Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3700
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c896b3ef732625cb6f227d/gendis
Pikiranku menerawang mencoba mengingat semua peristiwa yang sudah kulalui. Semua masih terbayang jelas di pelupuk mataku. Peristiwa yang tidak masuk akal selalu menjadi santapanku sehari-hari. Peristiwa ghaib yang hampir membuat otakku menjadi gila! Masih teringat jelas kejadian malam itu, suasana yang sangat mencekam dan menegangkan. Suara itu... Iya suara itu..
Lapor Hansip
15-06-2021 19:01

Gendis

Past Hot Thread
Gendis


Gendis

Quote:
Prolog


Pikiranku menerawang mencoba mengingat semua peristiwa yang sudah kulalui. Semua masih terbayang jelas di pelupuk mataku. Peristiwa yang tidak masuk akal selalu menjadi santapanku sehari-hari. Peristiwa ghaib yang hampir membuat otakku menjadi gila!

Masih teringat jelas kejadian malam itu, suasana yang sangat mencekam dan menegangkan. Suara itu... Iya suara itu..

Suara denting piano terdengar menggema di seluruh ruangan, seingatku piano mainan Gendis sudah kumatikan dari sebelum adzan magrib berkumandang. Gendis yang sedang tertidur tiba - tiba terbangun, dirinya tampak gelisah dan mulai terdengar tangisan dari bibirnya yang mungil. Aaarrghh...!!! Kenapa kalian tidak pernah berhenti mengganggu anakku? Apa kesalahan bayiku terhadap kalian?"

Dulu hidupku berjalan normal, hingga kehadiran Gendis membuat semuanya berubah. Mereka sangat menantikan kehadiranmu, mereka menyambutmu! Apa yang membuat mereka begitu tertarik denganmu puteri kecilku?

Gendis adalah nama yang kuberikan untuk puteriku tercinta. Anak yang sudah kutunggu hampir sepuluh tahun. Dari awal kelahirannya, banyak peristiwa aneh yang terjadi. Kelahiran Gendis seperti sudah ditunggu oleh mereka. Gendis juga sangat rewel, dia selalu menangis dan menjerit histeris setiap waktu.

Bagaimanakah proses perjalanan hidup Gendis selanjutnya? Bisakah ia terbebas dari semua rasa ketakutan yang selalu menghantui dirinya? Akankah anakku bisa menjalani hidup normal seperti anak kecil lainnya? Dan kapankah semua ujian ini akan berakhir?

Ini kisah anakku Gendis yang akan menjadi bagian dari perjalanan hidupku...


Thread ini aku dedikasikan untuk puteriku tercinta yang bernama "Gendis". Semoga kelak ketika dirimu sudah tumbuh dewasa, kamu bisa membaca kisah yang mama tulis berdasarkan pengalaman yang kita lewati setiap harinya. Cerita ini merupakan kisah perjuangan seorang Ibu dalam membesarkan dan mendidik anaknya yang indigo.

Dulu diriku hampir menyerah, diri ini sudah lelah dengan semua kejadian-kejadian yang tidak masuk akal.. Diriku tidak kuat menghadapi semua gangguan-gangguan itu sendirian. Namun ternyata aku salah! Diriku lebih kuat dari dugaanku selama ini! Itu semua karena rasa sayang seorang Ibu yang begitu besar terhadap anaknya.

Pesan mama untuk Gendis "Jika saatnya tiba tolong pergunakan kemampuanmu untuk membantu sesama". Enjoy the process dan ingat kamu tidak pernah sendirian! Mommy loves u!


Terima kasih ya Ndis sudah mengijinkan mama untuk menuliskan kisahmu ini.

Quote:Gendis

Doa dari Mas Yus untuk Gendis


Writing is healing itu tujuan aku menulis. Sekaligus untuk berbagi cerita jika ada orangtua yang mempunyai anak seperti Ndis, anak-anak yang sering mendapat julukan anak indigo, gifted, dll. Ini adalah perjalanan hidup yang harus aku dan Gendis lalui.

Kisah ini berdasarkan kisah nyata yang aku dan Gendis alami.

Untuk update diusahakan setiap hari Senin dan Kamis ( dikondisikan dengan RL) karena diriku harus menemani waktu belajar Gendis yang sangat padat
.


Mohon maaf kalau susunan kalimatnya kurang enak dibaca. Karena ini pertama kalinya diriku menulis cerita.

Selamat menikmati thread ini, jangan lupa ratenya, komen n emoticon-Cendol Gan... Terima kasih.

Quote:
Saya mohon dengan sangat untuk tidak meng Copy Paste cerita ini. Semoga agan dan sista yang budiman bersikap bijaksana, dan bisa menghargai karya orang lain. Terima kasih


Index :

Part 1. My Sunshine

Part 2. Selamat Datang Mimpi Buruk

Part 3. Mereka Mengajakmu Bermain

Part 4. Boneka

Part 5. Ular Hitam

Part 6. Laba - Laba dan Kelabang

Part 7. Eyang S (Bag. 1)

Part 8. Eyang S (Bag. 2)

Part 9. Penunggu Mall (Bag.1)

Part 10. Penunggu Mall (Bag. 2)

Part 11. Mereka

Part 12. Suara Tangisan

Peringatan

Part 13. Firasat
Diubah oleh makgendhis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapalarang dan 81 lainnya memberi reputasi
80
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Gendis
15-06-2021 19:08
Part. 1

Kelahiran Sang Buah Hati


Quote:
"Owa.. Owa.." Terdengar suara tangisan bayi dari ruang persalinan.

"Selamat ya Bu, bayinya perempuan sudah lahir dengan sehat dan selamat tidak kurang satu apapun!" Ucap dokter sambil menggendong puteriku ke arahku yang masih terbaring lemas karena pengaruh obat bius. Saat itu kesadaranku belum pulih betul!

Ku tatap indah wajah bayiku lekat-lekat, hatiku sangat diliputi perasaan bahagia. Secercah senyum tampak terlihat dari sudut bibirku, rona bahagia begitu menyelimuti diriku. Ingin tanganku terulur untuk menggendongnya namun apa daya, tubuhku benar-benar tak bertenaga. Aku bahkan terlalu lemas untuk memalingkan wajahku.

Alhamdulillah setelah menunggu hampir 10th akhirnya lahirlah puteri kami tercinta yang kami beri nama Gendis. Di saat hati ini masih berduka karena harus kehilangan sosok malaikat tak bersayap ( ibuku ), Allah yang maha adil malah menggantikannya dengan kehadiran sesosok malaikat kecil yang wajahnya sangat mirip sekali dengan beliau. Sekarang aku memiliki dua malaikat dalam hidupku, malaikat yang akan selalu menjaga dan menemani hari-hariku. Aku tidak akan pernah merasa kesepian lagi! "Terima kasih Ya Rabb untuk semua karuniaMu."

" Selamat datang puteri kecilku, semoga engkau menjadi anak solehah dan selalu lurus jalannya; Aamiin"

Gendis yang baru lahir harus dipisah dari diriku karena anakku terkena hyper billirubin, Gendis dimasukkan ke ruang perawatan khusus untuk bayi-bayi kuning agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat itu semua tampak normal hingga keesokan harinya...

Keesokan paginya, seorang perawat mendatangi ruanganku dan berkata "Ibu.. Gendis semalam menangis histeris dari pukul dua puluh tiga lewat sepuluh sampai menjelang subuh. Sudah kami beri susu dan kami gendong namun tangisannya tidak juga berhenti. Padahal bayi yang lain tampak lelap dalam tidurnya! Cuma Gendis yang paling susah untuk tidur karena sangat rewel! Bahkan para perawat harus bergantian menggendong untuk menenangkan Gendis namun tak ada satupun yang berhasil!" Keluh perawat yang menangani ruang perawatan bayi.

Deeegg... hatiku langsung berdesir. Aku teringat pesan Ibuku dimana kelak anak pertamaku pasti perempuan dan beliau juga mengatakan kalau anakku akan berbeda dengan anak kecil lainnya! Saat itu juga instingku langsung mengatakan kalau bayi mungilku peka dengan perubahan energi yang berada di sekitarnya. "Maaf ya sus kalau Gendis merepotkan kalian" tatapku mengiba.

"Tidak apa-apa Bu! Itu kan memang sudah tugas dari pekerjaan kami. Cuma saja yang membuat kami keheranan, kenapa Gendis sangat kuat menangis tanpa henti? Semenjak saya bekerja menjadi perawat, baru kali ini saya menangani bayi yang selalu kuat menangis dan menjerit setiap malam." Papar suster kepadaku.

Perawat yang bernama Mba Siskapun pamit meninggalkan ruanganku. Beliau masih harus mengecek kondisi pasien yang lainnya. Dengan tergesa-gesa aku segera bergegas menuju ke ruang perawatan bayi. Tempat dimana puteriku sedang dirawat.

Aku segera memasuki ruang perawatan dan tampaklah ruangan yang sangat luas dan bersih. Kuamati ruangan ini memiliki jendela yang terbuat dari kaca dan sangat besar. Mungkin jendela itu berfungsi untuk para orangtua atau kerabat yang ingin melihat wajah bayi mereka.

Kuperhatikan, anakku saat itu sedang tertidur lelap. Kutatap lekat-lekat wajahnya yang sangat cantik. Ku perhatikan beberapa kali kakiny menendang kesana kemari. "Ternyata anakku sangat aktif! Walau dengan mata terpejam , dirinya tampak tidak bisa diem seperti diriku!" Aku tersenyum melihat kelakuan puteriku.

Aku memasukkan jari kananku ke dalam alat fototerapi. Segera ku genggam dengan erat jari jemarinya yang mungil. Dalam hatiku bertanya "Apa yang kamu rasakan semalam sayang? Kenapa kamu sangat rewel sampai membuat perawat yang menjagamu kebingungan? Siapa yang sudah mengganggu waktu istirahatmu puteriku?" Kala itu berbagai pertanyaan berkecamuk dalam benakku.


*****


Setelah dirawat selama dua hari, aku diijinkan pulang oleh dokter tetapi tidak dengan Gendis.
Anakku tetap harus dirawat karena kadar billirubinnya tidak ada perubahan yang signifikan. Ketika bayi lain membutuhkan waktu maximal tiga hari untuk menurunkan kadar bilirubin dari tubuh mereka, berbeda halnya dengan Gendis. Dia membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menormalkannya!

Setiap hari aku selalu menyempatkan diri berkunjung ke RS untuk mengunjungi puteriku. Aku selalu bertanya ke perawat yang menjaga Gendis tentang perkembangan kadar billirubin dalam tubuhnya. Rasa rindu di dadaku begitu membuncah! Aku tidak sabar ingin segera membawanya pulang. Aku ingin selalu menatap wajahnya ketika ia sedang tertidur pulas. Dan dengan bebas dapat menggendong serta mencium bayiku kapanpun aku mau! Tidak perlu mondar-mandir ke RS dan selalu meminta ijin ke perawat yang bertugas untuk dapat menyentuh jari anakku sendiri!

Naluriku sebagai seorang Ibu sangat tidak tega saat melihatnya harus berada dalam alat fototerapi. Mata Gendis ditutup dengan kain kassa agar sinar ultraviolet yang terpancar dari alat itu nantinya tidak akan merusak penglihatannya.

Seperti biasa, setiap aku mengunjungi Gendis, para perawat selalu melapor kalau Gendis selalu menangis dan menjerit histeris setiap menjelang tengah malam hingga adzan subuh berkumandang. Namun semakin lama, para perawat mulai terbiasa menghadapi tangisan Gendis yang selalu terjadi setiap malam.

Menurut mereka hal itu selalu berlangsung rutin setiap malam hari selama Gendis berada di ruang perawatan RS. Di saat bayi-bayi lain asik tertidur lelap, Gendis malah kebalikannya! Dia akan menangis kencang dan menjerit-jerit histeris. Terima kasih untuk para perawat yang selalu sabar menemani tangisan-tangisan Gendis setiap malam.

Alhamdulillah setelah seminggu di ruang perawatan, Gendis diijinkan pulang ke rumah oleh dokter spesialis anak, dengan catatan Gendis harus rutin konsultasi untuk mengetahui perkembangannya .

Dan disinilah semua berawal! Ternyata sudah banyak yang menunggu kedatangan Gendis di rumah! Mereka akan menyambutnya dengan kejadian-kejadian tidak masuk akal yang harus aku alami. Berbagai macam peristiwa yang akan merubah perjalanan hidup aku dan Gendis... Selamat datang mimpi buruk..!!

Bersambung[/I]
Diubah oleh makgendhis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erman123 dan 38 lainnya memberi reputasi
39 0
39
Gendis
15-06-2021 19:19
Part. 2

Selamat Datang Mimpi Buruk


Rumah yang tadinya sepi menjadi ceria dengan kepulangan Gendis. Hati ini rasanya bahagia sekali, akhirnya malam ini saya bisa tidur bersama anak saya. Suasana di rumah siang itu tampak normal tidak ada keanehan yang terjadi hingga saat malam tiba..

Saat jam hampir menunjukkan pukul 23, Gendis yang tadinya tertidur lelap tiba-tiba mulai terbangun. Dia mulai gelisah dan tidak lama kemudian menangis sangat kencang. Ternyata betul apa yang perawat katakan kalau anak saya setiap malam tidak bisa tidur dan selalu menangis. Seperti ada yang dia rasakan, ketakutan yang teramat sangat. Saya yang panik cuma bisa menggendongnya dan membaca ayat kursi. Tetapi tangisan Gendis tidak juga berhenti, malah semakin kencang.

Tangisannya baru berhenti ketika hari menjelang subuh. Diapun mulai tertidur lelap setelah lelah menangis semalaman. Diri inipun lelah luar biasa karena harus menggendong dan menenangkannya semalaman.

Hati ini mulai bertanya-tanya, "Ya Allah ada apa ini? Kenapa anakku begini? Apa yang dia lihat? Apa yang dia rasakan sampai menangis sekencang dan bisa selama itu? Apa yang membuatnya takut?" Dalam hatiku hanya bisa berdoa semoga hanya malam ini Gendis rewel dan besok-besok sudah normal kembali, tetapi ternyata pikiranku salah..

Ternyata tangisan Gendis selalu terjadi setiap malam dan di rumah mulai terjadi peristiwa yang tidak masuk akal.

Di rumah banyak sekali mainan yang saya belikan untuk Gendis. Bisa dibilang diri ini kalap karena semua yang saya suka langsung saya beli untuk menyambut kedatangan Gendis. Dan disitulah letak kesalahannya! Mereka juga menyukai mainan Gendis!

Kejadian itu bermula saat menjelang maghrib. Saya yang saat itu lagi berada di dalam kamar menemani Gendis yang sedang tertidur, tiba-tiba mendengar alunan musik dari mainan kotak musik yang saya taruh di ruang tv. Awalnya saya kira mainan itu rusak, lalu saya matikan tombol offnya dan saya kembali ke kamar. Begitu saya masuk ke kamar tiba-tiba terdengar lagi alunan musik dari kotak musik yang sudah saya matikan itu.

Dalam hati saya " Ini mainan kenapa? ko tiba-tiba nyala sendiri padahal sudah saya matikan?" Setelah berulang kali saya matikan kotak musiknya tetapi mereka tetap saja menyalakannya kembali. Saking kesalnya langsung saya cabut batre mainan tersebut dan baru tidak terdengar alunan musik lagi dan gangguan itu berhenti.

Semakin lama gangguan yang biasa terjadi menjelang maghrib akhirnya sering terjadi juga di saat pagi, siang dan sore hari. Semua mainan Gendis suka bergerak-gerak, berjalan dan berbunyi sendiri! Dan semua itu menjadi pemandangan saya setiap hari.

Asisten rumah tangga sebut saya Mba Ani ternyata juga merasakan kejadian aneh di rumah saya. Bahkan Mba Ani juga tidak berani berlama-lama di rumah walau hanya untuk menemani saya mengobrol. Kata Mba Ani "Rumah Ibu seram ya, mainan dede sering gerak sendiri, saya jadi takut berlama-lama di rumah Ibu. Dede juga kenapa rewel parah ya Bu, tidak seperti bayi lain yang anteng?"

Saya hanya bisa tersenyum menananggapi pertanyaan Mba Ani tentang anak dan rumah saya. Saya hanya bisa berdoa semoga ujian ini lekas selesai karena jujur saat itu saya sudah lelah secara mental dan fisik.

Lelah karena sikap Gendis yang selalu menangis dan selalu minta digendong. Anakku pun menjadi gunjingan tetangga. Mereka bilang Gendisku adalah bayi yang rewel, manja dan cengeng. Tapi saya tidak peduli dengan gunjingan tetangga, toh anak saya tidak pernah menyusahkan kalian.

Tetapi mental saya benar-benar diuji saat saya menelpon suami saya yang saat itu sedang bertugas di luar kota. Ketika saya memberitahukan semua kejadian-kejadian aneh yang terjadi di rumah, respon Mas bukan membikin hati ini tenang tetapi malah memancing emosi saya. Mas berkata "Kamu itu halu, jangan kebanyakan menghayal! Gendis itu tau dia di manja makanya dia rewel!"

Ya Allah... Saat itu hati rasanya ingin menangis, seorang suami yang harusnya menguatkan isterinya ini malah ngatain istrinya halu! Tidak tahukah kamu Mas kalau bayi-bayi lain itu pada anteng dan bisa tidur dengan nyenyak? Berbeda dengan Gendis yang selalu menangis dan susah tidur?


Bersambung

Quote:Gendis
Contoh kotak musik. Pic : Google
hb
Diubah oleh makgendhis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mefriction dan 41 lainnya memberi reputasi
42 0
42
Gendis
15-06-2021 19:25
Yeaaay yuk ngumpul dulu dimari @indrag057 @slametfirmansy4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mefriction dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Gendis
15-06-2021 19:59
Link untuk setiap part jangan lupa mbak...๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Sama dibawah sendiri ditulis

ยฉHak Cipta dilindungi Makgendhis, bukan undang undang
Diubah oleh slametfirmansy4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Gendis
15-06-2021 20:24
Wah, jadi dibuat trit ya sist...? Mantap dah.... Lanjuuttt...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarimunELITE dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Gendis
15-06-2021 20:53
mejeng dulu


emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
15-06-2021 21:12
Hadiiiiirrrrrrr.....!!!!
Ane subscribe dulu, baca tar malem kalau bocil dah bobo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Gendis
15-06-2021 21:25
Wah yg hadir suhu2 semua...nyimak para suhuemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gendis
15-06-2021 22:42
ane mah copas buat apaan juga, toh jika pengen pastinya minta izin lah. jadi anak indigo itu bukan mau si anak tersebut, kenapa? lah jadi manusia aja itu dah takdirNya. menarik juga kisah pada trit nya agan TS. lanjutkan gan TS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
15-06-2021 22:42
jejak dolo
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
16-06-2021 04:24
wah bentar2, ninggalin jejak dulu gan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
16-06-2021 05:20
nitip sendal dl deh... semoga updatenya rutin..
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
16-06-2021 08:30
ini true storynya TS dan anaknya kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Gendis
16-06-2021 09:58
Gelar tikar ahh...
Mirip kisah anak saya yg pertama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gendis
16-06-2021 10:06
Mau nitip gorengan aja dech @makgendhis
Diubah oleh bonita71
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benbela dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gendis
16-06-2021 13:09
waduh namanya sama kek ANAK GUE ngab
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
16-06-2021 15:01
Gak dicoba k orang pinter kah sist buat ditutup mata batinya. Kasian masih bayi sudah melihat makhluk2 astral, jadi menangis trus.
Takutnya kesehatanya jadi terganggu..
mudah2an sehat selalu ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gendis
16-06-2021 15:50
Ikutan nenda mom ๐Ÿ‘
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan makgendhis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gendis
16-06-2021 16:22
Numpang nongkrong ya sista. Anak ane juga begitu, tapi umur 5tahun udah ditutup sama mbah kakung nya, biar tidak terganggu katanya. Pas masih bisa lihat mereka berdua suka ngitungin ada setan apa aja yang tampak emoticon-Takut

Setelah gak bisa lihat lagi, blass dia tidak ingat sama sekali pernah bisa lihat setan.

Mbak gendhis pasti manis sekali ya, semoga aman,kuat dan sehat selalu ya mbak emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Gendis
16-06-2021 22:57
Ini mana apdetnya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
your-tea-love-story-17
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
kimpoi-sasuku
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia