu pasti agama Odin, kalo agama Islam sih tidak seperti itu.emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:45
kalah dengan yang idup, yang mati di serang....warbiasyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:47
Jutaan anak2 kecil diindo yg diajarin kebencian kegama laen dr kecil

Beda jauh sama sekolah anak gw, diajarin tuh hormat kesemua agama, diajarin tempat ibadah dan cara beribadah semua agama, denger sendiri gw pas zoom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 35 lainnya memberi reputasi
36 0
36
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:47
si pelaku hidupnya tidak bahagia pasti...

emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:51
kalau itu kuburan, salib, patung, ato apalah milik dia sendiri ya terserah dia..
tapi kalau milik orang lain ya tidak boleh dzolim begitu..

itu namanya menghancurkan semen, tapi memelihara berhala dalam hati..

kau hancurkanlah setiap hari berhala2 dalam hatimu.. apa2 yang kau turuti dan puja2 selain Allah.. entah duit, perempuan, bahkan ustadz yang kau ikuti dengan buta adalah berhala..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevrontong dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 11:53
Dulu anak2 jkt pada teriak dan nyanyi

" bunuh bunuh bunuh ahok "

Itu pun dibiarkan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevrontong dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 12:02
Dari kecil udah dilatih emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 12:06
Dilatih sejak usia dini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 12:06
disini terlihat relevannya pertanyaan :

pilih alquran atau pancasila ?

alquran itu untuk hubungan ente dengan tuhan ente.

tapi untuk kehidupan sosial, maka dibutuhkan pancasila sebagai sumber yang netral, yang tidak memecah belah.

ayat konstitusi diatas ayat agama.

kayaknya pernah denger kan drun ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 12:10
solo memang salah satu sarang radikalis dan teroris terbesar di jawa tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kuburan Orang Kristen Diteror di Solo, Dicoret-coret, Salib Dihancurkan
22-06-2021 12:15
beraninya ama kuburan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia