News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c853af671ff635ab246f9b/giring-ganesha-bakal-gratiskan-kuliah-jika-terpilih-jadi-presiden-2024
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Lapor Hansip
15-06-2021 14:15

Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Past Hot Thread
Quote:
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
Plt. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha saat wawancara program Beginu di Kantor DPP Partai PSI, Jakarta, Senin (15/3/2021). (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, Giring merupakan calon presiden yang diusung oleh PSI dalam pilpres mendatang.

"Setelah SD, SMP, SMA gratis. Kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," kata Giring dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Adapun hal tersebut juga disampaikan Giring melalui video yang ditayangkan di akun media sosial DPP PSI, Senin.

Menurut Giring, saat ini kuliah bagi banyak orang yang tidak mampu, dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan terhitung mewah.

Berniat mengadakan kuliah gratis jika terpilih, Giring mengaku tak akan ada uang yang terbuang sia-sia jika dibelanjakan untuk membekali anak bangsa.

"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri," ucapnya.

Selain itu, kuliah juga dinilainya memperkuat profil dan membuat anak muda Indonesia mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik.

Oleh karena itu, Giring berpandangan bahwa jika semakin banyak anak muda yang kuliah, maka masa depan Indonesia akan lebih baik.

Lebih lanjut, Giring mengungkapkan, belajar di bangku kuliah akan memperluas pengetahuan tentang dunia, menambah informasi baru, dan memperluas perspektif tentang apa yang bisa dilakukan.

"Investasi kuliah adalah cara mendorong batas dunia anak-anak muda agar mereka bergerak lebih maju, berpikir lebih kreatif, dan inovatif," kata dia.

Ia menegaskan, kuliah akan membawa anak muda menuju kesehatan yang lebih baik. Kuliah juga dinilainya mampu memberdayakan, dan membekali anak muda dengan kemampuan untuk bekerja.

Giring menambahkan, dalam 10 atau 20 tahun mendatang, anak muda tersebut akan menjadi profesional yang memperkuat perusahaan Indonesia bersaing secara global.

Tak hanya itu, anak muda juga akan menjdi pengambil kebijakan kunci di kantor-kantor pemerintahan.

"Merekalah yang akan menjadi kunci kemajuan Indonesia kelak. Kita tidak boleh menyia-nyiakan momentum. Ini saatnya kita menginvestasikan tenaga, pikiran, dan anggaran yang lebih banyak untuk membantu agar anak-anak muda kita bisa menikmati kuliah gratis. Ini alasan saya ingin menawarkan program kuliah gratis," tutur Giring.



Lebih jauh, Giring mengutip peraih Nobel bidang ekonom Amartya Sen yang pernah menyebut kemiskinan bukan cuma soal tidak ada uang.

Melainkan, lanjut dia, lebih kepada rendahnya kemampuan untuk berfungsi secara efektif dalam masyarakat.

"Dalam pandangan Amartya Sen, negara harus menyediakan kesempatan antara lain akses pendidikan, agar anak-anak bisa memaksimalkan kemampuan mereka agar bisa mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup," kata Giring.

"Anak-anak yang sehat dan cerdas adalah kunci kesejahteraan suatu negara," ucap dia.


Sumber :
https://nasional.kompas.com/read/202...-presiden-2024



Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:22
G sekalian BBM gratis, sembako gratis, listrik gratis... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:23
Kirain foto Ferdinand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:26
mustahil…

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:28
ya udah..gue juga bisa bikin gituan mah..malah lebih greget emoticon-Cool
kalo gue kepilih jadi pleciden..seluruh rakyat indonesia tanpa kecuali tak perlu memikirkan biaya hidup ...SEMUANYA GRATIS..cukup bernapas saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldiy84 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:28
Asal jangan lu pilih srimulyani jadi metri keuangnnyaaa

Yg tdnya gratis bisa jdi ada PPN nya..

Wkkwkwkw

emoticon-Leh Uga


Ga apa apa bermimpi..ring
Siapa tau beneran jdi
Toh yg dulu aja dri kang mebel bisa jadi presiden..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:29
itu menkeu aja majakin sekolah orang kaya, gratis dari mimpi basah lu kale tot! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:32
Giring plesiden, semuanya glatis emoticon-Metal











































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:32
pas terpilih jadi presiden...
jadi gini.......
harus di sesuaikan dgn........
harus diliat kontek saya bicara,....bla..bla..bla...typikal politisi bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:33
Amerika aja gak gratisin kuliah.
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:34
Partai yang nolak kenaikan gaji DPRD DKI, tapi anggotanya ikut ttd.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:34
Sekarang kayaknya S1 udah jd standar minimal dah, wajib belajar harusnya 16 tahun, bukan 12 tahun

Tp gw gak percaya walopun dia jd presiden, ini ini bakal diwujudin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:38
Jangan mau dibohongi pakai janji yg..........
Selalu ingat ini
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:40
Nggak realistis.

Kalau janji perbanyak dan permudah beasiswa dengan syarat prestasi (akademik / Non Akademik)
atau model Ikatan Dinas masih lebih masuk akal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:41
PERCAYA?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:44
Ada kata "perjuangkan".
emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan ableseaman memberi reputasi
2 0
2
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:45
PPN 12% emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:48
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:50
Mbo ya kl mau ngibul ga ush terlalu berlebihan

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Giring Ganesha Bakal Gratiskan Kuliah jika Terpilih Jadi Presiden 2024
15-06-2021 14:51
Tai kuda ring2,..
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan Ribao memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia