News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9de7f5c902839c112789c/viral--habis-cairkan-dana-desa-ibu-kades-dan-staf-pesta-miras
Dalam potongan video berdurasi 2 menit 22 detik itu, tampak beberapa staf pria sedang pesta miras. Beberapa botol miras warna hijau diletakkan di atas meja kantor. Mereka mengenakan seragam coklat kheki. Tampak beberapa staf Desa Hiliwaroka, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara sedang pesta minum alkohol atau minuman keras (miras). Foto Istimewa GUNUNG SITOLI, HALAMANSEMBILAN.COM – Ny. Yurnia
Lapor Hansip
16-06-2021 18:20

VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

Quote:
Dalam potongan video berdurasi 2 menit 22 detik itu, tampak beberapa staf

pria sedang pesta miras. Beberapa botol miras warna hijau diletakkan di atas
meja kantor. Mereka mengenakan seragam coklat kheki.




VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
Tampak beberapa staf Desa Hiliwaroka, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara sedang pesta minum
alkohol atau minuman keras (miras). Foto Istimewa


GUNUNG SITOLI, HALAMANSEMBILAN.COM – Ny. Yurniat Zebua, Kades Hiliwarokha, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kini menjadi terkenal dan viral di media sosial (medsos).

Pasalnya, akhir bulan Mei 2021 lalu, beredar video tentang perilaku Kades Hiliwarokha dan stafnya sedang asyik pesta minum alkohol (minuman keras/miras) di salah satu ruang Kantor Desa Hiliwarokha.

Dalam potongan video berdurasi 2 menit 22 detik itu, tampak beberapa staf pria sedang pesta miras. Beberapa botol miras warna hijau diletakkan di atas meja kantor. Mereka mengenakan seragam coklat kheki.

Terdengar dentuman suara musik yang cukup keras. Ada staf yang sedang karaoke
mengikuti suara lagu dan musik itu. Staf lainnya merespons dengan goyangan tiktok
sehingga mengundang tawa cekikikan.

Video ini diunggah oleh Sekretaris Desa Hiliwarokha, Depriska Lase di akun facebooknya. Meski sempat dihapus, video tersebut terlanjur viral dan disebarkan. Screenshot gambar video berkali-kali di-share ke beberapa platform medsos.

Aksi nakal ibu kepala desa dan stafnya itu mengundang komentara berisikan hujatan dan kecaman negatif dari warganet. Ada warganet yang mengungkapkan peristiwa itu terjadi usai pencairan dana desa.

Ibu Kades Hiliwarokha, Ny.Yurnia Zebua, yang dikonfirmasi terpisah membantah keras.
“Itu gambar bukan di Kantor Desa tetapi di Gedung Sanggar Seni Desa Hiliwarokha,”
bantahnya.

Ny. Yurnia Zebua juga membantah tidak hadir saat stafnya minum miras. Ia menyesalkan oknum wartawan yang tidak melakukan upaya konfirmasi terlebih dahulu sebelum memposting beritanya.

“Kami sangat terkejut dan menyesalkan hal seperti ini bisa terjadi. Mirisnya, sang kades adalah seorang perempuan. Kenapa sampai melakukan hal yang tidak sesuai dengan etika dan norma yang berlaku. Kami minta sang kades diberi sanksi dan teguran,” pinta Yasona Gea, Sekretaris DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias-Sumut, sebagaimana dikutip dari x-posenews.com.

Ia juga meminta agar Camat Bawalato dan Bupati Nias segera memanggil dan meminta klarifikasi atas ulah nakal ibu kepala desa tersebut.

“Saya belum tahu soal video itu. Sebab saya baru dilantik sebagai Bupati Nias, Kamis 10 Juni 2021 lalu. Nanti akan saya cek ke camatnya,” janji Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si via ponselnya, Selasa (15/6/2021) siang.

Jika terbukti benar, lanjutnya, maka sang ibu kades akan diberikan sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. (*/k-1)

sumber

judul kepanjangan, aslinya:


Mantapp.. tenggak miras sambil puter lagu dj.
emoticon-Swediaemoticon-Swediaemoticon-Swedia


profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:21
Kalo ga dishare juga aman, emang narsis narsis ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:23
Bajing an semua nih
profile-picture
profile-picture
simsol... dan furlongcath memberi reputasi
2 0
2
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:24
jabatan sekdes itu pns kan ya?

ntapz emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:34
waduh gw kira ibu kades mau ikutin bupati mana tuh tapi bukan sama 5 lc tapi 5 gigolo...kuciwa gays emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
simsol... dan secer memberi reputasi
1 1
0
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:36
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

Memalukan

Aku sendiri lebih percaya alkitab daripada bualan pdt paok itu
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:38
habis itu digangbang nggak?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:39
Kearifan lokal emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:41
Pinter, kelakuan buruk di sebar medsos. 😁

Mau begitu mbok ya copot dulu itu baju seragam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:41
buka baju dulu dong bu kades, baru deh pestanya😊
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:43
tolong ya..hargai kearifan lokal ..itu minuman lokal ..yg wajib di lestarikan.....hargai keberagaman....klo ga suka miras ya pergi ke ngarab......
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:50
Justru di zaman keterbukaan dan transparansi, ya hak beliau lah. emoticon-shakehand

Ndak mengganggu kamtibmas juga tho??


Pun bagi Ana hal biasa saja, nek Iri bilang boss!!



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:50
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:51
Astagay a gay Ny. Yurniat Zebua emoticon-Kagets



















Tindakan yg patut dicontoh karena memberi pelayanan kasih yg sangat damai emoticon-Angel


emoticon-Christmas
0 0
0
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 18:55
Quote:Original Posted By lupis.manis
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

emoticon-Ngakak




yurnia zebua gak pake tudung

emoticon-Big Grin

emoticon-Inggrisemoticon-Inggrisemoticon-Inggris
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 19:33
selama pelakuny tidak bersorban atau berjilbab
gk masalah sih
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Sang Pembantai memberi reputasi
2 0
2
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 19:42
Goyang Bu Kades.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 19:44
Kampang.....
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
16-06-2021 19:44
Itu memang budaya dan kearifan lokal setempat...tak cuma di situ..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia