News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c824743bd5a64789612cbe/rayakan-ulang-tahun-ustad-somad-dapat-ucapan-dari-netizen-selamat-murtad
WE Online, Jakarta - Beredar video pendakwah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) tengah merayakan hari ulang tahun bersama sang istri Fatimah, menuai sorotan netizen Tanah Air. Bukan tanpa sebab, dalam ceramahnya, UAS sempat membeberkan bahwa perayaan ulang tahun merupakan tradisi kaum murtad. Hal tersebut diungkap oleh salah satu netizen pengguna akun Twitter bernama, Namaku_Mei, seperti dilihat, Sel
Lapor Hansip
15-06-2021 10:54

Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad

Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad

WE Online, Jakarta -
Beredar video pendakwah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) tengah merayakan hari ulang tahun bersama sang istri Fatimah, menuai sorotan netizen Tanah Air.

Bukan tanpa sebab, dalam ceramahnya, UAS sempat membeberkan bahwa perayaan ulang tahun merupakan tradisi kaum murtad.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu netizen pengguna akun Twitter bernama, Namaku_Mei, seperti dilihat, Selasa (15/6/2021).

Ia mengunggah video sindiran terhadap UAS yang merayakan ulang tahun tersebut.

Menurut dia, perayaan ulang tahun kini telah halal setelah Ustad Somad sempat menyebut perayaan hari kelahiran itu merupakan tradisi kaum murtad.

“Merayakan ulang tahun Alhamdulillah sudah halal,” cuitnya.




Sementara itu, dalam unggahan tersebut, tampak UAS tengah merayakan hari ulang tahun bersama sang istri tercinta Fatimah Az Zahra.

Sementara itu, suara dalam video tersebut terdengar ceramah Ustad Somad yang menyebut merayakan ulang tahun dengan meniup lilin adalah tradisi kaum murtad.

“Selamat murtad, selamat murtad, selamat murtad,” ucap Ustad Somad.

Adapun, dalam video tersebut terdengar UAS terdengar meminta kepada orang tua agar tidak merayakan ulang tahun anaknya lantaran hal itu merupakan tradisi kaum murtad.

“Yang sudah mengajarkan anaknya (merayakan ulang tahun) di tahun-tahun lalu, jangan lagi diulang. Siapa yang ikut melakukan tradisi suatu kaum maka dia bagian dari kaum tersebut,” ujarnya.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil


https://www.wartaekonomi.co.id/read3...selamat-murtad

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 10:55
Njiiir netijing blm pernah auto haram ama kang haram.emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 10:59
Namanya juga ajaran 0nta idiot

Pengikutnya idiot semua emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:00
kan ga niup lilin
tp pake tumpeng kaya tradisi kerajaan hindu buddha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:01
wkwkwkwk congpek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novran86ers dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:03
Si somad udah punya lisensi untuk halal dan haram, suka2 dia dong mau halal atau haram emoticon-Cool
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:03
Dasar kafir nga paham, itu milad bukan ulang tahun paham nga u fir ? emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:04
Ultah kalender mana tuh yg dipakek ?
Punyak kapir bukan ? emoticon-Bingung Indon aje pemerintah nya misik pakek kalender kapir, klean maksa kalender hijriah aj kagak emoticon-DP
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:04
Peryataan haram nya itu ada syarat dan ketentuan yg berlaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:07
Ulang tahun pake kalender masehi atau hijriah??

@secer
Ahay ingusan, demokrat butut, maling panci, bopeng sakau,
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stevadi84 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:09
Kalo kata ultah d ganti milad = auto halal ya akhi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:14
Namanya juga netizen. . . . suka umbar kedunguan emang cebong umat kobokan peminum aer pencucian kaki.
Quote:
. . . .

“Ah Ustaz Somad berubah, dulu katanya haram. Tonton lagi video lama, haram itu bukan ucapannya, tapi tiup lilin. Karena yang doa di depan api itu majusi,” jelas dia.

. . . . .

“Saya tak pernah ulang tahun, anak, keponakan, emak, ayah, dan saya tak pernah ucapkan ulang tahun kepada keluarga. Tapi saya tak menyalahkan orang, karena isinya doa. Yang saya salahkan itu adalah mengikut tradisi musyrik, yaitu doa depan api. Itu pun orang marah juga kepada saya,” tuturnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joshuakevinmar dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:15
netijen sok tau dan sok bener, ustad somad itu yang menentukan halal dan haram, kalo dia bilang haram maka haram lah hal tersebut kalo halal ya halal lah hal tersebut. dan ingat itu cuma berlaku buat umat bukan yang bikin aturan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:18
emoticon-Leh Uga
Senjata makan tuan .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:21
Kan milad bukan ulang taun
Kan pakai tumpeng bukan pakai lilin
emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:22
Wow Ada kyai Google di atas emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:23
kalo liat foto di artikel itu, memang mukanya uas gak cocok buat ngerayain ultah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:23
standar janda, maklum lah bentol di jidat juga ada 2
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:23
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad

Quote:Pada mulanya, tumpeng digunakan masyarakat Jawa dan sekitarnya (termasuk Madura dan Bali), untuk membuat persembahan kepada gunung-gunung sebagai bentuk tanda penghormatan bahwa ada leluhur yang mendiami gunung-gunung tersebut. Hal ini terjadi sejak lama, jauh sebelum agama masuk ke Nusantara.

Kemudian, agama Hindu masuk ke Indonesia. Perayaan dan pembuatan tumpeng mengalami sedikit perubahan, yaitu dari bentuk nasinya. Nasi tumpeng baru mulai dibuat kerucut ketika era Hindu. Kerucut merupakan tiruan bentuk gunung Mahameru sebagai tempat bersemayamnya para dewa-dewi mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
palmox dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rayakan Ulang Tahun, Ustad Somad Dapat Ucapan dari Netizen: Selamat Murtad
15-06-2021 11:25
ocehan ulama somad tak semudah prakteknya

@wiskey31
@sambel.apel
@cuan.per10an
@yeytothesouz
@jaka.sembvng

kapan meletup ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udin.balok dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia