Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc89a92694b14d0a7b81d2/jangan-terlalu-sering-melarang-anak-main-hujan-ternyata-main-hujan-banyak-manfaatnya
Beneran nih judul yang ane baca? Ngga salah nih TS malah nyuruh anak-anak untuk main hujan? Beneran kok Gan, Gan Sist ngga salah baca. Tapi stereotip kebanyakan orang tua yang menganggap mandi hujan engga bagus untuk kesehatan anak emang jadi momok yang menakutkan. Apalagi kalau anak beneran sakit, pasti deh kalimat pamungkas ibu-ibu kaya “apa kata mama, sakit kan sekrang? kemarin mandi ujan sih
Lapor Hansip
18-06-2021 18:55

Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Beneran nih judul yang ane baca? Ngga salah nih TS malah nyuruh anak-anak untuk main hujan? Beneran kok Gan, Gan Sist ngga salah baca. Tapi stereotip kebanyakan orang tua yang menganggap mandi hujan engga bagus untuk kesehatan anak emang jadi momok yang menakutkan. Apalagi kalau anak beneran sakit, pasti deh kalimat pamungkas ibu-ibu kaya “apa kata mama, sakit kan sekrang? kemarin mandi ujan sih” makin engga terbantahkan.

Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya

Nah karena itu, kali ini ane mau kasih tau kenapa main hujan itu baik-baik aja bahkan punya manfaatnya loh Gan. Menurut artikel di kurbo.com yang ane lansir, main hujan jadi salah satu cara untuk anak banyak bergerak dan juga cara yang ampuh untuk menghilangkan stres bagi anak. Jadi bukan orang dewasa aja ya Gan yang ngerasa senang dan menikmati kalau hujan turun.

Bukan cuma itu aja Gan, main hujan juga punya banyak manfaat yang bagus untuk anak-anak. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari bermain hujan dilansir nakita dari Kidshealth seperti:

Mempererat Bonding

Kalau Agan Sista khawatir membiarkan anak main hujan sendiri, engga ada salahnya loh Gan untuk Agan Sista ikut juga main hujan bersama mereka. Selain membuat anak senang dengan diberi izin untuk main hujan, main hujan bersama bisa memperat hubungan Gan Sist dengan anak karena orang tua bisa bercanda dan bermain dengan mereka.


Membuat Wawasan Anak Bertambah

Selain bisa bermain bersama, bermain hujan juga bisa membantu Agan Sista untuk menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan hujan. Yaps, dengan informasi yang bisa mereka rasakan langsung bisa membuat anak lebih tertarik Gan. Tapi perlu diingat, Agan Sista juga perlu mempersiapkan info-info lainnya kalau anak tiba-tiba menanyakan tentang hujan lebih jauh ke Agan ya


Mengasah Saraf Motorik Anak

Main hujan biasanya ngga jauh dari kegiatan lari-larian dan kegiatan lainnya yang membutuhkan anak untuk bergerak bebas. Hal ini bisa merangsang saraf motorik anak mulai dari kepala, tangan hingga kaki yang bisa mengoptimalkan kemampuan fisiknya


Merangsang Indra Perasa

Agan Sista suka mencium aroma setelah hujan atau senang dengan suara hujan yang jatuh ke genting? Tanpa disadari, hal-hal ini juga bisa membantu anak meningkatkan indra perasa mereka seperti penciuman dan pendengaran loh. Jadi banyak kan manfaatnya?


Merangsang Kreativitas

Bukan cuma orang dewasa, tapi hujan juga bisa loh membantu anak untuk menjadi kreatif. Banyak hal yang bisa menginspirasi saat kita melihat hujan atau mendengar suara hujan. Seperti membuat lagu, membuat kerajinan tangan dari tanah yang gembur dan kegiatan seni lainnya yang merangsang pola pikir kreativitas pada anak. Kita ngga ada yang kan Gan, siapa tau dari kenangan main hujan anak Gan Sist ada yang bisa jadi musisi terkenal? ehhehe

Agan Sista sekarang udah tau kan apa saja baik dan mafaat bermain hujan, jadi jangan terlalu sering melarang anak Gan Sist kalau mereka mau main hujan ya. Tapi perlu diingat juga ya Gan Sist, untuk memberi izin anak lihat juga kondisi hari itu, jangan sampai Gan Sist mengizinkan anak untuk bermain hujan saat ada badai angin atau kondisi yang mungkin saja membahayakan si kecil. Agan Sista ada pengalaman seru bermain hujan bareng anak Gan Sist? Yuk Gan, share juga pengalaman Gan Sist bersama anak di kolom komen

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:04
Amankan pertamax duluu emoticon-Cool
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:05
Biasanya kalau anak kelamaan main hujan bisa sakit flu atau demam
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:07
Klo anak ane sih sekali2 diajak ujan2an ama ane
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:07
Ingett banget waktu masih bocil suka diomelin kalau ketaguan main hujan hujanan, padahal mah seru mau hujan hujanan wkwk
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:08
asal ngga hujan badai aja ya bund emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:10
kalau hujan nya hujan asam?
profile-picture
beje04 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:15
Ada hujan, putar lagu joged2 lah
seperti indihe
Diubah oleh MrJeffBezos
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:19
Selain lihat kondisi hujan, harus lihat kondisi anak juga sih gan. Kalau anak badannya lagi kecapekan atau agak gak enak badan, kalau anak ini hujan2an, risiko sakitnya jadi lebih besar. Dan ini yang tricky menurut ane. Karena kita sebagai orang tua, biasanya lihatnya kalau si anak aktif berarti dia sehat. Padahal menurut ane gak sesimpel itu
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:25
Oke deh
profile-picture
Wongkentiir memberi reputasi
1 0
1
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:27
Ane pengen sih nyuruh anak ane mandi ujan tp laki ane tipe yg kalo kena ujan lgsg meriang gara2 kecil dulu kaga bole mandi ujan jd ga ada yg nemenin anak ane mandi ujan deh wkwk #curhat wkwk
profile-picture
Wongkentiir memberi reputasi
1 0
1
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:35
Liat ujannya jg si, klo ujan ringan gk masalah, tp klo ujan deras jangan, kayak ketusuk jarum rasanya klo kenaemoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:54
ane aja kadang masih suka maen ujan2an emoticon-Ngakak besok kalo anak ane ujan2an kayaknya ane ikut wakaka
Diubah oleh japarina
profile-picture
Wongkentiir memberi reputasi
1 0
1
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 21:59
Ane pun masih suka jugaa hujan hujanan.. segeeer 😅😁💚💚
profile-picture
Wongkentiir memberi reputasi
1 0
1
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
20-06-2021 22:17
Sekarang lagi jaman copid, ngeri kalo meriang dikit abis main hujan hujanan dibawa ke dokter langsung di vonis yang macem macem
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 05:50
Bener banget👍
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 10:42
gue malah ngeri anak gue masup angin kalo maen ujan ujannan, hahahah cuman sesekali gpp kali yaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 11:09
Kalo hujan asam mah larang
Diubah oleh yoshioka.ky
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 11:13
Main hujan saat COVID19, orang tua nya genius 200IQ emoticon-Big Grin
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 13:21
Anak sekarang mn ada orang tua yg ngijinin anaknya main hujan"an.. takut sakitlah..ini itu..
0 0
0
Jangan Terlalu Sering Melarang Anak Main Hujan, Ternyata Main Hujan Banyak Manfaatnya
21-06-2021 14:07
Seru banget hujan hujan jaman bocah dulu, seneng rasanya dan nggak sakit hehe
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Keluargaku, Masa Depanku
keluargaku-masa-depanku
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia