others
Batal
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9dbe3104fa55bc36eb4a1/pemandian-alam-air-panas-lejja-menikmati-sensasi-panas-di-kabupaten-soppeng
#AmdarGanteng :monggo :monggo :monggo Halo agan dan sista, Kabupaten Soppeng yang berjarak 200 km di utara kota Makassar menyimpan obyek wisata yang tak kalah menariknya dengan obyek wisata lainnya di sekitar kota Makassar. Kabupaten Soppeng ini mendapat julukan Kota Kalong karena di ditempat ini banyak terdapat kelelawar di setiap pohon yang ada di sepanjang kota ini. Di Kota Kalong ini terdapat
Lapor Hansip
16-06-2021 18:09

Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng

#AmdarGanteng

Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng


emoticon-Monggoemoticon-Monggo emoticon-Monggo
Halo agan dan sista,
Kabupaten Soppeng yang berjarak 200 km di utara kota Makassar menyimpan obyek wisata yang tak kalah menariknya dengan obyek wisata lainnya di sekitar kota Makassar. Kabupaten Soppeng ini mendapat julukan Kota Kalong karena di ditempat ini banyak terdapat kelelawar di setiap pohon yang ada di sepanjang kota ini. Di Kota Kalong ini terdapat wisata air panas dengan nama Pemandian Alam Air Panas Lejja.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
sumber

Pemandian Alam Air Panas Lejja berada di kawasan hutan lindung berbukit dengan panorama yang indah di Desa Bulu, Kecamatan Marioriawa, 44 km utara Kota Watansopeng yang merupakan ibukota Kabupaten Soppeng. Di tempat ini memiliki sumber air panas dengan suhu mencapai 60°C yang dipercaya bisa menyembuhkan gatal-gatal dan rematik. Pemandian ini merupakan obyek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Fasilitas di Pemandian Alam Air Panas Lejja ini cukup memadai dengan adanya kolam pemandian umum dan private, toilet, ruang bilas, tempat ganti pakaian, pondok peristirahatan, lapangan tenis dan baruga wisata sebagai tempat pertemuan yang bisa menampung 300 orang. Untuk kolam pemandian private disediakan dengan rumah panggung kecil yang memiliki kolam di belakangnya dengan lebar 3 meter. Sedangkan untuk kolam pemandian umumnya terdapat 5 kolam dengan fungsi yang berbeda :

Kolam I: airnya sangat panas, harus berhati-hati jika berada di tempat ini karena telur yang dicelupkan di kolam ini bisa menjadi setengah matang.

Kolam II: kolam dangkal dengan air suam-suam kuku yang bisa dipakai untuk anak-anak kecil atau bagi anda yang tidak bisa berenang bisa juga memakai kolam ini.

Kolam III: kolam dengan kedalaman sebatas leher dan air suam-suam kuku untuk orang dewasa. Ada pelampung yang disewakan jika anda takut berenang di kolam ini.

Kolam IV: air di kolam ini sudah normal, tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin dan kolam ini khusus orang dewasa saja.

Kolam V: kolam yang berada di sebelah timur ini dilengkapi dengan papan loncatan.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
sumber

GanSist juga bisa melihat sumber air panasnya. Ada jalan setapak di sebelah kolam pemandian menuju bukit. Di sana akan ada sungai kecil dengan air panas dan bebatuan yang dialiri air panas dan mengeluarkan asap. Sampai di ujung jalan anda bisa menemui pohon yang dibawah akarnya terdapat lubang dengan diameter sekitar 50 cm. Disitulah sumber air panas Pemandian Air Panas Lejja berasal Jangan heran kalau di sekitar pohon tersebut banyak terdapat kaleng dan botol yang diikat karena menurut informasi hal itu merupakan simbol pengharapan bagi yang menggantunggkan botol atau kaleng tersebut, dimana ketika harapan tersebut sudah terwujud maka orang tersebut akan datang lagi ke Lejja untuk melepas ikatan botol atau kalengnya dan juga sebagai simbol pengikatan hubungan pasangan sejoli yang datang ke tempat ini.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
sumber

Pengunjung yang datang di hari biasa dikenakan tarif masuk Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak. Sementara untuk akhir pekan, tiket dibandrol Rp 12.500 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak. Pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
sumber

Sebelum itu, ane sarankan buat GanSist bagi yang mau jalan-jalan ke Pemandian Alam Air Panas Lejja alangkah baiknya siapkan internet yang cepat. Nah jika ada yang bingung provider apa yang cocok untuk area Soppeng, Smartfren Unlimited MAXI merupakan pilihan yang tepat. Karena biasanya para wisatawan itu habis foto-foto pasti langsung diupdate ke sosial media. Daripada takut internetnya lelet, Smartfren Unlimited MAXI mampu menjawab segala kebutuhan pengguna. Mulai dari stories sosial media, update foto di sosial media, ataupun tiba-tiba ada panggilan mabar game dengan teman. Hal ini ditunjang dengan kecepatan yang internet yang tiada duanya.

Smartfren Unlimited MAXI memiliki tiga kelebihan yang bakal menunjang jalan-jalan agan. Pertama Unlimited 24 jam, pengguna bebas menggunakan kouta internet Smartfren dengan batas pemakaian wajar 1GB per hari. Bagi sebagian orang mungkin 1GB itu terbilang kecil, tetapi dipergunakan untuk jalan-jalan sudah lebih dari cukup kok. Kalian gak usah risau dengan itu, walaupun sudah melebih batas pemakaian di hari tersebut. Ada batas FUP-nya, jadi kalian masih dapat menikmati internetnya tetapi kecepatannya mungkin sudah gak seperti yang sebelumnya. Yang kedua yakni Extra Unlimited Malam, pengguna bisa menjelajahi internet dengan kecepatan full speed pada pukul 01.00 - 05.00 WIB. Kalau Extra Unlimited ini cocok banget buat anak gamers, di Pemandian Alam Air Panas Lejja. Tetapi di bagian luar, masih ada tempat-tempat yang menarik banget didatangi, seperti tempat makan, cafe, gasebo mini, dll. Tentunya di tempat-tempat tersebut, kita puas untuk memanfaatkan Extra Unlimited, karena di area tersebut buka 24 jam non stop. Nah yang ketiga nih ada Gratis Nelponnya juga loh, pengguna bebas nelpon sepuasnya ke semua nomor Smartfren.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
sumber

Ane yakin dengan tiga kelebihan tersebut, kalian gak perlu risau lagi ketika lagi asyik mengunjungi Pemandian Alam Air Panas Lejja. Internet cepat tanpa gangguan, impian semua anak milenial. Jika mau merasakan hal itu, tidak ada salahnya kalian mencoba Smartfren Unlimited MAXI. Karena segala kebutuhan internet sudah tersedia di sini, mulai dari bermain game, sosial media, browsing, dan lain-lain.


Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
smartfren

Ada yang sudah pernah ke kawasan wisata Pemandian Alam Air Panas Lejja? Atau di antara kalian ada yang pengen ke sini? Nah yuk saling berbagi pengalaman dikolom komentar. Ane tunggu yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemandian Alam Air Panas Lejja, Menikmati Sensasi Panas di Kabupaten Soppeng
16-06-2021 18:09
reserved
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia