News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ce49ebe9598f48e27ef527/jokowi-minta-kejar-target-investasi-rp-900-t-bahlil-ini-tidak-main-main
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target investasi Rp 900 triliun untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi di atas 5% tahun ini. "Presiden meminta kami untuk pertumbuhan ekonomi di atas 5% harus investasi minimal di atas Rp 900 triliun. Bayangkan ngurus investasi ini tidak main-main, pekerjaan yang berat sekali," katanya, d
Lapor Hansip
20-06-2021 02:47

Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main

Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target investasi Rp 900 triliun untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi di atas 5% tahun ini.

"Presiden meminta kami untuk pertumbuhan ekonomi di atas 5% harus investasi minimal di atas Rp 900 triliun. Bayangkan ngurus investasi ini tidak main-main, pekerjaan yang berat sekali," katanya, dalam Rakornas dengan HIPMI secara virtual, Sabtu (19/6/2021).

Bahlil menerangkan hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk mencapai target tersebut. Dia mengungkap saat ini Indonesia sudah mampu merealisasikan investasi sebanyak Rp 219,7 triliun dari total target Rp 900 triliun.

"Kuartal-I kita sudah mampu merealisasikan melalui Deputi Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (Dalaks BKPM) Imam Soejoedi, ini sudah Rp 219,7 triliun dari total Rp 900 triliun," terangnya.

Baca juga:Top! Investor Mulai Banyak Tanam Modal di Luar Jawa, Ini Penyebabnya

Realisasi investasi yang telah tercapai itu, disebutkan oleh Bahlil lebih banyak investasi ke luar Pulau Jawa sebesar 52% dengan nilai Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) sudah mulai berimbang.

"Lagi-lagi investasi di luar Pulau Jawa lebih besar dibandingkan di Pulau Jawa 52%, kini PMA dan PMDN kita juga mulai berimbang," ungkapnya.

Sebelumnya, pada 2020 PMDN atau investor dalam negeri lebih banyak menanam modal dibandingkan investor asing (PMA), penurunannya hampir 10%. Namun Bahlil mengatakan penurunan itu masih aman dibandingkan negara lain.

"Sebagian negara lain foreign direct investasinya turun 30%-40%, sementara di Indonesia turunnya tidak lebih dari 10%," lanjutnya.

Baca juga:Pengusaha Muda Ungkap Rahasia Sukses Garap Bisnis Ikuti Tren

Kini PMDN dan PMA Indonesia sudah mulai setara, artinya peningkatan penanam modal asing mulai meningkat. Menurut Bahlil hal itu membuktikan meningkatnya kepercayaan global kepada Indonesia.

"Realisasi foreign direct investasi itu mencerminkan trust global di negara kita lebih baik, di saat negara lain masih tetap turun," kata Bahlil.

https://www.google.com/amp/s/finance...-main-main/amp

SIAPA YG MAU INVESTASI SAAT PANDEMI BEGINI?

BAGAIMANA BISA TUMBUH? SEMUA NEGARA SIBUK BERTARUNG DGN VIRUS CORONA

DGN IKLIM YG TAK MENGUNTUNGKAN, PSBB MIKRO, PPKM DSB

BERPIKIRLAH YG REALISTIS PEMIMPIN NEGERI
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 02:50
emoticon-Leh Uga yg penting meroket
Diubah oleh NEVERTALK1
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 03:06
Kebut terus, sebelum musim pilpres
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 03:27
Siapa yang ngajak main pak bahlil??? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 04:40
Kaya ngerti aja apa yang diomongin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 06:05
Investor juga pastinya lebih menunggu situasi kondusif realistis
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 06:12
Minta doang tapi arahan kagak diberi emang tipe boss bukan pemimpin
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 06:13
ga bakat ekonomi sampe kapanpun ekonomi tetap nyungsep
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 06:37
lha apa yg diharapkan
udh corona, budaya demo dan pungli masih sama
asing mau masuk mah dibidang tambang sama kebun. ujung2nya perusakan hutan dan tanah

dibidang manufaktur ogah lah..dari warga,aparat,sampai pejabat minta jatah semua!!! eek!
profile-picture
profile-picture
tontop dan masfuad2015 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 06:41
900T udah ngerasa berat berarti ini orang gak bisa kerja
liat pak jokowi yang kantongnya ada 11rb T itu baru kiri yang kanan lebih banyak lagi tapi gak ngerasa berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
worldofdota dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 07:46
Ngaco bener si Joko. Ngasi target tapi macam KPK dilemahkan. Belom lagi Harun Maskintil.

Ga ada orang yang mau naroh duit di negara korup.
profile-picture
profile-picture
radeneca dan superman313 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 07:48
ngurus negara kok main - main emoticon-Ngakak (S)

investasi 900 T
pertumbuhan ekonomi 7 - 8 %
vaksinasi sehari 1 juta

wooyy . . . ngurus negara jangan buat becandaan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
radeneca memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 08:13
Ah sudahlah, sudah lelah denger ni orang bacot
Militannya aja udah kek orgil, teriak" ga jelas
profile-picture
profile-picture
radeneca dan superman313 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 08:20
Kurang dikit lagi kemarin ane disuruh lapor ke BKPM ane tengok udah 800T lebih itu nilai inventasi yang di laporkan
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 09:17
Klo bos perusahaan swasta model kek don kowi.. tau lah gmn perasaan jd karyawannya emoticon-Big Grin tp ya gmn karyawannya msh bth periuk nasi emoticon-Hammer (S)

Diubah oleh ruuuruuu
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 09:25
Hanya berpatokan pada angka.... Semoga gak jadi bahan bancakan...

Sudah muak bener sama pejabat rakus di negeri ini 🤬🤬🤬
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 09:41
ts kadrun idiot
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 09:55
Joko: cari investasi 900t
Bahlul: lu cari aja sendiri

Ini ceritanya Joko miara jin, tinggal suruh2. Kalau pesinden kerjanya begini enak betul, tinggal suruh2 sedangkan dirinya sendiri tak bisa
Diubah oleh topkomputer
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 10:07
bahloel ente
bisa aje wacana narik investor
mentang2 baru minjem duit yeeeemoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 10:16
Yang 11.000 T di kantong juga gak maen2 emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Minta Kejar Target Investasi Rp 900 T, Bahlil: Ini Tidak Main-main
20-06-2021 10:41
Tidak main main itu bahasa halusnya tidak mungkin kali ya?emoticon-Leh Uga

Cuma kalo frontal ngomong gitu ya di anu emoticon-Ngakak

Kita liat bareng
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia