Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd4b26f61d30393645cb90/dari-keset-menjadi-berlian
Hai assalamualaikum! ❤️ Seneng banget finally saya bisa balik ke kaskus yang pada saat sekolah-kuliah-kerja dan bisnis selalu di sini, namun id lama udah lupa hehehehee Jadi istilah dari keset menjadi berlian adalah istilah dari mentor saya. Saya mau berbagi cerita saya pribadi yang mungkin aja bisa kamu ambil pelajarannya. Jadi dulu itu saya pernah ada di titik deperate, kaya terlalu perduli
Lapor Hansip
19-06-2021 08:40

Dari keset menjadi berlian

Hai assalamualaikum! ❤️
Seneng banget finally saya bisa balik ke kaskus yang pada saat sekolah-kuliah-kerja dan bisnis selalu di sini, namun id lama udah lupa hehehehee

Jadi istilah dari keset menjadi berlian adalah istilah dari mentor saya.

Saya mau berbagi cerita saya pribadi yang mungkin aja bisa kamu ambil pelajarannya.
Jadi dulu itu saya pernah ada di titik deperate, kaya terlalu perduli sama omongan orang, membiarkan orang lain mengontrol kehidupan saya , yang awalnya saya pikir It’s fine yang penting saya di terima di pergaulan , yang penting orang happy, diri saya sendiri biar Tuhan yang urus. Dulu prinsip saya seperti ini karena saya ingin sekali punya banyak teman Dan banyak sahabat. Dan itu terjadi , saya punya banyak komunitas besar di Indonesia ini yang saya sebut namanya mungkin kamu familiar banget. Saya juga punya partner2 bisnis beken yang saya sebut beberapa brand kamu pasti Tau emoticon-Smilie
.
.
.
Dan pada akhirnya saya mendapatkan diri saya terlalu banyak di atur orang dan I am not happy.
Tertekan iya, stress iya, merasa di hakimi iya dan sampai ada di titik semua orang kok tega ya bilang begitu, kok ga pake perasaan sih padahal saya sayang sama mereka.

Lalu akhirnya saya mengambil 1 keputusan berani saya ingin merubah hidup saya , saya mau bangkit, saya mau sukses , saya mau bahagia, saya mau meraih 1 impian terbesar saya yang selama ini setiap saya bicarakan selalu di tertawakan.

Dan setelah memutuskan hal tersebut saya bertemu sama salah satu orang indonesia , awalnya saya trauma punya teman orang indonesia karena setiap yang saya temui kebanyakan mereka langsung menjudge, Dan menerima fakta bahwa orang yang kamu anggap sahabat belum tentu menganggap kamu sahabat.
Klo kamu ga percaya , kamu bisa tes dengan cara ini :
1. Pinjam uang dengan nominal menurut kamu besar, saat itu saya coba pinjam ke org2 yang dekat dengan saya sebesar 5 juta rupiah, Dan ga ada 1 pun yang mau dan berada di samping saya😂😂😂 mereka semua kabuuuur😂😂😂😂 ini bener2 buat mata saya melek, saat itu saya cuma tes Dan tidak membutuhkan uang karena bisnis saya juga berjalan lancar.


Akhirnya saya mengikuti kata mentor saya meninggalkan semuuuaa teman2 saya , yang menurut saya mereka tidak mendukung hanya ada di momen haha hehe hoho alias ngobrol ga jelas atau kongkow2 ga jelas,


Dan setelah saya hapus pertemanan semuanya, diri saya mulai membaik, saya ganti nomor Dan hapus semua akun social media tapi sebelum saya hapus saya unfriend Dan unfollow.
Bukan berarti teman2 saya tidak baik namun saya menemukan kami berbeda tujuan Dan saya mendapati bahwa mereka tidak benar2 care seperti yang saya lihat.

Dan setelah saya melakukan ini, perbaikan dari diri cepat melesat, setiap harinya menjadi bahagia dan semakin seru dengan diri sendiri.
Tanpa sadar orang2 baik Dan mendukung datang 1-1 ,

Hal ini terjadi karena saya mengubah sesuatu di diri saya yang menjadi habit, lalu setelah habit terbentuk maka kehidupan baru yang saya inginkan tercapai. Ini mungkin teman2 bisa mulai lakukan juga bila ingin merubah kehidupan teman2.

1. Bangun Jam 3 pagi
2. Setelah bangun bercermin Dan bilang “ I am happy / saya bahagia” lakukan ini setiap hari.
3. Jangan langsung cuci muka Dan NO Handphone selama 1 jam pertama bangun tidur . 4. Baca buku self development 30 menit, recommend book : you’re a badass Jen sincero warna kuning , ada juga versi bahasa indonesia , cek di marketplace favorite kamu.
3. Beribadah / merenung ke diri sendiri 30 menit ( bisa soal hal2 yang mau di ganti atau plan di hari itu )
4. Jam 6 pagi bersyukur dan ucapkan yang di syukuri ( ex nafas gratis, kesehatan, di bangunkan dalam kondisi happy )
5. Olahraga pagi minimal 20 menit untuk mendapatkan sel2 kebahagiaan.
6. Buat 3 kegiatan dalam 1 hari yang harus kamu kerjakan, bisa hal urgent, Dan lainnya. Boleh juga kerjaan2 ringan, bisa di tulis di malam hari / pagi hari.
7. Dengarkan afirmasi positif bisa cek di YouTube
8. Sebelum tidur buat tulisan hal2 yang kamu syukuri sepanjang hari itu , bisa di pencapaian kamu, pakaian yang kamu pakai, napas gratis, hal2 kecil yang kamu ga pernah sadari.

Noted : buat goal kamu ingin apa, ingin mencapai hal apa, lalu tuliskan goal itu buat kamu semangat.

Selama 90 hari kamu lakuin ini di jamin kamu berubah menjadi lebih baik, menarik hal2 yang kamu inginkan ! Dan kamu take control 100% kehidupan dengan diri kamu ! Dan kamu berani bersikap I DONT CARE ! Dan orang2 sekeliling kamu mulai merasa segan Dan menghargai adanya diri kamu.

Hal ini hanya bisa tercapai dengan praktek!
Di jamin karena Sudah saya jalankan! Yang awalnya keset jadi berlian ! ☺️

Semoga bermanfaat ya! Terimakasih sudah mau membaca thread ini ! Have a great day guys 👍🏻👍🏻



Oh ya klo kamu berhasil dan ada perubahan di diri kamu sekecil apapun itu sebelum 90 hari komen ya , siapa tau komen kamu bisa bermanfaat untuk yang lainnya.
Diubah oleh lenahappy90
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forsining dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 09:53
Niceee
0 0
0
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 10:17
Thank you gan cendolnya😁😁😁
Semoga bermanfaat ya thread ini gan😁
profile-picture
forsining memberi reputasi
1 0
1
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 11:04
yampun ane ngelauin ini dari pas keluar sma karena tinggal sendiri, ini bener banget. ane percaya banget word afirmasi dan journaling plan. its like magical happen
0 0
0
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 11:33
Betul gan karena kita bersyukur dan yakin setiap harinya it happen.
Semoga bermanfaat ya gan.
Terimakasih sudah mampir😁
0 0
0
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 15:30
Bahagia itu tak ada jualan nya jadi nikmati hidup se enak nya, Ga perlu teman banyak percuma ngatur ga jelas juga. Teman paling setia sampai mati yaitu DIRI sendiri. sukses selalu buat TS semangat terus.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 17:23
Gw sih yes....Mas Nanang?
0 0
0
Dari keset menjadi berlian
19-06-2021 19:56
Ngetes dengan minjem uang itu bukan test yang bagus. Kalau mau tahu orang itu gimana, bukan dengan tes pakai pinjem uang. Butuh waktu panjang untuk kenal seseorang. Tes instan itu seringnya ga valid.

Urusan pinjam uang, sudah beberapa kali orang pinjam dan ga bayar. Itu sebabnya ane sangat gak suka kalau orang pinjam uang. Apalagi kalau ngakunya sahabat, tapi malah pinjam uang. Lebih lagi kalau hanya teman/kenalan, sekadar tahu, berani pinjam uang, itu sudah indikator gak bakal kembali uangnya.

Ane sendiri sudah males dan kesal kalau berhadapan dengan orang yang suka ngetes-ngetes ane. Makanya untuk ngetes seorang sahabat atau engga dengan cara pinjam uang? Ane, sih, enggak setuju.
0 0
0
Dari keset menjadi berlian
20-06-2021 04:29
Pertemanan saya di atas 5 tahun semua rata2 Dan saya menemukan study Dan penelitian uang mengekespresikan sifat seseorang. Klo orang itu care sama kita mereka ga memikirkan soal gimana bayarnya karena mereka udah kenal lama dengan saya jadi saya tes.
Dan saya merasa tertipu di moment itu karena ada beberapa teman yang menurut saya mereka itu sahabat, but not. Soalnya saya sendiri ga pernah hitung2an sama uang ketika bersama teman2 lama, karena uang itu kan cuma alat pembayaran, jadi ga pernah d pusingin.
Dan saya menemukan tidak 1 pun dari mereka memberikan pinjaman, yg saat itu saya juga memberikan jaminan laptop saya bila mereka tidak percaya but they don’t care😂😂😂😂🤣
Balik lagi ya masing2 orang klo saya percaya tes pake uang karena ada studynya dan penelitiannya soal ini. Manusia saat ini kebanyakan di kontrol sama uang.
profile-picture
profile-picture
madwes dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dari keset menjadi berlian
20-06-2021 09:37
intinya jgn lupa bersukur selalu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari keset menjadi berlian
20-06-2021 14:55
Mantap gan 👌, bisa jadi motivasi juga dihidup ane nih 🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari keset menjadi berlian
21-06-2021 14:07
enak juga ga pernah musingin uang

klo gitu ane gantian deh ke tsnya, ane pinjem dong 5jt

how? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dari keset menjadi berlian
22-06-2021 19:35
Bantu up gan
profile-picture
bambangtampan memberi reputasi
1 0
1
Dari keset menjadi berlian
24-06-2021 04:46
Thank you gan semoga bermanfaat ya, terimakasih sudah mampir gan😁
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
warisan-itu-bernama-cenayang
Stories from the Heart
kumpulan-cerpen-pulang-kampung
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia