News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
136
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9d49bf111e22c1461b801/dpr-setuju-vaksin-nusantara-terawan-masuk-uji-klinis-fase-iii
Komisi VII DPR RI setuju Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melanjutkan riset pengembangan Vaksin Nusantara. Mereka bahkan mendesak agar vaksin Nusantara segera melakukan uji klinis tahap III.
Lapor Hansip
16-06-2021 17:38

DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III

Past Hot Thread
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III

Komisi VII DPR RI setuju Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melanjutkan riset pengembangan Vaksin Nusantara. Mereka bahkan mendesak agar vaksin Nusantara segera melakukan uji klinis tahap III.

Kesepakatan itu dibacakan dalam kesimpulan rapat dengar pendapat Komisi VII DPR RI bersama Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman, Terawan, dan Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/6).

"Komisi VII DPR RI mendukung penuh pengembangan vaksin imun Nusantara oleh Dokter Terawan Agus Putranto dan mendesak lanjutan uji klinis fase III yang sesuai dengan kaidah uji klinis, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah," ujar Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno saat membacakan kesimpulan hasil rapat, Rabu (16/6).

Komisi VII juga mendukung agar Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 Ismunandar untuk memasukkan riset vaksin Nusantara berbasis sel dendritik sebagai salah satu pengembangan riset vaksin pihaknya.

Komisi VII DPR pun mendukung pengembangan segala jenis pengembangan vaksin-vaksin Covid-19 di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk inovasi anak bangsa menuju kemajuan dan kemandirian Indonesia.

Selanjutnya, DPR sepakat agar Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 segera merampungkan pengembangan vaksin Merah Putih. Hal ini agar vaksin tersebut dapat segera diproduksi secara masif.

"Dengan tetap memperhatikan standar uji klinis keamanannya agar produksinya dapat segera digunakan untuk masyarakat luas," tuturnya.

Vaksin Nusantara diketahui menjadi polemik usai tim peneliti melakukan proses pengambilan sampel darah ke sejumlah pihak termasuk anggota DPR, meski BPOM saat itu belum memberi izin uji klinis fase II.

Pada April lalu akhirnya diputuskan pengujian vaksin Nusantara hanya dilakukan untuk kepentingan penelitian dan pelayanan. Artinya, uji klinis vaksin tersebut bukan untuk dimintakan izin edar oleh BPOM.

Seluruh pengawasan terkait penelitian dan pengadaan vaksin Nusantara sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Kesehatan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aign=cmssocmed

Diubah oleh dur.dur.durr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 17:40
Nanti EUA vaksinnya pun DPR yg keluarin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didududi dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 17:42
yg nyetujui tahapan uji vaksin DPR?
makin g beres aja negara ini lama2
emoticon-Hammer2
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 18:01
Kayaknya anggota keluarga kami ada yang disuntik vaksin nusantara.
Ada perusahaan yang sempat pakai vaksin nusantara kan ?
0 0
0
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 18:07
Sikap dpr yang tdk puas dgn kinerja pemerintah dalam penanganan covid diwujdukan dalam bentuk dukungan kpd terawan.



















emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
vickysan dan agandamai memberi reputasi
2 0
2
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 18:14
uji klinis itu BPOM yg menentukan, bukan dHewan emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeez dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 18:22
Nah itu, kalo udah lulus uji klinis oke lah, kalo blom jangan koar2 dulu lahh
profile-picture
profile-picture
gonugraha76 dan secer memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 18:46
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 19:08
Nanti kalau ada apa2 DPR yang tanggung jawab yak. Penjarakan semua.

Nyawa orang kok buat percobaan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 19:28
vaksin nasi kucing anti korona
0 0
0
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 20:22
DPR seperti ini belum tentu ada dlm 100 thn sekali emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 20:35
Oooh mendukung..
0 0
0
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
16-06-2021 23:08
WKWKWKWK ya begitulah kualitas dpr indon, mau ngarap ap ente? emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:32
Hasil uji FASE I sama FASE II aja gak jelas, ini tiba-tiba masuk FASE III emoticon-Gila
profile-picture
mancitybest memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:37
Fase 1-2nya datanya mana ya? Kok langsung ke 3 aja?

Vaksin china sama inggris aja masih di ragukan, lah ini ga jelas emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh trangganu
profile-picture
mancitybest memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:38
Kelamaan ajg

Ane udah kena covid dua kali
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:38
sapa ni yg mau divaksin?
0 0
0
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:43
Wkwkwk data dan metode uji klinis aja ga jelas tiba2 fase 3. Mungkin uji klinis cuma ke 1 org aja per fase. Ogah banget dah ama ni vaksin biar loe ngomong efektif 100% jg ga bakal ada yg percaya. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:45
terima kasih DPR yang sudah peduli terhadap inovasi anak bangsa. dibandingkan BPOM dan IDI, DPR ini memang yang lebih tepat memberikan izin soal vaksin nusantara karena diisi oleh pakar-pakar ternama di Indonesia yang jauh lebih jago dibandingkan lembaga lain.
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:45
Langsung ngambil alih fungsi BPOM
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III
17-06-2021 12:45
Gimana nih?

DPR Setuju Vaksin Nusantara Terawan Masuk Uji Klinis Fase III


profile-picture
fachri15 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia