Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c856da6bffe278e83f8765/kenapa-orang-tionghoa-dan-pribumi-sulit-bersatu-menikah
                                                        Ilustrasi pernikahan Antar Etnis Hai Kaskuser…. Menikah adalah sesuatu yang menjadi idaman dan dambaan beberapa orang ya bre,menikah artinya kamu telah siap menjadi sebuah pribadi yang baru dengan lingkungan yang baru,bersiap untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab baik kepada dirimu sendiri,orang sekita
Lapor Hansip
15-06-2021 14:29

Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?

Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
                                                        Ilustrasi pernikahan Antar Etnis

Hai Kaskuser….

Menikah adalah sesuatu yang menjadi idaman dan dambaan beberapa orang ya bre,menikah artinya kamu telah siap menjadi sebuah pribadi yang baru dengan lingkungan yang baru,bersiap untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab baik kepada dirimu sendiri,orang sekitar dan tentunya kepada keluargamu sendiri….

Namun pernahkah kalian mengalami suatu pernikahan lintas ras,seperti yang sering-sering terjadi akhir-akhir ini,dimana orang yang bersuku pribumi menikah dengan seorang tionghoa,mungkin terdengar aneh ya bre..karena secara budaya dan ras saja sudah berbeda,belum lagi banyak yang terbentur dengan perbedaan agama karena seperti yang kita ketahui,banyak orang tionghoa yang beragama Kristen maupun katolik,dan itu menjadi polemik yang kerap mengundang rasa Tanya dan heran kepada orang-orang terutama seperti saya yang sulit membayangkan jika hal itu dapat di wujudkan.

Mempersiapkan diri untuk menikah lintas ras tidaklah mudah karena di butuhkan suatu mental dan persiapan yang cukup dan tidak cukup hanya mental saja bre,Jika kalian sudah siap dengan hal tersebut maka melaluinya bukanlah hal yang sulit dan tentu dapat dengan mudah di hadapi jika antar pasangan lintas ras saling mensupport dan mendukung ya bre….

Banyak pernikahan lintas ras yang adem ayem dan tentram tanpa kendala,itu hanya bisa terjadi jika kedua antar pasangan di besarkan dari keluarga yang open minded dan tidak mengkotak-kotakan antar suatu suku dan ras tertentu,dan tentunya stereotype yang kerap terjadi di Negara ini tidak bisa di hapuskan begitu saja,belum lagi luka lama yang pernah terjadi pada tahun kerusuhan 98 yang membuat pernikahan lintas ras antar pribumi dan tionghoan makin sulit terjadi.

Ane pernah ingin sekali berteman dengan orang tionghoa karena ane merasa mereka seperti membatasi diri  dengan tembok yang besar,dan tidak bisa ane capai,sekuat mungkin ane berusaha,tetap tidak bisa dan akhirnya ane hanya bisa menduga-duga dan menggunakan analisa yang saat ini ane tidak tahu benar atau tidak.

Salam kaskuser bre…..






profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 15:16
Temen ane banyak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 15:46
kalo ada keturunan tionghoa yang pengen nyari pribumi asli, kontak ane. syarat-syarat:
1. cantik
2. mau idup miskin
3. umur tidak lebih dari 40 tahun.
4. janda tidak masalah.
5. bukan kadrun

pm ane sama kirim fotonye. ane memberikan:
1. kasih sayang
2. nafkah batin
3. ditanggung makan warteg 2x sehari
4. ane beliin rumah seadanya
5. liburan setahun sekali

ayo kesempatan nih. ciyus loh. siapa tahu ane pilih ente.


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
bayuriyu dan gambit410 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 15:53
karena stigma aja sih bray,

moga2 generasi berikutnya bisa lebih open minded dan komunikatif mengenai hal2 serupa emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 16:19
Coy, jagan asal menduga2, tembok terjalnya itu bukan masalah ras, tapi masalah agama, teman ane beberapa pacaran beda ras, tapi ujung2nya kandas juga karena gak ada yang mau ngalah buat lepasin agamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafinal2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 17:09
ga sulit koq, temen ane banyak...sodara ane jg banyak emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Remif dan febi12283 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 17:58
Sebenernya gk ada masalah sih gan.. Kalo mereka seagama bisa kok. Sodara gw banyak yang dapet istri, suami orang chinese.. Jadi sepupu gw, ponakan qw banyak yang turunan chinese juga. Ada yang muslim, kristen juga ada...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 18:45
Ah ga juga.
Cina muslim tu dah nyampur.
Saking nyampurnya, buanyak yg ngaku pribumi tapi punya sifat2 fisik cina.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan telah.ditipu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 19:04
jangan kejauhan lintas ras, lintas suku aja udah banyak perbedaan atau masih 1 suku tapi terhalang weton emoticon-Ngakak

betewe ane ama bini lintas suku tapi sejauh ini fine2 aja dari kedua keluarga besar sama2 menerima karena memang tidak menemukan stereotipe yang sering beredar emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
telah.ditipu dan febi12283 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 19:35
halo bapak saya tionghoa nyokap sunda.

tapi



ya mereka ujung2 nya cerai sih
profile-picture
telah.ditipu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 19:55
Karna chinese di indonesia mengajari anak2nya jauh2 dr pribumi...

Pasti bakal banyak chinese2 dimari bakal counter hal serupa... Nyatanya... Ortu2 pribumi.. Sangat jarang menanamkan pd anak2nya kebencian pd ras cina...

Anak2 pribumi baru jadi benci karna sikap yg mrk temuin sendiri dlm kehidupan nyata pd ras cina di indo ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andry_cakep dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 20:44
Banyak banyak bergaul gan. Banyak kok yang nikah Tionghoa dan indo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
15-06-2021 22:54
ha itu kan karena primordialisme...misal nih,pribumi dianggap indolent(malas),...begitu pula sebaliknya Tionghoa dianggap kikir,eksklusif...tapi kan tidak semua menggenarilisir seperti itu,contohnya saya nih (Jawa) punya bapak angkat pas di Papua orang Ambon,istrinya org China Surabaya...so,harusnya kita bersyukur hidup di Bhumi Nusantara yg Bhinneka...salam
profile-picture
profile-picture
Remif dan febi12283 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 05:15
Karena cina adalah ras unggul












Bismillah menteri agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 05:37
emoticon-Bingungemoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 10:12
Tergantung memang..klo tionghoa yg tajir2 terlihat eksklusif ya krn rata2 lingkungan dan pendidikan. Rata2 sekolah dr tingkat TK - kuliah masuk ke swasta yg berbasis agama...ya sama aja klo Islam ke madrasah, cina ke swasta Kristen/katolik. Bukan maksud mengekslusifkan tapi krn memang terprogram seperti itukan. Yang masuk sekolah negeri juga banyak...tapi rata2 bukan yg tajir2 amat....kaya ane emoticon-Ngakak
Ane di swasta sampe SMP, ya bertaburan itu cina vs pribumi 80:20....pas SMA ke negeri,yg keturunan cina 1 sekolahan bisa dihitung jarii wkwkwkwkw
profile-picture
Remif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 15:49
Sebetulnya tdk juga asalkan dari pihak keluarga sudah open minded dan seiman.
Kalau kultur pasti harus sangat² bisa saling mengerti dan menerima dari msg² pihak. Goalnya adalah terapkan budaya yg baik, dan jgn ikuti budaya yg tdk bagus dari msg² pihak.

Ane termauk psgn pribumi dan tionghoa. Istri chinese, ane pribumi jawa dan usia pernikahan sudah masuk belasan tahun.

Temen² ane jg byk pasangan pribumi dan tionghoa, tp ya itu kebanyakan mereka seiman walaupun beda etnis. Tp klo temen ane itu semua prianya yg pribumi sedangkan wanitanya yg tionghoa.
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 16:01
Wkwkwk bini ane tionghoa bangka gan, ane nya jawa tulen. Nikah udah 6 taun di kasi anak yg mirip bapaknya kgk ada tionghoa2nya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
satankober dan Remif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 16:32
Yang penting keyakinan sama kok mereka itu gan, pengalaman temen sendiri yang dapet pasangan orang chinese juga gituh. Yang penting sama keyakinan nya
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 16:34
Tetangga depan rumah cewe chinese. Cantik, mungil, putih, bersih, nikah sama orang pribumi suku padang. Fine2 aja tuh. Lingkungan kami 95% chinese juga gak ada masalah jika ada orang suku batak, jawa, melayu, india yg tinggal disana.
Yang bikin kesal itu malah ada sebagian dari suku2 tersebut (yg beragama tertentu) yg suka menggunjingkan tetangga depan rumah saya itu. Bahannya kebanyakan soal makanan halal haramnya. Karena meskipun si cewe mualaf, mereka tinggal di rumah keluarga cewe yang masih penganut kong hu cu. Yg warga chinese malah adem ayem.
Jadi bener kata agan agan di atas. Tembok pemisah bukan karena suku. Melainkan agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadewa3082 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kenapa Orang Tionghoa Dan Pribumi Sulit Bersatu/Menikah?
16-06-2021 17:00
Temen ane bokapnya cina dan nyokapnya pribumi aman2 aja jarang berantem selama ane main di rumah dia....
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia