News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9754732e1ec082910b61d/islam-soal-kewajiban-berjilbab-ade-armando-kristen-melaju-tingkatkan-kualitas
Sindir Kelompok Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Sekolah Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas Pelajar Terkini.id, Jakarta – Pakar komunikasi, Ade Armando mengomentari soal data 10 besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta terbaik di Indonesia berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2020. Seperti diketahui, SMA Kristen dan Katolik mendominasi 10 daftar sekolah terbaik tersebut. Ade Armando lant
Lapor Hansip
16-06-2021 10:51

Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas

Sindir Kelompok Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Sekolah Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas Pelajar

Terkini.id, Jakarta – Pakar komunikasi, Ade Armando mengomentari soal data 10 besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta terbaik di Indonesia berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2020.

Seperti diketahui, SMA Kristen dan Katolik mendominasi 10 daftar sekolah terbaik tersebut.

Ade Armando lantas menyindir kelompok-kelompok Islam terkait hal ini.

Menurut Ade, mereka masih berkutat pada persoalan kewajiban siswi memakai jilbab sementara sekolah Kristen dan Katolik terus melaju meningkatkan kualitas anak didiknya.

“Sementara kelompok-kelompok Islam ngotot soal kewajiban bagi kaum siswi untuk berjilbab, sekolah Kristen dan Katolik melaju meningkatkan kualitas anak didik,” katanya melalui akun Twitter Adearmando1 pada Selasa, 15 Mei 2021.

Sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis daftar 1.000 sekolah terbaik berdasarkan nilai rata-rata Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) pada 2020.

Dilansir dari Kompas, berikut 10 SMA Swasta terbaik berdasarkan nilai rata-rata UTBK 2020 dari data LTMPT tersebut:

1. SMAS Unggul Del Sumatera Utara dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 594,437.

Baca Juga: Sekolah Kristen Terbaik, Ade Armando: Islam Malah Ngotot Soal Jilbab

2. SMAS 1 Kristen BPK Penabur Jakarta Barat dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 594,437.

3. SMAS BPK 1 Penabur Bandung dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 592,52.

4. SMAS Dian Harapan Jakarta Barat dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 589,811.

5. SMA Katolik St. Louis Jawa Timur dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 587,81.

6. SMAS Kristen Petra 2 Surabaya dengan nilai rara-rata UTBK sebesar 584,729.

7. SMAS Kanisius Jakarta dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 584,684.

8. SMAS Santa Laurensia Tangerang Selatan dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 584,01.

9. SMAS Bina Bhakti 1 Bandung dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 582,568.

10. SMAS Kristen 6 Penabur Jakarta Utara dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 582,07.


Sebagai catatan, hanya sekolah dengan minimal 20 siswa yang mengikuti UTBK 2020 yang diikutkan dalam pengukuran ini.

Ada 6.156 sekolah dari total 21.302 sekolah jenjang SMA/sederajat yang yang memenuhi kriteria pengukuran.

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof. Dr. Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan bahwa daftar itu hanya gambaran sementara.

“Hanya gambaran yang relatif kurang akurat karena berdasarkan nilai UTBK. Peserta yang sudah diterima di jalur SNMPTN tidak ikut UTBK,” kata Budi pada Sabtu, 29 Mei 2021, dilansir dari Kompas.

https://makassar.terkini.id/sindir-k...litas-pelajar/

Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas

Sekolah Kristen memang unggul. Udah nggak usah dibantah.
Diubah oleh silents.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 8 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 10:55
Andai sekolah kristen mewajibkan murid2nya pakai baju anti nyamuk.. Tentu kualitasnya akan semakin baik lagi.. emoticon-Malu (S)

Buktinya banyak hasil riset dan temuan ilmuwan barat.. Ternyata sudah ada di dalam Al Qur'an.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 10:55
buat apa pinter-pinter kalo masuk neraka... emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 10:56
Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.

Udah, vaksin paling benar ya tatap muka + prokes itu.

emoticon-#MAR16ERAK
profile-picture
profile-picture
silents. dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 10:56
Mmg sih,tp jg faktor kurikulum dan tenaga pendidik,inovasi dan kreatifitas pendidik jg berpengaruh,program2 sekolah terkait jg berpengaruh
profile-picture
profile-picture
silents. dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:02
Analogi Armando kali ini maksa bener...

Mending yang d cek itu kurikulum dst...

Banyak yang ho'ohh aja sama omonganya Armando...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:02
ane numpang ketawa aja 😂
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan silents. memberi reputasi
1 1
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:07
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:08
Ribut melulu kalo soal beginian''''''''
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:12
konyol banget jualan kecap pake nilai rerata TPS UTBK SMA, yang diambil cuma swasta pula, padahal ada MAN Insan Cendikia serpong yang diatas sekolah2 itu, kurang2in lah soal beginian gan wkwkwk


silahkan buka website resmi LTMPT utk liat ranking UTBK SMA https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id
Diubah oleh crusiodhik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:13
Sekolah Kristen emang kualitas pendidikannya bagus karena ga ngikutin standar pendidikan punya pemerintah. .

Btw MAN INSAN CENDEKIA SERPONG kok ga masuk list?

Yang nomor 1 : SMAN UNGGULAN M.H. THAMRIN juga ga masuk List
Diubah oleh guntur9090
profile-picture
profile-picture
judogal dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:15
unggul dalam cuci otak juga
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:16
faktanya demikian
TAPI sekolah kristen lebih unggul itu udah dari jaman orba
bahkan sebelum wajib hijab jadi isu kyk sekarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:19
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas


kadrun mana suaranya ?
profile-picture
profile-picture
silents. dan ANUStertusuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:25
Kenapa Ade ini gak convert aja sekalian, totalitas lah emoticon-Traveller
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:29
Yg penting kesehatan anak anak terjaga...

Biar terhindar dr dbd...

Buat anak koq coba coba ga pake suit...

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
silents. dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:30
lebih tepatnya, sekolah Islam banyakan mabok agama, terutama guru2nya, sibuk berpolitik di medsos menjadi kadrun, ekskul lebih berat pada rohis ...yaken drun? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:47
Bukannya Fokus ngajar anak didiknya di kampus malah komenin orang..
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 11:55
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Gak bisa dibandingin lah

Orientasinya beda
sekolah Kristen masih berorientasi ke duniawi
sekolah Islam orientasinya ke surgawi

coba listnya diganti
jangan dari tes UTBK

ganti dengan tes masuk surga
murid sekolah kristen 100% gak lulus
emoticon-Cool






emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 12:14
Oh begitu ya bro
Terima kasih infonya

emoticon-Shakehand2
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Islam Soal Kewajiban Berjilbab, Ade Armando: Kristen Melaju Tingkatkan Kualitas
16-06-2021 12:19
anak2 alm benyamin s, artis2 terkenal indon bahkan si rijik imam baliho lebih memilih sekolah di sekolah kapir ketimbang sekolah eslam.emoticon-Big Grin

makanyah ndak heran smpek sekarang tetap jadi misteri, alumni almameter lulusan ponpes manah si bibib pernah nyantri..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tontop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia