News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d05c484f10d00e2a19f710/cengkareng-penyumbang-tertinggi-kasus-covid-19-di-jakarta-begini-respons-camat
Seiring melonjaknya kasus Covid-19 per hari di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi perhatian warga DKI Jakarta. Tingginya kasus positif itu diduga warganya tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).
Lapor Hansip
21-06-2021 16:30

Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat

Past Hot Thread
Quote:
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat

JAKARTA - Seiring melonjaknya kasus Covid-19 per hari di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi perhatian warga DKI Jakarta. Tingginya kasus positif itu diduga warganya tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).

"Warga masyarakat ini semakin abai kalau saya lihat. Mungkin karena bosan memuncak dengan berbagai pengetatan sehingga tingkat kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan ini semakin abailah begitu," kata Camat Cengkareng Ahmad Faqih saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Faqih menjelaskan, tidak ditemukan klaster-klaster penyebaran tertentu secara spesifik yang menyebabkan tingginya kasus Covid-19.  

"Kalau secara spesifik dikarenakan klasternya apa, enggak jelas juga karena memang banyak kegiatan," tambahnya.

Kendati demikian, lanjutnya, salah satu lokasi yang mendapat perhatian khusus adalah Pasar Jalan Baru (JB) Cengkareng Jalan Ruko Mutiara Palem Raya, Kelurahan Cengkareng Timur.

"Nah yang paling diawasi Pasar JB itu. Kita pengetatan ekstra jam 21.00 sudah harus bubar," kata Faqih.

Ia mengungkapkan, hanya ada satu wilayah zona merah di Kecamatan Cengkareng, yakni di RT 06, RW 010, Kelurahan Cengkareng Barat. Di mana kasus positifnya ada 12 yang terdiri dari empat rumah.

"Kemudian ada kelurahan yang kita lockdown hari ini, Kelurahan Rawa Buaya. kantornya pelayanan dropbox dan online pelayanan karena ada pegawai yang terpapar," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat penambahan harian kasus Covid-19 terbanyak di Kecamatan Cengkareng pada Minggu, dengan jumlah 238 kasus.
 
"Kecamatan dengan jumlah kasus terbanyak, antara lain Cengkareng 238 kasus, Penjaringan 208 kasus, Tanjung Priok 206 kasus, dan Cilincing 202 kasus," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan tertulis, Minggu 20 Juni 2021.


Sementara itu, lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor baru, dengan penambahan 5.582 kasus pada Minggu.

Penambahan kasus harian ini merupakan angka tertinggi di Jakarta sepanjang pandemi Covid-19 berlangsung. Dengan penambahan harian tersebut, kini angka kasus aktif Covid-19 di Jakarta menembus 30.142 pasien.

(mhd)


Sumber :
https://metro.sindonews.com/read/461...mat-1624255588




profile-picture
profile-picture
profile-picture
key.99 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 20:51
Kta hrus ttep jalankan prokes dmi ksehatan dan keselamatan diri sndri dan jg orang lain
profile-picture
profile-picture
samsol... dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 20:57
lama lama jakarta bakal jadi episentrum pandemi gelombang kedua nih kalo begini terus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 21:09
Jem 9 malam BUBAR.. krn kopid itu keluyuranya diatas jam 9 malam doang ya pak.. emoticon-Ngakak

Penanganan model apa dah ini emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 21:16
Awal PSBB tahun kemarin gw masih inget temen kerja dirawat RSUD cengkareng karena covid19

Itu dibelakang RS pasar malam dan panggung dangdutan masih jalan dan ramai orang seperti ga ada apa2emoticon-Ngakak (S)

Dari situ aja keliatan betapa longgarnya pengawasan aparat setempat, apalagi sekarang yg katanya masyarakat udah bosanemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TUPAIKABEL dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 22:40
Cengkareng mah ga heran, lah kalo ke Samsat aja gue lihat sepanjang jalan banyak yg abai proses.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TUPAIKABEL dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
21-06-2021 22:45
Camatnya sudah capek bree...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
22-06-2021 00:23
Dokter RSUD nya mati krn covid kan??

Kasian bnr, gara2 masyarakat tolol tenaga kesehatan jadi tumbal.
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1 0
1
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
22-06-2021 00:30
Kampung ambon aman ga?
Kalo aman, apa yg bikin mereka aman? emoticon-Big Grin
profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
22-06-2021 08:31
Update trus gan info nya
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
22-06-2021 10:32
Pemerintah itu serba salah...dibatasi beberapa bagian ya tetap disalahkan, trs kalau misal bener2 dibatesi total atau lockdown total...mesti ribut sampai mana2...protes bilang kl pemerintah totaliter, kejam, dll...! NKalau dibebaskan aja trs banyak yg positif covid...pemerintah ya tetap disalahkan, dibilang pemerintah gagal...Inilah sang maha benar rakyat dengan segala keluh kesahnya.. emoticon-Sorry

0 0
0
Cengkareng Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Jakarta, Begini Respons Camat
22-06-2021 15:06
berarti ek depannya dgn pengetatan bisa berkurang ya semoga kasusnya, amiin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia