Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c74ae2c4440a300236b4eb/mantan-jadi-teman-emang-ada
Berkali-kali orang bilang ‘Lo gak akan bisa jadi temen sama mantan lo sendiri’ ane cuma ketawa dan bilang ‘Kenapa nggak?’. Nyaris semua jawabannya bakal sama ‘Karena gak mungkin bisa temenan sama orang yang lo sayang’
Lapor Hansip
14-06-2021 19:26

Mantan Jadi Teman, Emang Ada?

Past Hot Thread

Berkali-kali orang bilang ‘Lo gak akan bisa jadi temen sama mantan lo sendiri’ ane cuma ketawa dan bilang ‘Kenapa nggak?’. Nyaris semua jawabannya bakal sama ‘Karena gak mungkin bisa temenan sama orang yang lo sayang’

Mantan Jadi Teman, Emang Ada?

Photo By Kumparan.com

Nah, coba deh stop di situ dulu. Kalo udah jadi mantan, kenapa masih sayang? Topik kali ini bakal dibahas melalui kacamata wanita dan pandangan soal mantan yang jadi teman. Ketika seseorang memulai suatu hubungan, besar harapan kalau hubungan itu bakal menuju ke jenjang yang lebih serius. Cuma doa dan harapan terbaik yang terus dipanjatkan supaya berakhir bahagia.

Sayangnya, gak semua hubungan bisa mengarah kesana. Kadang ada aja cobaannya di tengah jalan, yang emang bikin gak bisa bareng lagi. Tiap orang punya kesiapan mental sendiri dalam menghadapi hal yang satu ini. Biasanya sih banyak yang bilang, putus baik-baik atau nggak, ya itu tergantung dengan alesannya kenapa putus. 

Lambat laun sebagai manusia, kita pasti punya kebisaan untuk saling memaafkan orang lain. Karena sebenernya, rasa ikhlas dan memaafkan itu lah yang buat bikin hidup kita lebih bahagia. Bukan dengan siapa yang paling cepet punya pacar baru atau siapa yang berhasil nikah duluan, tapi siapa yang paling bisa memaafkan dan ikhlas dengan apa yang terjadi, kedamaian itu lah yang harus digapai.

Sadar gak sih, ketika udah memaafkan, di situlah udah bisa berdamai sama masa lalu? Banyak kejadian dan tokoh yang mungkin ngelakuin kesalahan yang sebegitu dalamnya tapi dengan bantuan waktu semuanya bisa kembali normal bahkan udah gak ada perasaan apa-apa. Itulah yang biasanya terjadi kalau ada seorang cewek berhasil temenan lagi sama mantan cowoknya.

Mantan Jadi Teman, Emang Ada?

Photo By Sehatq.com

Tentunya ada dong mantan jadi temen bahkan yang jadi sahabat juga ada. Kalau ditelaah lebih dalam, mayoritas yang bisa jadi temen itu lah yang udah gak ada perasaan apa-apa. Apalagi kalo kasusnya satu kantor atau satu lingkungan sama mantan, profesionalitas harus dijunjung tinggi dan dilarang banget buat mengedepankan perasaan sendiri. 

Nah, tapi ada baiknya hati-hati nih buat para cewek. Jangan sampe pertemanan kalian sama mantan ini malah nyakitin beberapa pihak, misalkan pacar kalian atau pacar dari mantan kalian. Yang paling penting kalian juga harus tau apakah si dia udah gak ada perasaan apa-apa, atau ternyata modus di balik kata temenan.

Kalau ternyata dia cuma modus dan berharap balikan tapi kalian udah gak ada rasa sama sekali, mending dijauhin aja. Kasian kan yang sebenernya Sista masih jaga komunikasi karena ngerasa ‘temenan’ taunya dia ngarep lebih? Emang sih, hal ini bisa jadi sensitif banget buat beberapa pihak. Punya kisah di masa lalu, bisa bikin beberapa orang ngeraguin apa yang sebenernya lo rasain.

Udah dibilang berkali-kali gak ada perasaan, eh, temen lo malah pada teriak

‘Boong lo, udah balikan aja, daripada nyesel’

Haduh, risihnya bukan main. 

Udah berkali-kali bilang temenan aja, eh, mantan lo malah bilang

‘Tapi, gue nyesel, gue masih mau sama lo’

Haduh, daripada ngerugiin buat dua-duanya mending jalan masing-masing aja.

Kalau menurut Sista sendiri, ada gak sih dari mantan jadi temen atau malah jadi sahabat? Kuncinya apa sih supaya bisa saling maafin dan buka lembaran baru sebagai temen? Kalau menurut ane sendiri ya no baper baper. Yang dulu biarin aja disimpen di masa lalu jangan diangkat apalagi dibahas-bahas terus.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
16-06-2021 22:09
Ada..mantan w sekarang jadi temen. Masih wa untuk say hallo/komenin doang. Ga pernah lebih/kepikiran buat baper lagi.

Lagi nyari yang seru malah kesini. Hahahaa
profile-picture
profile-picture
maskompor dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
17-06-2021 01:29
Mantan yang super baik iya
Tapi kalau mantannya uda didoktrin sama orangtuanya sangat jarang banget mau menjalin komunikasiemoticon-Tepar
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
17-06-2021 05:05
Biasanya sih kalau udah matan....statusnya tetap abadi jadi mantan deh....kagak naik tingkat jadi temen.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
17-06-2021 19:59
ada sih yg bener2 jadi temen, cuma ya bukan temen deket jg sih. masih berkabar tp jarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:37
kalo masih muda mah kaga apa2 gan, apalagi masih 1 circle pertemanan
beda cerita kalo udah ada yg nikah punya anak tiba2 ngekontak lagi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:40
ada kok, biasanya open minded
dan populasinya ga banyak
profile-picture
profile-picture
maskompor dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:41

Lebih baik gak usah, apalagi kalo uda nikah dan punya anak. Bukan mutus silaturahmi, tp lebih baik ngehindar demi hal baik yg lebih besar

Untung gak punya mantan emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:42
Ada 2 mantan ane yg sampe skrg jd temen.
Karna sama2 punya hobi pelihara kucing jd masih saling kontekan gitu.
Bahkan suka ketemu juga.
Anehnya kita gk canggung.
Cuman kalo udh ngobrolin masa lalu jd buyar.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:42
bisa. biasanya yg putus secara baik2.
mantan gw yg bisa jadi temen cuma 1, jarang banget berkabar. tapi sekalinya berkabar ya ga jaim lg, saling ejek saling "bully" tapi tetep ketawa bareng.
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:42
gatau gan kalau gw sih kagak ada
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:43
Saya sih no
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:49
Ada aja biasa alasannya salah satu dr 2 alasan ini.
1. Waktu pacaran ga sayang2 amat. Jd pas pisah ga terlalu sakit hati. Bisa berteman.
2. Mau buat cadangan/TTM-an. Yg bgini bibit selingkuh, bakal terjadi klo situasi mendukung.

Kalo yg murni jd temen baik tanpa salah satu dr dua alasan diatas ngga mungkin ya. Ngga ada asap kalo ngga ada api. Alasan open minded is a complete bullshit. Semakin besar cinta maka akan semakin besar kecewa jika putus, impossible jd teman baik tanpa niat terselubung. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
maskompor dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:50
Kalo dlm film2 n serial tv sih ada bbrp yg bs spt itu, gan.... Tp, ntah tuk secara IRL nya..... emoticon-Mewek
Diubah oleh yoseful
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:51
Mantan jd temen? Ada

Yg ga ada itu putus baik2....
Klo baik2 knp putus? 😄
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:53
Ane agan, gak ditanya tapi mau jawab aja wkwkwk. Ane temenan ama mantan, malah sahabatan (soalnya di IG dijadiin close friend akowakowakowa) dan ane juga masih diundang ke nikahannya, yang mana saat ini lagi terbatas bgt kan (berarti ada tempat khusus buat ane lah emoticon-Big Grin).

Kalo dari pandangan ane sih kalo putusnya baik-baik, peluang buat temenan lebih gede, soalnya pas putus udh kesepakatan, putusnya pun ngobrol aja, semacam diskusi dgn topik "apakah ini udh gaada jalan lain?" gitu. Kalo putusnya gak baik-baik, kemungkinan besar salah satu pihak masih ganjel atau sayang, itu yang susah.
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:54
Beberapa mantan gw ada yang kaya gitu cuma pelan pelan ngilang sendiri
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:56
Byk gan..ane salah satu nya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:57
Ane berteman dekat sama mantan, sering nongki rame2 jg.. why not? Kan hubungan asmaranya udah diakhiri?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jadi Teman, Emang Ada?
18-06-2021 17:58
Kalau misalnya sudah jadi mantan suatu saat kontekan lagi ya jangan sampai baper lupakan masa lalu bersama doi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia