Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9a7fedf009654a0248d48/sebanyak-700-makam-dibongkar-di-bandung-ada-apakah-ini
Siang ini aku agak tercengang, membaca berita yang sedikit besarnya bikin shok, bagaimana tidak? Wong kalau mengenai Covid mah, aye rada rada spaneng gitu loh! Tau gak Gan-Sis, sebanyak 700 jenazah yang dimakamkan di Bandung, ternyata mereka tidak terjungkit penyakit corona. Walaupun pada awal-awal kematian mereka itu belom di ketahuan secara pasti, apakah terinfeksi covid ataupun tidak, namun sud
Lapor Hansip
16-06-2021 14:27

Sebanyak 700 Jenazah Yang Sudah Masuk Makam Dibongkar! Bandung, Ada Apakah Ini?

icon-verified-thread
Instagram


Quote:
Siang ini aku agak tercengang, membaca berita yang sedikit besarnya bikin shok, bagaimana tidak? Wong kalau mengenai Covid mah, aye rada rada spaneng gitu loh!

Tau gak Gan-Sis, sebanyak 700 jenazah yang dimakamkan di Bandung, ternyata mereka tidak terjungkit penyakit corona. Walaupun pada awal-awal kematian mereka itu belom di ketahuan secara pasti, apakah terinfeksi covid ataupun tidak, namun sudah di makamkan dengan segala aturan pemakaman covid, bahkan dengan secara paksa. Padahal si korban belom keluar hasil swabnya.

Well pada akhirnya sejumlah pemakaman di Bandung, di bongkar, bahkan sebagian ada yang dipindahkan ke luar daerah. Intinya para keluarga agak sedikit kesal, atas perlakuan dari semua staff pemerintah, yang menurut sebagian orang mereka begitu sangat gegabah yang langsung menfonis covid sebelum waktunya, sehingga membuat kerugian besar bagi para keluarga korban.



Quote:
Menurut Instagram yang aku baca, bahwasanya sudah prosedur dari rumah sakit, jikalau ada yang meninggal di sana, apalagi yang memiliki gejala-gejala covid, maka sudah harus di makamkan pada kuburan covid, bahkan di perlakukan sana serupa perlakuan sebagai pasien covid.

Dengan tidak menunggu hasil sueb. Mereka di kuburkan begitu saja. Karena jika menunggu hasilnya, jenazah harus di simpan selama empat hari. Sedangkan pihak rumah sakit tidak berani menanggung resiko, jika ternyata jenazah tersebut terinfeksi covid.

Maka dari itulah pasien yang meninggal di rumah sakit, yang mana memiliki gejala gejala covid, sesegera mungkin di kuburkan di pemakaman covid dengan cara dan aturan dari protokol kesehatan.


Quote:
Sebenarnya kasihan juga ya? Mereka dipindahkan dari sana, padahal bukankah lebih baik do biarkan saja di sana. Karena menurut aku menggali jenazah yang sudah di kuburkan itu sangat memakan waktu juga tenaga dan nampaknya kurang baik saja di dengar dan diperlihatkan, menurut opiniku saja sih.

But well....apapun itu, semoga yang terbaik saja deh, untuk kalian.

Tapi aku berharap ada kebijaksanaan lainnya dari pemerintah mengenai hal ini, sebab akan lebih baik lagi jika memperlakukan jenazah untuk lebih layak lagian. Dan tidak sampai terjadinya hal seperti ini, yaitu pemindahan jenazah yang sudah dikuburkan di pemakaman untuk khusus covid. Bahkan jumlahnya mencapai hingga ratusan ribu. Kasihan pula kepada pegawai penggali kuburan yang pada akhirnya bekerja untuk menggali, para jenazah yang seharusnya sudah aman berada ditempatnya tersebut.

Apalagi sampai masuk ke dalam berita. Yang mana tersebar luas sampai pelosok desa. Hal tersebut malah memancing semakin banyaknya orang orang yang ingin melakukan hal yang sama. Bahkan kemungkinan besar jumlah tersebut akan semakin bertambah banyak.

Well emoticon-Turut Berduka


Opini pribadi

sumber artikel di sini

Sumbernya dari
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 14:28
Oh my...oh my... emoticon-Tepar gue mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cend0 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 14:58
Pelajaran dari hal ini, jgn gegabah memutuskan sesuatu keputusan jika akhirnya akn ďicabut kmbali, kasian perkara bukan terindikasi covid malah kena vonis yg salah sasaran.

Bikn repot sj!emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 14:59
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh my...oh my... emoticon-Tepar gue mah


Quote:Original Posted By phyu.03
Pelajaran dari hal ini, jgn gegabah memutuskan sesuatu keputusan jika akhirnya akn ďicabut kmbali, kasian perkara bukan terindikasi covid malah kena vonis yg salah sasaran.

Bikn repot sj!emoticon-Traveller


Udeh mewabah hal key enih mah di jkt juga ade
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:04
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh mewabah hal key enih mah di jkt juga ade

Membongkar 700 makam, dpt anggaran brp lgi tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjiecoolz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:08
Quote:Original Posted By delia.adel
Oh my...oh my... emoticon-Tepar gue mah


Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh mewabah hal key enih mah di jkt juga ade


Quote:Original Posted By phyu.03
Membongkar 700 makam, dpt anggaran brp lgi tuhemoticon-Leh Uga


Paling uang rokok..pan dinas tpu khusus covid kaga boleh terima dana tapi mungkin kalau uang sedekah bisa jadi kalau orderan bisa kena sp

Dinas pemakaman gak boleh korup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:12
Quote:Original Posted By delia.adel
Paling uang rokok..pan dinas tpu khusus covid kaga boleh terima dana tapi mungkin kalau uang sedekah bisa jadi kalau orderan bisa kena sp

Dinas pemakaman gak boleh korup

Apa g ada anggaran dri dinas ybs ut aksi ini?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:14
Quote:Original Posted By delia.adel
Paling uang rokok..pan dinas tpu khusus covid kaga boleh terima dana tapi mungkin kalau uang sedekah bisa jadi kalau orderan bisa kena sp

Dinas pemakaman gak boleh korup


Quote:Original Posted By phyu.03
Apa g ada anggaran dri dinas ybs ut aksi ini?


Mana ada paling uang rokok dari keluarga jenazah. Udeh cukup di gaji gak boleh terima objekan bisa sp om..dinas punya soalnya bukan swasta
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:18
kirain ane makam lama, rupanya baru itu ya.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:19
Sudah biarkan saja, kasihan si mayit kalau dibawa kemana2, siapa thu mereka malah akrab dialam lain karena di suspek hal yang sama. Di kita serasa ngeri di mereka malah senang banyak temannya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 15:29
Lah, malah keluar biaya lagi.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 17:06
Dana membongkar lebih ringan daripada dana tanggungan pemerintah yg turun untuk kasus covid kan?
Pertanyaannya apakah dana yg turun itu juga dikembalikan?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 17:37
Quote:Original Posted By Grescia
kirain ane makam lama, rupanya baru itu ya.


Iya baru, bahkan ada yg lama gan

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Sudah biarkan saja, kasihan si mayit kalau dibawa kemana2, siapa thu mereka malah akrab dialam lain karena di suspek hal yang sama. Di kita serasa ngeri di mereka malah senang banyak temannya


Ya gimana lagi, soalnya kebanyakan yang berasal dari luar Bandung jadi dipindahkan
0 0
0
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 17:39
Quote:Original Posted By nomothink
Lah, malah keluar biaya lagi.
wkwkkw bisa kan mereka banyak uang nya dah

Quote:Original Posted By gambarkeren
itu gak dicek dulu gan. Parah, orang kan itu emoticon-Malu

sakagawea wanita Indian di dalam ekspedisi lewis dan clark
Apa itu Truce, Cessation of hostilities (penghentian permusuhan), Ceasefire, dan Armistice?
5 film animasi terbaik menurut gambar keren
kuntilanak menangis memang menyeramkan,7 hantu asal Indonesia - artikel bergambar
dinosaurus bersenjata yang menakuti seluruh dinosaurus pemakan daging - gambar kartun
Planet mars dan bumi masuk kemana? Planet Dalam atau Planet Luar?
hewan-hewan yang ada di kebun binatang ragunan
6 raksasa yang masih hidup di dunia
hewan tercepat di dunia di tiga tempat berbeda
perbedaan budaya dari berbagai negara
apakah hewan juga berciuman seperti manusia?
iye siap

Quote:Original Posted By indrastrid
Dana membongkar lebih ringan daripada dana tanggungan pemerintah yg turun untuk kasus covid kan?
Pertanyaannya apakah dana yg turun itu juga dikembalikan?


Mana ada dah. Ini pan karena mereka yg mau di bongkar.
0 0
0
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 17:56
Kasihan juga kalau kondisinya seperti ini...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 18:36
Iya sih beneran kasihan bet dah ah

Quote:Original Posted By newkris
Kasihan juga kalau kondisinya seperti ini...
0 0
0
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 18:42
Wow... Apakah ini menjadi proyek lg?? Proyek bongkaran
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 18:44
ganggu hantu tidur aja, emang bang sat ini manusia2 bejad ga tau diri, gara2 wabah ganggu istirahatnya makhluk gaib...emoticon-Mad
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 19:39
bentar. ini yang menyatakan covid duuluan rumah sakit atau bukan. kalau rumah sakit ya mungkin biar dana covid makinn banyak....
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebanyak 700 Makam Dibongkar Di Bandung, Ada Apakah Ini?
16-06-2021 19:55
Tahu pribahasa sedia payung sebelum hujankan? Lebih baik dimakamkan secara prosedural menurut gw, kl pasiennya sudah meninggal duluan sebelum hasil test pcr keluar... Yg harus digenjot itu, lamanya hasil test agar bisa dipercepat... Dan kalau ternyata hasil test negatif, RS dan pemerintah daerah wajib menormalkan nama baik almarhum....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia