Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
219
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d044800d88bb4bf93b8cd1/berbagai-alasan-mengapa-masyarakat-tidak-peduli-pada-corona
Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.
Lapor Hansip
21-06-2021 14:49

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.

Jerinx adalah satu dari banyak orang yang percaya bahwa corona itu hanyalah akal-akalan pemerintah atau konspirasi elit global untuk menimbulkan kepanikan di tengah dunia. Padahal pemerintah dan PBB sudah mengeluarkan peringatan darurat korona yang membuktikan pandemi ini bukanlah main-main.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Tapi, kenapa ada saja orang yang masih yakin kalau corona itu cuma mitos dan tidak peduli pada prosedur kesehatan? Mari kita bahas satu persatu.

Alasan pertama yang bisa saya pikirkan adalah, karna pemerintah sendiri tak bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipercaya. Mari kita lihat saja fakta di lapangan. Dana bansos dikorupsi, tahanan penjara dibebaskan, anggota DPR yang meresmikan uu tak penting dengan memanfaatkan ketidakmampuan mahasiswa untuk berdemo dan berbagai proyek yang 'terpaksa' dihentikan.

Kalau ada yang bilang corona itu cuma akal-akalan pemerintah demi keuntungan mereka sendiri maka saya tak bisa membantah seutuhnya. Politik pemerintahan kita itu rumit. Presiden mungkin berkata begini tapi belum tentu yang dibawahnya ingin begitu. Setiap pejabat punya kepentingan dan keinginannya masing-masing jadi wajar saja kalau ada yang tidak percaya pada pemerintah. Tingkat ketidak percayaan masyarakat pada DPR adalah bukti nyata.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Alasan kedua adalah, mungkin mereka sebenarnya percaya tapi dibayar agar tidak peduli. Ini sama seperti buzzer yang dibayar untuk menyalahkan apapun yang dilakukan lawan politiknya, mereka dibayar agar orang-orang terus menebar corona kemana-mana.

Nah, siapa orang yang senang dengan corona yang terus berlanjut? Tukang masker? Ceo Zoom? Atau tukang korupsi dana bansos? Well, selama uang terus mengalir seribu orang yang mati rasanya tidak terlalu berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Dan alasan ketiga kenapa orang tidak peduli pada corona adalah, karna corona itu super duper mengganggu. Sejak Indonesia darurat covid banyak orang yang tak bisa bekerja dan tak bisa bekerja sama artinya dengan tidak punya uang. Jika kita percaya akan corona dan diam seperti anak patuh di dalam rumah maka bukan tak mungkin kita akan mati kelaparan.

Memang benar bahwa ada yang namanya protokol kesehatan bagi mereka yang bisa bekerja dengan menjaga jarak tapi itu juga merepotkan. Memakai masker sepanjang hari itu tidak enak kan? saya sendiri yang memakai kaca mata harus mengalami tidak enaknya uap dari nafas mengembun di kaca mata. Lagipula dengan covid yang bermutasi setiap hari membuat protokol kesehatan semakin tidak terlihat berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?

Tulisan ini tidak bermaksud menuduh atau menyudutkan siapapun. Tulisan ini dibuat untuk menyadarkan kita semua bahwa corona itu nyata dan Indonesia berada di ambang bahaya. Negara negara sudah mulai bebas dari corona, kita kapan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
22-06-2021 09:00
dan saya 100% tidak percaya sama pemerintah
sama covid nya sih percaya, kalau sama pemerintah nya ngk

uang bansos aja di korupsi, otak mana otak?
pemimpin plongak plongok aja kerja nya, YA NGAK TAU KOK TANYA SAYA???!!!
ngomong negara susah, pajak ditekan sana sini, tp mreka masih juga korupsi mentingin kantong sendiri, urusan rakyat mah bodo amat
orang sedang berusaha PKL PKL dibubarin dgn alasan covid, orangkyk PKL gitu nyari uang kdg utk makan 1 hari aja susah kalau dagangan nya sepi, ini disuruh stop jualan
bilang ada bansos? mana? blm sampai juga udah di sikat bantuan pemerintah nya

najis liat pencitraan pemerintah selama ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tenno619 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
22-06-2021 10:00
kesehatan vs ekonomi = nyawa vs nyawa..................................................................
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
22-06-2021 10:28
- masyarakat yg basicnya "religius" susah menerima fakta medis, mereka lebih percaya tuhan drpd pandemi

- masyarakat oposisi pemerintah (48% dipemilu kemaren) apapun alasannya bakal kontra ama keputusan pemerintah, termasuk lockdown dan pemakaian masker (pake masker tp dibawah hidung/mulut, ganteng jg kaga pdal)
profile-picture
profile-picture
L0ST dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
22-06-2021 13:40
bismillah, ikuti prokes, minum vitamin, mandi & ganti baju ketika abis dari luar
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
22-06-2021 21:27
Yg sedihnya itu orang yg udah taat prokes malah kena corona dari orang terdekat yg ga taat prokes.
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 08:37
Covid19 memang ada..cuma tidak bahaya...biasa2 saja ngadepinnya
profile-picture
profile-picture
abank.abie dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 12:43
Quote:So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?


Ya mau gmn lagi. Iya kan? Pakai masker udah. Jaga jarak sdh.

Cmn ya ga bisa kl disuruh di rmh terus, ga keluar2.

1. Kudu kerja cari duit.
2. Mesti belanja kebutuhan sehari2.
3. Urusan ini/itu, dispenduk-lah, vaksin anak, dll.

Rakyat jelita sih ngikut kata pemerintah ajalah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:10
Haduuuhh kalau ane tetep percaya ada virusnya selama menjaga protokes dan kebersihan diri dan lingkungan semoga aman aman aja sih gan
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:15
Sebenernya ya gan/sis kalo sebagian besar orang Indonesia itu dari dulu berpikir kritis dan mencari tahu melalui jurnal-jurnal yang telah dipublikasikan mengenai virus ini, mereka bisa lebih peduli dan sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Tapi sayangnya orang Indonesia kebanyakan lebih percaya takhayul daripada ilmu pengetahuan makanya jadi begini.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:35
Percaya kalau covid ada,cuma ga percaya sama goverment kntl.
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:41
mungkin krn belum ada keluarga mereka yg mati krn koped
pengalaman beberapa rekan saya yg dulunya cuek soal koped, setelah ada keluarga mereka yg meninggal krn koped, skrg malah jadi taat prokes
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:43
Sejauh ini banyakan yg g percaya corona emoticon-Takut
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:45
Ga percaya gpp

Kalo kena tar nangis
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:46
Ane termasuk yg udah masa bodo ama covid.

Ane ngelakuin 3M juga bukan karena takut ama covidnya, tapi males kena denda ini-itu. Tau sendiri kan, negara ini apa2 duit.

Sering juga ane pake masker di dagu / di mulut aja, hidung biarin aja menghirup udara bebas, biar gak pengap emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
23-06-2021 23:51
Emg ajang bisnis ini mah gila bro kenceng duitnya , barusan pagi gw d swab karna d haruskan dr kantor, hasilnya positif , gw swab hr itu d tempat lain negatif , setan emang
Diubah oleh sayahakuh
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
24-06-2021 01:40
Emang yg positif covid udh pasti positif mati? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
24-06-2021 02:44
Ane sih tipe yg percaya ama pemerintah. Ya ga percaya buta sih, tp prcaya klo covid ada & pemerintah berusaha maksimal
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
24-06-2021 03:23
orang2 udah lelah. bukan tdk percaya dgn corona.
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
24-06-2021 04:20
bagi yang percaya pakai masker jaga protokol kesehatan, bagi yg ga percaya terserah aja mau cuek atau gmna, yang penting kedua belah pihak jangan maksain orang lain untuk sependapat.

anyway bener kata TS pakai masker + kacamata ngeselin emoticon-Hammer2
0 0
0
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
24-06-2021 04:42
Kasus di covidkan banyak ..yang udah di kuburin malah pada di bongkar lagi... Belum ynag pada sembuh yang mungkin cuman sakit biasa ,,ditambah pemerintah nya banyak oknum dari rt rw sampai ke level Mentri...bantuan di korup..bantuan dahulukan besan...

Ane percaya covid ada..tapi yaudah lah anggap kya penyakit biasa aja ..kaya tbc (sama juga penularan nya) ,,mu ampe kapan di buat takut kaya gini...
Diubah oleh beppyse7en
profile-picture
czutczut memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia