News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d15b06187a7073e54aca3f/bocah-laki-laki-terapung-apung-di-tengah-lautan-tni-al-langsung-mengevakuasi-korban
  Ridho Ilham bocah laki-laki usia 14 tahun, asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu terombang-ambing di tengah lautan setelah terjatuh dari kapal penyeberangan rute Kronjo di Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu. Jakarta, Pada tanggal 18 Juni 2021, Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 melaksanakan patroli rutin di sekitaran perairan Barat Laut Pulau Laki. Komandan ka
Lapor Hansip
22-06-2021 10:37

Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban

 
{thread_title}


Ridho Ilham bocah laki-laki usia 14 tahun, asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu terombang-ambing di tengah lautan setelah terjatuh dari kapal penyeberangan rute Kronjo di Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu.

Jakarta, Pada tanggal 18 Juni 2021, Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 melaksanakan patroli rutin di sekitaran perairan Barat Laut Pulau Laki. Komandan kapal melihat adanya kontak visual dimonitor kemudi di haluan lambung kiri, terdeteksi oleh radar ada sesuatu terapung-apung ditengah laut sekitar 25 NM atau sekitar 45K dari daratan Banten.

Kronologi yang sempat viral di media sosial yang direkam oleh salah satu awak kapal Perang KRI Sembilang-850 TNI AL yang melihat adanya kontak visual benda terapung dari jarak 100 meter dari posisi kapal KRI, saat awak kapal hendak mendekati benda terapung tersebut, komandan mengatakan bahwa dari pandangan teropong melihat anak kecil berenang sendirian di tengah laut.

Mayor Nanang Khunafi kemudian dengan cepat memerintahkan kepada para awak kapal untuk menurunkan perahu sekoci di perairan Barat Laut Pulau Laki untuk melaksanakan evakuasi penyelamatan terhadap korban anak laki-laki yang hanya mengenakan celana pendek tanpa baju berenang sendirian tanpa pelampung diperairan tersebut.

Menurutnya "Ridho berusaha bertahan mempertahankan daya apungnya untuk berenang tanpa arah karena dari pandangan mata tidak terdapat satu pun daratan atau pulau terdekat dari posisi ia berenang"

Setelah anak tersebut dievakuasi dan diselamatkan, diangkut menggunakan kapal sekoci milik KRI Sembilang oleh para awal kapal "anak tersebut mengatakan sudah berada di air hampir selama 3 jam, sebelum akhirnya di selamatkan" kata Komandan Kapal Mayor laut Nanang Khunafi

Saat ini kondisi korban dalam keadaan sehat dan membaik, sudah diantar menuju Pos TNI Angkatan Laut dan selanjutnya korban diantar ke kediaman keluarganya di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Setelah diklarifikasi bahwa bocah laki-laki tersebut berenang sendirian di tengah laut bukan karena dilempar oleh temannya, tetapi karena ia tidur pulas di atas Deck kapal dan terjatuh dengan sendirinya karena guncangan kapal penyeberangan oleh ombak lautan.

Alhamdulillah


Penjelasan Kronologi


Diubah oleh Gudyl
profile-picture
profile-picture
DewaHulaHula dan servesiwi memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 10:41
3 jam di lautan dan bisa selamat.
Luar biasa
Cocok jadi pasukan Katak nih emoticon-army
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan Gudyl memberi reputasi
2 0
2
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 10:41
Aku takut berenang di laut semenjak nonton jaws. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
secer dan Gudyl memberi reputasi
1 1
0
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 10:53
Quote:Menurutnya "Ridho berusaha bertahan mempertahankan daya apungnya untuk berenang tanpa arah karena dari pandangan mata tidak terdapat satu pun daratan atau pulau terdekat dari posisi ia berenang"


bisa berenang atau tidak, semua akan mengapung pada waktu nya.
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 10:56
kalau tiduran di tempat yang aman dikit....itu pesan moralnya emoticon-Ngacir
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 11:00
wah untunglah awak kapal Perang KRI Sembilang-850 TNI AL sigap.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 11:10
bocah berdarah petualang itu.
hoki pula dijaga alam, bisa ketemu kapal.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 11:19
titisan aquaman ini
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan Gudyl memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 11:25
Jago sih jago ditengah laut begitu
Cuma kayanya ga percaya gw kalo 3 jam dilaut, 3 jam tuh lama, keliatanya tuh anak masih seger
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 11:34
Quote:Original Posted By whitepoint
3 jam di lautan dan bisa selamat.
Luar biasa
Cocok jadi pasukan Katak nih emoticon-army


cocok, mental berpetualang

Quote:Original Posted By nn2106
wah untunglah awak kapal Perang KRI Sembilang-850 TNI AL sigap.

emoticon-2 Jempol


Beruntung kedeteksi monitor radar, lautan luas begitu belum tentu keliatan mata telanjang emoticon-angel
Diubah oleh Gudyl
0 0
0
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 12:09
Hebat juga 3jam dilautan tanpa alat bantuemoticon-Matabelo
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 12:18
waktu nyebur apa tidak berteriak?

emoticon-Belo
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 12:39
Keren nih anak udah diangkat jadi TNI

emoticon-Jempol
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 12:59
Gan itu dikasih tanda mata atau ap tu bocah?
0 0
0
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 13:06
kalo ada hiu gimana, bisa jadi daging mentah kuah air laut tuh buat makanan hiu nya emoticon-Takut
Diubah oleh donal.duck.
0 0
0
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
22-06-2021 13:06
mengapung adalah cara terbaik untuk survive ditengah laut, jangan coba-coba berenang berniat cari daratan karena stamina bakalan habis.

Pinter dia emoticon-Recommended Seller nak nemo keknya.
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bocah Laki-Laki Terapung-apung Di Tengah Lautan, TNI AL Langsung Mengevakuasi Korban
23-06-2021 07:34
Ini pasti diambil TNI AL nih, calon kopaska intai.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia