others
Batal
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cfefb92c388c24760a33e3/pembangunan-ini-akan-membantu-banyuwangi-menjadi-kota-wisata-di-masa-depan
Assalamualaikum Wr Wb. Banyuwangi, kabupaten paling timur di pulau jawa yang memiliki berjuta pesona wisata, Ya hal itu tentu akan sangat mendukung, karena apa pariwisata dunia belakangan sangat pesat, lalu lintas turis sangat tinggi, pendapatan devisa pun dipastikan meroket. Tapi sebelum itu semua terwujud, perlu beberapa pembenahan khususnya infrastruktur di banyuwangi., Jalan,Bandara, Pelabuhan
Lapor Hansip
21-06-2021 08:47

Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan

icon-verified-thread
Assalamualaikum Wr Wb.


Banyuwangi, kabupaten paling timur di pulau jawa yang memiliki berjuta pesona wisata, Ya hal itu tentu akan sangat mendukung, karena apa pariwisata dunia belakangan sangat pesat, lalu lintas turis sangat tinggi, pendapatan devisa pun dipastikan meroket.

Tapi sebelum itu semua terwujud, perlu beberapa pembenahan khususnya infrastruktur di banyuwangi., Jalan,Bandara, Pelabuhan dan banyak lainnya. Oke mari kita urai satu persatu


Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan

Quote:
Quote:1. Pembangunan Jalan Tol lintas Jawa nyambung ke bali

Jalan tol


Perlu dibangunnya infrastruktur jalan tol lintas jawa mungkin dengan rute Surabaya - Malang - Banyuwangi yang terintegrasi dengan tempat wisata yang ada di banyuwangi. Hal ini memungkinan para traveler bisa dengan mudah mengakses wisata yang ada di banyuwangi, karena disadari atau tidak di jawatimur sendiri mungkin tujuan wisatawan asing masih berkutat surabaya dan malang, kalau mau melipir ke banyuwangi berpikir dua kali karena terkendala jarak.

Selain itu disambungkan pula tol ke bali,untuk apa? untuk agar mobilitas wisatawan dari bali lebih cepat untuk menuju ke banyuwangi, karena banyak juga wisatawan mancanegara ingin ekplorer ketempat lain terkendala waktu dan biaya, jika ada tol dan bisa dijangkat dengan darat tentu akan sangat menarik wisatawan dengan budget menengah kebawah



Quote:
Quote:2. Bandara international di banyuwangi.



Selain jalan tol, perlu juga bandara international besar yang ada di banyuwangi, hal ini untuk memudahkan wisatawan lokal maupun asing. Karena bandara yang sekarang masih minim sekali baik okupasi maupun Jam penerbangan. Sebagai contoh kehadiran bandara internasional di lombok yang meskipun berdekatan dengan bandara di bali akan tetapi tetap mampu mendatangkan wisman yang lebih banyak di banding sebelum ada bandara international di lombok

Memang sih sudah ada bandara internationali namun belum banyak flight direct dari luar negeri ke banyuwangi, tentu perlu dibuat bagaimana agar maskapai menjadikan bandara banyuwangi setidaknya menjadi backup dari bandara ngurah rai



Quote:
Quote:3. Pembangunan Pelabuhan

pelabuhan


Sekarang adalah musimnya dimana orang berwisata dengan kapal pesiar yang sekali jalan menampung ribuan penumpang wisatawan. Banyuwangi sebagai salah satu selat tersibuk di indonesia juga sepertinya harus memperbaruhi pelabuhannya. Agar menarik kapal kapal pesiar lintas negara untuk bersandar. Tidak melulu bersandar di bali, karena banyuwangi memiliki segudang tempat wisata baik di darat maupun laut

Memang pelabuhan sudah ada namun belum cukup mampu membuat tertarik banyak kapal pesiar mampir.


Memang dalam hal investasi Infrastruktur ini membutuhkan banyak biaya, akan tetapi, manfaat kedepannya juga akan panjang asal saja semua tempat wisata dikelola secara profesional. Hal tersebut akan sangat berdampak apalagi jika geopark banyuwangi sudah ditetapkan menjadi geopark dunia oleh unesco. Pulau merah, Blue fire Kawah ijen dan Taman Nasional Alas Purwo telah diajukan untuk menjadi geopark.

calon geopark


Memberikan kesempatan kepada para influencer untuk mempromokan banyuwangi sebagai tempat wisata. Tentu dengan masifnya pengaruh influencer di dunia per kontenan akan sangat membantu dalam mempromosikan wisata banyuwangi itu sendiri.

Memberi kemudahan kepada investor tentu akan memajukan dengan pesat pembangunan penunjang di kawasan wisata banyuwangi tersebut. Tentu akan banyak perekonomian rakyat yang terbantu. Terlebih banyuwangi yang dekat dengan pulau bali seharusnya juga mulai maju pariwisatanya. Karena ini lah sesuatu yang akan terus mendatangkan devisa dari wisatawan mancanegara dan tidak ada masa kadaluarsanya. Kalau pulau lombok saja bisa kenapa banyuwangi tidak?


Sekian thread dari saya, dan juga semoga dibaca pihak yang berkepentingan baik pemda banyuwangi maupun pemerintahan pusat.

Sumber referensi dan gambar

Ulasan Pribadi, sumber gambar, dan ini


Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
Diubah oleh bayuep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BOTAKGILA1 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
21-06-2021 08:54
keren,..
just info yg masih proses saat ini ya itu jalan tol, tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) yg tahap pembangunannya sudah sampai Kec. besuki Kab. Situbondo.
dan pelabuhan international rampung ditargetkan 2022
untuk geopark sudah rilis, bandara internasional sdh dimulai 2018
profile-picture
profile-picture
Gailham dan bayuep memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
21-06-2021 11:03
dari dulu pengen ke kawah ijen deh tapi belum kesampaian. hehe
profile-picture
bayuep memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
21-06-2021 14:18
Tenang gans semua sudah direncanakan dan semoga dalam waktu dekat sudah bisa terealisasi semuanya. namanya proses tidak dalam sekali waktu, sudah dari berapa tahun llau tol dikebut terus
profile-picture
profile-picture
bayuep dan kaskuserbtc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
26-06-2021 10:32
udah kayak desain kota aja gan
0 0
0
Pembangunan ini akan membantu banyuwangi menjadi kota wisata di masa depan
26-06-2021 10:35
bata saya dong gan yang liat komentar ini
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia