News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cbf8320bb4551c2f438d5f/praktik-paranormal-akan-kena-pajak-tarif-dukun-naik
Pelayanan medis termasuk jasa pengobatan alternatif, termasuk yang dilakukan paranolmal dan dukun beranak atau paraji bakal dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Selain jasa pengobatan paranormal, PPN pun akan dikenakan kepada jasa persalinan, dokter hewan, dan bahkan untuk jasa psikolog dan psikiater.
Lapor Hansip
18-06-2021 08:34

Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?

Past Hot Thread
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?


Selain jasa pengobatan paranormal, PPN pun akan dikenakan kepada jasa persalinan, dokter hewan, dan bahkan untuk jasa psikolog dan psikiater.

SuaraJabar.id - Pelayanan medis termasuk jasa pengobatan alternatif, termasuk yang dilakukan paranolmal dan dukun beranak atau paraji bakal dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN).

Hal itu tertuang dalam Perubahan Kelima Atas Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Pelayanan medis dalam ayat (3) Pasal 4 UU KUP yang berlaku saat ini, masuk dalam kategori jasa yang tidak dikenakan PPN. Namun dalam draf perubahan jasa rumah pelayanan kesehatan dihapus dari kategori tak kena PPN.

Dalam Undang-undang nomor 42 tahun 2009 disebutkan, yang termasuk ke dalam jasa pelayanan kesehatan medis yaitu:

1. jasa dokter umum, dokter spesialis, dan dokter gigi,

2. jasa dokter hewan,

3. jasa ahli kesehatan seperti ahli akupunktur, ahli gigi, ahli gizi, dan ahli fisioterapi.

4. jasa kebidanan dan dukun bayi,

5. jasa paramedis dan perawat,

6. jasa rumah sakit, rumah bersalin, klinik kesehatan, laboratorium kesehatan, dan sanatorium,

7. jasa psikolog dan psikiater, dan

8. jasa pengobatan alternatif, termasuk yang dilakukan paranormal.

Pada butir nomor 8, disebutkan jasa pengobatan alternatif, termasuk yang dilakukan paranormal, tercantum sebagai jasa pelayanan kesehatan medis.[/B]

Dengan kata lain, merujuk kepada Perubahan Kelima Atas Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983, jasa paranormal pun termasuk ke dalam jasa pelayanan yang dikenai PPN.


Selain jasa pengobatan paranormal, PPN pun akan dikenakan kepada jasa persalinan, dokter hewan, dan bahkan untuk jasa psikolog dan psikiater.


Sebelumnya, ramai diberitakan soal Pemerintah pusat berencana kenakan PPN untuk sembako,seperti beras dan gabah, jagung, sagu, kedelai, garam konsumsi, telur susu, buah-buahan, sayur-sayuran, ubi-ubian, bumbu-buan, dan gula. Hal itu tercantum dalam dalam Draf Revisi Kelima Undang-undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP).

Tidak hanya sembako, bahkan sekolah pun akan akan dikenai pajak PPN 5 persen. Alasan sekolah kena pajak karena selama ini sekolah yang gratis dan sekolah yang berorientasi pada keuntungan (profit oriented) sama-sama dibebaskan PPN.

https://jabar.suara.com/read/2021/06...-naik?page=all
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:46
Cuma yang premium yang kena. Lol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:49
Gimana laporannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:50
Yang dibayar 2 bungkus kopi kapal api atau gula pasir 1/4 kilo mau dipajakin juga? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:50
Sri mulyono ngawur......

Tak santet koe....... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:55
kalau minta nomor togel, kena pajak juga?emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 08:57
Menteri gendeng
profile-picture
satankober memberi reputasi
1 0
1
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:05
gpp tinggal digandakan aja uangnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:09
klo dukunnya biilang duitnya udah di alam gaib, petugas pajaknya bisa ngapain emangnyaa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:18
lama-lama makin absurd nih negara…

emoticon-Nohope
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:21
Bahkan jasa TIPU2 JUGA KENA PAJAK emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:22
Akupunture di kenakan pajak bukan nya Sudah di persulit saat ini

karena mendadak akupunture di akui oleh WHO.

Dulu mah sebelum di akui WHO akupunture di hina selalu oleh bagian ke dokteran di Indonesia.

Saat ini Muncul jurusan akupunture medic di UI, akibat nya seluruh akupunturist yang selama ini tidak masuk dalam jenjang pendidikan tapi melalui jalur kursus D4 menjadi kacau seluruh izin yang dulu ada di setujui saat ini mesti minimum menjadi D3 dan seterusnya

Hati hati saja Akupunture sudah di acak acak pemerintah sampai kacau balau, akupunture yang asli berasal dari china, "Traditional China Akupunture"

Akupunture medic dst bayar sudah mahal mahal tidak sembuh, ada anggota Anggota Abri yang laporan, gw dengar nya juga kasihan

Masa akupunture medic 2 kali biaya rp 6 juta sudah mahal tidak sembuh lagi, di banding akupuntur TCM cuma rp 100.000, - beda sangat jauh biaya pengobatan nya.

Tujuan utama WHO mengakui Akupunture karena biaya pengobatan Akupunture itu tidak mahal di banding dengan biaya berobat konvensional ke dokter atau Rumah sakit hingga warga kelas bawah bisa mengakses pelayanan kesehatan yang sangat terjangkau

Di Indonesia malah akupunture di persulit dan di buat kacau balau hingga jadi berbiaya sangat mahal untuk warga Indonesia! Menyimpang jauh dari spirit dasar dari WHO.
Diubah oleh SunDaimond
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:26
yang ngeluh palingan kliennya
"tarifnya sekarang naik, ada hasilnya ato enggak, tetep duit gak kembali"
Diubah oleh songosongo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:38
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
0 0
0
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:40
Anjimmmmmm

Makin ngawurrr ajaa..

Dibilang mending stop gaji asn ke 13 yg uda jelas ada bentuj duitnya... Ga oerlu nagih sana sini...

Lah ginian dipajakin... Duitnya aja ga jelass..
Kalo dukunnya bilang duitnya uda dibawa gendruwo..
Mau nagih kemana kau petugas..
Wkwk

Lah kok ngaawuuuuuurrr..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:42
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Bayar pajaknya pake duit normal atau duit paranormal nih?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 09:51
Tar jinnya paranormal juga dikenai pajak penghasilan juga buakakaka, gini gini amat malakinnya sri oh sri, gragas... Bukan dibuat efisien tapi sruduk semua yg ada di depan
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 10:32
Paranormal biasanya juga gak resmi, dibelakang layar, gimana mau dipajakinemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 10:36
Nanti PPn nya berupa uang gaib ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 11:11
Pen tanya ma TS ... kalo mau bikin dan ngedarin UPAL alias uang palsu kena pajak juga gak gan?
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Praktik Paranormal akan Kena Pajak, Tarif Dukun Naik?
18-06-2021 11:11
Wkakakaka emoticon-Wakaka

Bayarnya pakai apa? Jin lampu aladin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia