News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd68c9ef39e7472b2afe1b/nadiem-ngotot-sekolah-buka-disdik-jakarta-warga-harus-dilindungi
PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim masih ingin pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka pada Juli 2021 mendatang. Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum memutuskan untuk membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Bulan Juli 2021 mendatang. "Kalau toh kementerian demikian kita kan melindungi masyarakat Jakarta agar tidak lagi terpapar
Lapor Hansip
19-06-2021 10:47

Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim masih ingin pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka pada Juli 2021 mendatang.

Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum memutuskan untuk membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Bulan Juli 2021 mendatang.

"Kalau toh kementerian demikian kita kan melindungi masyarakat Jakarta agar tidak lagi terpapar lebih luas," kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Taga Radja, saat dihubungi, Jumat, 18 Juli 2021.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, saat ini daerahnya tengah berjuang melawan tingginya virus corona beserta varian baru yang juga ditemukan.

"Jadi kami serius perang melawan Covid-19 yang varian baru yang sangat berbahaya yang cepat menyebar," kata Ahmad Riza Patria.

"Untuk itu kami minta masyarakat hati-hati tetap laksnakaan prokes Covid-19, waspada hati-hati jangan panik dan jangan anggap remeh," katanya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Jakarta kini tengah memasuki masa kritis di mana angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di mengalami kenaikan drastis.

Angka kasus positif beberapa waktu terakhir berada pada kisaran 1.000-2.000 kasus dalam sehari.

Namun, Kamis kemarin, angka tersebut melonjak pesat hingga mencapai 4.144 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, memaparkan, berdasarkan data pada tanggal 17 Juni 2021, dilakukan tes PCR sebanyak 23.913 spesimen.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 16.499 orang dites PCR kemarin untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 4.144 positif dan 12.355 negatif.

“Jika kita kilas balik, kasus hari ini mendekati angka tertinggi yang pernah terjadi pada 7 Februari 2021, yang mana mencapai 4.213 kasus dalam sehari," kata dia.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...rus-dilindungi

heran, orang gak guna gini bisa jadi menteri yang mengurusi pendidikan emoticon-Hammer

milenial my ass..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 10:57
mengikuti pemerintah daerah masing masing.


Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
PneumonoCyclone dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 51 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 51 balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 11:01
Nih rezim, gapnya ama rakyat sendiri makin lebar ya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 11:32
Hampir aja ane salah baca Na diem Ngent0t,eh ga taunya na diem ngotot..emoticon-Traveller
profile-picture
garren007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 11:45
Anggap itu sebagai target (yang berusaha dikejar/dipenuhi) ..., terutama bagi kalangan yang mengurusi masalah penanganan pandemi ini.
That's all ...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 11:54
Maksud mas mentri biar sekolah mulai dan gojek nya laris lagi 😁😁
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 11:58
Mentri bikin pernyataan tolol ga liat sikon, ditentang semua organisasi pendidikan dan anak buahnya sendiri. Mentri ga faedah. Ternyata percuma pilih mentri yg katanya muda dan "profesional". Nadiem, erick mana hasilnya.
Diubah oleh vangoz
0 0
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 12:06
wajarlah taunye cuan aje
bodo amat coding hasil jiplak...
profile-picture
profile-picture
garren007 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 12:24
Nah, gini dong Ts. Apapun masalahnya, salah nadiem. Gak usah ngomong panjang lebar harus Homeschooling klo gak ngerti situasi tiap org beda2.

Disdik dki dah ambil keputusan yg bnr, mengingat dki Jakarta dihantam covid-19 sangat parah. Hal ini bakal diikutin daerah lain yg terdampak paling parah krn covid-19. Lbh baik mendikbud membentuk kurikulum yg bisa mengakomodasi pembelajaran di masa pandemi seperti ini, krn pembelajaran saat ini gak efektif
Diubah oleh saoyuan
0 0
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 12:46
udahlah balik ngurus gojek aja emoticon-Tai
0 0
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 13:13
Mankannya dari awal pandemi tuh jujur soal data ,denial mulu jalan sendiri2 kagak sinkron ,sekarang bingung mana daerah merah mana ijo akhirnya di anggep merah semua ,pada kagak bisa sekolah juga kan
0 0
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 14:54
Masih banyak ketakutan rakyat, tapi memang pendidikan tidak bisa dinomorduakan. Terbukti pendidikan tatap muka lebih efektif daripada kelas online. Tetapi semoga ada solusi yang lebih baik mengenai pendidikan kita. Kami berharap kepada bapak dan semua jajaran pemerintahan dapat memberikan keputusan yang terbaik setelah menimbang segala risiko dan konsekuensinya.

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
aluwungs memberi reputasi
1 0
1
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 15:07
Untuk jakarta okelah ditunda dulu.
Tapi kalau daerah zona hijau wajiblah belajar.
Gak efektif lho belajar online.
Coba lihat di medsos, belakangan bocil bocil ini kalau komeng kek gak ada akhlak bangat.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan secer memberi reputasi
1 1
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
19-06-2021 20:20
Yg kaya gini kadang yg bikin masy mangkel bin gondok..kasus lg gawat malah pjabat tinggi eksekutif bikin kbijakan kontra. Sama ky mudik dilarang tpi pariwisata dibuka.
Di satu sisi organ pmerintah ada yg teriak2 sikon gawat tp di sisi yg lain malah ada yg nge bacot seolah sikon baek2 azee..
Mana sense of crisis nya...mana kekompakannya... mana kesolidannya....
Mending pak presiden n jajaran kabinetnya kunker ke rs rs yg lg kwalahan berjibaku nyelamatin nyawa orang.
Liat perjuangan para nakess...saksikanlah jg perjuangan pasien2 yg skarat... pelototin tuh antrian2 pasien yg ber jam jam nunggu giliran dpt layanan medis...dengarkan jerit tangis kluarga pasien.
Bijimane pandemi cepet berlalu kalo begini terosss...hadeuhhh
0 0
0
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
20-06-2021 13:18
Quote:Original Posted By Iluminarc ►
Masih banyak ketakutan rakyat, tapi memang pendidikan tidak bisa dinomorduakan. Terbukti pendidikan tatap muka lebih efektif daripada kelas online. Tetapi semoga ada solusi yang lebih baik mengenai pendidikan kita. Kami berharap kepada bapak dan semua jajaran pemerintahan dapat memberikan keputusan yang terbaik setelah menimbang segala risiko dan konsekuensinya.

emoticon-Om Telolet Om!


salah juga. pendidikan sekolah di rumah juga efektif tapi hrs ada keterlibatan orang tua. gak bisa ortu lepas tangan dgn anak yg ada di rmh.

Quote:Original Posted By daddydaddydoo ►
Untuk jakarta okelah ditunda dulu.
Tapi kalau daerah zona hijau wajiblah belajar.
Gak efektif lho belajar online.
Coba lihat di medsos, belakangan bocil bocil ini kalau komeng kek gak ada akhlak bangat.

emoticon-Cape d...


virus gak kena zona hijau2an....selama orang bebas lalu lalang antar daerah, maka selalu ada kemungkinan orang di zona "hijau" tetap beresiko tertular.

Quote:Original Posted By tontop ►
Yg kaya gini kadang yg bikin masy mangkel bin gondok..kasus lg gawat malah pjabat tinggi eksekutif bikin kbijakan kontra. Sama ky mudik dilarang tpi pariwisata dibuka.
Di satu sisi organ pmerintah ada yg teriak2 sikon gawat tp di sisi yg lain malah ada yg nge bacot seolah sikon baek2 azee..
Mana sense of crisis nya...mana kekompakannya... mana kesolidannya....
Mending pak presiden n jajaran kabinetnya kunker ke rs rs yg lg kwalahan berjibaku nyelamatin nyawa orang.
Liat perjuangan para nakess...saksikanlah jg perjuangan pasien2 yg skarat... pelototin tuh antrian2 pasien yg ber jam jam nunggu giliran dpt layanan medis...dengarkan jerit tangis kluarga pasien.
Bijimane pandemi cepet berlalu kalo begini terosss...hadeuhhh


nah!
profile-picture
aluwungs memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia