News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ce782819c6226984618366/sadisrocky-gerung-sebut-bumn-3b--bonyok-bangkrut-amp-bego
Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah aset bangsa, bukan punya negara. Pasalnya, bangsa itu berkaitan dengan sejarah dan negara hanya persoalan teknis saja. “Negara ini bisa bubar, tapi bangsanya tetap,” ujarnya dalam video di kanal YouTube Refly Harun, Jumat (18/6/2021). Rocky mengatakan bahwa di dalam BUMN itu tersimpan nilai-nilai keadilan.
Lapor Hansip
20-06-2021 06:05

Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.

Quote:Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah aset bangsa, bukan punya negara.

Pasalnya, bangsa itu berkaitan dengan sejarah dan negara hanya persoalan teknis saja.

Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.

“Negara ini bisa bubar, tapi bangsanya tetap,” ujarnya dalam video di kanal YouTube Refly Harun, Jumat (18/6/2021).

Rocky mengatakan bahwa di dalam BUMN itu tersimpan nilai-nilai keadilan.

“Menganalisis BUMN itu harus lewat paham ekonomi politik. Jadi, tidak bisa BUMN dijelaskan secara teknis,” katanya.

Akademisi itu memaparkan bahwa jika BUMN dijelaskan hanya secara teknis, maka orang tersebut hanya bisa melihat pohon, bukan hutan.

“Anda cuma bisa menerangkan pohon-pohon, padahal kita mau lihat hutan BUMN itu dari kacamata ekonomi politik dan konstitusi,” paparnya.

Lebih lanjut, filsuf itu menilai bahwa BUMN mengalami 3B, yaitu bonyok, bangkrut, dan bego.

“Publik itu masih ingin melihat forum yang membahas bahwa BUMN masih bisa diperbaiki, tapi bukan dengan keterangan-keterangan akuntansi, status hukum, dan prospek ke depan,” ungkapnya.

Rocky menegaskan bahwa keadaan BUMN saat ini adalah sinyal dari kebobrokan negara.

“Nah, negara itu ada kepalanya, tanyalah pada kepala negara kenapa BUMN pada era ini malah mengalami pembusukan,” tuturnya.




Ustad Rocky Al Somplaki kalo ngomong selalu bener emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 06:09
Di saat pandemi seperti ini wajar kala semua rugi















Bismillah staf ahli istana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 06:14
edited

sebelah mana si garung ini.bilang bumn 3B

isi berita g ada dia bilang gtu
emoticon-Busa
Diubah oleh leonard21
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 06:21
pemerintah ga bakat di ekonomi, sebelum pandemi sdh jeblok

kpk dilemahkan malah investor takut, siapa yg berani menaruh uangnya di negara yg korup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 06:51
omongan si gerung hanya kadrum saja yang ngerti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 06:55
Publik itu masih ingin melihat forum yang membahas bahwa BUMN masih bisa diperbaiki, tapi bukan dengan keterangan-keterangan akuntansi, status hukum, dan prospek ke depan,” ungkapnya.

Maunya apa dong kalo gapake laporan keuangan
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 07:02
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
YamatoRyoumaru dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 07:36
Njir masih laku aja nih orang diundang talkshow
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 07:37
Quote:Rocky mengatakan bahwa di dalam BUMN itu tersimpan nilai-nilai keadilan.


matamu
BUMN isinya rata-rata sampah
swasta rasa PNS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 07:43
Setelah ILC bubar gegara pak Ilyas kesangkut kasus, skrg Rocky pindah sarang ke podcastnya Repli. Cocok dah 2 ekor tikus kumpul jd satu, bikin acara Repli & Roki Show
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 07:58
Herannya
Banyak PNS, honorer dan pegawai BUMN kemakan omongan si garonk ini....
Seharusnya mereka ini malu sendiri
Ibarat dihina profesinya tapi kok malah ngangguk2 setiap apa yh diomongin si garonk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 08:07
sadis apaan kalau yang ngomong filsuf abal2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 08:46
bangkrut gara2 jd ATM partai penguasa
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan radeneca memberi reputasi
2 0
2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 08:50
Lahan ngibul si roger dungu udah pindahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 08:59
dan seorang rocky bikin cebong dan junjungan boyok terus🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 0
1
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 09:14
Si dungu bacot lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
2 0
2
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 09:49
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
profile-picture
ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 0
1
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 09:49
Lucu juga.. Padahal BUMN tempat idaman anak muda Indonesia, yang lulusan S1 kanpus top bahkan S2... Jadi sdm terbaik Indonesia bisa dibilang larinya ke BUMN
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 1
0
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 10:02
Petinggi2 bumn skrg dijadikan alat barter, dimana awal sekali kampanye bilang tidak bagi2 kekuasaan, klo pikirannya msh waras sih udah jelas sikapnya, klo mabok agama ya pasti apapun tindakannya, bakal didukung
profile-picture
ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 0
1
Sadis,Rocky Gerung Sebut BUMN 3B : Bonyok, Bangkrut & Bego.
20-06-2021 10:03
rung? gak menderita ejakulasi dini kan??
profile-picture
ikkeh2kimochi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia