Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ceb0a541d1603b042d99c1/bukan-cuma-cia-inilah-badan-intelijen-lain-yang-gak-kalah-hebat-dengan-cia
Dengan adanya intelijen, sebuah negara mampu membentengi negaranya berkat informasi dan analisa sebuah intelijen. Eksistensi intelijen tak terbantahkan pentingnya, dimana negara seperti Amerika serikat akan terkesan picisan tanpa kehadiran CIA. Tak hanya mampu mengumpulkan informasi secara akurat, CIA juga mampu menyusun strategi jitu meski untuk meruntuhkan sebuah pemerintahan sekalipun. Tapi, b
Lapor Hansip
20-06-2021 10:06

Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA

Past Hot Thread

Dengan adanya intelijen, sebuah negara mampu membentengi negaranya berkat informasi dan analisa sebuah intelijen. Eksistensi intelijen tak terbantahkan pentingnya, dimana negara seperti Amerika serikat akan terkesan picisan tanpa kehadiran CIA. Tak hanya mampu mengumpulkan informasi secara akurat, CIA juga mampu menyusun strategi jitu meski untuk meruntuhkan sebuah pemerintahan sekalipun. Tapi, badan intelijen terhebat nyatanya bukan hanya CIA saja, tentu banyak sekali badan intelijen yang sama hebatnya dengan CIA. Di thread ini sudah merangkum organisasi-organisasi intelijen terhebat dan telah diakui dunia

1. GRU – Rusia
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA

Badan intelijen Rusia paling mumpuni adalah GRU. Mereka dibentuk pada tahun 1918 dan telah merampungkan ratusan bahkan mungkin ribuan aksi Spionase. Dalam melakukan tugasnya, Gru pun memiliki dukungan kuat yaitu peralatan yang super canggih dari negaranya.

2. MI6 – Inggris
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA

Badan ini dikenal juga dengan sebutan SIS (Secret Intelligence Service) dan mereka merupakan ujung tombak dari tantara Inggris. MI6 terbentuk sejak perang dunia pertama dan pada awalnya dimanfaatkan sebagai antisipasi mata-mata Jerman dan Rusia. Prestasi terbaik. MI6 adalah mampu membawa Inggris sebagai salah satu pemenang di perang dunia pertama dan kedua. Badan intelijen yang satu ini bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan CIA yang dianggap erat mencampuri urusan negara lain lalu kemudian melancarkan berbagai trik sehingga negerinya lah yang diuntungkan.

3. BND – Jerman
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA

Jerman mendirikan badan intelijen yang mempunyai fungsi sebagai penanda akan hadirnya hal buruk sebelum peristiwa itu terjadi. Badan intelijen ini berdiri dibawah kanselir serta memiliki berbagai macam otoritas meluas. Badan ini telah menyebarkan agen nya ke lebih dari 100 negara demi menghimpun informasi negara-negara yang penting. BND kabarnya tidak pandang bulu demi mengumpukan informasi dari subjek yang mereka mata-matai. Bahkan mereka pernah memata-matai FBI dengan tujuan tertentu.

4. ISI – Pakistan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA

ISI atau Inter-Services Intelligence merupakan badan intelijen terbesar dan dapat dikatakan paling memiliki pengaruh milik Pakistan. ISI dibentuk pada tahun 1948 dan sudah melakukan banyak misi penting. Salah satu kejadian besar dunia yang melibatkan nama ISI adalah keterlibatan mereka dalam membantu Mujahidin Afganistan dalam kontroversi mereka melawan Uni Soviet.

Sumber referensi:
https://www.viva.co.id/digital/teknopedia/1169710-mengenal-gru-badan-intelijen-siber-rusia-yang-ditakuti-as-dan-eropa
https://www.matamatanews.com/mengenal-lebih-dekat-badan-intelijen-pakistan
https://www.matamatanews.com/mengenal-lebih-dekat-badan-intelijen-jerman


profile-picture
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 11:18
CIA itu organisasi buatan amerika yg menganggu dunia
jangan lupa taktik kotor CIA itu
pernah buat video porno palsu mau memfitnah presiden RI pertama
https://international.sindonews.com/berita/900598/40/kisah-cia-bikin-video-porno-soekarno-dan-pramugari-rusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 13:51
BIN

Badan Intelijen Negara....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 14:27
BAIS TNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neuspore dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 14:32
CIA atau FBI sering masuk tv jadi orang lebih tahu mereka
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 14:53
FPI
Fans Pirjah Intellegence

badan intelejen yang berhasil memata matai warteg dan rumah makan saat bulan puasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 14:53
Russia
Foreign Intelligence Service (SVR)
Arab Saudi
General Intelligence Presidency (GIP)
Israel
Mossad (Foreign Intelligence and Special Operations)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.croovooc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 15:28
Gw bingung tuh rusia gru
Fsb gmn??

Apa yg d handle beda lg gtu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 15:46
BIN idolaku..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tajin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 16:01
TS tidak fair karena seluruh dunia tahu badan intelijen paling hebat di dunia adalah Mossad dari Israel, bahkan bisa mensusupi gedung putih pada era presiden Clinton.
Diubah oleh ajosi73
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kambingcucok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 16:10
Jd ingat serial netflix Home Land..
Btw, mossad knp gk msk?emoticon-Gila
Diubah oleh Fuc..k..polize.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 16:30
Mossad harusnya nomer 1... kok malah ga ada
profile-picture
profile-picture
dominique.id dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 17:07
Pejwan,,,
emoticon-Cool
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 17:46
yup pertama Mossad sebenernya, kedua adalah MI6
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 18:05
Ga ada yg lebih hebat dari BIN dong, sampe2 ada pegawainya pamer SK pegawai di sosmed dulu sempet rameemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 19:14
Bedanya GRU sama KGB apaan gan?
profile-picture
profile-picture
palmox dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 20:39
Pasti ada yg mau bilang
" Indonesia kenapa gak ada?"
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 20:44
Wiih keren keren nih bada inteligennya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 21:02
CIA sma MI6 yg trknal.krna sring dpkai difilm2 action.yg lain g prnah.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 21:29
ini nama2 produsen komputer ya? klo dr sisi AMD apaan?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Bukan cuma CIA, inilah badan intelijen lain yang gak kalah hebat dengan CIA
20-06-2021 21:44
Gru mlh keinget film minion apakah terinspirasi dr itu filmnya? Begitu juga film MI emoticon-Bingung
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia