News
Batal
KATEGORI
link has been copied
223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c7f16214362a5f0f2dc559/jk-nilai-ekonomi-umat-pincang-10-orang-kaya-1-muslim
Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla (JK) menilai ekonomi umat Islam pincang. Ia mencontohkan, dari 10 orang kaya, hanya satu di antara mereka yang muslim. Pernyataan itu JK sampaikan di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (14/6) malam.
Lapor Hansip
15-06-2021 07:16

JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim

Past Hot Thread
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim

Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla (JK) menilai ekonomi umat Islam pincang. Ia mencontohkan, dari 10 orang kaya, hanya satu di antara mereka yang muslim.

Pernyataan itu JK sampaikan di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (14/6) malam.

"Dari sisi ekonomi apabila ada 10 orang kaya, maka paling tinggi 1 orang muslim. Tapi apabila 100 orang miskin, setidaknya 90 umat yang miskin. Jadi pincang keadaan ekonomi kita," kata JK dalam acara yang disiarkan secara virtual itu.


Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu menyerukan untuk hijrah, terutama kepada umat muslin. Namun, bukan hijrah dalam definisi saling membunuh dan menebar konflik, melainkan hijrah untuk memperbaiki kondisi ekonomi.

Pasalnya, kata JK, dengan cara itulah ekonomi Indonesia bisa membaik, yang akan setali dengan peningkatan ekonomi umat Islam.

"Bagaimana kita mengangkat diri kita sendiri memberikan semangat agar ekonomi kita. Karena kalau ekonomi nasional sejahtera tentu 99 persen, umat juga sejahtera," katanya.

Menurut JK, Indonesia seharusnya tak kekurangan infrastruktur untuk memajukan tingkat ekonomi. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia memiliki setidaknya 4.000 perguruan tinggi yang menjadi syarat perbaikan ekonomi.

Ia mengingatkan infrastruktur pendidikan terus membaik dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, katanya, yang perlu dimiliki masyarakat saat ini adalah semangat.

"Kalau dulu di masa mahasiswa bisa berjuang dengan semangat yang tinggi, aktivis yang tinggi, sekarang di bidang profesional, ekonomi, tentu juga semangat," kata dia.

sumber

Luar biasa yang begini dikasih panggung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 33 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:17
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z3f dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:18
Mungkin karena terlalu banyak belajar ilmu agama, tapi ga belajar ilmu ekonomi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:18
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
Diubah oleh cokroeffendy
profile-picture
profile-picture
Bikepacker dan pedoabadke7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:20
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 43 lainnya memberi reputasi
44 0
44
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:22
Orang kaya karena ketekunan, kerja keras, disiplin diri, berhemat diri dan memotivasi dirinya untuk sukses serta berkarya. BUKAN KARENA SUKU ATAU AGAMA.

Makanya kalo udah tua, ajari lah yang muda atau anak sendiri untuk melihat dunia secara luas bukan sebagai katak hidup dalam tempurung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 40 lainnya memberi reputasi
41 0
41
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:28
Yg ngomong pengusaha pribumi muslim sukses yg maju gara2 keistimewaan pribumi dijaman suharto..... Tapi tetap aja ngemplang utang...bikin bangkrut bank... Dan sahamnya dihindari investor pasar modal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
36 0
36
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:28
JK muslim abal2 emoticon-Najis

faktanya cita2 dan doa seorang muslim adalah hidup dalam keadaan miskin dan mati dalam keadaan miskin,

jadi jika seorang muslim ingin menjadi penghuni surga, maka jadilah orang miskin emoticon-thumbsup



Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda dalam doanya:

'Ya Allah, wahai Rabbku, hidupkanlah aku dalam keadaan miskin, dan matikan aku dalam keadaan miskin serta kumpulkan aku dalam keadaan miskin'."

Hadits Sunan Ibnu Majah No. 4116


sumber
https://tafsirq.com/en/hadits/ibnu-majah/4116

Diubah oleh esperage
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 19 lainnya memberi reputasi
18 2
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:32
Makanya dsuru kerja keras
Diubah oleh didududi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
15 2
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:33
Pernyataan yg berbahaya sih ini
Kok seorang yg katanya negarawan bisa omong kaya gini ya?
Pengertian orang kaya 10:1 itu gimana jelasnya? Sekaya apa?
Gimana kalo bidang yg lain kaya pejabat pegawai pemerintah apa itu 10:1 juga
Bahaya nih orang provocator
Coba ada celah hukum buat omongan kaya gini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:33
#aniskere nyapres,
Backing nya Chaplin.

Dah jelas jualan nya apa....
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:42
Karena tidak meneladani nabi nya..

Nabi nya pedagang

Ummatnya pegawai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rubberbands dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:42
Solusinya adalah perbanyak jumlah Ngormas! emoticon-Big Grin emoticon-coffee


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:44
Itu kajian internal kali, makanya aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:44
Sejak kapan muslim atau agama dipakai acuan keadilan?


Ex wapresss mikirnya kayak gini ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:51
Inilah sebab ni klan gagal maju, sebab mreka g bisa melihat realita yg ada, hanya terus berharap pada fantasi semu yang bila akhirnya bertemu kenyataan mreka g trima&ngamuk2 g jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:53
Tak semua kesuksesan itu kekayaannya harta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:55
kerja nya demo doang kok mau kaya? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
JK Nilai Ekonomi Umat Pincang: 10 Orang Kaya, 1 Muslim
15-06-2021 07:56
Saya setuju dengan beliau. Kondisi di lapangan memang begini adanya.

Hayok kita maksimalkan potensi ekonomi ngumat. Kita bikin investasi syariah mawadah warohmah wakandah forepah. Seperti yang kemarin itu lho!

1. Kampung kurma
2. Layanan doa online
3. Kavling syariah
4. Arisan jamaah
5. 212 mart
6. Sama pesugihan syariah

Bijimane?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 34 lainnya memberi reputasi
34 1
33
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia