News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd4bed5ea5b55323033c01/jokowi-dinilai-gagal-tangani-covid-19-ini-bukti-nyatanya
Sabtu, 19/06/2021 07:52 WIB Presiden Jokowi dinilai gagal tangani pandemi Covid-19 di Indonesia (jatengpost.com) Jakarta, law-justice.co - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, dinilai tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo di dalamnya. Pasalnya, Jokowi telah gagal dalam menyusun rencana penanganan pandemi Covid-19. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kur
Lapor Hansip
19-06-2021 08:44

Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya

Sabtu, 19/06/2021 07:52 WIB

Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
Presiden Jokowi dinilai gagal tangani pandemi Covid-19 di Indonesia (jatengpost.com)

Jakarta, law-justice.co - Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, dinilai tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo di dalamnya. Pasalnya, Jokowi telah gagal dalam menyusun rencana penanganan pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah melihat akibat gagalnya rencana penanganan Jokowi dampaknya sampai saat ini penanganan Covid-19 terkesan dinamis dan tidak terkoordinasi dengan efektif.

"Jokowi gagal bahkan dalam merencanakan, sehingga penanganannya hingga saat ini terkesan dinamis dan tidak terkoordinasi dengan tepat," katanya, Sabtu (19/6/2021).

Dampak lain gagalnya kebijakan Jokowi, membuat para kepala daerah seperti tidak memiliki peta kerja penanganan yang jelas. Ditambah lagi, Dedi memandang penanganan di tingkat nasional kerap tidak konsisten. Salah satu dalihnya selalu ekonomi.

"Padahal yang kita lalui justru kehilangan keduanya, ekonomi tidak didapat, kesehatan pun tetap terganggu," kata Dedi.

Dalam situasi melonjaknya kasus Covid-19 seperti saat ini, Jokowi perlua melakukan sistem komando yang jelas antara pusat dan daerah. Dedi juga menyarankan, Jokowi harus memerintahkan para kepala daerah untuk tidak melakukan safari politik.

Dedi mengkhawatirkan, kasus Covid-19 akan semakin meningkat saat para kepala daerah gencar sosialisasi demi merebut ruang kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang.

"Turunkan perintah pada seluruh kepala daerah agar berhenti safari politik, termasuk gencar lakukan sosialisasi kontestasi Pilpres 2024, baik secara terbuka maupun terselubung," katanya.

Sampai Jumat (18/6) total kasus aktif di seluruh Indonesia sebanyak 130.096 kasus aktif. Total kasus sejak muncul pada 2 Maret 2020 silam sudah 1.963.266 kasus. Kematian yang diakibatkan virus asal Kota Wuhan, China itu sudah menyentuh 54.043 orang.


(Gisella Putri\Editor)




"Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya" https://www.law-justice.co/amp/11092...ukti-nyatanya/
Diubah oleh missv4pendeta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:49
Ya memang gagal kok dari awal Pandemi (tahun lalu) Jokowi dan Anak Buahnya sudah gagal emoticon-Malu
Nggak usah heran atau merasa baru tahu kayak gitu laaaah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:51
iya gagal
profile-picture
profile-picture
ntapzzz dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:52
GAGAL TOTAL
GA SERIUS, GADA TEGESNYA SAMA SEKALI

gw pendukung doi, tapi buat kasus pandemi C19 ini, kecewa berat lah gw sama dia, lebih mentingin duit dibanding cepet cepet beresin pandemi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:53
Pemerintah gagal, rakyat bebal, ap yg mau diharapkan?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:53
Indon lokdon aja udah..

Tp klo beneran di lokdon, kadrun makan apa donk

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
alslakraditossh dan gabener.edan memberi reputasi
1 1
0
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 08:58
Iya memang gagal, kebijakan nya ga ada yg tegas di tambah rakyat nya ignore dan denial combo damaged ini mah namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:02
gimana gak gagal, kalau si GBHN emoticon-Tai yang lu dengerin jok emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
reddish1 dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:02
iya gagal besar, kebijakan ga jelas, kebanyakan kasih bantuan umkm, tp kebijakan lokdon ga tegas, memang susah sih tapi.

dan yg ane amati ada 1 golongan :
- waktu awal awal paling gencar triak lokdon lokdon
- sekarang golongan yg itu paling gencar jg menyuarakan covid itu hoax zionis(hoax pemerintah ri)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:05
Sedang nunggu negara ini di labeli sebagai negara gagal oleh pbb

emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:07
Lokdon emoticon-Belgia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:08
Klo terus meningkat dan gak ada penurunan ya artinya gagal. Padahal negara lain dah mulai melandai grafiknya emoticon-Traveller

Kecuali India tentunya emoticon-Embarrassment
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:09
Kadang gwe mau ketawa liat orang beropini dengan tafsirannya sendiri...

Mau tegas pun, kalau masyarakat dari awal sebelum pandemi sudah tidak suka dengan pemerintahnya juga akan ndablek ga akan ngikutin anjuran pemerintah... Dari awal informasi virus ini di wuhan pun sudah beredar di media informasi massa, bahkan saat ada info sudah masuk pun, juga masyarakat nya banyak yang ndablek... Bahkan ada yang ga percaya..

Giliran kena baru menyalahkan pemerintah dengan berbagai alasan, padahal semua bisa dilakukan jika mau mengikuti anjuran pemerintah...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:09
Untung gua abstain... buzzer lagi kerja keras nih... kwkwkwkwJokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
profile-picture
profile-picture
Mistaravim dan bigbuncit memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:10
orang mudik dilarang tapi pulang kampung boleh
liburan keluar kota gak boleh tp liburan lokal boleh
kerumunan gak boleh tp pleciden bikin kerumunan boleh
orang kerja disarankan dirumah tp tka malah datang kerja ke indon

akhirnya yang salah anies
profile-picture
profile-picture
alslakraditossh dan garren007 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:13
Katanya Luhut tak pernah gagal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:14
kalo diliat dengan standard jong un sih termasuk gagal.
0 0
0
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:18
Siapa bilang gagal tong
Di seluruh dunia banyak negara Lockdown
Hanya di Indonesia aja PSBB
Nah itulah leberhasilan Joko menciptakan istilah PSBB hanya ada di Indonesia emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:19
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:24
padahal kalau aware terhadap keberadaan virus ini
bisa jadi prestasi yg sangat besar

bayangin semua negara kena tapi kita enggak

berita virus ini udah dari bulan des 2019 kalau gk salah
sampe akhirny feb 2020 masuk
diantara bulan tsb, ini rejim hobiny denial mulu

gk ada persiapan yg jelas, malah cenderung ngeremehin

yah itu semua bukan semata2 salah rejim juga
rejim juga hasil pemilihan

masyarakat cerdas menghasilkan pemimpin berkualitas
skrg lu nilai aja masyarakatny seperti apa, pemimpinny seperti apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Ini Bukti Nyatanya
19-06-2021 09:24
Biar ga pada bingung, ane kasih ilustrasi gagal:

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia