News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc4869076c2c738c07ab0b/pks-jika-jalur-sepeda-sudirman-thamrin-dihilangkan-jelas-suatu-kemunduran
Suara.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyetujui usulan pimpinan Komisi III untuk membongkar jalur permanen sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Menanggapi itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berujar pembongkaran itu justru menandakan adanya kemunduran. Menurut Anggota DPR itu, seharusnya masyarakat diberikan edukasi terkait penggunaan sepeda sebagai gaya hidup sehat. Ia berujar
Lapor Hansip
18-06-2021 14:16

PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran

PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu KemunduranSuara.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyetujui usulan pimpinan Komisi III untuk membongkar jalur permanen sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Menanggapi itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berujar pembongkaran itu justru menandakan adanya kemunduran.

Menurut Anggota DPR itu, seharusnya masyarakat diberikan edukasi terkait penggunaan sepeda sebagai gaya hidup sehat. Ia berujar populasi udara di Jakarta sudah mengkhawatirkan.

"Thamrin-Sudirman saja tetap macet di saat Covid-19. Jika jalur ini dihilangkan, jelas suatu kemunduran," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Ia berujar ada aspek keselamatan yang juga harus dipertimbangkan terkait usulan pembongkaran jalur sepeda permanen.

"Ada aspek keselamatan juga yang tidak boleh dilupakan," kata Mardani.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gilbert Simanjuntak setuju dengan wacana pembongkaran jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin yang diutarakan DPR dan Kapolri Jendral Listyo Sigit. Gilbert pun membandingkan dengan fasilitas yang dibuat di era mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Menurutnya isu pembongkaran jalur sepeda yang sudah dibeton ini harus dilakukan. Apa yang menjadi pertimbangan DPR dan Kapolri dinilainya sudah tepat.

"Kapolri mendukung jalur sepeda dibongkar karena ada kajian dari Direktorat Lalu Lintas dan keluhan masyarakat. Saya kira, itu keputusan yang tepat," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021).

Memang, kata Gilbert, anggaran senilai Rp 30 miliar untuk membuat jalur sepeda ini tak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan dari corporate social responsibility (CSR). Namun penggunaannya disebut Gilbert tak bisa seenaknya.

Ia mencontohkan di era Ahok, dana CSR dipergunakan untuk membangun fasilitas yang dinilainya lebih bermanfaat.

"Periode gubernur yang dulu, dana CSR digunakan untuk bikin rumah susun hingga Jembatan Semanggi. Tapi ini digunakan untuk bikin jalur sepeda permanen sama tugu sepeda," jelas Gilbert.

Apalagi, ia menyebut pihak legislatif juga tidak dilibatkan dalam perencanaan sampai eksekusi jalur sepeda permanen ini. Ia khawatir tidak ada kajian yang matang dalam pengambilan kebijakan ini.

"Ini menurut saya tanpa kajian, karena memang bukan kebutuhan masyarakat tapi kebutuhan sekelompok orang. Jadilah ini kemudian mengundang masalah ada korban (kecelakaan)," pungkasnya.

DPR Minta Kapolri Bongkar

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit membongkar jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta. Mendengar usulan itu, Listyo mengaku sepakat.

Hanya saja, kata Listyo, pada prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, sejauh ini kepolisian terus mencari formula yang cocok. Karena itu Polri berencana melakukan studi banding ke negara luar.

"Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja. Kami akan studi banding ke beberapa negara dekat kita," kata Listyo dalam raker di Komisi III, Rabu (16/6/2021).

Studi banding dilakukan untuk melihat bagaimana pengaturan perihal rute sepeda baik sepeda yang digunakan untuk bekerja ataupun berolahraga. Selain rute, terkait dengan pemgaturan waktu kemudian pengaturan ruas wilayahnya juga ikut dikaji.

https://www.suara.com/news/2021/06/1...unduran?page=2

Otak ente aja yg sudah munduremoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Jakarta itu kota paling padat dan pusat ekonomi Indonesia.
Harusnya fokus banyakin transportasi umum dgn segala kemudahannya bkn ngurusin sepedaemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:20
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran

Dah itu aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:22
Ia mencontohkan di era Ahok, dana CSR dipergunakan untuk membangun fasilitas yang dinilainya lebih bermanfaat.

"Periode gubernur yang dulu, dana CSR digunakan untuk bikin rumah susun hingga Jembatan Semanggi. Tapi ini digunakan untuk bikin jalur sepeda permanen sama tugu sepeda," jelas Gilbert.



intinya skala prioritas.

dan si doktor philosopi itu bego dalam hal gini an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:22
Andaikan tragedi makan jalur itu nggak terjadi..
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:23
Wkwkwkkk
Konconya ya
Ciba sesekali turun ke bawah liat apa sebenarnya kebutuhan rakyat
Jangan poligami mulu lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:25
Kebanyakan mikir selangkangan ini PKS
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:29
Jika jalur ini dihilangkan, jelas suatu kemunduran," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Berarti ada kemajuan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:33
Intinya segala yg dipuja kadrun itu busuk, yg ditentang kadrun itu bawa dampak positif. Indikator plg simple dari dagelan negeri ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelywolve dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:36
baru kali ini gw setuju sama PKS
negara maju selain pake trans umum ya pake sepeda
contoh jepang dan belanda banyak pake sepeda
kenapa mesti dihapus apa karna disuruh cukong2 jual mobil ? takut masyarakat beralih ke sepeda semua
0 0
0
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:38
CSR malah digunakan untuk kelas atas
Dasar wan gabut!!!
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan secer memberi reputasi
1 1
0
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:40
Sebetulnya sepeda itu bagus buat pengganti alat transportasi berbahan bakar, di negara maju juga kebanyakan make sepeda buat alat transportasi, masalahnya, indonesia ini negara tropis, cuacanya kalo ga panas ya hujan, jadi sepeda ga akan cocok di pakai di sini, di jamin baju kalo ga basah karna keringat ya karna air hujan. Gua sih lebih dukung di perkuat aja sektor transportasi umum, coba deh sebutin negara tropis yang transportasi sepedanya banyak di pakai ? Kayaknya ga ada deh, karena memang iklim nya ga mendukung.
Diubah oleh butawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 14:56
asal duit lancar mah jilatan dan dalil juga lancar..
coba duit stop, langsung ancam2 dan tikam belakang..

yang kek gitu ngakunya parte dakwah..
profile-picture
stevadi84 memberi reputasi
1 0
1
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 15:46
Mending suruh tuh gabener pilihan ente ngurus covid
bukan malah ngurusi sepeda
profile-picture
stevadi84 memberi reputasi
1 0
1
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 16:04
PKS kontra pembongkaran? Fine, ane dukung pembongkaran. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan stevadi84 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 16:24
Pks kontra pembongkaran???

Fix gaspoll pak Kapolri.. indikator anda sudah dijalan benar sudah berbunyi
profile-picture
nastak.beybeh memberi reputasi
1 0
1
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 16:38
itu ada jalur spot foto? 😅
0 0
0
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 17:02
Pasang bongkar pasang bongkar, penting cuan.
0 0
0
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 17:18
Ya sudah majukan lagi aja tuh jalur..... repot amat
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan secer memberi reputasi
1 1
0
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 17:27
Kalo PKS sudah bersuara maka yakinilah sebalik nya karena itu lah kebenaran nya
profile-picture
nastak.beybeh memberi reputasi
1 0
1
PKS: Jika Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dihilangkan, Jelas Suatu Kemunduran
18-06-2021 17:48
Ini tidak bagus ini.
Ini KURANG!!

Cobak jalur sepeda diluaskan lagi, pasti faedahnya bakal lebih kentara!
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia