others
Batal
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cbe50bd288131562636781/rajacoin---the-coolest-digital-asset
Halo, Sobat Crypto! Ada yang sudah kenal dengan sosok Roger Ver? Ya, dia adalah investor awal dalam Bitcoin sekaligus pendiri startup terkait Bitcoin dan promotor awal Bitcoin. Ia telah dikenal sebagai “Bitcoin Jesus” karena promosinya yang gencar untuk kripto aset pertama di dunia itu.  Roger Ver pun bahkan memiliki kekayaan 788 M pada saat umur 39 tahun. Wah, menarik, bukan? Apakah Anda R
Lapor Hansip
18-06-2021 07:12

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Halo, Sobat Crypto!

Ada yang sudah kenal dengan sosok Roger Ver? Ya, dia adalah investor awal dalam Bitcoin sekaligus pendiri startup terkait Bitcoin dan promotor awal Bitcoin.

Ia telah dikenal sebagai “Bitcoin Jesus” karena promosinya yang gencar untuk kripto aset pertama di dunia itu. 
Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Roger Ver pun bahkan memiliki kekayaan 788 M pada saat umur 39 tahun. Wah, menarik, bukan? Apakah Anda Roger Ver selanjutnya?


Salam Dahsyat
Raja Coin Community

Lebih Lanjut


Quote:Original Posted By odindex
Cara Memilih Aset Kripto yang Tepat untuk Berinvestasi.

Bagi para pemula yang baru akan mulai berinvestasi atau bertransaksi di dunia kripto, mungkin saja akan sangat membingungkan untuk memilih jenis aset digital atau koin apa yang bagus. Hal ini sudah sangat wajar menjadi pertanyaan bagi semua pemula, sehingga banyak yang memulai dengan mencari referensi dari internet tentang perdagangan dan investasi di kripto.
[img]https://miro.medium.com/max/960/1*mLZsVaXgfREtCdqUvk2BPg.png[/img]
Ada 3 hal utama yang cukup penting untuk dipahami dalam menentukan kualitas dari suatu koin kripto, yaitu:

  • Nilai kapitalisasi
  • Kinerja
  • Latar belakang proyek


Mari kita bahas satu-persatu :
  • Nilai Kapitalisasi


Layaknya investasi atau transaksi di saham sebagai seorang pemula, pastinya mulai mempelajari tentang aset mana yang baik atau bagus dengan mencari info tentang 10 aset terbaik, terbesar, atau terpopuler saat ini.

Untuk perdagangan saham biasa bisa dilihat dari kumpulan saham unggulan yang tergabung dalam index saham unggulan LQ45. Sedangkan untuk pasar kripto, biasa referensi utama bisa dilihat dari website ‘coinmarketcap.com’.

Coinmarketcap.com memuat informasi yang cukup rinci tentang performa koin-koin yang beredar di dunia. Hingga saat artikel ini dibuat, terdapat 5.338 jenis koin yang beredar di dunia yang ditayangkan oleh website tersebut.

Khusus untuk pasar kripto, pada umumnya 10 koin di urutan teratas merupakan jenis koin yang sudah lama beredar di dunia kripto dan sudah memiliki komunitas atau fans yang cukup banyak sehingga koin-koin tersebut menjadi sangat likuid saat diperdagangkan, sedangkan semakin rendah urutan koinnya, maka kemungkinan besar koinnya akan semakin kurang likuid karena kurang popularitas di pasar.

  • Kinerja/Performa


Dalam perdagangan kripto ada istilah yang sering digunakan orang yaitu FOMO yang merupakan singkatan dari Fear of Missing Out atau istilah umumnya adalah takut ketinggalan.

Hal ini yang sering membuat para pemula terkecoh dengan tren membeli suatu aset yang diperkirakan harganya akan mencuat tinggi, ternyata malah turun tajam. Kenyataan ini disebabkan saat semakin banyak orang yang membeli harga aset tersebut memang makin meningkat, tapi karena harganya sudah terlalu tinggi dan hampir mencapai puncaknya, sehingga banyak juga orang yang sebelumnya sudah membeli di harga yang cukup rendah mulai menjual aset digital yang dimilikinya tersebut.

Sebagai pemula sebaiknya perlu mempelajari dulu sebelum membeli suatu aset kripto atau koin dengan melihat pergerakan harga aset atau koin kripto tersebut.

Suatu tips yang baik yaitu mempelajari perkembangan harga koin atau aset kripto melalui sejarah pergerakan harga atau historical price koin tersebut. Jika memang harga koin tersebut meningkat secara stabil, maka bisa diasumsikan bahwa harga memang terbentuk sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran.

Harga koin yang tiba-tiba melonjak tinggi perlu diperhatikan penyebabnya, karena jika hanya mengikuti tren orang lain membeli, maka dampak yang umumnya dialami oleh pemula adalah menyesali pembeliannya dan pada suatu titik secara terpaksa menjual koin tersebut pada harga yang terlalu rendah untuk meminimalisir kerugian yang lebih dalam.

  • Latar Belakang Proyek


Faktor ketiga ini memiliki sisi positif dan sisi negatif terhadap harga suatu koin kripto. Banyak koin yang beredar di pasar memiliki latar belakang proyek yang cukup baik namun hal tersebut tidak tercermin pada peningkatan harga koin di pasar.

Hal ini sering terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adalah fungsional daripada koin kripto sendiri terhadap proyek yang dijalankan oleh perusahaan pembuat koin (Crypto Developer) tersebut.

Beberapa hal yang dapat membuat suatu koin kripto menjadi populer dan nilai atau harganya meningkat, antara lain dari sisi fungsionalitas atau kegunaan koin kripto itu sendiri, contohnya seperti Ethereum atau ETH. ETH merupakan coin yang cukup populer dan digemari oleh trader kripto karena secara fungsional, ETH memang lebih banyak dijadikan dasar dari pembuatan koin kripto alternatif atau yang sering disebut dengan Alt Coin.

Hampir lebih dari 70% koin kripto yang beredar di dunia menggunakan menggunakan Ethereum platform, yang paling populer dikenal dengan ERC20 dikarenakan cukup compatible dengan berbagai jenis platform aplikasi desentralisasi (Decentralized Apps/DAPPS)

10 koin kripto terpopuler saat ini berdasarkan coinmarketcap.com (Termasuk Stable Coins):


  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Tether (USDT)
  • Binance coin (BNB)
  • Cardano (ADA)
  • Dogecoin (DOGE)
  • Ripple (XRP)
  • USD coin (USDC)
  • Polkadot (DOT)
  • Uniswap (UNI)


Sangat disarankan untuk selalu berhati-hati untuk bertransaksi pada koin-koin yang memiliki nilai kapitalisasi rendah dan menduduki peringkat rendah yang ada di coinmarketcap.com, karena hampir bisa dipastikan bahwa koin-koin tersebut memiliki kesamaan dengan saham-saham gorengan di perdagangan saham.


Sumber : blog.rajacoin.io/ingin-transaksi-kripto-ini-kriteria-koin-yang-bagus/
Diubah oleh odindex
profile-picture
maliqibraheem memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
21-06-2021 05:11

Tips Melakukan Perdagangan Kripto

Tips Melakukan Perdagangan Kripto

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Tren perdagangan kripto kian meningkat di tahun 2021 ini.

Menurut data Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia, dari sebanyak 270 penduduk Indonesia, 5 juta diantaranya merupakan investor di aset kripto.

Dilihat dari demografi investor, dari jumlah tersebut, sekitar 1 juta atau 20% merupakan kaum perempuan.Nah, bagi kamu yang ingin bertaransaksi dengan kripto secara aman, berikut tipsnya. #trading #crypto #tips

Resiko dalam perdagangan mata uang kripto bisa diminimalisir dengan Risk Management/Managemen Resiko

1. Pengaturan Resiko

Sebelum memasuki perdagangan, selalu tentukan berapa resiko terbesar yang bisa Anda terima jika Anda salah. Para Ahli merekomendasikan untuk tidak meresikokan lebih dari 2% untuk setiap perdagangan yang Anda lakukan.

Contoh :
Anda memiliki modal IDR 100 Juta.
Harga Bitcoin saat ini adalah 400 Juta IDR.

Menurut analisa Anda, Selama Bitcoin tidak menembus 355 Juta per Bitcoin, maka Anda yakin Bitcoin masih dalam tren naik.

Dari modal 100juta tersebut,Anda meresikokan 1 Juta (1%), dan Anda meletakkan Stoploss di 350 Juta

Berapa Bitcoin yang harus Anda beli?

Ukuran Posisi = Modal * Resiko perdagangan / Jarak Stop loss
= 100,000,000 *1%/ (400 juta-350 juta)
=1,000,000 / 50 juta = 0.02 BTC

Maka jika Anda masuk membeli 0.02 BTC di harga 400 jt dengan Stoploss di 350 Juta, yang mana jika Anda terkena Stop-loss, Kerugian Anda adalah 1 juta.

Untuk level Take Profit, Anda bisa menempatkan 1.5 - 2 kali dari resiko Anda.

2. Jangan gunakan leverage jika Anda tidak paham caranya.

Leverage adalah suatu strategi trading/investasi yang menggunakan danal pinjaman untuk meningkatkan potensi keuntungan suatu transaksi dan investasi.
Jaminan untuk dana pinjaman ini adalah dana yang sudah disetorkan.
Penggunaan leverage akan meningkatkan potensi keuntungan Anda hingga faktor tertentu. Sebagai contoh, Anda memiliki modal awal USD 1 juta. Anda kemudian meminjam USD 2 juta. Total saat ini Anda memiliki USD 3 juta.

Jadi leverage Anda saat ini adalah 3 kali. Potensi keuntungan juga naik 3 kali lipat.

Investor dan trader menggunakan leverage dengan tujuan untuk meningkatkan potensi keuntungannya.

Hal sebaliknya juga berlaku. Leverage juga akan meningkatkan potensi kerugian suatu transaksi. Leverage dapat diibaratkan seperti pedang bermata dua. Pada saat menggunakan leverage dan harga bergerak berlawanan dengan posisi yang dimiliki maka potensi kerugian akan lebih besar jika dibandingkan dengan trader yang tidak menggunakan leverage.

3.Gunakan Stop Loss

Kunci sukses dalam trading adalah dengan meminimalkan kerugian. Caranya adalah dengan membatasi kerugian sehingga tidak terlalu besar. Sebagai contoh, Anda membeli BTC seperti di skenario diatas..

Kemudian Anda menetapkan stop loss sebesar 1% di bawah harga pembelian Anda, yaitu di Dengan demikian saat harga turun, Anda hanya mengalami kerugian maksimal sampai 1% saja. Di dalam trading, teknik membatasi kerugian ini sering disebut Cut Loss (Cut = memotong, Loss = kerugian) atau Stop Loss (Stop = menghentikan, Loss = kerugian).
Prinsip keduanya sama, cuma beda istilah saja.

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Lebih Lanjut
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
23-06-2021 04:45

Yuk, Lebih Dekat dengan Cryptocurrency!

Saat ini dunia telah terbagi menjadi dua yaitu dunia maya dan dunia nyata. Di samping hadirnya teknologi internet dan telepon pintar yang membuat dunia seakan dalam genggaman tangan kita dengan kecanggihannya, kini hadir pula sebuah tren baru bernama Cryptocurrency. Apa itu Cryptocurrency dan apa hubungannya dengan teknologi internet?

Yuk, Lebih Dekat dengan Cryptocurrency, dan mengenal apa itu CryptoCurrency

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Jika internet dan telepon pintar mendigitalisasikan pesan, data, dan informasi, maka Cryptocurrency mendigitalisasikan mata uang. Wah, kok bisa ya? Mudahnya kita bisa menyebutnya mata uang digital. Cryptocurrency adalah alat tukar yang transaksinya dilakukan secara virtual melalui internet. Oleh karena itu, diperlukan pengamanan yang baik agar aset kita tidak mudah dicuri oleh orang lain. Maka, perlu untuk mengamankannya yang disebut dengan Cryptography.

Crypto yang berarti rahasia dan Graphy yang berarti ilmu

Sehingga Cryptography berarti ilmu yang mempelajari tentang persandian. Ada dua proses dalam Cryptography, yaitu enkripsi dan dekripsi.

Enkripsi adalah proses mengamankan informasi menggunakan kode tertentu agar tidak terbaca, sedangkan dekripsi adalah proses menerjemahkan kode sehingga informasi dapat diterima. Kedua proses inilah yang membuat transaksi yang menggunakan Cryptography berbeda dengan transaksi konvensional yang selama ini dilakukan oleh masyarakat kebanyakan.

Transaksi konvensional harus melalui perantara, seperti bank atau ATM yang terkadang menimbulkan biaya tambahan untuk administrasi, sementara transaksi yang menggunakan Cryptography akan langsung sampai kepada penerima tanpa melalui perantara pihak ketiga.

Sistem atau platform yang digunakan untuk melakukan transaksi yang menggunakan metode Cryptography adalah Blockchain. Secara sederhana Blockchain adalah buku yang memuat setiap transaksi dalam sebuah sistem. Blockchain tidak bisa diretas seperti halnya bank konvensional. Jika ingin meretas Blockchain, maka seorang hacker harus meretas sistem semua pengguna Blockchain di dunia.

Cryptocurrency terdiri dari berbagai jenis, yaitu Litecoin, Ethereum, Dogecoin, dan yang paling umum digunakan adalah Bitcoin. Turun naik nilai mata uang kripto ini tidak ditentukan oleh bank seperti halnya mata uang konvesional, melainkan ditentukan oleh mekanisme pasar.

Sebagai mata uang kripto yang sering digunakan, Bitcoin memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah transparansi. Semua pengguna dapat melihat transaksi yang dilakukan. Selain itu pengguna juga bisa melakukan transaksi kemana saja dengan biaya transaksi yang rendah. Keamanan pun terjamin karena menggunakan sistem Cryptography, sehingga pemalsuan transaksi tidak bisa dilakukan. Penjualan Bitcoin juga dibatasi hanya 21 juta keping untuk seluruh dunia.

Bagaimana Asal Mula Hadirnya Kripto? Dan Siapa Pencetusnya?

Cryptocurrency bermula ketika terjadi krisis finansial yang menghantam Amerika Serikat pada tahun 2008 silam, kala itu perbankan konvensional sedang mengalami masa sulit dan dampaknya menjalar ke berbagai belahan dunia. Krisis finansial itu disebut-sebut ekonom sebagai krisis terbesar selama 80 tahun dan dijuluki sebagai “Mother of All Crisis”.

Kebangkrutan menghantui banyak perusahaan, bursa saham runtuh, rumah-rumah disita, dan para pekerja dirumahkan. Hal-hal tersebut mengakibatkan pengangguran di Amerika Serikat meningkat tajam.

Di tengah gonjang-ganjingnya kondisi keuangan di Amerika Serikat, sebuah surel berantai dikirimkan kepada komunitas pencinta kriptografi digital.
Email tersebut dikirimkan oleh Satoshi Nakamoto.

Sayangnya tak banyak yang menanggapi, hingga akhirnya ada seorang yang bernama Hal Finney yang menjawab surel dari Nakamoto. Nakamoto mengatakan bahwa ia tengah mengerjakan sebuah proyek berupa sistem uang elektronik baru dengan konsep peer-to-peer yang terdesentralisasi. Dengan hati yang diliputi keraguan, Finney meminta Nakamoto mengirimkan contoh dari sistem yang dimaksud dalam email tersebut. Tak menunggu lama, pada 18 Agustus 2008, Nakamoto membeli situs bitcoin.org.

Ia mengirimkan link situs tersebut dengan software pendukung dan 10 koin pertama pada Finney untuk diuji coba. Finney yang tertarik pada proyek tersebut memutuskan untuk bekerja sama. Finney mengidentifikasi bugs yang ada di dalam sistem dan kemudian memandu Nakamoto untuk memperbaiki dan menyempurnakannya.

Di tahun yang sama, tepatnya pada 31 Oktober 2008, Nakamoto mengunggah sebuah white paper yang berjudul “Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System”.
White paper itu berisi ide, visi, dan misi jaringan blockchain yang bernama Bitcoin. Nakamoto menuliskan bahwa sudah saatnya ada sistem pembayaran yang berbasis bukti kriptografi bukan kepercayaan. Momentum inilah yang menjadi awal lahirnya Cryptocurrency di dunia. Hingga saat ini, kripto memang banyak diminati seperti di negara Nigeria, Vietnam, Filipina, Turki, Peru, Swiss, Cina, Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang. Adapun untuk Indonesia sendiri tercatat ada sekitar 3 juta pengguna.

Bagaimana Kripto di Indonesia?

Di Indonesia transaksi dan investasi mata uang digital sempat tidak diperbolehkan. Hingga akhirnya mulai tanggal 8 Februari 2019, Bappebti sebagai badan yang mengawasi pasar berjangka telah memberikan izin dan mengatur segala kegiatan yang menggunakan Cryptocurrency melalui peraturan No. 5 yang berbunyi:
“ Uang digital di Indonesia harus memenuhi beberapa kriteria yaitu berupa aset kripto atau memiliki agunan berupa aset. Saat ini uang digital yang diakui ada 12 yang rata-rata memiliki kapasitalisasi pasar melebihi 1 miliar dollar. Yang memiliki kapitalisasi tertinggi adalah Bitcoin dengan yang mencapai 63,66 miliar dollar, disusul oleh Ethereum yang berkapasitas sebesar 12,97 miliar dollar, selanjutnya adalah XRP (12,5 miliar). Peringkat selanjutnya secara acak adalah EOS, Bitcoin Cash, Stellar, Tron, Tether, Binance coin dan Litecoin.

Sedangkan bursa yang menyediakan berbagai uang digital tersebut adalah ICE atau Intercontinental Exchange, CME (Chicago Mercantile Exchange dan CBOE (Chicago Board Options Exchange). Ketiga penyedia ini berlokasi di US atau Amerika Serikat.
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
27-06-2021 03:45
Bagaimana Status Asset Kripto Di Indonesia?

Di Indonesia transaksi dan investasi mata uang digital sempat tidak diperbolehkan, sehingga transaksi dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Hingga akhirnya mulai tanggal 8 Februari 2019, Bappebti sebagai badan yang mengawasi pasar berjangka telah memberikan izin dan mengatur segala kegiatan yang menggunakan Cryptocurrency melalui peraturan №5 dimana pihak yang melakukan transaksi mata uang digital adalah pihak yang telah memperoleh persetujuan dari Kepala Bappebti, dikarenakan aset kripto di Indonesia masuk ke dalam kategori komoditi bukan mata uang.

[SPOILER]Rajacoin - The Coolest Digital Asset[/SPOILER]

Mengapa Demikian?
Sebagai kegiatan bisnis yang kompleks, perdagangan Aset Kripto perlu diatur dan diawasi agar masyarakat terlindung dari praktik perdagangan yang merugikan dan juga memberikan kepastian hukum bagi pihak yang terlibat.

Dalam hal ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), khususnya Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik melakukan pengawasan yang rutin dilakukan secara off-site dan on-site dengan indikator pemetaan resiko pelaku usaha, yang meliputi pelaksanaan transaksi, integritas keuangan, dan kegiatan perusahaan.

Secara off-site, pengawasan dilakukan terhadap laporan secara rutin yang sampaikan oleh Calon Pedagang Aset Kripto melalui e-mail atau sistem pelaporan elektronik yang terhubung ke Bappebti. Sedangkan secara on-site, pengawasan dilakukan secara langsung dan sewaktu-waktu berdasarkan perhitungan pemetaan resiko.

Calon pedagang fisik aset kripto wajib menyediakan dan membuka akses terhadap seluruh sistem yang dipergunakan kepada Bappebti dalam rangka pengawasan dengan hak akses untuk membaca, kemudian mencantumkan referensi nilai kapitalisasi perdagangan Aset Kripto yang dipergunakan. Selain itu Laporan Transaksi, Keuangan, dan Kegiatan Perusahaan juga harus disampaikan secara berkala.

Hasil dari pengawasan ini adalah berupa catatan atas pelanggaran dan akan diberikan rekomendasi oleh pengawas untuk dilakukan langkah perbaikan, jika tidak maka akan ditindaklanjuti oleh Biro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Bappebti.
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
30-06-2021 19:44
Cara Memilih Aset Kripto yang Tepat untuk Berinvestasi.

Bagi para pemula yang baru akan mulai berinvestasi atau bertransaksi di dunia kripto, mungkin saja akan sangat membingungkan untuk memilih jenis aset digital atau koin apa yang bagus. Hal ini sudah sangat wajar menjadi pertanyaan bagi semua pemula, sehingga banyak yang memulai dengan mencari referensi dari internet tentang perdagangan dan investasi di kripto.
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
Ada 3 hal utama yang cukup penting untuk dipahami dalam menentukan kualitas dari suatu koin kripto, yaitu:

  • Nilai kapitalisasi
  • Kinerja
  • Latar belakang proyek


Mari kita bahas satu-persatu :
  • Nilai Kapitalisasi


Layaknya investasi atau transaksi di saham sebagai seorang pemula, pastinya mulai mempelajari tentang aset mana yang baik atau bagus dengan mencari info tentang 10 aset terbaik, terbesar, atau terpopuler saat ini.

Untuk perdagangan saham biasa bisa dilihat dari kumpulan saham unggulan yang tergabung dalam index saham unggulan LQ45. Sedangkan untuk pasar kripto, biasa referensi utama bisa dilihat dari website ‘coinmarketcap.com’.

Coinmarketcap.com memuat informasi yang cukup rinci tentang performa koin-koin yang beredar di dunia. Hingga saat artikel ini dibuat, terdapat 5.338 jenis koin yang beredar di dunia yang ditayangkan oleh website tersebut.

Khusus untuk pasar kripto, pada umumnya 10 koin di urutan teratas merupakan jenis koin yang sudah lama beredar di dunia kripto dan sudah memiliki komunitas atau fans yang cukup banyak sehingga koin-koin tersebut menjadi sangat likuid saat diperdagangkan, sedangkan semakin rendah urutan koinnya, maka kemungkinan besar koinnya akan semakin kurang likuid karena kurang popularitas di pasar.

  • Kinerja/Performa


Dalam perdagangan kripto ada istilah yang sering digunakan orang yaitu FOMO yang merupakan singkatan dari Fear of Missing Out atau istilah umumnya adalah takut ketinggalan.

Hal ini yang sering membuat para pemula terkecoh dengan tren membeli suatu aset yang diperkirakan harganya akan mencuat tinggi, ternyata malah turun tajam. Kenyataan ini disebabkan saat semakin banyak orang yang membeli harga aset tersebut memang makin meningkat, tapi karena harganya sudah terlalu tinggi dan hampir mencapai puncaknya, sehingga banyak juga orang yang sebelumnya sudah membeli di harga yang cukup rendah mulai menjual aset digital yang dimilikinya tersebut.

Sebagai pemula sebaiknya perlu mempelajari dulu sebelum membeli suatu aset kripto atau koin dengan melihat pergerakan harga aset atau koin kripto tersebut.

Suatu tips yang baik yaitu mempelajari perkembangan harga koin atau aset kripto melalui sejarah pergerakan harga atau historical price koin tersebut. Jika memang harga koin tersebut meningkat secara stabil, maka bisa diasumsikan bahwa harga memang terbentuk sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran.

Harga koin yang tiba-tiba melonjak tinggi perlu diperhatikan penyebabnya, karena jika hanya mengikuti tren orang lain membeli, maka dampak yang umumnya dialami oleh pemula adalah menyesali pembeliannya dan pada suatu titik secara terpaksa menjual koin tersebut pada harga yang terlalu rendah untuk meminimalisir kerugian yang lebih dalam.

  • Latar Belakang Proyek


Faktor ketiga ini memiliki sisi positif dan sisi negatif terhadap harga suatu koin kripto. Banyak koin yang beredar di pasar memiliki latar belakang proyek yang cukup baik namun hal tersebut tidak tercermin pada peningkatan harga koin di pasar.

Hal ini sering terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adalah fungsional daripada koin kripto sendiri terhadap proyek yang dijalankan oleh perusahaan pembuat koin (Crypto Developer) tersebut.

Beberapa hal yang dapat membuat suatu koin kripto menjadi populer dan nilai atau harganya meningkat, antara lain dari sisi fungsionalitas atau kegunaan koin kripto itu sendiri, contohnya seperti Ethereum atau ETH. ETH merupakan coin yang cukup populer dan digemari oleh trader kripto karena secara fungsional, ETH memang lebih banyak dijadikan dasar dari pembuatan koin kripto alternatif atau yang sering disebut dengan Alt Coin.

Hampir lebih dari 70% koin kripto yang beredar di dunia menggunakan menggunakan Ethereum platform, yang paling populer dikenal dengan ERC20 dikarenakan cukup compatible dengan berbagai jenis platform aplikasi desentralisasi (Decentralized Apps/DAPPS)

10 koin kripto terpopuler saat ini berdasarkan coinmarketcap.com (Termasuk Stable Coins):


  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Tether (USDT)
  • Binance coin (BNB)
  • Cardano (ADA)
  • Dogecoin (DOGE)
  • Ripple (XRP)
  • USD coin (USDC)
  • Polkadot (DOT)
  • Uniswap (UNI)


Sangat disarankan untuk selalu berhati-hati untuk bertransaksi pada koin-koin yang memiliki nilai kapitalisasi rendah dan menduduki peringkat rendah yang ada di coinmarketcap.com, karena hampir bisa dipastikan bahwa koin-koin tersebut memiliki kesamaan dengan saham-saham gorengan di perdagangan saham.


Sumber : blog.rajacoin.io/ingin-transaksi-kripto-ini-kriteria-koin-yang-bagus/
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
02-07-2021 05:13

Kripto di Indonesia: Tantangan dan Peluang

Investasi aset kripto sedang naik daun dan membuat masyarakat berbondong-bondong membeli kripto dengan harapan mendapatkan keuntungan.

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Sebelum terjun ke dalam dunia kripto, yuk kenali tantangan dan peluang dalam dunia kripto di Indonesia bersama:
  • 📌Mr. Andi Caisar
  • (Cryptopreneur Indonesia)
  • 📌Mr. Eri Riadjulia
  • (Direktur Odindex)


Quote:
Acara akan diselenggarakan pada:
  • 📅 Minggu, 4 Juli 2021
  • ⏰ 19.00–20.30 WIB
  • 💸 Free


Acara ini dapat diikuti melalui:
Quote:Zoom Meeting

https://us02web.zoom.us/j/82332864127?pwd=NzJ4ckV3YUtOY1IxejE4WEZZYU1lUT09
Meeting ID: 823 3286 4127
Passcode: 973043



Salam Sukses💸


Quote:ODINDEX is coming. Get ready to rumble!
Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Our Instagram - Telegram - Blog

Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
08-07-2021 00:27

Dimana Anda bisa Membeli/Trading RajaCoin?

Dimana Anda bisa Membeli/Trading RajaCoin?

Tentunya Anda penasaran di market mana Anda bisa membeli RajaCoin dan bagaimana cara membeli Rajacoin.

Anda bisa membeli Rajacoin di :

  1. Indocodex

INDOCODEX adalah sebuah Decentralize Exchange yang berjalan di blockchain Stellar Lumens dan berbagi likuiditas dengan berbagai penyedia likuiditas di luar sana.

Rajacoin - The Coolest Digital Asset
Silahkan menuju ke https://exchange.indocodex.com/excha...DR-rajacoin.io untuk mulai trading dan berinvestasi Rajacoin

2. Lobstr.co

Lobstr adalah sebuah aplikasi / platform terkemuka untuk mengelola Stellar Lumens dan aset lain yang diterbitkan di jaringan Stellar. Untuk memudahkan, anda bisa menganggap bahwa Lobstr adalah “Metamask”nya Stellar Lumens.

Di platform ini, selain Anda bisa berdagang asset yang ada di jaringan Stellar Lumens, Anda juga bisa men-swap stable coins USDC Anda dengan USDC Stellar Lumens. Serta Anda bisa juga membeli Crypto dengan kartu kredit.

Anda bisa membuka akun Lobstr di https://lobstr.co/authorization/signup/

Atau bisa mengunduh aplikasi Lobster di
Google Play: https://play.google.com/store/apps/d....lobstr.client

Apple App Store: https://apps.apple.com/us/app/lobstr...t/id1404357892

Happy Trading, Investing dan Salam Cuan!
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
18-07-2021 16:31

Perputaran Jumlah Transaksi Kripto Di Indonesia[

[SPOILER]Rajacoin - The Coolest Digital Asset[/SPOILER]

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat nilai transaksi uang kripto mencapai Rp 126 triliun. Menurut ketua Bappebti, Sidharta Utama, angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan pesatnya pertumbuhan nilai aset kripto. Hal ini bisa terjadi karena tingginya minat dan antusias masyarakat yang bertransaksi di pasar kripto.

Sidharta menjelaskan dengan contoh harga bitcoin dari 1 Januari 2021 hingga 20 April 2021 yang mengalami kenaikan sebesar 96,87 persen atau dari harga Rp 412.280.080 naik menjadi Rp 811.672.919.

Kenaikan tersebut yang membuat masyarakat menjadi lebih tergiur untuk melakukan transaksi atau investasi aset kripto. Bappebti mencatat dalam rentan Januari-Maret 2021 jumlah investor aktif di aset kripto mencapai 4,2 juta orang dan tentunya angka itu mengalahkan jumlah investor saham. Sidharta menilai, potensi perdagangan aset kripto di Indonesia masih sangat tinggi. Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) salah satunya, memperkirakan bahwa jumlah investor aset kripto tembus 10 juta akhir tahun ini. Lalu, menjadi 26 juta dalam dua hingga empat tahun ke depan. Investor aset kripto rata-rata didominasi oleh usia 25-34 tahun.

Saat ini Bappebti mengatur 229 jenis mata uang yang dapat diperdagangkan di Indonesia.
Hal ini tertuang dalam Peraturan Bappebti Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang dapat diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Dalam aturan tersebut Bappebti menyatakan bahwa calon pedagang fisik aset kripto/pedagang fisik aset kripto hanya dapat memperdagangkan aset kripto yang telah ditetapkan oleh Kepala Bappebti dalam daftar aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik aset kripto. Sejumlah mata uang kripto yang diakui oleh Bappebti antara lain Bitcoin, Ethereum, Tether, XRP atau Ripple, dan Bitcoin Cash. Selanjutnya, Binance Coin, Polkadot, Chainlink, Lightcoin, dan Bitcoin SV.

Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor yang terdaftar sebagai Single Investor Identification (SID) saham mencapai 2.001.288 akun per Februari 2021. Selain itu, calon pedagang aset kripto yang mendapatkan izin dari Bappebti semakin bertambah. Tercatat hingga April 2021, ada 13 perusahaan yang memperoleh tanda daftar dari Bappebti selaku calon pedagang fisik aset kripto.

Sebanyak 13 perusahaan pedagang aset kripto yang terdaftar di Bappebti (calon pedagang) meliputi, PT Indodax Nasional Indonesia (INDODAX), PT Crypto Indonesia Berkat (TOKOCRYPTO), PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX), PT Indonesia Digital Exchange (IDEX), dan PT Pintu Kemana Saja (PINTU), PT Luno Indonesia LTD (LUNO), PT Cipta Koin Digital (KOINKU), PT Tiga Inti Utama, PT Upbit Exchange Indonesia, PT Bursa Cripto Prima, PT Rekeningku Dotcom Indonesia, dan PT Triniti Investama Berkat.
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
18-07-2021 21:32
AWAS TERTIPU! INI PERBEDAAN KOIN KRIPTO ASLI DAN PALSU

Gambar


Seiring berkembangnya tren kripto di tengah masyarakat, muncul pula beberapa aplikasi yang menawarkan paket jual beli aset digital yang mengatasnamakan aset poin, viewpoint, digital kripto, mata uang digital, dan sejenisnya.

Padahal ini semua bertentangan dengan konsep dasar kripto. Maka dari itu dibutuhkan edukasi mengenai perbedaan kripto palsu dengan kripto asli agar tidak mudah tertipu oleh kalangan yang tak bertanggung jawab. Yuk kita bahas!

Sebelum itu, harus dipahami terlebih dahulu bahwa kripto termasuk salah satu bentuk harta yang merupakan suatu entitas yang bisa diperjualbelikan. Harta disusun dari 3 komponen utama, yaitu (1) nilai standar pasar; (2) underlying asset; dan (3) jaminan nilai.

Nah, maka dari itu sudah sepatutnya dipahami bahwa mata uang kripto yang asli dan sah dipergunakan sebagai harta adalah komoditas yang bisa diperdagangkan secara bebas dan terbuka atau transparan.

Asas bebas yang dimaksud dalam hal ini adalah bebas dipergunakan dalam belanja/bertransaksi. Kita dapat mengetahui informasi bursa official yang terpercaya untuk transaksi kripto di CoinMarketCap, nantinya sudah dapat dipastikan seluruh transaksi kripto kita akan tercatat pada website bursa yang terdapat di CoinMarketCap tersebut. Apabila terdapat website yang tidak tercantum dalam CoinMarketCap, maka tidak dapat dipastikan kebenarannya dan kita perlu berhati-hati.

Sementara itu, [B]kripto yang tidak sah atau palsu alias abal-abal adalah[/B] yang diperdagangkan secara private dan tertutup, biasanya tersistem dalam skema piramida.

Bila ditemukan adanya pihak yang mengaku sebagai developer/pengembang kripto, namun ada skema piramida di balik itu semua, termasuk diiringi dengan ajakan agar mencari anggota referral, maka bisa dipastikan bahwa entitas developer demikian adalah termasuk penjaja kripto palsu.

Padahal bisnisnya yang sebenarnya adalah bukan kripto,namun mengatasnamakan kript
o. Tujuan utamanya adalah mengeruk harta orang lain dan tentunya merugikan orang lain. Oleh karena itu, diperlukan riset mendalam dan benar-benar dipastikan bahwa bursa yang dipilih untuk melakukan transaksi kripto adalah bursa official yang terpercaya, bukan yang abal-abal.


Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
18-07-2021 22:55

RAJACOIN'S OFFICIAL ANNOUNCEMENT TO BECOME THE MAIN SPONSOR OF RANS CILEGON FC



Jangan sampai salah,ini adalah akun resmi media sosial RajaCoin
Quote:Facebook Fanpage : facebook.com/RajaCoinOfficial
Tiktok : vt.tiktok.com/ZSJ4JM3tW
Youtube : youtube.com/c/rajacoinindonesia
Telegram : t.me/rajacoin_community
Telegram Channel :t.me/rajacoin_official
Instagram : instagram.com/rajacoinindonesia
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
22-07-2021 18:23

ARTIS TANAH AIR INDONESIA JUGA TAK MAU KALAH RAUP KEUNTUNGAN DARI INVESTASI KRIPTO

Tak bisa dipungkiri bahwa pesona Bitcoin sebagai salah satu jenis investasi ini memang sudah menyihir banyak orang di seluruh dunia dari berbagai kalangan, tak terkecuali selebriti tanah air. Sebut saja Luna Maya, Ryan Delon, Ivan Gunawan, Irfan Hakim, dan Shahnaz Sadiqa yang sudah memiliki akun dan melakukan transaksi Bitcoin di Indodax. Nah yang baru-baru ini menjadi investor aset kripto salah satunya adalah Arnold Poernomo atau masyarakat lebih kenal dengan sebutan Chef Arnold.
Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Menurutnya, aset kripto memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan instrumen investasi lainnya. Salah satunya adalah teknologi Blockchain yang digunakan dalam transaksi aset kripto sebagai sistem penyimpanan data digital ini menjadi nilai plus baginya. “Blockchain is the future. Memang arah digitalisasi dan teknologi ke sana,” kata Arnold.

Selain itu Arnold juga menyoroti keberadaan komunitas investor aset kripto, baik secara global maupun dalam negeri yang menurutnya sangat kuat. “Kripto memiliki komunitas yang sangat strong secara global, lebih dari saham,” ujar dia.

Yang tak kalah pentingnya, oleh karena para investor sudah diperbolehkan membeli koin kripto dengan cara dicicil, aset kripto menjadi salah satu instrument investasi yang terjangkau. “Of course Bitcoin bisa mahal. Tapi kalau investasi enggak perlu beli 1 BTC,” kata Arnold. Berdasarkan pengalamannya, Arnold menyarankan kepada para investor untuk mengetahui terlebih dahulu profil aset kripto dan juga mempertimbangkan kemampuan finansial masing-masing sebelum memutuskan membeli aset kripto.

Sama halnya seperti yang Arnold lakukan sebelum memutuskan membeli aset kripto, ia bercerita bahwa sebenarnya ia sudah mencari tahu mengenai aset kripto sejak 2017 ketika aset kripto bullish sentuh rekor tertinggi dan sempat menunda untuk merealisasikan keinginannya untuk membeli aset kripto, hingga akhirnya memutuskan mencoba investasi aset kripto dan mulai membelinya pada bulan Juli 2020.

“Dari 2017 tidak belajar banyak tetapi saya sudah siap untuk investasi, tetapi kemudian bubble harga aset kripto pecah jadinya saya tidak jadi siap untuk masuk ke investasi aset kripto,” kata Arnold. Hingga akhirnya ketika pandemi menghantam ekonomi dan pasar keuangan, tetapi aset kripto tetap berkinerja positif, Arnold mantap untuk memulai berinvestasi aset kripto.

Koin pertama yang dibelinya adalah Dogecoin senilai Rp 50 Juta. Kala itu dirinya sudah mempelajari fungsi serta prospek Dogecoin ke depan dan kini Arnold mengelola lima koin digitalnya, yaitu Ethereum, Binance, Polkadot, Enjin, dan Zipmex. Dari koin-koin yang ia miliki, Arnold memiliki Unrealized Gain yang sudah tumbuh sebanyak 40 kali sejak awal ia mulai investasi aset kripto.

Sumber : blog.rajacoin.io/artis-tanah-air-indonesia-juga-tak-mau-kalah-raup-keuntungan-dari-investasi-kripto/

Quote:Panduan Trade RajaCoin di Lobstr- Lobstr.co

About Us| Facebook| Instagram| Youtube| Telegram| Tiktok
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
25-07-2021 03:44

bursa aset kripto akan dibuka akhir 2021, lantas apa bedanya dengan exchanger?

Infografi


Melihat tingginya pertumbuhan industri aset kripto membuat Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) tak berdiam diri, rencananya pada akhir tahun 2021 ini akan dibuka Bursa Aset Kripto di Indonesia.

Saat ini Bappebti tengah menyiapkan dan mengodok rencana pembuatan Bursa Aset Kripto ini sebagai usaha pemerintah untuk mengembangkan ekosistem dan industri aset kripto di Indonesia.

Lantas apa yang membedakan Bursa Aset Kripto dengan Exchanger?

Bursa Aset Kripto merupakan wadah yang nantinya akan menjembatani Bappebti dalam mengawasi transaksi aset kripto.

Sedangkan Exchanger sebagai platform yang mempertemukan penjual dan pembeli aset kripto, akan melakukan pelaporan data kepada bursa sebagai referensi harga dan pengawasan pasar.

Jadi dengan adanya bursa, Crypto Exchanger akan memiliki data real-time yang terintegrasi dan dapat diawasi oleh Bappebti.

Hadirnya Bursa Aset Kripto ini tidak akan berpengaruh bagi investor, karena transaksi akan tetap dilakukan melalui Exchanger.

Sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang mengajukan diri untuk menjadi Bursa Aset Kripto, namun diperlukan proses evaluasi dan verifikasi persyaratan yang harus dipenuhi sebagai bursa.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pihak yang nantinya menjadi bursa adalah pihak yang sangat paham tentang rule of game di aset kripto.

Selain itu, pembentukan Bursa Aset Kripto ini akan dijalankan paralel dengan infrastruktur-infrastruktur pendukung lainnya, seperti Lembaga Kliring dan Depository yang nantinya dapat memberikan jaminan keamanan bagi para investor.

Bappebti juga tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka pendaftaran bagi Exchanger yang mana sejauh ini baru ada 13 Exchanger yang telah terdaftar di Bappebti dan diluar itupun masih banyak yang berminat dan mengajukan untuk menjadi Exchanger di Indonesia.


Sumber : blog.rajacoin dot io/bursa-aset-kripto-akan-dibuka-akhir-2021-lantas-apa-bedanya-dengan-exchanger/

Quote:Panduan Trade RajaCoin di Lobstr- Lobstr.co

About Us| Facebook| Instagram| Youtube| Telegram| Tiktok
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
26-07-2021 00:58

“Lebih Dekat Dengan Kripto, Forex dan Saham”

Semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya berinvestasi, semakin banyak pula yang berhasil mencapai tujuan finansial masing-masing.
Kamu perlu mengenal berbagai jenis instrumen investasi yang cocok untuk kebutuhanmu.
Terima kasih untuk lebih dari 38 peserta yang sudah bergabung di webinar edukasi bertajuk “Lebih Dekat Dengan Kripto, Forex dan Saham”

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Quote:Panduan Trade RajaCoin di Lobstr- Lobstr.co

About Us| Facebook| Instagram| Youtube| Telegram| Tiktok
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
28-07-2021 22:38
MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG TRADING KRIPTO DAN APA SAJA JENISNYA[/url]

Di balik melesatnya transaksi aset kripto saat ini, bukan tidak mungkin seorang investor kripto pemula masih mempertanyakan bagaimana cara melakukan trading kripto secara tepat, efektif, dan efisien. Lantas, apa sih yang dimaksud trading kripto itu?

Crypto Trading atau Trading Kripto adalah cara bagi seorang investor untuk mendapatkan keuntungan dari aset kripto.Dalam hal ini para investor atau trader akan memperjual-belikan aset kripto yang mereka miliki. Strategi utama trading ini adalah membeli aset saat harga sedang rendah dan menjualnya saat harga sedang tinggi. Crypto Trading terbagi menjadi tujuh jenis, diantaranya:
Rajacoin - The Coolest Digital Asset

  1. Day Trading

    Sesuai namanya, trading dilakukan secara harian. Seorang trader akan melakukan pembelian dan penjualan koin hanya dalam waktu satu hari saja, atau pada hari yang sama. Dengan metode ini, maka seorang trader harus super jeli dan teliti dengan melihat terus menerus pergerakan harga koin kripto dari waktu ke waktu. Jika ada peluang harga jual yang lebih tinggi dari harga beli, maka trader akan langsung menjualnya. Butuh ketelitian dan totalitas waktu untuk bisa menjadi trader jenis ini.

  2. Scalping

    Metode ini lebih ekstrem daripada Day Trading. Butuh waktu beberapa menit saja bagi seorang trader untuk menjual koinnya. Asal sudah untung, meski sedikit saja, maka koin bisa langsung dijual. Metode ini hanya mengejar untung sedikit saja. Namun dilakukan secara berulang dan terus menerus.

  3. Swing Trading

    Metode ini paling umum dipakai investor kripto. Bisa dibilang tidak begitu ‘ngoyo’. Dengan swing trading, maka trader akan mengamati chart harga atau tren pasar tanpa dipantau dari detik ke detik atau hari ke hari. Trader akan memantau secukupnya, dan lebih memilih hold asetnya untuk waktu yang cukup lama. Jika harga sudah mencapai keuntungan yang diharapkan, baru dijual.

  4. Reverse Trading

    Reverse trading atau perdagangan terbalik dianggap sebagai salah satu strategi perdagangan lanjutan dan didasarkan pada pembalikan tren umum di pasar, dimana sang trader menemukan momen yang tepat ketika tren akan segera berbalik. Jika koin telah bullish untuk beberapa waktu, trader akan mencari waktu di mana ia akan membalikkan tren dan memanfaatkannya.

  5. Trading Momentum

    Trading momentum adalah mengenai bagaimana seorang trader memahami momentum pasar yang terjadi, teknik ini dianggap paling berisiko dan paling menantang untuk dikuasai karena prediksi bisa berjalan dua arah. Komponen utama dari strategi ini adalah volume. Momentum ditentukan dalam volume yang dihasilkan tren. Bagian tersulit dari trading ini adalah menilai saat yang tepat untuk keluar dari pasar dan menganalisis perubahan volume berdasarkan berbagai indikator.

  6. Fading Trading

    Fading adalah strategi bertaruh melawan tren di pasar. Ini juga salah satu strategi paling berisiko dalam crypto karena membuat prediksi yang salah dapat mengakibatkan kerugian besar. Bertentangan dengan itu, membuat langkah yang benar akan menghasilkan keuntungan besar, dan strategi ini adalah tentang bertaruh pada beberapa perdagangan untuk menghasilkan keuntungan signifikan. Waktu terbaik untuk menjalankan strategi ini adalah ketika ada banyak volatilitas di pasar. Ini biasanya terjadi sebelum berita penting atau beberapa negara berbicara tentang penerapan atau pelarangan penggunaan cryptocurrency.

  7. Beli Dips and Hold
    Teknik trading ini adalah teknik yang sederhana dan cocok untuk pemula yang belum mahir melakukan trading dengan membaca chart. Teknik ini dilakukan ketika mata uang kripto turun, biasanya yang dilakukan adalah menjauh dari pasar, namun sebenarnya itu adalah salah satu waktu terbaik untuk memasuki pasar. Maka dari itu, setelah membeli aset kripto, simpanlah dalam beberapa waktu hingga harganya naik dan sampai mendapatkan keuntungan.


Sumber : blog.rajacoin.io/mengenal-lebih-jauh-tentang-trading-kripto-dan-apa-saja-jenisnya/
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
30-07-2021 06:49

COPY TRADING, STRATEGI TRADING KRIPTO YANG COCOK UNTUK PEMULA

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Cryptocurrency saat ini sudah menjadi instrumen investasi yang populer di segala jenis kalangan, salah satunya adalah pemula di usia produktif yang tidak memiliki banyak waktu dan pemahaman secara rinci mengenai trading kripto. Agar lebih mudah dalam melakukan trading kripto, sang pemula dapat melakukan sebuah strategi yang dinamakan Copy Trading.

Copy Trading adalah menyalin strategi trading dari seorang trader profesional.

Cara Copy Trading adalah Cukup siapkan dananya, lalu tautkan ke akun trader tersebut. Setiap langkah dan strategi trading akan berjalan secara otomatis, sesuai dengan yang dilakukan oleh trader itu. Setelah itu cukup menunggu profit/loss yang dihasilkan oleh trader itu. Dana pun langsung masuk ke akun sang pemula dalam kurun waktu tertentu, tergantung pada strategi trader itu sendiri.

Selain memudahkan investor kripto pemula, terdapat beberapa keuntungan lainnya dalam melakukan Copy Trading, antara lain:

  • Dapat memiliki kesempatan keuntungan yang cukup besar hanya dengan menentukan mana top trader yang bisa di-copy(disalin) dan disesuaikan dengan dana yang ada saat ini. Selain itu harus disesuaikan juga dengan gaya trading yang dimiliki.

  • Dapat memaksimalkan trading tanpa menghabiskan waktu sangat banyak. Ini dikarenakan beberapa top trader cenderung untuk masuk di pair-pair yang sedang ramai. Jadi tidak perlu menghitung kekuatan sebuah tren dan memperhitungkan rasio beli dan jual yang akan dilakukan.

  • Dapat disesuaikan dengan jumlah modal yang dikehendaki. Ini sangat berguna bagi para trader yang baru pertama kali terjun ke dunia trading dan tidak memiliki jumlah modal yang besar.

  • Tetap memiliki kendali penuh pada akun yang dimiliki, jadi saat sewaktu-waktu ingin lepas dari copy trading ini, kita bisa melakukannya kapan saja secara manual.

  • Dapat memilih trader yang bakal di-copy, tentunya yang memiliki konsistensi yang tinggi, bukan hanya yang bisa menghasilkan profit yang sangat tinggi.

  • Tetap dapat mengendalikan trading dengan melakukan cut loss sewaktu-waktusaat trader yang di-copy mulai mengalami penurunan dan timing bad perform walaupun nantinya akan bisa kembali naik performanya.


Sumber blog.rajacoin.io/copy-trading-strategi-trading-kripto-yang-cocok-untuk-pemula/

Quote:Panduan Trade RajaCoin di Lobstr- Lobstr.co

About Us| Facebook| Instagram| Youtube| Telegram| Tiktok
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
02-08-2021 00:23
Analisa Fundamental Kripto
Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Generasi milenial Indonesia saat ini sedang digandrungi tren investasi. Ada banyak instrumen yang dapat dipilih untuk menyimpan dana jangka panjang. Sebelum menentukan instrumen mana yang paling tepat untuk berinvestasi, kita wajib melakukan analisis fundamental terlebih dahulu. Analisa fundamental berfungsi membantu kita dalam memilih instrumen yang mempunyai banyak manfaat dan sesuai dengan perencanaan yang kita telah buat, terutama instrument kripto.

Analisa fundamental adalah metode pengukuran yang digunakan untuk mencari nilai intrinsik suatu aset. Dalam analisa fundamental saham, biasanya investor akan mencari arus kas yang terkait dengan aset. Tidak berbeda jauh dengan saham, analisa fundamental kripto juga merupakan aktivitas evaluasi variabel ekonomi, keuangan dan faktor lainnya yang dianggap mempengaruhi nilai. Melihat aset kripto yang masih sangat baru dan penuh gonjang-ganjing, penting juga untuk melakukan analisa fundamental. Fungsi analisa fundamental dalam aset kripto adalah untuk memahami nilai sebenarnya dari sebuah aset atau sekuritas. Konsep dasar analisa fundamental adalah memahami perbedaan antara harga (price) dan nilai (value). Sebagai salah satu investor tersukses di sektor saham, Warren Buffet pernah berucap “Harga adalah yang Anda bayar dan nilai adalah yang Anda dapatkan.”

7 Indikator & Rasio yang Dapat Digunakan untuk Analisis Fundamental Crypto

Analisia fundamental digunakan sebagai salah satu dari tiga aspek dalam pendekatan untuk berinvestasi. Kami menggunakan 3 indikator dan 4 rasio berikut.
3 Indikator:
  • Alamat Unik / Unique Addresses (Harian)
  • Nilai Transaksi /Transaction Value (Harian)
  • Biaya Penambangan/Mining Cost (Harian)

Setiap indikator menunjukkan tren — naik, turun, atau Sideways . Jika mereka naik, itu bullish. Jika mereka jatuh, itu bearish. Jika mereka sideways, itu netral.


4 Rasio:
  • Rasio NVT — Bullish <15 & Bearish >25
  • Rasio MVRV — Undervalued adalah <1,5 dan Overvalued >3,5
  • Mayer Multiple — Bullish <1.0 dan Bearish >2.4
  • Rasio P/BE Penambangan — Bullish <1.2 dan Bearish >3.2

Masing-masing rasio ini memiliki dua ambang batas, ambang batas atas dan ambang batas bawah. Orang lain mungkin menggunakan ambang batas yang berbeda, tetapi ini adalah faktor yang kami anggap paling baik untuk pengambilan keputusan kami. Mari kita jelajahi masing-masing sedikit lebih banyak.

Rasio Nilai Jaringan terhadap Transaksi (NVT) — Rasio P/E Crypto

Baca selengkapnya
Diubah oleh odindex
0 0
0
Rajacoin - The Coolest Digital Asset
02-08-2021 01:04

Seperti apa cara kerja crypto exchanger

Rajacoin - The Coolest Digital Asset

Crypto Exchanger adalah platform tempat melakukan transaksi jual beli aset kripto. Crypto Exchanger memungkinkan pertukaran satu aset kripto dengan aset kripto yang lain, pembelian dan penjualan koin, dan pertukaran uang fiat menjadi kripto.
Crypto Exchanger menetapkan nilai tukar mata uang baik koin maupun token. Nilai mata uang kripto biasanya tergantung pada tindakan penjual dan pembeli, meskipun ada faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi harga.

Berbagai pertukaran kripto memiliki opsi dan fungsi yang berbeda. Beberapa dari mereka dibuat untuk trader, sementara yang lain dibuat untuk pertukaran crypto-to-fiat yang cepat. Ada pula pertukaran kripto yang dirancang untuk trader reguler yang memungkinkan untuk membeli kripto dan menjualnya dengan biaya komisi yang lebih rendah daripada pertukaran crypto-to-fiat. Selain itu juga platform perdagangan membebankan biaya untuk menarik uang dari akun.

Pada dasarnya, pertukaran kripto bekerja mirip dengan pertukaran saham biasa.

Bedanya adalah di bursa saham pedagang membeli dan menjual aset saham atau derivatif untuk mendapat untung dari kurs yang berubah-ubah, sementara pada pertukaran kripto pedagang menggunakan pasangan kripto untuk mendapat untung dari kurs mata uang yang sangat fluktuatif.

Pasangan atau pairs dalam perdagangan kripto memungkinkan untuk mengambil untung dari nilai tukar mata uang yang berubah dan ini adalah bisnis utama bagi para trader kripto. Perlu diingat bahwa urutan mata uang dalam pasangan selalu penting. Beberapa pertukaran populer sama sekali menghindari menggunakan mata uang fiat dengan pasangan crypto. Pasangan crypto-to-crypto yang paling populer adalah BTC / LTC atau LTC / BTC, dan ETH / BTC atau BTC / ETH.

Lantas, darimana sumber keuntungan Crypto Exchanger? Platform ini menghasilkan keuntungan dari komisi, biaya pencatatan, dan market making. Komisi ini nantinya dibayarkan untuk layanan fasilitas perdagangan antara pembeli dan penjual. Komisi yang dikenakan nantinya bisa sebesar 0,1 persen per transaksinya dan karena biaya trading fee yang murah dapat menghasilkan trading yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, sumber pendapatan lainnya dari biaya pendaftaran. Banyak bursa memilih layanan daftar token dan koin untuk mendorong pendapatan. Dengan mengatur Initial Exchange Offerings (IEOs), Security Token Offerings (STOs), dan Initial Coin Offerings (ICOs), platform Crypto Exchanger dapat mengumpulkan persentase dana yang dikumpulkan dari penawaran.

Bukan hanya itu saja, aliran pendapatan besar yang dihasilkan oleh platform Crypto Exchanger lainnya adalah melalui market making atau penciptaan likuiditas untuk instrumen keuangan tertentu. Dalam market making sendiri, terdiri dari pembelian dan penjualan aset kripto di Exchanger dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari pada Exchanger platform lainnya.

Sumber blog.rajacoin.io/seperti-apa-cara-kerja-crypto-exchanger/
Diubah oleh odindex
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia