others
Batal
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9e556b439e8453d250350/pantai-tanjung-bira-keindahan-eksotis-yang-menghipnotis-mata-wisatawan
#AmdarGanteng :monggo :monggo :monggo Halo agan dan sista, Sulawesi memang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan eksotis. Pesonanya bahkan mampu menghipnotis orang yang memandang meski dari gambar sekalipun. Salah satu tempat dengan daya tarik luar biasa di Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira Bulukumba yang terletak di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Pantai Bira Bu
Lapor Hansip
16-06-2021 18:49

Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan

#AmdarGanteng

Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan


emoticon-Monggoemoticon-Monggo emoticon-Monggo
Halo agan dan sista,
Sulawesi memang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan eksotis. Pesonanya bahkan mampu menghipnotis orang yang memandang meski dari gambar sekalipun. Salah satu tempat dengan daya tarik luar biasa di Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira Bulukumba yang terletak di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Pantai Bira Bulukumba ini menjadi salah satu tempat unggulan di Pulau Sulawesi yang keindahannya mampu menyamai pantai-pantai di pulau Bali. Jadi, jangan cuma ke Pantai Losari saja jika datang ke Sulawesi.

Pantai Tanjung Bira Bulukumba terletak di Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari. Bulukumba, Sulawesi selatan yang bisa ditempuh dengan 6 jam perjalanan dari Makassar. Sudah bisa diperkirakan jaraknya dari kota Makassar, yaitu sekitar 200 kilometer. Dari Kabupaten Bulukumba, pantai ini hanya berjarak 40 km atau sekitar 1 – 2 jam perjalanan.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
sumber

Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh untuk mencapai tempat ini. Namun, dari semua rute perjalanan akan selalu diawali dari kota Makassar. Oleh sebab itu, lebih mudahnya sebaiknya memang mengambil rute dari ibu kota Sulawesi Selatan ini. Dari kota Makassar, GanSist akan melewati kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Janeponto dan Kabupaten Bantaeng. Dari sini, Anda sudah dekat dengan pantai yang jaraknya beberapa kilometer.

Meskipun perjalanan dari kota Makassar cukup panjang, dipastikan Anda tidak akan bosan selama di perjalanan. Di sepanjang jalan, Anda akan disuguhi berbagai macam pemandangan dan panorama indah Sulawesi Selatan. Bahkan waktu 5 – 6 jam akan terlewati dengan sekejap saja.

Untuk bisa memasuki Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Anda akan dikenai biaya Rp 10.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 20.000 untuk wisatawan asing. Tiket ini terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan tiket pantai di pulau Jawa atau Bali. Anda sudah bisa menikmati semua pemandangan dan fasilitas yang ada di pantai ini.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
sumber

Tiket di atas berlaku untuk hari biasa, namun pada hari libur dan hari minggu harganya akan berbeda. Tiket masuk hari libur bisa naik sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Selain itu, Anda juga diharuskan membayar parkir untuk kendaraan roda dua seharga Rp 5.000 dan roda empat seharga Rp 10.000.

Fasilitas merupakan hal yang sangat penting keberadaannya bagi sebuah lokasi wisata. Sebagus apapun tempat wisatanya, namun jika fasilitasnya kurang memadai, tempat tersebut akan sepi pengunjung. Di sini ada penginapan. Semakin meningkatnya jumlah pengunjung ke pantai ini membuat banyak pengembang dan pebisnis mulai meliriknya. Tidak heran jika di sekitar Pantai Tanjung Bira Bulukumba sudah banyak berdiri hotel, penginapan, homestay bahkan resort.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Ada yang murah dan ada yang cukup mahal. Semua tergantung dari kelebihan dan keunggulan apa yang didapatkan.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
sumber

Salah satu contohnya adalah sebuah penginapan keluarga yang menghadap ke laut pasti akan lebih mahal dibandingkan yang tidak menghadap laut. Oleh sebab itu, pastikan Anda menyesuaikan dengan bugdet keuangan sebelum memutuskan memilih sebuah penginapan.

Sebagai referensi, menginap di kawasan pantai ini tidak semahal yang dibayangkan. Tinggal bagaimana Anda pandai-pandai memilih penginapan mana yang akan ditempati. Dengan uang Rp 300.000 saja, Anda sudah bisa menempati kamar tidur yang nyaman, bersih dan tenang.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
sumber

Sebelum itu, ane sarankan buat GanSist bagi yang mau jalan-jalan ke Pantai Tanjung Bira alangkah baiknya siapkan internet yang cepat. Nah jika ada yang bingung provider apa yang cocok untuk area Soppeng, Smartfren Unlimited MAXI merupakan pilihan yang tepat. Karena biasanya para wisatawan itu habis foto-foto pasti langsung diupdate ke sosial media. Daripada takut internetnya lelet, Smartfren Unlimited MAXI mampu menjawab segala kebutuhan pengguna. Mulai dari stories sosial media, update foto di sosial media, ataupun tiba-tiba ada panggilan mabar game dengan teman. Hal ini ditunjang dengan kecepatan yang internet yang tiada duanya.

Smartfren Unlimited MAXI memiliki tiga kelebihan yang bakal menunjang jalan-jalan agan. Pertama Unlimited 24 jam, pengguna bebas menggunakan kouta internet Smartfren dengan batas pemakaian wajar 1GB per hari. Bagi sebagian orang mungkin 1GB itu terbilang kecil, tetapi dipergunakan untuk jalan-jalan sudah lebih dari cukup kok. Kalian gak usah risau dengan itu, walaupun sudah melebih batas pemakaian di hari tersebut. Ada batas FUP-nya, jadi kalian masih dapat menikmati internetnya tetapi kecepatannya mungkin sudah gak seperti yang sebelumnya. Yang kedua yakni Extra Unlimited Malam, pengguna bisa menjelajahi internet dengan kecepatan full speed pada pukul 01.00 - 05.00 WIB. Kalau Extra Unlimited ini cocok banget buat anak gamers, di Pantai Tanjung Bira. Tetapi di bagian luar, masih ada tempat-tempat yang menarik banget didatangi, seperti tempat makan, cafe, gasebo mini, dll. Tentunya di tempat-tempat tersebut, kita puas untuk memanfaatkan Extra Unlimited, karena di area tersebut buka 24 jam non stop. Nah yang ketiga nih ada Gratis Nelponnya juga loh, pengguna bebas nelpon sepuasnya ke semua nomor Smartfren.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
sumber

Ane yakin dengan tiga kelebihan tersebut, kalian gak perlu risau lagi ketika lagi asyik mengunjungi Pantai Tanjung Bira. Internet cepat tanpa gangguan, impian semua anak milenial. Jika mau merasakan hal itu, tidak ada salahnya kalian mencoba Smartfren Unlimited MAXI. Karena segala kebutuhan internet sudah tersedia di sini, mulai dari bermain game, sosial media, browsing, dan lain-lain.


Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
smartfren

Ada yang sudah pernah ke kawasan wisata Pantai Tanjung Bira? Atau di antara kalian ada yang pengen ke sini? Nah yuk saling berbagi pengalaman dikolom komentar. Ane tunggu yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pantai Tanjung Bira, Keindahan Eksotis yang Menghipnotis Mata Wisatawan
16-06-2021 18:50
reserved
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia