Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc48fdd97d6d10b55cda0f/ibu-hamil-pajak-siap-mengintai
Sepertinya para jomblo dimasa depan akan semakin banyak, mereka takut untuk menikah dan punya anak banyak kayak gen halilintar. Bahkan yang sudah menikah, satu anak pun cukup tak ingin menambah beban hidup yang sudah berat.
Lapor Hansip
18-06-2021 14:19

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Sepertinya para jomblo dimasa depan akan semakin banyak, mereka takut untuk menikah dan punya anak banyak kayak gen halilintar. Bahkan yang sudah menikah, satu anak pun cukup tak ingin menambah beban hidup yang sudah berat.

Kenapa seperti itu? Biaya melahirkan akan semakin tinggi bebannya, pajak untuk ibu hamil mulai mengintai. Pemerintah memang akhir-akhir ini sedang gencar mempertimbangkan untuk memcari dana lewat pajak.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Bukan tanpa alasan, negara kalau tidak disokong dana yang cukup maka akan gulung tikar. Namun sayangnya dana pajak seringkali masuk kantong pribadi dibandingkan negara, hal yang membuat geram tapi solusinya hanya masuk lapas suka miskin, keluar lapas malah jadi kaya.

Sedangkan yang benar-benar miskin, melakukan tindakan pencurian taruhannya nyawa. Bisa di amuk massa, di tembak polisi hingga babak belur, dan keluar lapas balik lagi mencuri karena gak ada kerjaan, sudah nyaman di penjara, dikasih makan, dikasih tempat tinggal, dikasih fasilitas lainnya.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Andai saja para koruptor hukuman mati secara live di televisi, mungkin akan beda cerita. Mereka yang tertangkap boro-boro senyum, dan melambaikan tangan seperti pahlawan menang perang. Tapi inilah realita yang terjadi

Okeh, balik lagi dengan ibu hamil adanya rencana pemberlakuan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada kesehatan membuat mereka bingung, dimasa pandemi ketika masyarakat sedang susah kok wacana pajak mencuat? Mau bikin stress masyarakat lantas kena covid massal lalu meninggal untuk mengurangi jumlah penduduk? Jelas, salah satu imun menurun stress menjadi salah satu penyebabnya.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Kita semua tahu beban negara dengan hutang yang menumpuk dengan angka yang cukup fantastis yaitu menurut data per akhir Maret 2021 mencapai Rp6.445,07 triliun atau setara dengan 41,64 persen dari PDB Indonesia.

Sedangkan untuk melunasi hutang itu butuh dana dan sistem pelunasan berjalan sebagaimana mestinya, tentu saja dimasa pandemi seperti ini negara juga ketar ketir. Belum lagi bobroknya birokrasi, bobroknya moral pejabat, semakin menambah bocornya anggaran negara agar lepas dari jerat hutang.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Jalan keluar yang simple tapi semua orng gunakan adalah mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) pada sembako, sekolah, hingga pelayanan kesehatan medis, termasuk rumah bersalin. Rumah sakit swasta tentu menjadi target untuk mendulang pajak, biaya melahirkan akan semakin membengkak.

Quote:

Sedikit kutipan tentang hal ini, agar informasi ini berguna bagi agan dan sista.

Wacana pajak ada di draft Perubahan Kelima Atas Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Pada Pasal 4A Ayat 3 dijelasakan, jasa pelayanan kesehatan medis yang terdapat dalam poin A dihapus dari jenis jasa yang tidak dikenakan PPN. 

Dan rencana penetapan pajak tersebut akan dibahas oleh pemerintah dan parlemen di tahun ini, karena sudah ditetapkan dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2021.

Awalnya hal ini tidak kena biaya pajak maka dengan adanya wacana ini jasa medis akan terkena pajak.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Selain biaya melahirkan kena pajak, terdapat jasa lain yang termasuk dalam pelayanan kesehatan medis berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 49 Tahun 2009, yakni:

Jasa dokter umum, dokter spesialis, dan dokter gigi

Jasa dokter hewan

Jasa ahli kesehatan seperti ahli akupunktur, ahli gigi, ahli gizi, dan ahli fisioterapi

Jasa kebidanan dan dukun bayi

Jasa paramedis dan perawat

Jasa rumah sakit, rumah bersalin, klinik kesehatan, laboratorium kesehatan, dan sanatorium

Jasa psikolog dan psikiater

Jasa pengobatan alternatif, termasuk yang dilakukan oleh paranormal.


sumber kutipan



Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Oke, setelah melihat hal ini apakah kamu takut untuk menikah? Butuh persiapan matang kalau ingin menikah, bukan hanya jiwa dan raga tapi uang berlimpah.

Sebab, dari biaya pernikahan, biaya hamil hingga melahirkan, sekolah, sembako, dan kesehatan akan meningkat. Kalau tak punya uang, lebih baik jangan paksakan untuk menikah berdo'a saja ada sugar daddy atau janda kaya melirikmu.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Asal jangan para jomblo sering keluar lokalisasi, duh menambah masalah baru ini tidak menikah namun sex bebas berkembang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 39 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 21:21
Pajaknya apakah bisa dibayar pake bpjs
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 21:26
ane menikah biaya patungan sama si do'i, tentang pajak apapun namanya ikuti aja toh ane pengen patuh aja dah.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 21:27
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 22:09
Update nih, berita ttg kenaikan pajak , sekolah , sembako dll hanyalah hoax.

Nih ane dapet email dari humas pajaknya langsung.


Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
profile-picture
profile-picture
vler9456 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 22:21
yg gua bingung, ngutang, pajak digedein, sementara gaji pegawai perusahaan plat merah yg bobrok ama pns mah kgk pernah tuh gua denger diturunin,,,,,,,kan baik betul itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bandarjimat87 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 22:30
gw setuju pajak di naikin.. asal hukuman mati bagi koruptor di terapkan di indonesia... persetan dengan HAM segala.. koruptor ini lah yg membuat negara kita berhutang makin banyak ke LN..
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
18-06-2021 22:42
Dukun beranak kagak kena pajak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 00:18
Skrg kok lbh ngeri sm vajak ya daripada sm valak
Vajak epriweeerrr
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 00:26
kok kesannya pajak tuh sesuatu yg buruk gitu yaa.. padahal nanti juga kembali lagi ke rakyat yg ngerasainnya.. toh adanya pajak persalinan juga membantu buat menekan angka kelahiran yg tinggi.. yg selama ini jadi polemik buat negara kita walopun terus digaungkan buat keluarga berencana..
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 01:07
salah satu prestasi dari frog king sang raja comberan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Derodero89 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 01:35
Tunggu "paranormal"? Emang diakui ya di UUD sebagai bagian dari medis?
profile-picture
profile-picture
Derodero89 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 01:41
Nunngu ke toilet dipajakin jg ga emoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 01:58
Jujur ya, dari sebanyak ini dalam sejarah Indonesia, rezim sekarang rezim terbodoh dan tertolol isinya. Begitu pun si Mentri tukang hutang, ternyata dia jadi direktur world bank dulu bukan karena prestasi, tapi sepertinya lebih diminta, makanya cuma sebentar, karena ga kepake, hype doang pinter, nyatanya, tau dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 07:33
Itu turki tukang utang juga pdhal negara seiprit

Ga becus emang erDOGan
profile-picture
profile-picture
secer dan c4punk1950... memberi reputasi
1 1
0
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 07:48
sebenarnya akad nikah kan sederhana. 'hanya' sah secara agama dan resepsi kecil-kecilan.
saya yakin, semakin maju pemikiran warga kita (dan ini sudah terbukti) maka pernikahan akan dibuat sesimpel mungkin.
profile-picture
profile-picture
theoneta dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 08:22
Quote:Original Posted By c4punk1950...


Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Sepertinya para jomblo dimasa depan akan semakin banyak, mereka takut untuk menikah dan punya anak banyak kayak gen halilintar. Bahkan yang sudah menikah, satu anak pun cukup tak ingin menambah beban hidup yang sudah berat.

Kenapa seperti itu? Biaya melahirkan akan semakin tinggi bebannya, pajak untuk ibu hamil mulai mengintai. Pemerintah memang akhir-akhir ini sedang gencar mempertimbangkan untuk memcari dana lewat pajak.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Bukan tanpa alasan, negara kalau tidak disokong dana yang cukup maka akan gulung tikar. Namun sayangnya dana pajak seringkali masuk kantong pribadi dibandingkan negara, hal yang membuat geram tapi solusinya hanya masuk lapas suka miskin, keluar lapas malah jadi kaya.

Sedangkan yang benar-benar miskin, melakukan tindakan pencurian taruhannya nyawa. Bisa di amuk massa, di tembak polisi hingga babak belur, dan keluar lapas balik lagi mencuri karena gak ada kerjaan, sudah nyaman di penjara, dikasih makan, dikasih tempat tinggal, dikasih fasilitas lainnya.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Andai saja para koruptor hukuman mati secara live di televisi, mungkin akan beda cerita. Mereka yang tertangkap boro-boro senyum, dan melambaikan tangan seperti pahlawan menang perang. Tapi inilah realita yang terjadi

Okeh, balik lagi dengan ibu hamil adanya rencana pemberlakuan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada kesehatan membuat mereka bingung, dimasa pandemi ketika masyarakat sedang susah kok wacana pajak mencuat? Mau bikin stress masyarakat lantas kena covid massal lalu meninggal untuk mengurangi jumlah penduduk? Jelas, salah satu imun menurun stress menjadi salah satu penyebabnya.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Kita semua tahu beban negara dengan hutang yang menumpuk dengan angka yang cukup fantastis yaitu menurut data per akhir Maret 2021 mencapai Rp6.445,07 triliun atau setara dengan 41,64 persen dari PDB Indonesia.

Sedangkan untuk melunasi hutang itu butuh dana dan sistem pelunasan berjalan sebagaimana mestinya, tentu saja dimasa pandemi seperti ini negara juga ketar ketir. Belum lagi bobroknya birokrasi, bobroknya moral pejabat, semakin menambah bocornya anggaran negara agar lepas dari jerat hutang.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Jalan keluar yang simple tapi semua orng gunakan adalah mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) pada sembako, sekolah, hingga pelayanan kesehatan medis, termasuk rumah bersalin. Rumah sakit swasta tentu menjadi target untuk mendulang pajak, biaya melahirkan akan semakin membengkak.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Oke, setelah melihat hal ini apakah kamu takut untuk menikah? Butuh persiapan matang kalau ingin menikah, bukan hanya jiwa dan raga tapi uang berlimpah.

Sebab, dari biaya pernikahan, biaya hamil hingga melahirkan, sekolah, sembako, dan kesehatan akan meningkat. Kalau tak punya uang, lebih baik jangan paksakan untuk menikah berdo'a saja ada sugar daddy atau janda kaya melirikmu.

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

Asal jangan para jomblo sering keluar lokalisasi, duh menambah masalah baru ini tidak menikah namun sex bebas berkembang.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai




Kalau hidup biaya anak saya setuju memang mahal, kalau biaya nikah gak semahal yang TS sebutin kok.. saya nikah cuma modal 40 juta.. udah dapet semua (mulai dari sewa gedung, makan +-200 orang, foto-foto, dekor, make up, sewa baju, pokoknya semuanya lah). Itu 200 juta kalau elu nurutin ego... Kalau smart dan gak nurutin ego pasti bisa cari lebih murah
profile-picture
profile-picture
theoneta dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 09:51
Nikmati pilihan muemoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 09:56
mau kayak swiss apa2 dipajaki, bedanya pajak disana buat org yg belum dapat kerja ato org ga mampu kalo disini ahsudahlah........
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ibu Hamil, Pajak Siap Mengintai
19-06-2021 10:34
Tunggu klarifikasi srimul aja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia