Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d07f7e7a60ae26ad72d920/gelandang-swis-steven-zuber-cetak-rekor-apik-di-euro-2020
Cerita menarik datang dari gelandang Swiss, Steven Zuber pada laga melawan Turki, Minggu (20/6), kemarin malam. Selain membawa timnya meraih tiga poin, Zuber menorehkan rekor yang luar biasa di ajang Euro 2020
Lapor Hansip
21-06-2021 19:01

Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!

Past Hot Thread
Cerita menarik datang dari gelandang Swiss, Steven Zuber pada laga melawan Turki, Minggu (20/6), kemarin malam. Selain membawa timnya meraih tiga poin, Zuber menorehkan rekor yang luar biasa di ajang Euro 2020.

Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
(Steven Zuber Jadi Pesepak Bola Ketiga yang Cetak Hat-trick Asis di Euro)

Dilansir dari Squawka, Zuber jadi pesepak bola ketiga setelah Michael Laudrup dan Rui Costa yang bisa cetak hat-trick asis dalam satu pertandingan Euro sungguh prestasi yang sangat luar biasa bukan?

Namun performa apik Zuber melawan Turki belum mampu membawa Swiss untuk lolos ke babak 16 besa Euro 2020. Swis harus rela berada di peringkat ketiga grup A setelah kalah selisih gol dengan Wales yang berada di peringkat kedua. Kini, Swiss tinggal berharap mereka bisa meraih peringkat tiga terbaik agar bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.



Bisa dibilang, mencetak hat-trick asis di Euro lebih susah ketimbang mencetak hat-trick gol GanSis, terbukti baru ada tiga pemain yang sanggup melakukan hal itu.

Baca juga: Inilah Deretan Pencetak Hat-trick Sepanjang Gelaran Euro

Oh iya kenapa ane bisa ngomong kayak gitu, bukan tanpa alasan loh ya, selain data yang sudah disebutkan di atas, sejarah sendiri yang mencatatnya. Buat GanSis yang belum tahu, sepanjang gelaran Euro sudah ada delapan pemain yang bisa mencetak hat-trick. Berikut rinciannya:

1. Dieter Muller (Jerman Barat vs Yugoslavia 1976 skor akhir, 4-2)
2. Klaus Allofs (Jerman Barat vs Belanda 1980 skor akhir, 3-2)
3. Michel Platini (Prancis vs Belgia 1984 skor akhir, 5-0)
4. Michel Platini (Prancis vs Yugoslavia 1984, skor akhir 3-2)
5. Marco van Basten (Belanda vs Inggris 1988, skor akhir 3-1)
6. Sergio Conceicao (Portugal vs Jerman 2000, skor akhir 3-0)
7. Patrick Kluivert (Belanda vs Yugoslavia 2000, skor akhir 6-1)  
8. David Villa (Spanyol vs Rusia 2008, skor akhir 4-1)

Wah terakhir kali ada pemain yang bisa cetak hat-trick di Euro 2008, sudah lama sekali ya GanSis dan pemain yang doyan cetak hat-trick, Michel Platini. Melihat, Euro 2020 yang masih panjang juga kompetisinya, kira-kira bakal ada pemain yang bisa cetak hat-trick lagi gak ya?




Diubah oleh HernandezJoe
profile-picture
doobey memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
23-06-2021 16:01
mimpi apa ya gan sebelum bertanding bisa hat-trick assist di Euro
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
23-06-2021 19:27
hat-trick gol nih yang kayaknya susah di Euro 2020 ini emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
24-06-2021 03:54
bakal banyak skor kecil sih gan di fase gugur, ane sendiri pesimis ada yang bakal nyetak hattrick gol di pergelaran euro kali ini. semoga seru dan menghibur aja udah cukup haha
0 0
0
Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
24-06-2021 16:24
Keren banget steven zuber bisa meraih hattrick assist nih dan membawa swiss meraih kemenangan
0 0
0
Gelandang Swis, Steven Zuber Cetak Rekor Apik di Euro 2020!
24-06-2021 21:28
jarang jarang pemain bisa hattrick assist.. mantep berarti passingnya sampe bisa memanjakan begitu..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia