Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c861b33f79df4594438c8c/arsib-majalah-lgbt-zaman-bahola-wajib-kepo
Selamat siang agan dan sista... Jumpa lagi sama trid Delia ya...yuhu.... Kali ini mau membahas tentang majalah, atau surat kabar zaman bahoela, yang mana konon katanya dulu bisa sebagai media jembatan untuk para LGBT bertemu, berkenalan bahkan bercinta. Dari sebuah nama samaran yang menginginkan sebuab perkenalan, lalu berakhir dengan pertemuan dan akhirnya saling berangkulan untuk menyalurkan has
Lapor Hansip
15-06-2021 15:15

Arsip: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!

icon-verified-thread
Instagram


Quote:
Selamat siang agan dan sista... Jumpa lagi sama trid Delia ya...yuhu....

Kali ini mau membahas tentang majalah, atau surat kabar zaman bahoela, yang mana konon katanya dulu bisa sebagai media jembatan untuk para LGBT bertemu, berkenalan bahkan bercinta.

Dari sebuah nama samaran yang menginginkan sebuab perkenalan, lalu berakhir dengan pertemuan dan akhirnya saling berangkulan untuk menyalurkan hasratnya sebagai pasangan kekasih, yang mana ternyata menemukan kesamaan dalam satu keinginan, hingga terbentuknya media ini sebagai temu jodoh.

Instagram




Quote:


Nama majalahnya yang aye tau dari sebuah artikel adalah "Gaya Nusantara" yang mana untuk pertama kalinya diterbitkan pada tahun 1987. Yang mana sudah pastinya kalian ketahui, bahwasanya isinya tentang hal-hal yang tersangkut paut dengan keterangan LGBT dan akibat dampak buruk dan baiknya sebuah hubungan tersebut. Bahkan di berikan pembinaan untuk kesehatan mereka yang mana di dukung dengan konsultasi, juga perkembangan penyakit yang sudah beredar di sebuah daerah.

Instagram



link gambarnya di sini
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!


Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo! link gambar di sini

Pendiri majalah ini adalah "Dede Oetomo" diketahui bahwasanya dia adalah seorang sosiolog, bukan hanya itu saja, dia juga aktivis AIDS, yang mana dia juga aktif dalam gerakan LGBT, sampai pada akhirnya dia menjadi aktivis pertama, yang membicarakan masalah gender dan seksualitas.

Berasal dari Pasuruan, Jawa Timur, yang mana dilahirkan pada tanggal 6 Desember 1953. Sebuah usia yang sudah uzur, namun masih aktif untuk bersosialisasi.

Dan pada majalah tersebut juga dituliskan banyak hal, terutama tentang HIV-AIDS, lalu pengetahuan bagaimana cara pencegahannya, lalu bagaimana caranya untuk mendukung sisi psikososial para penderitanya, agar mereka merasa lebih baik lagi keadaan jiwanya.

Kemudian rujukan untuk sebuah pengobatannya dengan secara lengkap dan terperinci, yang konon katanya, bahkan diadakan konsultasi pula, untuk bagaimana caranya perawatan, apalagi khususnya kepada gay, yang menyukai sesama jenis. Yang mana sangat besar pengaruhnya untuk terindikasi penyakit tersebut.



Quote:
Kemudian muncul lagi majalah yang lainnya dengan tema yang sama yaitu; LGBT, nama majalah nya ialah: "Gaya Hidup Ceria" yang pada akhirnya terbit pada bulan Agustus 1982.

Majalah ini lebih mengisahkan tentang perjuangan LGBT masyarakat Indonesia, yang mana pada dasarnya mereka malu-malu untuk mengungkapkan identitas mereka, akan tetapi kemudian menjadi bagian yang tak terpisahkan, walaupun untuk mendapatkan majalah ini begitu kesulitan karena di publikasikan nya dengan sangat langka.

Namun majalah ini hanya bertahan dua tahun saja. Untuk dibaca dan sebarluaskan. Majalah bertahan sampai tahun 1984.

Walaupun kalian pasti taulah, ada pro dan kontra dalam pandangan masyarakat. Makanya majalah ini agak sulit ditemukan, namun masih meninggalkan jejaknya di media digital. Yang mana mulai bermunculan kembali dengan obrolan yang berbeda pastinya.



Instagram



Quote:

Untuk para LGBT, majalah-majalah tersebut, seperti angin segar, yang mana sangat berguna sekali dalam hal informasinya. Walaupun memang kurang populer, akan tetapi majalah ini kebanyakan di cari walaupun secara sembunyi-sembunyi, bahkan setelah di baca akan dibakar untuk menghilangkan jejak dari media tersebut.

Lalu pada tahun 1980 sampai 2000 ada majalah Queer di Indonesia, yang mana menggugah majalah majalah jadul yang ada di Indonesia. Namun tetap tidak bisa sepuasnya untuk dipublikasikan, bahkan sampai ada penulis yang dengan nekad dan sangat berani, mengisahkan tentang homoseksual yang mana kasusnya sempat viral pada tahun 2019.
emoticon-Wow

Namun pada akhirnya untuk memperjuangkan hak-hak atas LGBT di negara Indonesia itu sangat sulit.


Sumber gambar dari Instagram dan artikel

Opini pribadi yang berasal dari sumber artikel di bawah ini:

linknya di sini


linknya dimarih

linknya di sini

Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:16
Akhirnya jadi jugaan dah emoticon-Tepar


Quote:ngutip om isel

pelangi = bermacam" warna, jadi perwakilan bahwa manusia itu dilahirkan dengan berbagai macam orientasi seksual

keknya uda lama dari taun 70an, tapi baru masif beberapa taun terakhir

terutama setelah banyak pemain sepakbola yang memakai rainbow laces sebagai dukungan terhadap kaum lgbtq+

Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:29
Majalah kaum pelangiemoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:31
Quote:Original Posted By delia.adel
Akhirnya jadi jugaan dah emoticon-Tepar


Quote:Original Posted By phyu.03
Majalah kaum pelangiemoticon-Wagelaseh


Jadi kaum lgbt itu kaum pelangi ya om? Hahhaha
profile-picture
profile-picture
69banditos dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:33
Quote:Original Posted By delia.adel
Jadi kaum lgbt itu kaum pelangi ya om? Hahhaha

Masa g tau? TS kurang konservasi nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:34
Ni knp malah bikin trit makhluk tulang lunak dellemoticon-Hammer2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:34
Quote:Original Posted By delia.adel
Jadi kaum lgbt itu kaum pelangi ya om? Hahhaha


Quote:Original Posted By phyu.03
Masa g tau? TS kurang konservasi nihemoticon-Leh Uga


Iya suer kaga tau om. Pan gakda di artikel om
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:35
Quote:Original Posted By 69banditos
Ni knp malah bikin trit makhluk tulang lunak dellemoticon-Hammer2


Iseng-iseng aja ayah, aye gabut tadi

Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:36
Quote:Original Posted By delia.adel
Iya suer kaga tau om. Pan gakda di artikel om


Kudu bnyak baca, klo g salah dijuluki bgtu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:36
ngerii sekarang bahasannya kaum pelangi
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:37
Quote:Original Posted By phyu.03
Kudu bnyak baca, klo g salah dijuluki bgtu

Iya dah om..aku coba bacaan bacaan lagian

Quote:Original Posted By lsenseyel
ngerii sekarang bahasannya kaum pelangi


Waduh kaum pelangi juga...ok aku save apa artinya kaum pelangi
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:43
Heh gay cebol gue aniaya lo emoticon-Smilie @androidiot
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan gargantuar89 memberi reputasi
2 0
2
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:49
emoticon-Najis
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:51
pengen gumoh liat mahluk mahluk model kayak gini
emoticon-Najis
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 15:53
Majalah LuckNut.....
profile-picture
profile-picture
bayubargowo84 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 16:21
serius, dulu ane biasa aja sama LGBT. gak anti dan gak dukung. tapi makin hari kelakuan mereka semakin menjadi2. sekarang ane jijik bgt ngelitanya. apalagi banyak film2 seri barat sekarang yg jadi alat propaganda lgbt. jijik tauk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 16:53
@shotgunBlues ommm teganya aku di batain...ya kaga jadi sejuta dah cendolnya
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 16:54
Quote:Original Posted By .bulukmelambai
Heh gay cebol gue aniaya lo emoticon-Smilie @androidiot

Wkwkwk apaan dah ah

Quote:Original Posted By keluargasu
emoticon-Najis
wkwkwk si om dah

Quote:Original Posted By bangbodong
pengen gumoh liat mahluk mahluk model kayak gini
emoticon-Najis


Kok bisa sih?!
0 0
0
Arsib: Majalah LGBT Zaman Bahola, Wajib Kepo!
15-06-2021 16:55
Quote:Original Posted By gimanague
Majalah LuckNut.....
wkwkwk bagus untuk kesehatan loh, om kaga tau isinya semuanya pan? Ada untuk kesehatan juga isinya

Quote:Original Posted By gargantuar89
ga lengkap kalo ga disertai linknya

PemerSatuBangsa


Otw dah ah
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia