Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc5a489a2fb1774478a0b3/menakjubkannya-puncak-botorono
Indahnya Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro itu selalu mempesona lho Gan. Setiap ane jalan ke Wonosobo via Temanggung. Ane selalu takjub dengan agungnya kedua Gunung itu. Tatapan ane selalu saja singgah ke bukit ditengahnya. Namanya adalah Bukit Botorono. Pernah kesana gak gan?
Lapor Hansip
18-06-2021 15:33

Menakjubkannya Puncak Botorono

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Indahnya Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro itu selalu mempesona lho Gan. Setiap ane jalan ke Wonosobo via Temanggung. Ane selalu takjub dengan agungnya kedua Gunung itu. Tatapan ane selalu saja singgah ke bukit ditengahnya. Namanya adalah Bukit Botorono. Pernah kesana gak gan?

Menakjubkannya Puncak Botorono
Setelah beberapa kali lewat, tibalah saatnya ane memberanikan diri untuk mampir ke Bukit yang selalu melambai-lambai kala lewat itu ditemani rekan perjalanan bernama Gunung Kucing. Dan perjalanan pertama tersesatlah kami. Kami berbelok ke arah kiri yang sekiranya menurut kami dekat dengan Puncak Bukit, kemudian saat melewati Desa Kruwisan, motor matic yang ane kendarai tidak kuat naik. Untunglah ada warga yang baik hati yang  menolong ane dan menunjukan jalan.  (Terima kasih Bapak yang baik hati.)

Menakjubkannya Puncak Botorono
Akhirnya kami pun putar balik mengikuti petunjuk dari warga. Melewati Desa Petarangan dan mengikuti papan petunjuk Botorono. jalan naik, lapang dan melewati Kantor Desa Petarangan, sekolah, tempat ibadah dan kemudian setelah menuruni jalan kami pun sampai ke pintu masuk yang di jaga warga yang sangat ramah. Kami pun  kemudian membayar tiket masuk yang sangat terjangkau dan mengikuti penawaran untuk naik ojek ke titik awal pendakian. Jalannya mendaki syahdu, pemandangannya indah sangat. kemudian sampailah kami dipemberhentian sepeda motor dan memulai pendakian.

Menakjubkannya Puncak Botorono

Ane auto takjub, melihat perkampungan di bawah sumbing yang mirip Nepal van Java. Unik juga dibolak balik Gunung Sumbing itu, dusunnya ada yang mirip. Ane jalan penuh dengan semangat. Melewati jalan menanjak warna biru ke puncak.

Menakjubkannya Puncak Botorono

Pemandangan diatas indah banget. View nya 360 derajat. Tampak megah Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Lokasinya menurut ane cocok banget buat hiking dan camping. Udaranya sejuk. Tersedia parkir sepeda motor, mushola, wc, spot selfie yang cantic seperti kincir angin dan berbagai lokasi santai yang menambah eksotiknya Puncak Botorono.

Menakjubkannya Puncak Botorono


Jika penasaran, sepertinya agan semua perlu nyobain deh datang kesini. Puncak Botorono ini menakjubkan sekali. Lokasinya ada di Petarangan, Kledung, Temanggung,  Jawa Tenggah. Mudahnya sih di Jl. Temanggung-Wonosobo.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
30-06-2021 15:20
uwaduh kebanyang sih itu pagi pagi disitu seger banget pasti itu
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
29-06-2021 23:55
Sejauh mata memandang, pastinya hamparan hijau yang terlihat. Indonesia banyak aekali tempat2 indah yang bisa direkomendasikan untuk tujuan wisata.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
28-06-2021 20:19
duh pemandangannya bikib seger dimata, indah banget
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
28-06-2021 15:17
Wah puas banget nih kalau udah sampe di puncak, pemandangannya indah banget
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
28-06-2021 14:21
pemandangannya sangat indah dan asri, semoga corona segera selesai dan bisa liburan kesini
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
28-06-2021 06:17
Wahh keren banget, jadi makin pengen liburan nih ane😭
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
25-06-2021 22:33
daerah temanggung wonosobo viewnya asli beginian sem ua siii. manjain mata bgt yg biasnya liat macet doanggg, aaaa jdpengen temanggung lgg!
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
21-06-2021 14:02
bagus banget, kapan kapan explore ah..
sejuk deh pasti, nice thread!
Diubah oleh aygilagility
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
21-06-2021 13:49
Beautiful view, sejuk n pasti dingin di sanaemoticon-Traveller
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menakjubkannya Puncak Botorono
21-06-2021 13:35
Indah banget ya pemandangannya..pasti udaranya dingin
profile-picture
anomadeni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia